6 Tips Jalan-Jalan ke Rotterdam Yang Paling Berguna

Eropa, sebuah benua yang selalu menjadi incaran para pelancong dunia. Ada banyak sekali jenis wisata yang selalu di cari oleh para wisatawan dunia. Benua yang satu ini memang merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dikatakan tak pernah mengenal yang namanya istirahat. Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dengan berbagai macam tujuan.

Setiap negara yang ada di kawasan benua eropa selalu menjadi pusat perhatian para pelancong. Salah satu dari sekian banyak negara yang tak pernah sepi dengan pengunjung adalah Belanda. sebuah negara yang juga menjadi salah satu kawasan tempat wisata di Eropa Barat. Negara yang disebut sebagai negara kincir angin yang sudah terkenal sejak lama, sebagai destinasi wisata yang tak pernah sepi.

Salah satu dari sekian banyak kota tempat wisata di Belanda yang cukup terkenal adalah kota rotterdam. Kota yang satu memang merupakan salah satu dari beberapa tempat terkenal di Belanda yang selalu ramai. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips jalan-jalan ke Rotterdam yang bisa kita gunakan. Pada dasarnya ada beberapa tips atau ada berapa point yang tak boleh kita lewatkan seperti

1. Tentukan Tempat Wisata

rotterdamJika berbicara mengenai tips jalan-jalan ke Rotterdam maka ada banyak lokasi yang bisa kita kunjungi. Kota rotterdam adalah salah satu kota yang bisa dikatakan tak pernah mengkhianati para wisatawan. Hal ini dikarenakan kota yang satu ini memiliki banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi.

kota rotterdam memang terkenal sebagai salah satu kota pelabuhan yang sangat sibuk. Sebagai kota yang sangat sibuk maka kita bisa saja mengunjungi beberapa lokasi wisata yang berhubungan dengan pelabuhan atau sejenisnya.

Sebagai salah satu kota wisata di belanda Rotterdam memang merupakan lokasi yang sangat lengkap. Jika kalian berbicara mengenai Kincir angin yang menjadi terkenal di belanda, maka kincir angin tersebut sebenarnya ada di kota ini.

Ada beberapa tempat wisata di Rotterdam yang terkenal memiliki kincir angin tertua di belanda.Selain kincir angin masih banyak lagi lokasi lain, seperti jembatan erasmus atau yang juga terkenal sebagai swan bridge.

Dengan banyaknya lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, maka bukan tak mungkin kita akan kesusahan menentukan lokasi wisata. Solusi yang sangat baik adalah sebelum berangkat buatlah list lokasi-lokasi wisata yang akan kita kunjungi. Hal tersebut akan sangat membantu untuk mengurangi kebingungan dan lebih terarah liburan kita.

2. Gunakan Transportasi umum

tramBelanda atau lebih khususnya rotterdam merupakan kota yang terkenal dengan berbagai macam transportasi umumnya yang menarik. Hal ini lah yang bisa dikatakan cukup menarik dan pastinya wajib kita lakukan.

Jika kalian ingin menikmati suasana dari kota ini, maka akan sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan umum. Soal berkendara umum maka kita bisa menggunakan bus-bus umum yang selalu tersedia. Atau kadang kita juga bisa menggunakan beberapa sepeda yang bis kita sewa untuk berkeliling.

Namun, bagi beberapa wisatawan lebih memilih untuk berjalan kaki sembari menikmati keindahan dar kota pelabuhan ini. Jika ada pertanyaan mengenai transportasi yang sangat pas di Rotterdam adalah dengan berjalan kaki. Namun, hanya dapat digunakan di beberapa pusat wisata yang ada di tengah kota.

Jika kalian memiliki destinasi wisata yang ada di luar kota seperti ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Amsterdam maka kalian bisa menggunakan kereta api. Layanan kereta api yang ada di Belanda adalah salah satu layanan kereta terbaik di dunia. Pastinya ada pengalaman tersendiri yang menyenangkan.


3. Lakukan Penghematan Mengenai Makanan

erasmus-bridgeTips jalan-jalan ke Rotterdam yang selanjutnya kita lakukan adalah melakukan penghematan pada menu makanan. Pada dasarnya belanda dan rotterdam bukanlah sebuah kota yang sangat cocok dan terkenal dengan wisata kuliner.

Hal Tersebut menyebabkan pilihan makanan yang akan kita temukan sangat terbatas dan tak banyak. Untuk menyiasati ini maka kalian bisa membeli beberapa menu sarapan yang terbuat dari cereal untuk pagi hari, kemudian saat siang hari kalian bisa mencoba beberapa makanan khas belanda yang ada di Rotterdam. Beberapa jenis makanan yang tidak terlalu berat namun, cukup mengenyangkan.

Untuk menu makan malam, barulah kita bisa membeli makanan yang ada di cafe. Namun, sebaiknya kalian pilih-pilih terlebih dahulu, hal ini dikarenakan harga makanan yang ada di belanda bisa di katakan cukup mahal dan tinggi. Bagi beberapa wisatawan biasanya lebih memilih untuk membeli beberapa makanan siap saji yang bisa kita temukan di kota ini.

4. Tentukan Lokasi Menginap

rotterdam-hotelSebagai salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal maka bukan sebuah hal yang aneh jika ada banyak pilihan hotel di Belanda. berbagai macam jenis hotel dengan berbagai fasilitas juga bisa kita temukan dan bisa kita sesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Biasanya harga penginapan sederhana yang ada di belanda berkisar 15-30 EUR. Harga yang ditawarkan bisa dikatakan cukup murah dengan fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Namun, pada beberapa kondisi khusus biasanya harga penginapan ini dapat berubah-ubah.

Hal ini disesuaikan dan ditentukan oleh kondisi wisatawan pada saat itu. Ketika musim wisata dan musim libur yang sedang tinggi, maka harga kamar akan cinderung lebih mahal. Selain itu harga kamar-kamar yang murah juga akan cepat habis.

Salah satu cara yang cukup jitu adalah lakukan pemesanan terlebih dahulu. Atau kalian juga bisa menyiasatinya dengan datang berkunjung ke rotterdam ketika sedang tidak dalam waktu liburan.

5. Siapkan Anggaran Harian

rotterdam-market-hallAnggaran harian adalah salah satu hal yang wajib dan harus kita sediakan. Anggaran harian ini tak boleh sampai berlebih dan sampai habis. Maka dari itu salah satu cara yang cukup menyenangkan adalah dengan membuat biaya pengeluaran harian.

Metode ini juga bisa membuat kita sedikit banyak mengetahui pengeluaran yang ada. Jangan sampai kita belanja berlebih atau menjanjikan berbagai macam pengeluaran yang tak terbendung. Selain itu anggaran harian ini juga bisa kita tekan dengan membeli beberapa fasilitas yang disediakan oleh pemerintah rotterdam.

Biasanya fasilitas ini dapat berupa kartu museum atau kartu kendaraan umum yang dapat kita beli di kantor imigrasi saat masuk ke belanda. Biasanya dana harian yang umum dapat digunakan oleh pengunjung yang datang berkunjung ke kota ini adalah sekitar 45-60 EUR. Biaya pengeluaran tersebut sudah dapat mencakup berbagai macam fasilitas yang ada di dalam kota rotterdam.


6. Tiket Perjalanan

rotterdam-windmillsUntuk dapat menuju kota yang satu ini kita bisa menggunakan beberapa transportaasi atau beberapa cara. Biasanya wisatawan yang datang ke kota Rotterdam masuk dari kawasan Amsterdam dan kawasan Den Haag.

Jadi untuk dapat menuju kota ini kita bisa melalui dua kota tersebut, dari kedua kota tersebut kita bisa menggunakan dua pilihan transportasi lanjutan. Pertama kita bisa memilih menggunakan Kereta Api, alat transportasi yang satu ini memang sangat terkenal dan merupakan alat transportasi favorit.

Alat transportasi kedua yang bisa kita gunakan adalah Bus yang juga banyak sekali kita temukan. Namun, para wisatawan biasanya lebih memiliki menggunakan kereta api karena lebih cepat dan jauh lebih nyaman.

Itulah tadi beberapa tips jalan-jalan ke Rotterdam yang bisa kita lakukan. Tips jalan-jalan untuk menikmati salah satu kota terbaik dan salah satu kota terindah di Belanda. Kota yang satu ini pastinya tak akan memberikan rasa kecewa pada kalian. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 08:46 Oleh :
Kategori : Belanda