10 Tempat Wisata Di Sao Paulo Yang Wajib Dikunjungi

Liburan kali ini tak ada salahnya untuk melirik Tempat wisata di Sao Paulo. Sao Paulo adalah kota besar yang ada di Amerika Selatan dan merupakan destinasi wisata kota-kota penting di Brazil yang sering dikunjungi oleh turis-turis manca negara. 

Kebudayaan asli dari Brazil sendiri sangat beragam dan unik. Keunikan dari budaya Brazil inilah yang dijadikan daya tarik berbagai tempat wisata di Sao Paulo dan kota-kota di Amerika Selatan lainnya.

Bangunan-bangunan peninggalan sejarah berpadu dengan gedung-gedung modern pencakar langit, menjadikan Sao Paulo sebagai destinasi tempat wisata romantis di Amerika yang layak Anda tuju. Nah, Tempat wisata di Sao Paulo mana saja yang harus didatangi kali ini?

1. Liberdade

Liberdade terletak tepat di jantung kota Sao Paulo, Brazil. Tempat ini merupakan destinasi populer yang sering dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan suasana Asia di Amerika Selatan. Di sepanjang jalan Liberdade Anda bisa menemui berbagai macam pedagang yang menjajakan berbagai jualannya.

Di setiap weekend, ada semacam street fair. Dimana semua pedagang menjajakan barang dagangannya dan beberapa menjual dengan harga diskon. Bagi Anda yang ingin mencari masakan atau oleh-oleh khas China,Jepang, Korea dan China bisa mencoba mencari disini.

Untuk menuju tempat ini Anda bisa naik kereta subway. Waktu kunjungan yang paling ramai tentu saja akhir pekan. Jika Anda tidak menyukai keramaian, maka bisa menghindari hari tersebut.

2. Avenida Paulista

Avenida Paulista adalah sebuah ruas jalan di sudut kota Sao Paulo. Jalanan ini terkenal di kalangan turis karena banyak terdapat museum, galeri seni dan berbagai atraksi kebudayaan dari seniman Brazil.

Pada hari Minggu ruas jalan ini ditutup dan dijadikan Car Free Day. Di saat Car Free Day itulah biasanya Anda akan banyak menemukan atraksi menarik dari seniman maupun masyarakat biasa yang berpartisipasi dengan berjualan benda-benda menarik.

Banyak juga spot-spot streetart yang bisa menjadi destinasi wisata seni, bagi Anda yang menyukai kesenian. Demikian juga dengan live music oleh seniman jalanan. Semuanya bisa Anda saksikan di ruas jalan ini.

3. Mercadao Municipal Market

Mercadao Municipal Market atau pasar tradisional yang berada di Sao Paulo ini terletak di Rua da Cantareira, Sao Paulo, Brazil. Meski namanya pasar tradisional, namun suasananya jauh berbeda dengan bayangan pasar yang ada di benak Anda.

Pasar ini sangat favorit baik bagi masyarakat sekitar ataupun di kalangan para turis. Penyebabnya adalah barang yang dijual di pasar ini cukup lengkap, mulai dari buah, sayur hingga kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pasar lainnya.

Karakter masyarakat Amerika Selatan yang ramah dapat Anda temukan di pasar ini. Dimana Anda bisa mengobrol ramah sambil menawar harga dengan santai. Jika sedang beruntung Anda bahkan bisa mencicipi berbagai makanan dengan gratis.

4. Corinthians Arena

Corinthians Arena adalah sebuah stadion olahraga yang pernah dijadikan 
tuan rumah pada piala dunia 2014. Orang-orang Brazil memang tak lepas dari dunia bola, maka tak heran jika stadion ini dibangun dengan megahnya.

Pecinta bola khususnya dari klub Korintus tentu wajib mengunjungi stadion ini. Terutama jika pas pada waktu pertandingan sepak bola sedang digelar. Menyaksikan pertandingan bola secara langsung tentu merupakan pengalaman yang tak terlupakan dari liburan ini.

Jarak stadion ini dari kota memang cukup jauh. Membutuhkan sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai ke stadion kebanggaan kota Sao Paulo ini. Namun begitu jika sudah di kota Sao Paulo sempatkan saja mengunjungi stadion ini dengan menggunakan kereta api.

5. Teatro Porto Seguro

Ada tempat wisata di kota Sao Paulo yang asyik untuk dikunjungi saat malam hari. Teatro Porto Seguro adalah teater pertunjukan seni yang terletak di Alameda Barao de Piracicaba, sebuah kota tua di Sao Paulo.

Banyak pertunjukan teater modern yang di gelar di gedung teater ini. Bahkan aktor Anthony Hopkins juga pernah menonton penampilan dari aktris-aktris teater Brazil yang dipujinya memiliki kemampuan akting tinggi.

Teater ini didesain modern dengan kafetaria dan lounge yang nyaman untuk menunggu sebelum pertunjukan dimulai. Tempat ini dapat dicapai dengan angkutan gratis dengan kereta ke Stasiun Luz, Sao Paulo.

6. Martinelli Building

Di pusat kota Sao Paulo, Brazil ada gedung yang cukup terkenal sebagai destinasi spot poto kekinian, yaitu Martinelli Building. Arsitektur bangunan  yang ada di Sao Paulo merupakan gabungan dari bangunan tua dan bangunan modern. 

Dan gedung ini termasuk gedung tua bersejarah yang ada di Sao Paulo. Bangunannya bergaya art deco yang dibangun sekitar tahun 1929. Dulunya merupakan bangunan tertinggi di kota Sao Paulo. Namun seiring pertumbuhan kota, gedung ini sudah kalah tinggi dengan gedung pencakar langit di sekitarnya. 

Meski sudah kalah tinggi, tetapi Anda masih bisa menyaksikan pemandangan kota Sao Paulo dari atas gedung atau berfoto di sekitar gedung ini. Jangan lupa membawa jaket sebagai antisipasi angin saat Anda berada di atas gedung.

7. Japan House Sao Paulo

Tempat wisata di Sao Paulo yang layak masuk daftar kunjungan Anda adalah Japan House Sao Paulo. Letaknya cukup strategis dengan subway Station Brigadeiro, Sao Paulo.

Japan House Sao Paulo merupakan tempat yang menyajikan sejarah kesenian dan kebudayaan Jepang, khususnya yang berkembang di Brazil. Buku-buku sastra literasi Jepang tersimpan rapi di perpustakaan di salah satu sudut bangunan ini. 

Ada juga pertunjukkan seni ala Jepang, toko souvenir khas Jepang, juga jamuan teh, minuman khas Jepang juga bisa ditemui disini. Jika Anda pecinta Jepang maka tak ada salahnya mengunjungi tempat ini saat jalan-jalan ke Brazil.

8. Benedito Calixto arts market

Jika Anda punya waktu luang di sela-sela kunjungan ke tempat wisata di Brazil. Tak ada salahnya mengunjungi tempat belanja murah semacam pasar barang bekas atau flea market, yaitu Benedito Calixto.

Pasar ini terletak di Praca Benedito Calixto, Sao Paulo. Anda bisa menjumpai benda-benda antik ataupun barang-barang tua langka yang susah ditemui. Lokasi pasar ini juga terletak di daerah wisata yang bersih dan rapi.

Waktu terbaik untuk berburu benda-benda berharga di pasar ini adalah Sabtu atau Minggu. Dimana banyak penjual ramai yang menggelar dagangan mereka di sepanjang jalan, dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh khas Amerika dari perjalanan Anda.

9. Jardim Botanico de Sao Paulo

jardim-botanico-de-Sao-Paulo

Cobalah untuk santai sejenak menghirup udara segar di Jardim Botanico de Sao Paulo. Tempat wisata di kota Sao Paulo ini bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman wisata botani dan hewan khas Brazil.

Jardim Botanico de Sao Paulo sebuah hutan hujan buatan di tengah kota ini, Anda bisa menemukan monyet khas Brazil, kupu-kupu endemik, beragam anggrek hutan hujan dan tumbuhan khas hutan brazil lainnya.

Ada sebuah rumah kaca di tengah lokasi ini yang berisi tanaman karnivora langka yang hanya tumbuh di hutan Amazon. Semua koleksi flora dan fauna yang ada di Jardim Botanico de Sao Paulo layak untuk masuk agenda kunjungan Anda saat ke tempat wisata di Amerika Selatan.

10. Piknik Faria Lima

piknik-faria-lima

Di tengah-tengah bangunan unik di Brazil, terdapat area santai yang menyajikan jajanan dan makanan khas Amerika Selatan. Piknik Faria Lima adalah tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal.

Di area itu, Anda bisa menyaksikan tidak hanya makanan khas Brazil, namun juga musik, streetart, foodtruck dan tempat nongkrong kekinian yang instagramable dengan harga makanan murah di kantong para turis. 

Pengunjungnya tidak hanya anak muda dan orang-orang dewasa, namun juga ramah bagi anak-anak di bawah umur. Desain kedai-kedai penjual makanan dan minuman memang diatur agar tersisa ruang memadai untuk tempat bermain anak-anak. 

Itulah 10 Tempat wisata di Sao Paulo, Brazil yang harus masuk dalam itenerary liburan Anda. Cuaca kota Sao Paulo tidak terlalu dingin dan tidak juga terlampau panas, jadi bawalah pakaian yang sesuai agar tidak memenuhi travel bag Anda. Lalu, nikmatilah destinasi salah satu kota terindah di dunia yang tidak akan Anda lupakan ini.

, , , , ,
Post Date: Friday 30th, August 2019 / 15:59 Oleh :
Kategori : Brasil