12 Tempat Wisata Di Hurghada Mesir Yang Wajib DIkunjungi

Keindahan Mesir tidak hanya bisa terlihat hanya dari Piramida, Spinx ataupun peninggalan sejarah mesir kuno saja, namun mesir juga mempunyai keindahan alam, khususnya laut yang ada di perairan laut merah. Ada beberapa kota yang terletak di sepanjang pantai laut merah, dan salah satu kota yang menjadi tempat menarik di Mesir yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah kota Hurghada.

Kota Hurghada ini pada awalnya merupakan sebuah desa nelayan kecil di tepi laut merah namun sejak 1990 an kota ini terus diperbesar dan dikembangkan oleh investor Mesir dan asig hingga menjadi salah satu resor yang populer di Laut merah. Kemudahan akses transportasi seperti penerbangan ke kota ini juga semakin mempermudah dan meningkatkan minat para turis, teruatma dari mancanegara untuk berkunjung ke kota ini.

Tanpa berlama-lama lagi berikut ini rekomendasi tempat wisata di Hurghada yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk dikunjungi ketika berlibur di Mesir.

1. Hurghada Grand Aquarium

Hurghada Grand Aquarium

Salah satu tempat wisata di Hurghada yang cocok untuk dikunjungi bersama kelarga terutama ketika membawa anak-anak berlibur ke kota ini adalah Hurghada Grand Aquarium. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan Akuarium publlik yang terletak di kota Hurghada dan dan sudah dibuka untuk umum sejak Januari 2015.

Akuarium ini berkapasitas hampir 1 juta galon di ruang tangki  dan menjadi habitat bagi lebih dari 100 spesies yang mewakili 1.200 hewan yang hidup disini. Beberapa spesies yang ada di tempat ini antara lain hiu perawat, ikan pari, penyu hijau, hiu gitar hidung sekop, sinar elang dan masih banyak lagi.

Hewan- hewan yang ada di Hurghada Grand Aquarium tersebut ditampilkan di dalam 24 galeri berbeda yang masing-masing sesuai dengan lingkungannya. Beberapa bentuk dari pameran yang ada di Hurhada Grand Aquarium tersebut antara lain terowongan hiu, hutan hujan, dan Whale Valley.

Tempat wisata Hurghada Grand Aquarium ini dibuka untuk umum setiap harinya mulai dari 9.00 pagi hingga 6.00 sore waktu setempat. Untuk harga tiket masuknya sendiri bagi wisatawan lokal dibanderol mulai dari LE110-220 per orangnya dan untuk turis mancanegara dikenakan biaya masuk $12.50-$25 per orangnya.

2. Sand City Hurghada

Sand City Hurghada

Tempat wisata di Mesir khususnya di Hurghada berikutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sand City Hurghada. Tempat ini merupakan satu-satunya museum terbuka di Afrika dan timur tengah dan memamerkan 42 patung dan 17 relief oleh seniman dari berbagai macam negara.

Patung dan relief yang ada di Sand City Hurghada ini mewakili sosok para legenda, pemimpin militer, dewa, dan juga animasi karakter walt disney. Patung-patung dan relief tersebut dibuat dengan menggunakan 11.000 m3 pasir murni dengan 2 warna pasir yang berbeda dan juga 4.000 nada air.

Selain melihat berbagai  karya patung dan relief dari pasir yang dipamerkan di tempat ini, pengunjung juga bisa menikmati minuman khas Mesir maupun makanan khas Mesir yang dijajakan di kafe ataupun restoran di tempat ini. Selain itu pengunjung juga bisa berbelanja beragam oleh-oleh khas mesir di toko souvenir yang juga ada di lingkungan Sand City Hurghada ini.

Tempat wisata Sand city Hurghada ini dibuka untuk pengunjung setiap harinya mulai pukul 8.00 pagi hingga pukul 18.00 petang waktu setempat.

3. Giftun Islands

Giftun Islands

Tempat wisata di Hurghada lainnya yang juga ramai dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan dari beragai negara adalah kepulauan Giftun. Pulau ini juga merupakan sebuah taman laut termuda di Laut merah dan menjadi salah satu situs menyelam paling populer di wilayah utara laut merah.

Kepulauan Giftun ini terdapat beberapa pulau dimana ada dua pulau yang cukup besar yang dinamakan pulau Giftunbesar dan juga Giftun kecil. Beberapa tempat di kepulauan Giftun ini yang menjadi tempat favorit bagi para penyelam antara lain  Giftun Soraya, Erg Somaya, dan juga the turtle bay.

Giftun soraya merupakan salah satu tempat menyelam di sebelah selatan pulau Giftun kecil dan menjadi yang populer dikunjungi para wisatawan. Sedangkan Erg Somaya merupakan  tempat yang biasa digunakan untuk menyelam melayang oleh para penyelam profesional.

Turtle Bay senditi adalah laguna kecil dengan dasar berpantai koral yang terletak di barat laut pulau Giftun Besar dan di sana pengunjung juga bisa menjumpai kura-kura hijau besar yang menjadi salah satu hewan laut yang populer di tempat tersebut.

Di kepulauan yang berlokasi di Teluk Makadi yang ada di sebelah barat laut merah ini memang banyak terdapat berbagai flora dan fauna laut yang menarik untuk dilihat ketika menyelam. Beberapa flora dan fauna tersebut antara lain Gorgonarias besar, karang merah, acropora kuning,moray, ikan sniper, kura-kura hijau, barakuda, ikan napoleon, dan masih banyak lagi.

Waktu yang tepat untuk melakukan penyelaman di kepulauan Giftun ini adalah sepanjang tahun dimana suhu rata-rata di kepulauan ini pada bulan Januari berkisar antara 22⁰ C dan pada bulan Juni berkisar antara 28⁰ C.

4. Mini Egypt Park

Mini Egypt Park

Rekomendasi tempat wisata di Hurghada berikutnya yang juga jangan sampai dilewatkan ketika berkunjung ke kota ini adalah Mini Egypt Park. Sesuai dengan namanya tempat wisata satu ini merupakan sebuah taman yang menampilkan miniatur bangunan dan landmark dari negara Mesir  di ruang terbuka.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi yang tidak sempat mempunyai cukup waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di mesir atau ingin mengernalkan juga kepada anak-anak mengenai berbagai macam landmark yang ada di Mesir seperti Piramida, Spinx, dan lainnya.

Seidaknya ada sekitar 60 karya seni berupa landmark negara Mesir yang dibangun oleh beberapa seniman dari mesir di tempat ini. Beberapa karya seni yang bisa dilihat di Mini Egypt Park ini antara lain Alexandria Biliotecha, Roman Amphitheatre, Pompay’s Pillar in Alexandria in Egypt, dan masih banyak lagi.

Mini Egypt Park ini beroperasional melayani para pengunjung setiap harinya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 19.00 waktu setempat. Bagi pengunjung yang membutuhkan pemandu tur pribadi, di Mini EgyptPark ini juga disediakan pemandu tur pribadi yang akan membantu memerikan penjelasan mengenai berbagai miniatur bangunan yang ada disinI.

Demikianlah penjelasan menegenai beberapa rekomendasi tempar wisata di Hurghada Mesir yang bisa didatangi ketika berlibut ke Mesir baik ebrsama teman maupun keluarga. Selain tempat wisata tersebut, masih banyak lagi tempat wisata di Hurghada Mesir lainnya yang juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi seperti :

  • El Dahar Square
  • Makadi Bay Aqua Park
  • Orange Bay, Carribean Island
  • Sackalla Square
  • Al Mina Mosque
  • Buzzha Beach
  • Sheraton Beach
  • Hurghanda Marine Museum and Aquarium
  • Dan masih Banyak lagi

Akhir kata, terimakasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

, , , ,
Post Date: Friday 05th, July 2019 / 15:51 Oleh :
Kategori : Mesir