12 Tempat Menarik Di Amsterdam Tujuan Wisatawan Dunia

Kali ini kami akan membahas tentang tempat menarik di Amsterdam yang layak untuk anda kunjungi. Kita semua tahu bahwa Amsterdam merupakan ibu kota dari Belanda. Di sinilah lahir sebuah klub sepak bola bernama Ajax Amsterdam yang pada tahun 2019 ini ia memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions. 

Di kota ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang setiap tahunnya selalu dijadikan sebagai liburan wisata wajib oleh para turis yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Banyak tempat wisata di Amsterdam yang sudah berusia ratusan tahun yang lalu. Beberapa diantaranya sudah dibangun sejak abad ke 17.

Artinya, bagi anda yang memang hobi berkunjung ke tempat wisata dengan nilai sejarah di dalamnya, maka kami menyarankan agar anda mengunjungi tempat wisata yang ada di kota ini. Bahkan di kota ini juga terdapat beberapa restoran Indonesia di Amsterdam yang juga bisa anda kunjungi.

1. I Amsterdam

 I Amsterdam

Tempat wisata menarik di Amsterdam yang harus anda kunjungi pertama kali adalah I Amsterdam. Jika anda perhatikan, tempat ini tidak jauh berbeda dengan “Hollywood” yang ada di Amerika Serikat.

Namun bedanya, di sini anda akan menemukan sebuah tulisan “I Amsterdam”. Sama halnya dengan tempat wisata yang ada di Amerika tersebut, I Amsterdam juga merupakan lokasi yang cocok untuk berfoto.

Banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh untuk bisa sampai ke I Amsterdam dan ingin mengadikan momen liburan mereka. Sebenarnya, di sini pun anda juga akan menemukan beberapa lokasi wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan. Beberapa lokasi yang ada di sini antara lain:

  • Museum Rijkmuseum
  • Amsterdam Square
  • Bandara Schipol Amsterdam
  • Museum Square, dan lain sebagainya

Oleh karena itu, I Amsterdam menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan setiap tahunnya datang ke Belanda karena mereka ingin mengetahui seperti apa tempat wisata yang memang sudah menjadi ikon dari negara tersebut. Ketika anda datang ke sini, jangan sampai anda tidak mengunjungi keempat landmark yang sudah kami sebutkan sebelumnya.


2. RijksMuseum

RijksMuseum

Tempat wisata selanjutnya yang akan kami jelaskan untuk anda yakni RijksMuseum. RijksMuseum merupakan sebuah museum yang lokasinya berada di pusat kota Amsterdam.

Bagi anda yang memang sudah berjiwa seni dan menyukai hal-hal bersejarah, maka kami sarankan agar anda jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi RijksMuseum.

Adapun jumlah koleksi yang tersimpan di museum ini kurang lebih mencapai 8000 koleksi. Koleksi yang menjadi favorit adalah sebuah seni yang dibuat oleh Rembrandt dan juga Vermeer yang mana kedua orang tersebut merupakan seniman terkenal, bahkan namanya masih tetap terkenal sampai sekarang ini.

Ketika anda datang ke RijksMuseum, anda akan dibawa ke sebuah tempat khusus yang di dalamnya sudah menyuguhkan galeri seni yang bisa anda nikmati.

Anda bisa mengambil beberapa gambar dari koleksi seni tersebut untuk anda jadikan sebagai kenang-kenangan. Selain itu, anda juga masih bisa berkeliling ke berbagai lokasi lain yang juga masih berada di dalam RijksMuseum.

Anda juga bisa berfoto di depan gedung ini. Hal ini karena RijksMuseum memiliki desain bergaya Reinanse yang mana bangunan tersebut sudah dibangun sejak abad ke 19.

Orang yang berjasa di dalam pembangunan RijksMuseum adalah Perre Cuypers yang merupakan seorang arsitek terkenal pada masa itu. Beliau memang sudah banyak berjasa untuk Amsterdam yang mana ia juga merupakan perancang dari stasiun pusat yang ada di kota tersebut.

Jika anda masih belum puas, anda juga bisa berkelilng di sekitar RijksMuseum. Anda akan menemukan taman yang lengkap dengan berbagai koleksi bunganya. Anda bisa menjadikannya sebagai lokasi bersantai. Tempat ini juga menjadi salah satu tips untuk anda yang backpacker ke Amsterdam karena anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

3. Dam Square

Dam Square

Tempat wisata di Amsterdam yang ketiga harus anda kunjungi adalah Dam Square.

Biasanya, orang sana menyebut tempat ini sebagai De Dam yang memang selalu dijadikan sebagai area untuk menongkrong sambil menikmati pemdangan yang ada di sekitar. Tempat ini sellau ramai setiap hari, khususnya ketika sudah sore maupun juga malam hari.

Untuk anda yang ingin datang ke Dam Square, kami menyarankan agar anda datang pada sore atau juga malam hari. Anda bisa melihat burung merpati yang terbang bebas yang bisa anda lihat ketika anda datang di sore hari.

Akan tetapi, anda tidak dianjurkan untuk memberikan makanan terhadap burung-burung itu. Dan jika anda beruntung, anda juga bisa menyaksikan pertunjukkan yang biasanya dilaksanakan ketika bertepatan dengan hari-hari atau momen-momen besar.

Dam Square tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan sekitar. Anda juga bisa mengabadikan momen liburan anda di sini. Tidak jauh dari Dam Square, anda akan menemukan beberapa penginapan murah di Amsterdam untuk anda jadikan sebagai lokasi istirahat selama anda liburan di Amsterdam.

4. Anne Frank’s House

Anne Frank’s House

Anne Frank’s House juga merupakan salah satu tempat wisata menarik yang juga tidak boleh anda lewatkan.

Jika anda suka berkunjung ke tempat yang memiliki nilai sejarah, maka di sinilah tempatnya. Namun, Anna Frank’s House menyimpan sebuah cerita pilu. Anna Frank merupakan seorang gadis Yahudi yang lahir pada tahun 1929.

Ia terpaksa diasingkan dan diisolasi oleh keluarganya sendiri selama kurang lebih 20 tahun. Hal ini dikarenakan pada waktu itu sedang terjadi perang dunia kedua dimana NAZI melakukan operasi besar-besaran yang bertujuan untuk melenyapkan orang-orang Yahudi yang ada di seluruh dunia. Setelah bersumbunyi selama itu, ternyata persembunyian Anne Frank ketahuan pada 1944.

Kemudian ia ditangkap dan dikirim ke kamp untuk segera dilakukan eksekusi. Kisah tersebut sangat populer pada abad ke 20 dan tidak sedikit masyarakat yang bersimpati atas apa yang menimpa Anne Frank. Hal inilah yang membuat rumahnya kemudian dijadikan sebagai museum yang bertujuan sebagai simbol penghormatan kepada Anne Frank.

Ketika anda datang ke Anne Frank’s House, anda akan merasakan sendiri sensasi seperti apa yang dirasakan oleh Anne Frank ketika persembunyiannya ketahuan. Anda juga bisa melihat beberapa koleksi barang yang bisa anda foto untuk anda jadikan sebagai kenang-kenangan.


5. De Gooyer Windmill

De Gooyer Windmill

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata yang akan memanjakan mata anda, maka kami sarankan agar anda mengunjungi De Gooyer Windmill.

Seperti kita tahu bahwa Belanda mendapat julukan sebagai negeri kincir angin, dimana setiap rumah yang ada di Belanda memang memiliki kincir angin. Fungsi kincir angin adalah sebagai penghasil listrik.

Jika anda ingin mengunjungi kincir angin kuno, maka De Gooyer Windmill merupakan tempat yang harus anda kunjungi. Anda akan menemukan bahwa kincir angin ini palng tinggi yang ada di Belanda dan sudah dijadikan landmark dari negara tersebut.

Anda harus mengunjungi De Gooyer Windmill jika anda ingin menyaksikan seperti apa model kincir angin yang sudah berusia ratusan tahun tersebut. Di sini juga terdapat taman bunga yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk bersantai dan juga berfoto.

Berikut ini kami juga akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Amsterdam yang lainnya, yaitu:

  • Bloemenmarkt
  • Voldelpark
  • Leide Square
  • De Waag
  • Van Gogh Museum
  • Stedejilk Museum
  • Royal Palace

, , , ,
Post Date: Friday 21st, June 2019 / 09:41 Oleh :
Kategori : Belanda