16 Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Salju Di Belanda

Benua eropa, khususnya negara Belanda memang menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan untuk liburan musim dingin di akhir tahun. Salah satu alasannya tentu adalah kareena pemandangan alamnya yang cantik dan sejuk saat musim dingin, terutama ketika salju sudah  mulai turun.

Benyak aktivitas yang bisa dilakukan saat musim dingin di Belanda sepeti bermain ski es, seluncur es, maupun berbelanja di pasar musim dingin. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib untuk didatangi dan jangan sampai dilewatkan saat musim salju di Belanda.

1. Jaap Eden

Merupakan salah satu arena ice skating di Belanda yang mempunyai jalur sepannjang 400 meter yang sudah ada sejak tahun 1961. Arena Jaap Eden ini dibuka setiap tahunnya mulai dari bulan Oktober sampai Maret setiap hari.

Jaap Eden menawarkan beberaapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung di tempat ini, seperti Buffalo evening, Jaap Eden Bingo dan Diskoskating. Untuk Diskoskating diadakan setiap Sabtu malam 20.40-23.30 Waktu setempat, dimana maksimum 300 pengunjung bisa bermain ice skating dengan diiringi musik

Bagi pengujung yang ingin belajar bermain ice skating tempat ini juuga menawarkan berbagai paket untuk kursus belajar ice skating. Di tempat ini juga disediakan toko rental peralatan untuk bermain Ice Skating dengan hara mulai dari 6 euro per harinya.               

Jaap eden juga menyediakan lounge dan juga rumah makan yang menjual berbagai makanan khas Belanda yang bisa dinikmati para pengunjung. Restoran yang ada di area Jaap eden ini juga buka setiap hari nya selama 24 jam bagi pengunjung selama musim dingin.

Lokasi Jaap eden ini berada di wilayah Watergraafsmeer di sebelah timur kota Amsterdam, dan Nama Jaap Eden ini juga diambil dari salah satu peski terkenal di Belanda bernama Jaap Eden

2. Winter Efteling

Winter Efteling

Tempat wisata lainnya yang menarik dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga saat musim salju di Belanda adalah Winter Efteling.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam wahana permainan dengan dekorasi menarik yang membuat anak-anaka merasakan seperti berada di negeri dongeng.

Setidaknya ada 31 wahana permainan yang dapat dicoba di tempat wisata ini antara lain Indoor Ice Ring Ijspaleis, Ferris Wheel dan Fairytale Forest  Salah satu aktivitas favorit untuk dilakukan bersama saat musim dingin di tempat ini adalah bermain ski bersama maupun berjalan-jalan menyusuri Fairytale forest yang dingin.


Selain menawarkan berbagai wahana permainan yang menghibur, di winter efteling  ini pengunjung juga bisa menonton beragam pertunjukan dan hiburan. Beberapa pertunjukan yang ada di winter efteling ini antara lain Winter Ilussion, Winter efteling Children’sChoir, Snow Princess and Fire Prince.

Lokasi winter Efteling ini berada di wilayah Kaathshuevel, Belanda, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan menggunakan kendaraan dari kota Amsterdam. Tempat wisata winter Efteling ini dibuka untuk pengunjung setiap hari senin-jumat pukul 11.00-18.00 dan hari sabtu-minggu pukul 11.00-19.00 waktu setempat

Tidak hanya saat musim dingin, pengunjung bisa datang ke tenpat ini saat musim lainnya karena tempat ini juga buka sepanjang tahun. Untuk harga tiket masuk ke winter efteling ini mulai dari 36 euro per orangnya, namun anak di bawah umur 3 tahun gratis masuk ke tempat ini

Selain itu, pihak pengelola winter efteling juga menawarkan beberapa paket dan promosi bagi pengunjungnya yang dapat di cek di website resminya.

3. Madurodam

Madurodam

Destinasi wisata saat musim salju di Belanda selanjutnya adalah Madurodam yang menampilkan berbagai miniatur berbagai kota di negara Belanda dengan skala 1:25.

Morudam ini ini merupakan salah satu tempat wisata di Guoda Belanda yang menjadi favorit dan dikunjungi banyak wisatawan

Berbagai macam miniatur tempat terkenal di Belanda yang ada di Madurodam ini dipresentasikan dengan cara yang  interaktif sehingga bisa semakin mengenal sejarah Belanda. Berbagai bangunan tersebut antara lain gedung bersejarah, kastil, hingga berbagai proyek yang ada di Negara Kincir Angin tersebut

Di tempat wisata yang diresmikan pada tahun 1952 ini juga terdapat setidaknya 5.500 miniatur pohon dan 55.000 bunga yang semakin menambah kecantikannya seperti layaknya taman bunga di Belanda lainnya yang indah .  

Nama Madurodam ini diambil dari nama seorang pejuang dari yahudi bernama Geroge Maduro yang meninggal di Kamp konsentrasi Dachau Jerman tahun 1945.

Madurodam memiliki 4 area tematik yang kesemuanya tentu menarik untuk dikunjungi, seperti VindingRijk yang memamerkan inovasi, desain dan arsitektur, serta Waterijk yang bertema air. Ada juga Sledenrijk yang merepresentasikan kota tua di Belanda serta  Wereldkijker yang berbentuk Globe.

Di musim dingin, terutama saat libur natal, Madurodam menggelar sebuah festival yang spektakuler yang bernama Dutch Winter feast. Di festival juga terdapat sekiitar 33.000 lampu yang semakin menambah semarak dan menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke Madurodam

Untuk menuju ke Madurodam ini para pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dan akses ke tempat wisata ini juga bisa terbilang mudah. Jarak tempat wisata Madurodam ini juga hanya sekitar 45 menit perjalanan dari Amsterdam dan 25 menit dari Rotterdam menggunakan kendaraan

Tempat wisata Madurodam ini dibuka untuk para pengunjung setiap harinya mulai dari pukul 11.00 pagi hingga pukul 17.00 sore waktu setempat. Harga tiket masuk ke tempat wisata Madurodam ini adalah sekitar 17,5 euro per orang, namun anak berumur 0-2 tahun gratis biaya masuk. Pihak tempat wisata Madurodam juga memberikan paket dan promo menarik bagi pengunjungnya yang bisa dilihat di website resminya

4. Pantai Zandvoort

Pantai Zandvoort

Pantai Zandvoort merupakan salah satu pantai di Belanda yang dianugerahi dengan panorama alam yang indah, termasuk pada saat musim dingin. Pantai Zamvoort ini hanya berjarak sekitar 30 menit saja jika berkendara dari Amsterdam sehingga menjadi pantai favorit saat musim dingin.

Di pantai Pantai Zandvoort terdapat dua zagar alam , yaitu  Nationaal Park Zuid-Kennemerland dan Amsterdamse Waterleidingduinen, yang juga bisa dikunjungi. Pengunjung juga dapat bermain ski saat salju di pantai sepanjang 250 km ini dan menikmati pemandangan musim dingin yang mengesankan.


Setelah bermain di pantai pengunjungpun juga dapat menghangatkan diri dan bersantai di kafe maupun tempat makan yang ada di pantai tersebut. Tak jauh dari sini juga ada tempat wisata snowplanet  dimana pengunjung bisa bermain ski dan snowboarding di pusat salju indoor.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Belanda yang bisa dikunjungi saat musim dingin tiba, terlebih ketika sudah turun salju. Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa tempat wisata lainnya maupun berbagai festival  yang bisa dikunjungi saat musim salju di Belanda, seperti :

  • Museumplein Amsterdam
  • Archeon
  • Pantai Scheveningen
  • Noorwijk Beach
  • Zeeland Beach
  • De Markt Endhoven
  • Leidseplein Amsterdam
  • Schaatsbaan Delft
  • Amsterdam Light Festival
  • Gouda Candle Night
  • Glow Endhoven

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat, terutama bagi yang sedang mencari rekomendasi tempat liburan di Belanda, terutama saat musim dingin. Akhir kata, terimakasih sudah membaca artikel ini dan selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:15 Oleh :
Kategori : Belanda