7 Tempat Wisata Di Breda Yang Wajib Dikunjungi

Belanda merupakan sebuah negara yang layak untuk dijadikan destinasi wisata Eropa. Negara ini memiliki banyak daya tarik dan juga kota-kota tekenal yang populer sedunia. Selain dikenal sebagai negara kincir angin dan tulipnya, Belanda juga dikenal sebagai negara dengan kisah sejarah yang cukup panjang. Salah satu kota di Belanda yang menarik untuk dikunjungi adalah Breda.

Breda merupakan sebuah kota yang berada di dekat perbatasan Belgia, yaitu di barat Noord-Brabant. Kota ini berada di persimpangan sungai Aa dan Mark. Selain terkenal sebagai pusat budaya dan lembaga penelitian, Tempat Terkenal Di Belanda yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menyimpan banyak atraksi populer. Berikut beberapa tempat wisata di Breda yang direkomendasikan.

1. Breda Castle

Breda CastleTempat menarik yang dapat dikunjungi di Breda adalah Breda Castle. Breda Castle ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang menjadi destinasi wisata favorit. Kastil ini berada di Akademi Militer Kerajaan dan bisa dikunjungi hanya dengan pemandu wisata. Di dalam area militer tersebut juga terdapat beberapa fasilitas menarik lainnya seperti galeri, perpusatakaan, dan juga ruang pameran.

Breda Castle juga dikenal dengan Kasteel van Breda. Kastil yang satu ini dibangun pada tahun 1530 oleh Count Henry III yang merupakan konselor Charles V. Kemudian pembangunan dilanjutkan oleh William III.

Bangunan ini juga diubah menjadi istana yang lebih modern pada masanya. Pangeran William I adalah salah satu anggota keluarga pertama yang menempati bangunan istana ini. Di istana ini juga terdapat menara Spanjaardsgat dan House of Brecht yang dikenal sebagai rumah batu tertua di Breda. Saat ini Breda Castle menjadi satu dari 100 monumen terbaik di Belanda versi UNESCO.

2. Spaniard’s Hole

Spaniard’s HoleTempat wisata di Breda berikutnya adalah Spaniard’s Hole, atau yang dikenal sebagai Spanjaardsgat dalam bahasa Belanda. bangunan ini merupakan sebuah benteng kuno yang didirikan di persimpangan antara Sungai Markus dan Aa.

Spaniard’s Hole dibangun pada awal abad ke-17 sebagai gerbang benteng. Tujuan pembangunanya adalah untuk menangani persediaan yang akan dikirim ke Breda melalui sistem saluran airnya. Benteng diberi nama demikian sesuai dengan kisah sejarahnya, dimana di tempat inilah Breda dibebaskan dari pendudukan Spanyol di masa lalu.

Bentuk Spaniard’s Hole adalah seperti gerbang air yang besar dan diapit oleh dua menara kembar yang disebut sebagai Duiventoren dan Granaattoren. Selain itu terdapat juga dinding yang panjang di sana. Tempat ini tidak lepas dari legenda Adriaan van Bergen dan 70 laki-laki yang dikabarkan menyelinap ke kota untuk merebutnya dari orang-orang Spanyol.


3. Begijnhof Museum

Begijnhof MuseumBegijnhof Museum yang berada di Breda merupakan sebuah kompleks bangunan yang terdiri dari beberapa rumah dan tempat ibadah kecil. Di dalamnya ada setidaknya 29 rumah yang posisinya tersebar di dua halaman. Rumah-rumah ini dikelompokkan di kebun dan dinamakan Begijnhof.

Di Belanda sendiri Begijnhof Museum terdapat juga di kota lainnya. Begijnhof Museum yang berada di Breda akan memberikan wawasan mengenai bangunan Breda, termasuk di dalamnya terdapat pameran peninggalan dari masa lalu, yaitu menampilkan koleksi Hamers Ijsebrand dan Harrie Hammers.

Museum ini memberikan wawasan baru mengenai kehidupan orang-orang terdahulu di Breda. Mulai dari rumah pertama yang dibangun pada tahun 1525, hingga beberapa bangunan dan bagian lain yang dibangun pada abad ke-18. Di sana pun ada kafe museum yang cocok untuk dijadikan lokasi minum kopi dan membeli beberapa kue.

4. Mastbos

MastbosTempat wisata di Breda selanjutnya adalah Mastbos. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang lebih suka wisata alam. Karena di sana terdapat area berhutan tertua di Belanda. Mastbos merupakan kawasan dengan fasilitas wisata alam, mulai dari bangku taman dan tempat untuk piknik bersama keluarga.

Mastbos berada di sekitar 3 kilometer di bagian selatan Breda. Taman hutan ini sangat menakjubkan dengan area yang membentang hingga lebih dari 1.200 hektar. Tempat ini populer di Breda dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional. Cocok juga untuk wisata keluarga atau bersama pasangan, karena merupakan salah satu Tempat Romantis Di Belanda.

Ciri khasnya adalah adanya pepohonan yang tinggi dan menampilkan usasana hutan yang megah. Anda bisa bersantai di tempat ini atau piknik bersama keluarga. Mastbos dikatakan sebagai hutan yang paling terkenal sekalgus paling sibuk di Breda.

5. Reptile House de Aarde

Reptile House de AardeJika Anda berwisata ke Breda bersama anak-anak, maka tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan. Reptile House de Aarde merupakan sebuah rumah reptil yang menawarkan konsep wisata edukasi satwa, khususnya reptil.

Tempat Wisata Di Belanda yang satu  ini dapat dimasuki dengan harga tiket yang sangat murah. Lokasi Reptile House ini ada di sisi timur kota Breda. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga di pinggiran kota. Di dalamnya akan ditemukan banyak satwa dari jenis reptil.

Mulai dari ular, tokek, kura-kura, akan ada di sana. Semua satwa terawat dengan sangat baik. Tempatnya pun bersih dan layak untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

6. Grote Markt

Grote MarktTidak lengkap rasanya jika mengunjungi Eropa dan kota wisata Eropa namun tidak mengunjungi alun-alun dan pasarnya. Tempat wisata di Breda selanjutnya adalah Grote Markt, yang merupakan salah satu alun-alun sekaligus pasar yang terkenal.

Grote Markt merupakan bagian yang penting di Kota Wisata Di Belanda Breda. Grote Markt dikelilingi dengan sejumlah bangunan berarsitektur cantik, pertokoan, restaurant, kafe, dan juga trotoar jalan. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil mencari makanan dan juga berbelanja.

Anda bisa mendapati beberapa tempat yang menjual makanan berkualitas. Anda pun juga bisa berjalan-jalan dan duduk-duduk di sana sambil menikmati suasana kota dan lalu lalang orang yang cukup sibuk.


7. Valkenberg Park

Valkenberg ParkValkenberg Park merupakan sebuah tempat yang menyenangkan dan berada di pusat kota Breda. Valkenberg Park dikelilingi oleh kanal dan juga beginhof yang menarik. Taman ini merupakan salah satu lokasi untuk bersantai sambil menikmati suasana yang lebih bebas.

Sebagai taman kota utama di Breda, Valkenberg Park memiliki area yang cukup luas. Di dalamnya pun terdapat banyak fasilitas taman, mulai dari kolam, air mancur, hingga area pepohonan dan tanaman bunga yang cantik. Di sana juga terdapat menara pertahanan kuno.

Valkenberg Park merupakan sebuah taman yang cukup sering dijadikan tempat jalan-jalan oleh para wisatawan. Anda bisa menikmati suasana dan pepohonan serta bunga-bunga yang sedang mekar, sambil bersantai sejenak sebelum kemudian melanjutkan kembali perjalanan wisata Anda.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Breda yang menarik untuk dikunjungi ketika Jalan-Jalan ke Belanda untuk berwisata. Semoga referensi wisata di atas dapat menjadi alternatif destinasi wisata Anda selama di Belanda. Selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 06:58 Oleh :
Kategori : Belanda