11 Tempat Wisata Di Volendam Belanda Yang Wajib Dikunjungi

Volendam merupakan salah satu  kota terkenal yang ada di Belanda. Kota tersebut berada di sebalah barat, yakni di provinsi Noord, Holland. Namun, ada yang berpendapat bahwasanya Volendam bukan merupakan sebuah kota, melainkan sebuah desa.

Hal ini kaerna Volendam memiliki banyak pemandangan alam yang bahkan jarang sekali dimiliki oleh kota. Banyak tempat wisata di Volendam yang beberapa diantaranya telah kami bahas pada tempat wisata di Belanda pada beberapa waktu yang lalu.

Meskipun memang Volendam tidak seterkenal kota Ajax maupun juga tidak memiliki objek wisata yang seterkenal tempat wisata di Den Haag, namun bukan berarti Volendam tidak memiliki lokasi wisata menarik. Kota ini malah terkenal bukan hanya karena pemandangannya yang menarik, akan tetapi juga terkenal karena objek wisatanya yang mengandung nilai sejarah.

Bagi anda yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata di Volendam, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik informasi yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Volendams Museum

Volendams Museum

Seperti yang telah kami jelaskan bahwasanya Volendam merupakan sebuah kota yang memiliki banyak objek wisata bersejarah yang tidak boleh anda lewatkan.

Volendams Museum menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang kami sarankan untuk anda kunjungi.

Meskipun memang Volendams Museum memiliki gedung yang tidak terlalu besar, akan tetapi di sini anda akan menemukan banyak sekali barang-barang bersejarah dan bahkan beberapa diantaranya menjadi salah satu barang yang paling terkenal di Belanda. Anda juga bisa mengetahui sejarah kota Volendam dengan hanya datang ke Volendams Museum.

Jika anda berkunjung ke Volendams Museum, anda bisa menyaksikan tentang sejarah kota tersebut, lengkap dengan bagaimana masyarakat pada waktu itu bertahan hidup di sini. Selain itu, anda juga bisa menyewa tour guide atau pemandu tour yang akan menceritakan kepada anda segala informasi yang ada di sini.

2. Mondial Museum

Mondial Museum

Bagi anda yang ingin datang ke museum yang menyediakan berbagai macam koleksi atau kerajinan tangan yang mengagumkan, maka kami sarankan agar anda datang ke Mondial Museum. Ya, tempat ini memang merupakan objek wisata yang di dalamnya banyak sekali kreasi kerajinan tangan yang begitu indah dipamerkan di sini.

Mondial Museum juga tidak kalah terkenal dengan museum lainnya yang ada di Volendam. Jika anda merupakan seseorang dengan jiwa seni, maka tentu anda wajib datang ke Mondial Museum. Anda bisa berfoto untuk anda jadikan sebagai kenang-kenangan bahwa anda pernah datang ke sini.

Pemandu wisata yang ada di Mondial Museum juga terkenal ramah sehingga tidak heran jika banyak yang menyewa jasa pemandu wisata dibandingkan dengan harus berjalan-jalan mengitari musem ini. Dijamin anda akan ketagihan untuk datang lagi ke Mondial Museum karena tidak jarang pada waktu tertentu museum tersebut memperkenalkan koleksi terbaru mereka.


3. Volendam Marken Express

Volendam Marken Express

Volendam merupakan sebuah desa atau kota yang tidak jauh dari kawasan laut sehingga penduduk yang tinggal di sana bekerja sebagai nelayan. Jika anda ingin datang ke tempat wisata yang menawarkan berbagai macam informasi seputar laut atau nelayan, maka Volendam Marken Express merupakan pilihan paling tepat.

Untuk datang ke Volendam Marken Express, anda akan dikenakan biaya tiket. Namun anda jangan khawatir karena tiket tersebut murah alias bersahabat di kantong anda. Banyak yang berpendapat bahwasanya tempat wisata yang satu ini lebih kepada perkampungan nelayan.

Hal ini karena banyak sekali peralatan atau kehidupan para nelayan yang dipertontonkan di sini. Meskipun begitu, Volendam Marken Express terkenal sangat rapi dan bersih. Anda tidak akan menemukan sampah berserakan di sini. Berbeda ketika anda datang ke beberapa tempat di Indonesia yang mana tidak jarang anda menemukan sampah yang berserakan.

Bahkan, Volendam Marken Express dijadikan sebagai salah satu tempat romantis di Belanda karena biasanya para wisatawan memanfaatkan kunjungan mereka ke sini untuk menyaksikan matahari terbenam.

4. Marina Volendam

Marina Volendam

Seperti apa yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya desa ini merupakan desa yang lokasinya tidak berada jauh dari laut. Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat yang tinggal di Volendam bekerja sebagai pelaut.

Salah satu tempat wisata di Volendam yang juga bernuansa laut yakni Marina Volendam. Ketika anda datang ke sini, anda akan langsung takjub karena melihat begitu besarnya kapal-kapal penangkap ikan yang berlayar. Bahkan, nanti anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat beberapa hasil tangkapan dari para nelayan.

Meskipun Marina Volendam merupakan tempat berkumpulnya kapal-kapal penangkap ikan, namun bukan berarti tempat tersebut tidak bersih. Bahkan, anda tidak akan menemukan sampah berserakan di sini sehingga tidak heran jika para turis betah berlama-lama mengunjungi Marina Volendam.

Memang ketika anda datang ke Marina Volendam anda akan mencium bau ikan, namun bau ikan tersebut adalah ikan segar yang baru ditangkap sehingga tidak menimbulkan bau yang menyengat. Anda juga bisa membeli beberapa produk olahan ikan ketika berkunjung ke sana yang mana nanti bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Belanda.

5. Foto de Boer

Foto de Boer

Tempat wisata di Volendam yang kelima dan tidak boleh anda lewatkan yakni dengan datang ke Foto de Boer. Tempat ini mungkin bisa dikatakan lebih seperti studio foto karena memang menyediakan berbagai spot foto menarik untuk anda.

Anda bisa mengabadikan momen kunjungan anda ke Volendam dengan berfoto di Foto de Boer lengkap dengan berbagai macam background yang anda inginkan. Untuk hasil fotonya pun sudah tidak perlu anda ragukan lagi karena dijamin hasil foto anda mengagumkan dan anda akan sangat percaya diri ketika menguploadnya di media sosial.

Setiap wisatawan, khususnya yang berasal dari Indonesia tidak jarang menyempatkan waktu liburannya untuk datang ke Foto de Boer karena ingin mengabadikan momen liburan mereka. Anda juga bisa berfoto secara group juga anda datang ke Foto de Boer bersama teman, sahabat, maupun juga keluarga anda. Nanti anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat bagus sesuai dengan apa yang anda inginkan.


6. De Simonehoeve

De Simonehoeve

Bagi anda yang ingin mencari makanan khas Belanda, maka kami sarankann agar anda datang ke De Simonehoeve. Tempat yang satu ini merupakan sebuah surga bagi anda para pecinta keju karena anda akan menemukan berbagai macam keju dengan berbagai ukuran.

Anda juga akan mendapatkan kesempatan melihat bagaimana proses pembuatan keju yang ada di sini. Dan jangan lupa bahwa nanti anda disarankan untuk mencicpi keju yang telah jadi yang tentu saja rasanya sangat lezat dan akan memanjakan lidah anda.

Setelah itu, anda juga kami sarankan membeli beberapa produk olahan keju yang ada di sana. Jangan khawatir karena makanan yang dijual di De Simonehoeve tidak ada bahan pengawetnya sehingga aman untuk anda konsumsi. Namun tidak bertahan dalam waktu yang terlalu lama. Oleh sebab itulah anda harus segera memakannya atau membawanya pulang.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja tempat wisata di Volendam. Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa tempat wisata lainnya yang harus anda kunjungi, yakni:

  • Alida Hoeve Cheese Farm & Wooden shoe factory
  • Cheese Market Edam
  • Fotograaf zwarthoed
  • Volendam Haven
  • Edams Museum

, , ,
Post Date: Friday 01st, March 2019 / 15:57 Oleh :
Kategori : Belanda