Maafushi Island , Tempat Wisata Paling Romantis Di Maladewa

Pulau MaafushiMaafushi Island, Maldives – Liburan panjang adalah hal yang sangat di tunggu-tunggu semua orang. Banyak liburan indah yang bisa dilakukan, apalagi mengunjungi wisata alam yang sangat indah. Selain mengunjungi taman nasional seperti air terjun iguazu dan Fitz Roy, mengunjungi pantai adalah hal yang sangat menyenangkan.

Beberapa wisata pantai terkenal di dunia seperti bondi beach di Australia. Selain itu, banyak pantai-pantai yang indah dan terkenal eksotis terletak di Thailand. Beberapa pulau yang sangat indah seperti railay beach dan pha nga bay. Akan tetapi, sebuah negara kepulauan yang sangat terkenal akan keromantisan tempat berbulan madu adalah Maladewa.

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pulau-pulau di Negara ini. Salah satu pantai terindah yang menjadi tempat kunjungan wisatawan di Maladewa adalah Maafushi island.

Keindahan Maafushi Island

Maafushi MaladewaPulau Maafushi merupakan salah satu pulau lokal yang sangat eksotis di tempat yang juga terkenal dengan nama Maladives ini.  Pulau Maafushi merupakan pulau kecil yang sangat indah ini bisa ditelusuri dengan berjalan kaki selama satu jam saja.  Meski keindahan yang ditawarkan sangat luar biasa, namun pengunjung bisa menginap di Maafushi dengan harga terjangkau.  

Selain menawarkan penginapan yang murah, di Maafushi island banyak hotel yang menawarkan paket wisata mengelilingi Maladewa mengunjungi tempat resort-resort mewah yang banyak didirikan di Maldives. Pulau kecil ini juga merupakan tempat dibangunnya penjara bagi para pecandu narkoba dan juga pemabuk di Maladewa. Sebuah penjara yang cukup besar untuk pulau kecil ini. Karena bangunan penjara di pulau Maafushi mengambil lahan sekitar sepertiga bagian dari seluruh pulau.

Seperti yang diketahui bahwa Maladewa adalah negara muslim, sehingga di negara ini sangat melarang penggunaan narkoba dan juga minuman keras. Hal inilah yang menyebabkan mereka merehabilitasi para pemabuk dan pengguna narkoba di sebuah pulau indah seperti Maafushi.  Akan tetapi, beberapa resort memiliki izin untuk menjual alkohol dari pemerintah. Sehingga jika para pengunjung yang non muslim membutuhkannya bisa memilih resort-resort yang menyediakan layanan tersebut.

Hal lain juga yang tidak diizinkan di Maladewa adalah menggunakan bikini di pantai umum. Akan tetapi hal ini diperbolehkan di beberapa resort pribadi. Meskipun di pulau ini ada penjara, namun Maafushi tetap merupakan lokasi yang aman dan indah untuk dijadikan tempat liburan bersama pasangan. Pohon kelapa membuat pulau ini semakin indah dan nyaman untuk ditinggali sembari menatap laut menanti sunset tiba.


Fasilitas di Maafushi Island

  1. Hotel

Ada banyak hotel yang sangat terjangkau di Maafushi island. Selain biaya yang terjangkau, hotel banyak menawarkan paket wisata yang juga terjangkau. Informasi biaya dan fasilitas hotel bisa di cek langsung di website wisata maldives. 

Biaya menginap di hotel ataupun guesthouse di Maldive sangat beragam. Harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Hotel termahal di pulau Maafushi adalah hotel White Shell Island Hotel. Harga yang diberikan tidak menghianati fasilitas yang ditawarkan. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel yang memberikan layanan Spa bagi para tamunya.

Selain itu, di pulau Maafushi juga ada hotel yang menyediakan paket antar ke bandara dengan menggunakan boat. Biaya menuju bandara dengan menggunakan boat untuk satu orang sekitar 25 USD. Salah satu hotel yang menyediakan layanan ini adalah hotel White Shell Beach Inn. 

  1. Local Shop

Di Maafushi island banyak sekali pusat belanja oleh-oleh yang bisa di jumpai. Sebagai negara dengan Tourism yang sangat baik, di Maladewa juga menerima transaksi dengan menggunakan dollar.

Akan tetapi di tempat ini tidak menerima Dollar yang sudah jelek dan kucel. Sehingga jika ada pedagang ataupun pihak hotel yang memberikan kembalian kepada para pengunjung. Pastikan uang tersebut dalam keadaan baik dan layak untuk digunakan.

  1. Cafe

Di pulau Maafushi juga banyak dijumpai Cafe-cafe terutama di sekitar terminal ferry. Sehingga banyak pengunjung yang sedang menunggu Ferry untuk keberangkatan menunggu di cafe-cafe yang ada. Minuman yang di jual juga cukup terjangkau.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Maafushi Island

  • Snorkeling

Untuk snorkling beberapa hotel menyediakan alat snorkling dengan gratis. Jika kebetulan para pengunjung menginap di hotel yang tidak menyediakan peralatan snorkling, maka bisa menyewa. Banyak orang yang menyewakan peralatan snorkling di pinggiran pantai.

Selain melakukan snorkling di pinggir pantai pulau maafushi, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling di home reef. Para pengunjung yang berminat mengikuti snorkling di home reef bisa menggunakan kapal boat. Biaya boat menuju home reef bisa mulai dari 10 USD. Akan tetapi bisa lebih mahal jika lokasi snorkling lebih jauh.

  • Diving

Untuk bisa melakukan aktivitas diving pengunjung perlu menyiapkan budget sekitar 40 USD untuk satu orang. Pengunjung akan di bawa ke pusat diving terindah oleh pihak penyedia jasa diving di pulau Maafushi.

  • Kayak

Aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di Maladewa adalah Kayak. Di pulau Maafushi biaya sewa kayak adalah 10 USD untuk satu jam. Dalam satu jam pengunjung bisa menikmati keindahan laut dan mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar Maafushi island.

Jika anda para pecinta kayak ingin melakukan kayak di musim dingin, maka wisata ke Paradise Harbor adalah tempat yang pas untuk kayak di musim dingin.

  • Menonton Lumba-lumba

Di pulau Maafushi juga banyak hotel yang menawarkan paket menonton lumba-lumba. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena para pengunjung bisa menyaksikan binatang yang terkenal sebagai binatang paling cerdas ini. Selain cerdas, lumba-lumba adalah binatang laut yang sangat lucu.

  • Aktivitas lainnya

Maafushi IslandKegiatan lain yang bisa dilakukan di pulau Maafushi adalah seperti ikut Paddle boarding, piknik ke pulau-pulau resort, memancing di malam hari, berenang dengan ditemani manta. Jika pengunjung berkunjung di saat paus sedang banyak maka bisa menyaksikan keindahana whale shark. Masih banyak lagi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di Pulau Maafushi.

Selain itu juga, kegiatan gratis tak kalah menyenangkan untuk dilakukan di pulau Maafushi adalah mandi sinar matahari dan juga menikmati keindahan sunset yang bersembunyi di balik birunya laut. Langit jingga sangat indah berpadu dengan tenangnya laut serta keindahan alam Maladewa.

Akses Menuju Maafushi


Transportasi utama di negara kepulauan ini adalah kapal Ferry. Hal ini dikarenakan pulau-pulau yang ada terlalu kecil untuk didirikan bandara di setiap pulaunya. Sehingga negara yang sebagian besar wilayahnya laut ini memiliki moda transportasi umum yaitu kapal Ferry.

Akan tetapi di darat juga mudah di temui bus dan taksi sebagai moda transportasi umum. Untuk bisa sampai ke Maafushi Island dari Bandara internasional di Male adalah sebagai berikut:

  1. Dari bandara para pengunjung bisa menggunakan taksi atau bus menuju terminal ferry Male
  2. Biaya dengan menggunakan taksi menuju terminal ferry hanya 25 Rufiyaa, jika dirupiahkan sekitar IDR 20.000,-
  3. Jika para pengunjung membawa banyak barang dan perlu menggunakan bagasi maka perlu membayar sebesar 5 Rufiyaa, jika dirupiahkan menjadi IDR 4.000,-
  4. Dari terminal Ferry Male, untuk bisa tiba di Maafushi island maka para pengunjung harus menyebrang ke terminal Ferry Villingili terlebih dahulu
  5. Biaya ferry dari terminal Male ke terminal Villingili sangat murah, yaitu hanya  3.25 Rufiyaa. Jika dirupiahkan sekitar IDR 2.700,-
  6. Dari terminal ferry Villingili, pengunjung bisa naik ferry yang memiliki rute perjalanan Male – Gulhi – Maafushi – Guraidhoo
  7. Harga tiket Ferry jalur ini sama saja, untuk seluruh pulau yaitu 22 Rufiyaa. Jika di konversi ke rupiah sekitar Rp 18.000,-
  8. Perjalanan dari Villingili menuju Maafushi island hanya sekitar satu setengah jam saja.

Demikianlah informasi tentang berwisata ke pulau Maafushi di Maladewa. Jangan lewatkan moment bahagia anda bersama pasangan di tempat yang sangat eksotis ini.

, , , ,
Post Date: Thursday 22nd, March 2018 / 03:21 Oleh :
Kategori : Maladewa