13 Tempat Wisata Di Rio De Janeiro Paling Romantis

Di jaman sekarang, untuk berwisata bisa dilakukan kapan saja, apalagi maskapai pesawat terbang sering mengadakan promosi dan tiket penerbangan gratis ke berbagai daerah dan juga ke luar negeri.

Sejak hal itu populer dilaksanakan oleh para maskapai penerbangan, banyak orang menjadi lebih mudah berwisata sampai ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, dan bahkan sampai mengunjungi tempat wisata di Italia berkali-kali.

Kalau anda bagaimana? Punyakah impian yang sama untuk mendatangi tempat-tempat wisata di luar negeri? Misalnya tempat wisata di Rio de Janeiro.

Rio de Janeiro juga memiliki tempat wisata andalan yang sangat sayang jika dilewatkan ketika anda sudah sampai ke sana. Beberapa tempat wisata sangat terkenal dan menjadi daya tarik utama masyarakat dunia untuk mengunjungi Rio de Janeiro.

1. Sugarloaf Mountain

rio-de-janeiro-sugar-loaf-mountain

Tempat wisata pertama di Rio de Janeiro yang akan kami rekomendasikan kepada anda ialah Sugarloaf Mountain. Tempat wisata ini sesuai dengan namanya, merupakan tempat wisata alam berupa pemandangan pegunungan.

Daya tarik utama mengunjungi dan merasakan tempat wisata ini ialah adanya kereta gantung yang akan membuat anda mendapatkan pengalaman berbeda. Jika anda naik kereta gantung, anda akan dibawa sampai ke puncak Gunung Sugarloaf. Sesampainya di puncak, anda bisa menyaksikan keindahan kota Rio de Janeiro dan Pantai Copacabana dari atas bukit.

Jangan tanya seperti apa pemandangannya, karena sangat menawan sehingga sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata. Di sini, umumnya, wisatawan akan mengambil banyak sekali foto, mencicipi masakan di restoran, dan membeli beberapa souvenir di toko souvenir yang ada di puncak.

2. Patung Kristus Penebus Dosa (Cristo Redentor)

patung-kristus-penebus-dosa-di-Rio-de-Janeiro

Tempat wisata berikutnya sangat ikonik, sampai-sampai menjadi simbol Rio de Janeiro, dan sering muncul di film-film hollywood. Seperti Menara Eiffel yang sangat ikonik di Perancis, tempat wisata yang terkenal dengan nama patung kristus penebus dosa di Rio de Janeiro sangat menarik perhatian dunia.

Patung kristus penebus dosa sangat ikonik dengan bentuknya yang membentangkan tangan di tengah-tengah bukit sambil memandang kota Rio de Janeiro. Keberadaan patung itu sangat dibanggakan oleh warga Rio de Janeiro dan menjadi ikon kota Rio.

Kalau anda sampai di bawah patung tersebut, anda bisa melihat pemandangan kota Rio. Selain itu, nikmati waktu anda untuk bersanti di atas bukit yang memiliki udara sejuk di kota Rio itu.

3. Theatro Municipal do Rio de Janeiro

Theatro-Municipal-do-Rio-de-Janeiro

Gedung teater di salah satu tempat wisata di Australia mungkin dapat dibandingkan keunikannya dengan Theatro Municipal do Rio de Janeiro.

Gedung bernama Theatro Municipal do Rio de Janeiro ini merupakan gedung cantik yang terletak di Centro. Lokasi menuju tempat wisata di Rio de Janeiro ini sangat mudah diakses menggunakan Metro dari pusat kota Rio.

Disarankan untuk mendatangi tempat wisata ini di malam hari saja, karena jika di siang hari, pemandangannya kurang spektakuler dibandingkan saat malam hari. Bangunan akan terlihat semakin menawan ketika dipandang dimalam hari, hiasan lampu yang warna-warni membuat tempat ini juga terkesan lebih romantis.


Apalagi anda bisa menikmati pemandangan sekitar sambil menyantap hidangan ala Rio de Janeiro. Rumah makan di sekitar tempat wisata buka sampai malam, jadi anda bisa mampir untuk mencicipi beberapa masakan khas Rio de Janeiro.

4. Morro da Urca

Rio-de-Janeiro-Morro-da-Urca

Morro da Urca merupakan tempat wisata pemandangan alam. Bagi anda yang suka mendaki, anda bisa memanjakan gairah mendaki anda sampai ke tempat wisata ini. Dari kota Rio, anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit sampai ke Morro da Ucra, kemudian meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki, mendaki sampai ke puncak.

Rute yang harus anda lewati sangat menarik agar bisa sampai ke puncak Morro da Ucra ini, pertama anda harus berjalan di sepanjang pantai terlebih dahulu sampai melihat pintu masuk ke pondok militer.

Setelah itu, barulah anda akan berjalan secara melingkar di sebuah kaki gunung hingga mencapai puncak yang dinamakan Morro da Ucra ini. Sesampainya di puncak, anda tidak perlu khawatir ketika anda merasa harus ke belakang karena tersedia toilet umum. Di sini anda bahkan bisa mengakses internet karena tersedia wifi gratis. Kalau anda merasa lapar atau butuh minuman hangat, anda bisa mampir ke restoran.

5. Botanical Garden (Jardim Botanico)

rio-de-janeiro-Botanico-Garden

Botanico Garden merupakan tempat wsiata di Rio de Jenairo yang terkenal aman, nyaman, dan tenang.

Karena kenyamanannya, tempat wisata ini dirkekomendasikan sebagai tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga, lengkap bersama anak-anak. Orang tua yang mengajak anak-anaknya bisa membawa mereka untuk melihat tanaman botani, ada beragam tanaman dan bunga yang dapat dilihat dengan suasana santai.

Anda bisa memperlihatkan pada anak-anak anda, apa itu macacas. Taman ini sangat menyenangkan dna indah. Selain tanaman, ada beberapa satwa seperti Burung Jentilan dan Monyek Caputian yang tinggal dan sering mudah dilihat di taman ini.

6. Pantai Copacabana

rio-de-janeiro-Pantai-Copacabana

Sama seperti tempat wisata di Hawaii, selain pemandangan alam dari bukit atau dari gedung bertingkat, anda pun bisa mampir ke tempat wisata berupa pantai di Rio de Janeiro. Pantai Copacabana terkenal sebagai tempat untuk bersantai dan berjemur. Selain berjemur, banyak orang asik bermain bola volley pantai di Pantai Copacabana.

Untuk yang lebih suka santai sambil berjemur, pastinya sangat nyaman untuk melihat hamparan pasir putih ditambah dengan ombak yang cukup landai. Di samping itu pemandangan di sekitar pantai yang amat bersih dan rapi membuat anda akan semakin nyaman berlama-lama di Pancai Copaccabana.

Di area pantai, terdapat Jogging Track dan arena untuk bersepeda, jadi anda pun bisa meluangkan waktu untuk berolahraga di dua arena tersebut jika anda menginginkannya.

7. Pantai Arpoador

rio-de-janeiro-Pantai-Arpoador

Pantai Arpoador direkomendasikan untuk anda yang ingin melihat matahari terbenam di Rio de Janeiro. Tempat wisata yang menjadi salah satu daya tarik Rio de Janeiro ini memiliki pemandangan yang indah dan menjadi tempat yang nyaman untuk berjemur sepanjang waktu.

Pantai Arpoador terletak di antara Pantai Copacabana dan Pantai Ipanema. Banyak orang yang datang ke pantai-pantai tersebut di musim liburan. Biasanya tempat wisata ini akan ramai dipenuhi wisatawan, baik lokal maupun luar nageri untuk melihat pemandangan matahari tenggelam.

8. Pedra Bonita

rio-de-janeiro-Pedra-Bonita

Lagi, tempat wisata di pinggir pantai yang akan memberikan pengalaman menyenangkan pada anda selama berkunjung ke Rio de Janeiro.

Pedra Bonita adalah tempat wisata yang dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih hampir 1 jam dari Sao Conrado Beach. Sesampai di tempat wisata ini, anda dapat menyaksikan pemandangan yang indah, anda cukup mendaki Pedra Bonita yang hanya memakan waktu sekitar 30 menit.


Sesampainya di atas, anda bisa melihat keindahan kota Rio de Janeiro, dan bila masih ingin merasakan sensasi lainnya, anda bisa naik gantole selama 1 jam untuk melihat pemandangan dari atas. Anda bisa menyaksikan orang-orang yang bermain di pantai sampai dengan pemandangan di area pegunungan.

Tempat wisata rekomendasi lainnya di Rio De Janeiro

Masih penasaran dengan tempat wisata lain di Rio de Janeiro? Ada beberapa tempat wisata lain yang cukup menarik dan anda boleh datang kapan saja anda memiliki kesempatan, antara lain:

  • Pantai Ipanema
  • Grumari Beach
  • Corcovado mountain
  • Rocinha favela
  • Confeitaria colombo
  • Dan lain sebagainya

Demikian, pemaparan tentang tempat wisata di Rio de Janeiro yang dapat anda jadikan rujukan atau referensi jika ingin mendapatkan pengalaman menarik selama berwisata ke tempat wisata di Rio de Janeiro.

, , , ,
Post Date: Saturday 08th, September 2018 / 02:10 Oleh :
Kategori : Brasil