12 Tempat Wisata Di Salvador Yang Paling Mempesona

Salvador merupakan salah satu kota metropolitan di Brazil. Menyebut nama Salvador mungkin akan membuat anda teringat dengan seniman surealisme Salvador Dali yang kenamaan. Karya-karyanya masih dibicarakan sampai sekarang.

Bicara soal kota Salvador, mungkin anda belum menyadari bahwa kota ini memiliki tempat wisata yang keindahannya akan membuat anda terpikat dalam waktu singkat. Berikut merupakan daftar tempat wisata di Salvador yang harus anda ketahui

  1. Ahuachapan dan Parque Concordia
Ahuachapan

Tak seperti di tempat wisata di Roma yang memiliki banyak tempat yang berupa reruntuhan romawi sebagai peninggalan. Tempat wisata di Slavador dikelilingi oleh pegunungan dan pemukiman di perbukitan.

Jika Anda melintasi perbatasan dari Guatemala, berhentilah selama sehari di Ahuachapan – jalan-jalannya yang aman dan bersih akan jadi pembuka liburan yang menyenangkan ke El Salvador. Anda juga harus mampir ke Parque Concordia yang merupakan pusat kota El Salvador.

Parque menjadi tempat yang tepat bagi orang-orang yang ingin mendapatkan banyak hiburan. Di sana, anda akan mendapatkan hiburan yang memukau ketika mengunjungi Inglesia Parroquia de Nuestra Senora de la Asuncion.

Pastikan juga untuk mengunjungi geysmal geysmal di Los Ausoles, yang berjarak 5 km dari pusat kota. Tempat ini merupakan sekelompok mata air panas yang menghasilkan kolam uap dan lumpur yang menggelegak. Itu tempat yang keren.

2. Flores Ruta De Las

Ruta de las Flores

Suka menjelajahi desa-desa sisa-sisa masa lalu seperti ketika berkunjung ke tempat wisata di Dubai? Maka Habiskan akhir pekan menjelajahi desa-desa di sepanjang Ruta de las Flores, salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di El Salvador.

Ruta de las Flores dinamai sesuai dengan objek penghiasnya yakni bunga berwarna-warni di sisi jalan, yang mekar hanya di antara Oktober dan Februari. Kemunculannya yang tidak lama ini menarik perhatian wisatawan dari penjuru dunia.

Ketika menjelajahi rute ini, anda akan dibuat melewati beberapa desa yang menawan, anda akan berjumpa dengan pasar makanan dan kerajinan. Kawasan ini menjadi area jalan kaki di akhir pekan yang populer untuk orang-orang kota di San Salvador, Santa Ana, dan bagian lain dari El Salvador.

Bila anda ingin lebih dekat dengan kultur di El Salvador, maka mulailah dari Ataco, sebuah kota kolonial dengan jalan-jalan batu bulat, bangunan-bangunan berwarna pastel dan mural-mural warna-warni yang besar. Naiki Mirador de la Cruz untuk melihat pemandangan yang indah. Dari Ataco, anda akan lebih mudah untuk mengunjungi kota-kota lain karena jaraknya berdekatan.

3. Barra De Santiago

Barra De Santiago

Tempat wisata di Salvador yang harus anda kenali berikutnya ialah Barra De Santiago. Lokasi ini merupakan sebuah pantai berpasir yang sangat luas seperti pantai di tempat wisata di Hawaii.

Untuk menjangkau tempat ini mungkiin menjadi sebuah petualangan yang menyenangkan untuk anda. di samping itu, ketika sudah sampai di sini, anda akan menjadi tidak mudah untuk menemukan penginapan, tempat makan, atau bahkan tempat bersantai sejenak seperti kedai minum.

Kawasan ini akan membuat anda menjadi lebih dekat dengan desa nelayan kecil. Kalau anda bersedia, bergabunglah dengan penduduk lokal yang menawarkan wawasan tentang kehidupan lokal.

Di sini, anda pun bisa memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat penetasan kura-kura dan membantu melepaskan kura-kura laut ke laut. Anda pun mungkin punya kesempatan untuk melihat kedatangan kura-kura ke bibir pantai untuk bertelur di antara bulan Agustus hingga Novemr. Di bibir pantainya ada sekitar 110 sarang kura-kura.

Di pagi hari sukarelawan dapat membantu mengumpulkan sebanyak mungkin telur di pantai kemudian menguburnya kembali di tempat penetasan untuk memberi mereka kesempatan lebih baik untuk bertahan hidup.

Setelah 45 hari, bayi penyu muncul dari sangkar penetasan dan dilepaskan ke laut. Pengunjung ke tempat penetasan kura-kura dapat membantu rencana pelepasan ini. pengalaman melepaskan penyu pastinya akan jadi pengalaman yang indah.

4. Parque National El Imposible

Parque El Emposible

Taman terbesar di El Salvador merupakan tempat wisata di Salvador yang dapat dijadikan lokasi menginap gratis oleh turis dari penjuru dunia.

Kawasan ini bahkan menyediakan tenda untuk disewa. Tenda hanya dapat digunakan untuk orang saja. meski demikian fasilitas ini cukup baik bagi para pelancong daripada pergi ke hostel dan membayar mahal.

Membangun camp di kawasan taman nasional Parque El Emposible di El Salvador juga bisa membuat anda berinteraksi dengan satwa liar. Anda pun bisa mampir ke museum Mixtepe yang menampilkan berbagai macam pengetahuan tentang satwa dan kondisi geografis taman nasional.

Di taman terdapat beberapa jalur hiking yang akan membawa Anda melewati titik pandang air terjun, ngarai, lubang berenang dan pahatan batu Maya. Itu adalah salah satu hal favorit kami yang dapat dilakukan di El Salvador. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat beberapa satwa liar juga.

Hiking di Parque Nacional El Imposible adalah kegiatan populer bagi penduduk setempat, terutama pada akhir pekan, jadi datanglah selama seminggu untuk merasakan suasana taman yang terpencil ini.

5. Santa Ana

Santa Ana

Tempat wisata di Salvador berikutnya ialah Santa Ana yang merupakan kota terbesar ke 2 di El Salvador. Santa Ana memiliki alun-alun megah di Parque Libertad.

Ada juga bangunan-bangunan megah seperti bangunan Catedral de Santa Ana, Teatro de Santa Ana, dan Balai Kota yang bisa pemandangan eksklusif untuk anda selama berakhir pekan.

Luangkan waktu juga untuk pergi ke Parque Nacional Los Volcanoes untuk melihat 3 gunung berapi antara lain Volcan Santa Ana, Volcan Izalco, dan Cerro Verde. Di samping itu, Anda dapat bergabung dengan pendakian yang ditemani oleh polisi turis atau hanya menikmati pemandangan dari beberapa miradors yang disediakan oleh pemerintah setempat sebagai lokasi khusus untuk turis melihat pemandangan seluruh kota Santa Ana. Dari miradors anda akan dapat melihat Lago de Coatepeque juga.

6. San Salvador

San Salvador

Sudah sampai di Salvador tapi tidak menikmati hiruk pikuk pusat kota San Salvador? Pasti ini tindakan yang sangat disayangkan, meski tidak belanja di mal-mal besar di lingkungan sekitarnya, anda tetap bisa melihat bagaimana kota ini bergerak setiap harinya. Ada keramaian dan lihatlah perbedaan antara yang kaya dan yang miskin di ibu kota El Salvador.

San Salvador memiliki reputasi sebagai kota paling berbahaya di Amerika Tengah jadi waspadai lingkungan dan barang-barang Anda setiap saat. Selalu waspada terhadap pencopet. Kami merekomendasikan mengenakan sabuk uang dan gunakan juga daypack anti-pencurian.

Meski demikian kota San Salvador masih layak untuk dikunjungi, tempat spesialnya ialah Inglesia El Rosario yang megah. Di gedung ini anda akan menikmati teknologi spektakuler yang tidak ada di dalam gedung gereja lainnya. Terlebih lagi, ini juga tempat yang tepat sebagai salah satu lokasi transit menuju ke reruntuhan Joya de Ceren yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, batu-batu besar Puerta del Diablo Volcan San Salvador

Rekomendasi Tempat Wisata di Salvador

Selain tempat wisata di Salvador di atas, masih ada banyak destinasi wisata lain di Salvador yang tak kalah menariknya. Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata di Salvador yang sebaiknya dimasukkan ke daftar kunjungan anda yang berikutnya.

  • Perquin
  • The El Mozote memorial
  • Suchitoto, ibukota budaya El Salvador
  •  Iglesia Santa Lucia
  • Puncak Suchitoto
  • Los Tercios

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Salvador yang setidaknya perlu anda kunjungi sewaktu anda berpikir untuk berlibur di Salvador, Brazil.

, , ,
Post Date: Friday 01st, March 2019 / 16:13 Oleh :
Kategori : Brasil