7 Tempat Wisata Di Noordwijk Paling Terkenal

Menikmati wisata di beberapa Tempat Terkenal Di Belanda dapat menjadi salah satu referensi liburan yang menyenangkan. Amsterdam merupakan kota terkenal yang banyak direkomendasikan. Namun selain Amsterdam masih ada kota lain yang menarik untuk ditelusuri. Salah satunya adalah Noordwijk. Kota ini berada di provinsi South Holland dan berada di sisi barat dari Belanda. kota ini dikenal dengan ladang bunga dan pantainya yang cantik. Berikut ini beberapa tempat wisata di Noordwijk yang menarik untuk dikunjungi.

1. Space Expo

Space ExpoSpace Expo merupakan salah satu daya tarik wisata di Noordwijk yang layak untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan pameran ruang permanen pertama di Eropa. Space Expo adalah pusat pengunjung untuk Esa di Belanda, yaitu European Space Agency terbesar.

Anda bisa menikmati wisata yang lain daripada yang lain. dimana terdapat simulasi peluncuran roket Ariane. Pengunjung juga  bisa menemukan wawasan baru mengenai astronot, kehidupan astronot, dan bagaimana mereka beraktivitas selama di luar angkasa.

Anda juga bisa menikmati perjalanan di sana dengan kereta api antariksa untuk menuju ke ESTEC, yang merupakan salah satu fasilitas teknis milik ESA. Sehingga pengunjung akan lebih memahami lebih jauh mengenai kegiatan-kegiatan di ESA.

Tur menggunakan kereta ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam 15 menit. Kereta antariksa ini beroperasi selama liburan sekolah, yaitu pada pukul 11.30, 13.30, dan 15.00/ Space Expo sendiri dapat dikunjungi setiap hari, kecuali hari Senin, yaitu mulai pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat.

2. Hollands Duin

Hollands DuinTempat wisata di Noordwijk berikutnya adalah Hollands Duin. Hollands Duin merupakan sebuah area yang cocok untuk wisata alam, dimana terdapat jalur bukit yang sempit. Tempat ini menimpan perbukitan pasir yang terbentuk dari aktivitas alam dan manusia.

Angin dan air akan membentuk bukit dan juga pantai. Sementara itu manusia menanam hutan dan turut serta menciptakan lansekap tersebut. Anda bisa menikmati wisata di Hollands Duin dengan banyak cara, mulai dari berjalan kaki hingga bersepeda. Tempat ini juga bisa dikatakan sebagai Tempat Romantis Di Belanda yang sangat indah.

Hutan di sana adalah hutan lindung. Sehingga Anda akan banyak melihat beberapa satwa yang dilindungi, termasuk di dalamnya beberapa jenis burung dan tupai. Anda juga bisa menemukan kelinci dan juga rubah. Di Hollands Duin juga terdapat sebuah bunker beton dari sisa-sisa Perang Dunia II.

Pemandangan Hollands Duin adalah pemandangan yang cantik. Mulai dari perbukitan pasir, ladang, desa, pantai, dan juga laut utara. Luas area Hollands Duin mencapai 2.750 hektar. Ukuran panjangnya membentang kurang lebih 17 kiloemeter antara Anoordwijk dan Scheveningen.


3. Corpus Museum

Corpus MuseumCorpus Museum merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Noordwijk. Tempat ini merupakan museum interaktif biologi manusia yang berada di Belanda. konsepnya adalah museum edukasi dan hiburan melalui koleksi yang menarik.

Museum ini terbilang sebagai objek wisata yang cukup baru, karena baru dibuka pada tahun 2008 lalu oleh Ratu Beatrix. Tempat ini disebut-sebut sebagai museum pertama dunia dari jenis koleksinya.

Berlokasi di pinggiran Leiden Belanda, Anda akan disambut dengan sebuah patung oranye raksasa setinggi 115 kaki. Pengunjung akan mengetahui wawasan baru tentang anatomi tubuh manusia dengan melakukan perjalanan di museum unik yang satu ini.

Tur dalam museum ini dilakukan kurang lebih selama 1 jam. Perjalanan dimulai dengan naik eskalator untuk menaiki bagian kaki hingga lutut. Pengunjung kemudian akan masuk ke dalam sebuah luka. Lalu melihat sistem pencernaan, hingga jantung dan kepala. Sementara itu di bagian atas museum terdapat fasilitas untuk pengunjung, misalnya kafe.

4. Atlanticwall Museum Noordwijk

Atlanticwall Museum NoordwijkTempat wisata di Noordwijk berikutnya yang menarik untuk dikunjungi saat Jalan-Jalan ke Belanda adalah Atlanticwall Museum Noordwijk. Tempat ini juga merupakan sebuah museum yang dapat memberikan referensi dan wawasan baru kepada para pengunjung.

Atlanticwall Museum Noordwijk adalah museum yang menunjukkan serangkaian bunker dari sisa-sisa Perang Dunia Kedua. Di dalamnya terdapat pameran bersejarah. Selain berkaitan dengan bunker Perang Dunia II, musuem ini juga menunjukkan bagaimana pantai Eropa diubah menjadi benteng oleh orang-orang Jerman.

Di dalam Atlanticwall Museum Noordwijk ada kurang lebih foto. Selain foto mengenai sejarah Perang Dunia II, juga terdapat foto kegiatan para relawan museum tersebut dan beberapa pencapaian sekian tahun terakhir.

5. Noordwijk Lighthouse

Noordwijk LighthouseNoordwijk Lighthouse merupakan sebuah mercusuar yang berada di Noordwijk. Noordwijk Lighthouse dibangun pada sekitar tahun 1921 dengan tujuan untuk mengirimkan pencahayaan di tepi lautan.

Namun sebenarnya cikal bakal mercusuar ini sudah ada sejak tahun 1444, dimana pada waktu itu para nelayan memanfaatkan cahaya untuk penanda arah ketika sedang aktif mencari ikan di lautan.

Kemudian pada abad ke-19, pembangunan menara dilakukan dari bahan kayu. Lalu diperbaiki lagi dengan batu pada sekitar tahun 1854. Menara batu kemudian dihancurkan pada 1913. Lalu dibangunlah mercusuar yang ada hingga sekarang ini.

6. Pantai Noordwijk

Pantai NoordwijkTempat wisata di Noordwijk selanjutnya adalah area pantainya yang sangat terkenal. Pantai di Noordwijk memanjang 12 kilometer dan merupakan pantai berpasir yang sangat menarik. Lansekap pantai di sana begitu indah dan tenang, serta dilengkapi dengan fasilitas wisata yang sangat lengkap.

Di tahun 2018, pantai ini menerima sebuah penghargaan “Blue Flag” yang merupakan penanda bahwa air di sana bersih dan aman untuk berkegiatan. Maka dari itu tidak heran jika banyak turis yang mengunjunginya, baik lokal maupun internasional.

Ada banyak sekali kegiatan yang  bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari berjemur di bawah matahari hingga menikmati permainan air dan olahraga air yang menyenangkan. Tempat ini adalah salah satu spot yang cocok untuk para wisatawan yang ingin bersenang-senang dan melupakan sejenak pikiran yang ada.

Tidak hanya itu, fasilitas berupa kafe dan restoran pun cukup banyak ditemukan di sana. Sehingga pengunjung bisa menikmati pantai sambil menikmati makanan dan minuman, baik untuk makan siang maupun makan malam.


7. Museum Noordwijk

Museum NoordwijkAda lagi salah satu Tempat Wisata Di Belanda yang bisa dikunjungi ketika jalan-jalan ke Noordwijk yaitu Museum Noordwijk. Museum yang satu ini berada di dune farm yang indah dan sudah memiliki usia 400 tahun lmanya.

Museum yang satu ini memiliki koleksi museum terbesar dari pabrik Porcelain De Kroon yang beroperasi sejak tahun 1906 hingga 1910. Selain itu ada juga karya Henri Breetvelt di dalamnya. Museum ini juga menyimpan karya Oswald Wenckebach dan Charlotte van Pallandt.

Semuanya merupakan seniman yang bekerja dan tinggal di Noordwijk. Di dalam museum juga terdapat beberapa kamar yang dihiasi dengan suasana awal abad ke-12 Noordwijk. Dan setiap tahunnya akan diselenggarakan pameran sementara di museum ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Noordwijk yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Semoga raferensi wisata di atas dapat menjadi alternatif liburan Anda selama di Belanda. Ketahui juga beberapa Kota Wisata Di Belanda lainnya yang menarik. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 03:39 Oleh :
Kategori : Belanda