10 Tips Jalan Jalan Ke Bhutan Yang Wajib Di Ketahui

Pada penjelasan kali ini kami akan memberikan ulasan secara lengkap tentang apa saja tips jalan  jalan ke Bhutan yang wajib anda perhatikan. Tentu dengan mengetahui informasi ini maka anda akan sangat terbantu karena anda tidak akan mengalami masalah ketika anda ingin atau sedang berada di Bhutan.

Sekedar informasi bahwa Bhutan merupakan sebuah negara kecil yang ada di Benua Asia, tepatnya berada di Asia bagian Selatan. Meskipun negara tersebut merupakan sebuah negara kecil, namaun menyediakan berbagai macam objek wisata favorit yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh para turis dari berbagai belahan dunia.

Bhutan memang memiliki nilai khas pada segi budaya dan sejarahnya dan bahkan sebagian besar tempat wisata yang ada di Bhutan merupakan tempat wisata yang bertemakan sejarah dan budaya sehingga sangat sesuai bagi anda yang suka mendapatkan informasi yang berhubungan dengan sejarah dari suatu negara.

Namun sebelum anda pergi ke Bhutan, tentu anda harus menyiapkan berbagai macam keperluan sehingga anda tidak mengalami kendala apapun ketika berada di negara tersebut.

1. Menentukan Tempat Wisata

Menentukan Tempat Wisata

Tips jalan  jalan ke Bhutan yang pertama adalah anda harus menentukan tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi selama anda berada di Bhutan. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa banyak tempat wisata di Bhutan yang bisa anda kunjungi meskipun negara tersebut merupakan negara yang kecil.

Beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi antara lain Thimpu, Paro, Chimi Lakhang, Air Panas Goa Koma Tsachu, dan lain sebagainya. Tentu anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lain selain yang kami sebutkan.

Jadi penting bagi anda untuk membuat semacam daftar mengenai tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi selama anda berada di Bhutan. Dengan membuat daftar tersebut, tentu anda tidak akan kebingungan ketika sudah berada di Bhutan dimana kejadian yang umum terjadi adalah ketika sudah sampai di negara tujuan, kita malah bingung menentukan lokasi wisata mana saja yang ingin kita kunjungi.

2. Menyiapkan Tiket Pesawat

Menyiapkan Tiket Pesawat

Tips jalan  jalan ke Bhutan yang kedua adalah anda harus menyiapkan tiket pesawat. Kami sarankan agar supaya anda menyipkan tiket pesawat jauh – jauh hari karena untuk menghindari terjadinya pembludakan penumpang. Selain itu, jika anda memesan tiket pesawat jauh – jauh hari, maka anda tidak akan kebingungan ketika sudah mendekati hari H.

Untuk lebih mudahnya, kami sarankan agar supaya anda mendownload aplikasi travel ke Bhutan yang bisa anda dapatkan melalui Play Store bagi anda yang menggunakan Android atau anda juga bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui App Store bagi yang menggunakan IOS.

Tentu dengan mendownload aplikasi tersebut akan memudahkan anda dalam menentukan maskai apa yang ingin anda pilih dan juga mengenai harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin menggunakan maskapai tersebut.


3. Menyiapkan Visa

Menyiapkan Visa

Hal lain yang juga harus anda siapkan ketika anda ingin pergi ke Bhutan adalah menyiapkan Visa. Visa merupakan salah satu persyaratan penting yang harus anda lengkapi sebelum anda ingin pergi ke Bhutan maupun negara lain yang memang mewajibkan anda untuk mengurus visa.

Namun juga ada beberapa negara yang menerapkan bebas visa seperti ketika anda ingin mengunjungi tempat wisata di Vietnam maka anda akan diberi bebas visa selama 30 hari. Namun untuk pergi ke Bhutan, tentunya anda membutuhkan sebuah visa. Adapun mengenai cara mengurus visa bisa dikatakan gampang – gampang susah. Anda hanya perlu pergi ke Kedutaan Besar Bhutan yang ada di Indonesia atau daerah sekitar anda dan kemudian anda sipakan beberapa perlengkapan untuk mengurus visa.

Sementara untuk waktu yang anda butuhkan jika ingin mendapatkan visa bermacam – macam. Jika anda mengunjungi Bhutan ketika musim liburan, maka waktu yang anda butuhkan dalam mengurus visa biasanya akan jauh lebih lama dibandingkan dengan ketika anda pergi ke Bhutan pada hari – hari biasa.

3. Menentukan Tempat Tinggal

Menentukan Tempat Tinggal

Hal lain yang juga tidak boleh anda lewatkan ketika anda ingin jalan  jalan ke Bhutan adalah anda harus merencanakan dan juga menyiapkan tempat tinggal yang cocok ketika anda berada di Bhutan. Yang dimaksud cocok di sini adalah sesuai dengan kebutuhan dan yang terpenting adalah harus sesuai dengan budget anda.

Jika anda bingung menentukan tempat tinggal selama anda berada di Bhutan, maka anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan cara melalui aplikasi travel yang bisa anda dapatkan dengan cara mendowonload melalui Play Store maupun juga bisa anda dapatkan melalui App Store.

Aplikasi tersebut nantinya akan memberikan informasi mengenai seperti apa tempat tinggal atau penginapan anda selama berada di Bhutan dan juga akan menyediakan harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin menempati penginapan tersebut.

4. Menentukan Tempat Makan

Menentukan Tempat Makan

Selain tempat tinggal atau penginapan, hal lain yang juga harus anda persiapkan adalah dengan menentukan tempat makan anda selama anda menghabiskan waktu liburan anda di Bhutan. Di negara tersebut menyediakan berbagai macam makanan, baik makanan khas maupun juga makanan modern yang bisa anda nikmati.

Namun kami lebih menyarankan agar supaya anda mencoba makanan khas dari negara tersebut karena terkenal memiliki rasa yang nikmat dan tidak kalah jika dibandingkan dengan makanan khas dari negara lain seperti Makanan Khas Brunei Darussalam dan juga makanan khas Kamboja.

Bagi anda yang tidak memiliki budget yang lumayan besar jangan khawatir karena anda masih bisa menikmati makanan lezat khas Bhutan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Namun bagi anda yang memiliki budget besar, kami sarankan untuk mengunjungi restoran ternama yang ada di negara tersebut.

5. Membeli Oleh – Oleh

Membeli Oleh - Oleh

Untuk poin kelima ini merupakan hal yang juga tidak kalah penting dan wajib anda ingat yaitu anda harus membeli oleh – oleh khas negara tersebut. Oleh – oleh memang sangat diperlukan untuk kita bawa pulang karena nantinya bisa dijadikan sebagai cinderamata untuk diberikan kepada orang – orang terdekat kita.

Selain itu, ketika kita membeli oleh – oleh, secara tidak langsung hal tersebut juga bisa menjadi sebuah bukti bahwa anda pernah mengunjungi Bhutan yang terkenal akan nilai sejarah dan budayanya yang mana negara tersebut memang jarang dikunjungi oleh wisatawan lain karena mereka belum tahu tentang keindahan dari negara tersebut.

Oleh – oleh yang ada di Bhutan bermacam – macam seperti kaos khas Bhutan, gelang, cincin, dan lain sebagainya yang bisa anda dapatkan dengan harga grosir karena di sana ada banyak toko grosir yang menjual berbagai macam oleh – oleh khas dari negara tersebut yang tentunya tidak kalah menarik jika anda membandingkannya dengan oleh – oleh Khas Malaysia atau juga oleh – oleh Khas Brunei.


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan tips jalan – jalan Bhutan yang harus anda perhatikan sebelum anda pergi ke negara tersebut.

Di bawah ini juga kami berikan beberapa informasi terkait yang juga perlu anda perhatikan:

  • Menentukan akomodasi
  • Tanyakan harga sebelum anda ingin membeli sesuatu
  • Selalu awasi barang bawaan anda
  • Disarankan mempelajari sedikit bahasa Bhutan
  • Siapkan mata uang Bhutan

, , ,
Post Date: Friday 06th, July 2018 / 08:20 Oleh :
Kategori : Bhutan