6 Tempat Wisata Di Middelburg Belanda Bertemakan Sejarah

Eropa merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diidam-idamkan orang. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah negara Belanda, yang terkenal dengan bunga tulip dan kincir anginnya. Mengunjungi sejumlah Tempat Romantis Di Belanda untuk destinasi wisata memang menarik untuk dilakukan, khususnya saat bulan madu. Apalagi Belanda adalah negara yang sejuk dan indah. Namun mungkin selama ini Anda hanya mengenai Amsterdam sebagai salah satu kota terbaik untuk wisata. Padahal di Belanda masih ada tempat lain yang tidak kalah indahnya, seperti Middelburg.

Middelburg merupakan sebuah kota di Belanda bagian barat daya. Kota ini juga memiliki status sebagai ibu kota provinsi Zeeland. Sehingga kota ini memang terkenal, khususnya di Zeeland. Middelburg berada di semenanjung tengah Zeeland. Di awal periode modern, kota ini memainkan peran dalam revolusi ilmiah. Selain itu kota ini juga menjadi pusat kerajinan lensa yang berjaya pada zaman keemasan sains dan teknologi di Belanda. Di sana terdapat beberapa penemuan seperti mikroskop dan teleskop.

Tentunya ketika Jalan-Jalan ke Belanda akan cukup menarik jika berhasil mengunjungi kota ini. Walau cukup jauh dari pusat kegiatan wisata di Belanda, kota ini tetap layak untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin berkunjung, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Middelburg yang menarik untuk dikunjungi.

1. Town Hall of Middelburg

Town Hall of MiddelburgTown Hall of Middelburg merupakan salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di Middelburg Belanda. Bangunan ini adalah sebuah balai kota yang dibangun dengan langgam arsitektur gothic. Bangunan ini dianggap sebagai salah satu bangunan gothic terbaik di Belanda.

Pembangunan Town Hall of Middelburg dimulai pada tahun 1452 dan pada waktu itu diawasi oleh keluarga arsitek Keldermans dari Flemish. Bangunan ini selesai dibangun pada sekitar tahun 1520 den telah melewati beberapa generasi.

Ciri khas bangunan ini adalah terdapat fasad gothic dengan jendela merah dan ada pula menara kecil di sana. Sedangkan untuk ornamentasinya, terdapat 25 patung. Menara utama bangunan ini dinamakan Malle Betje.

2. Abbey Tower of Long John

Abbey Tower of Long JohnAbbey Tower of Long John  dikenal juga dengan istilah Abdijtoren de Lange Jan di Belanda. Menara ini memiliki tinggi 90,5 meter dan merupakan salah satu Tempat Bersejarah Di Belanda yang cukup terkenal, khususnya di provinsinya. Menara ini bisa membawa Anda kembali ke masa lalu karena arsitektur klasiknya yang sangat kental.

Bangunan ini berbentuk oktagonal dan pernah beberapa kali mengalami kehancuran, yaitu pada tahun 1568, tahun 1712, dan ketika masa perang dunia sekitar tahun 1940. Menara ini kemudian dipulihkan oleh arsitek yang bernama Jan de Meijer.

Menara ini dibuka kembali setelah restorasi pada tahun 1955 bulan Juni. Menara ini bisa memberikan pemandangan indah di kota Middelburg melalui jendela yang ada di puncak menara.


3. Mini Mundi

Mini MundiTempat wisata di Middelburg berikutnya adalah Mini Mundi. Mini Mundi memang bukan merupakan wiata sejarah yang terkenal, namun merupakan salah satu tempat wisata modern di kota ini yang berkonsep taman miniatur, taman bermain, dan juga area bermain dalam ruangan yang menarik.

Tempat wisata ini cocok untuk wisata keluarga dan wisata anak-anak. Anda bisa mengunjunginya dan menikmati permainan dan atraksi populer di sana. Taman miniatur itu sendiri memiliki rute perjalanan yang memiliki kontur yang dibuat mirip dengan Walcheren.

Di dalamnya terdapat model-model yang dibuat pada skala 1:20. Anda bisa melihat beberapa bangunan berserajah Walcheren di sana yang sudah dibuat ke dalam bentuk miniatur. Adapun taman hiburannya juga memiliki cukup banyak wahana permainan yang menarik. Mulai dari roller coaster, perahu ayun, hingga menara balon setinggi 10 meter.

4. Zeeuws Museum

Zeeuws MuseumTidak lengkap rasanya jika ke Eropa namun tidak mengunjungi musuemnya. Karena museum di Eropa termasuk salah satu tempat wisata terbaik yang paling sering dikunjungi. Termasuk di kota Middelburg Belanda ini. Terdapat salah satu museum yang terkenal yang bernama Zeeuws Museum.

Zeeuws Museum merupakan salah satu Tempat Wisata Di Belanda yang menjelaskan mengenai provinsi Zeeland di Belanda. Museum ini sudah ada sejak tahun 1972 dan merupakan salah satu museum yang ada di Abbey Square.

Museum ini pernah ditutup pada sekitar tahun 2001 untuk renovasi skala besar. Kemudian pada tahun 20017, museum ini dibuka kembali untuk umum. Yang pada waktu itu pembukaan dilakukan oleh Karla Peijs. Koleksi Zeeuws Museum meliputi permadani Zseeland yang terkenal dan unik. selain itu terdapat juga koleksi bersejarah dan kesenian kontemporer Zeeland.

5. Kuiperspoort

KuiperspoortTempat wisata di Middelburg berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Kuiperspoort. Kuiperspoort merupakan sebuah jalan di Middelburg yang terkenal. Nama jalan ini diambil dari serikat bajak laut yang pernah didirikan di kawasan tersebut pada abad ke-17.

Jalanan sempit tersebut ditutupi dengan batu bulat. Kuiperspoort memiliki jalan keluar yang menuju ke gerbang yang terbuka menuju Rouen Quay. Sebagian besar bangunan di sekitarnya adalah bangunan kuno yang berasal dari zaman VOC. Yang kemudian dipulihkan pada tahun 1970-an dan dilestarikan fasade-nya.

Anda bisa menyusuri jalanan tersebut untuk menikmati suasana zaman VOC khas area bajak laut. Di sana juga terdapat monumen nasional yang berasal dari abad ke-17 dan 18. Bangunan tersebut menjadi kawasan yang menarik untuk ditelusuri.

6. Kloveniersdoelen

KloveniersdoelenTempat lain yang menarik dikunjungi di Kota Middelburg adalah Kloveniersdoelen. Kloveniersdoelen adalah sebuah bangunan bersejarah di Belanda yang cukup unik. Bangunan ini merupakan sebuah bangunan di seberang Langeviele. Keunikan Kloveniersdoelen adalah pada fasace-nya yang flemish.

Kloveniersdoelen dibangun pada tahun 1607 dan merupakan salah satu bangunan kuno yang terkenal di Zeeland. Bangunan ini memiliki sebuah ruangan yang pada masanya dijadikan area latihan tembak.


Pada tahun 1984 hingga tahun 2004, Kloveniersdoelen berfungsi sebagai rumah dari Center for New Music Foundation. Namun pada tahun 2013, Kloveniersdoelen ini dialihfungsikan menjadi fungsi katering dan juga kombinasi budaya serta cafe dan cinema.

Itulah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Perlu diketahui bahwa kota Middelburg merupakan kota yang memiliki sejarah panjang mengenai VOC. Sehingga kota ini bisa menambah wawasan mengenai Belanda di masa lalu, termasuk masa kolonial. Middelburg sendiri didirikan pada awal abad ke-9. Namun baru resmi sebagai kota pada tahun 1217. Pada abad pertengaan, Middelburg menjadi kota perdagangan terpenting. Sehingga mengunjungi kota ini tidak akan pernah membuat Anda menyesal.

Kota Wisata Di Belanda ini bisa dikunjungi dengan naik kereta dari Bremen kurang lebih 8 jam. Keunikan lain dari kota Middelburg adalah suhunya yang selalu dingin. Hal ini dikarenakan kota Middelburg berada di dekat Samudera Atlantik. Jika ingin berkunjung ke sana, selalu sediakan pakaian hangat yang cukup.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Middelburg yang menarik untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari referensi wisata selain Amsterdam di Belanda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Tuesday 06th, November 2018 / 07:50 Oleh :
Kategori : Belanda