14 Tempat Wisata Di Utrecht Yang Wajib Dikunjungi

Berlibur ke eropa adalah salah satu hal yang banyak dilakukan pada saat ini. banyak sekali destinasi wisata di Eropa yang selalu ramai dengan wisatawan saat musim libur tiba. Hal tersebut dikarenakan eropa merupakan salah satu benua yang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang menarik. kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang pastinya sangat menyenangkan.

Salah satu tujuan dari para wisatawan adalah, berbagai kota romantis di eropa yang tak pernah sepi dengan pengunjung. Mereka ingin menikmati suasana yang berbeda dari yang lain. Salah satu destinasi wisata yang sering di kunjungi adalah Belanda. Negara kincir angin ini merupakan lokasi yang cukup favorit dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke eropa.

Kali ini kita akan membahas salah satu kota wisata di Belanda yang cukup terkenal. Beberapa tempat wisata di Utrecht merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Belanda yang tak boleh kita lewatkan. Ada berbagai destinasi wisata yang pastinya akan sangat menarik untuk kita kunjungi, seperti

1. De Haar Castle

De-Haar-CastleTempat wisata di utrecht yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat romantis di belanda. Wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa kastil yang cukup terkenal di belanda. De Haar Castle merupakan sebuah kastil yang dibangun pada tahun 1391.

Namun, pada tahun 1892 sampai dengan 1912, dalam kurun waktu 20 tahun tersebut banyak sekali lokasi dan bagian dari kastil yang mengalami renovasi. Kebanyakan yang direnovasi adalah bentuk dari bangunan dan beberapa design interiornya.

Kini kastil yang satu ini berubah menjadi sebuah kastil dengan gaya neo gotik yang cukup kental. Salah satu hal yang cukup menarik adalah jika kita memasuki ruangan dalam, maka kita akan dimanjakan dengan berbagai ukuran yang terbuat dari kayu.

Pada masa tersebut penggunaan ukiran berbahan kayu hanya digunakan untuk gereja. Maka tak mengherankan jika kastil yang satu ini menjadi salah satu tempat yang sangat terkenal dengan keindahan yang dimilikinya. Selain itu taman yang mengelilingi kastil ini juga cukup luas dan memiliki pemandangan yang tak kalah cantiknya. Pembangunan taman dari kastil ini, terinspirasi dari bentuk taman istana versailles.

2. Utrecht University Botanic Gardens

Utrecht-University-Botanic-GardensJika membicarakan mengenai belanda, maka ada banyak sekali hal yang cukup unik dan menarik yang bisa kita temukan. Salah satunya adalah keberadaan dari beberapa taman bunga di belanda yang terkenal indah. Belanda memang terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki berbagai bunga-bunga indah.

Jika berbicara mengenai taman yang cantik dan menarik, maka Utrecht University Botanic Gardens merupakan salah satu lokasi yang wajib kalian datangi. Jika melihat data sejarah yang ada maka taman yang satu ini dibangun pada tahun 1639.

Taman yang ada di Universitas ini sendiri, bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Hal tersebut dikarenakan ada berbagai jenis tanaman dan taman dengan tema yang berbeda-beda. Selain itu luas area dari taman yang satu ini, bisa dikatakan cukup besar.


Taman yang satu ini merupakan salah satu taman yang memiliki pohon Ginko biloba pertama di benua asia. Jika kita mengunjungi taman ini, kita tak hanya bisa menemukan berbagai tanaman yang cantik saja. Kita juga bisa melihat berbagai rumah kaca yang berisi tanaman-tanaman khusus. Taman yang satu ini kini telah menjadi sebuah tempat wisata di Utrecht yang sangat terkenal, dan menjadi incaran para wisatawan yang datang ke kota ini.

3. St. Martin’s Cathedral

St.-Martins-CathedralLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat  bersejarah di belanda yang bisa kita kunjungi. Jika mengacu pada data pembangunan pertama maka, gereja yang pertama dibangun pada tahun 693. Namun, gereja awal tersebut dirobohkan oleh beberapa penyerangan asing ke Utrecht.

Gereja yang ada sekarang ini sendiri di bangun pada tahun 1254 dan masih berdiri hingga sekarang. Gereja yang satu sempat menjadi gereja  katolik terbesar yang ada di belanda, namun ada beberapa bagian yang hancur karena badai.

Gereja ini sendiri bisa dikatakan merupakan salah satu gereja yng sangat kental dengan nuansa klasik gotik yang terkenal di eropa. Akan tetapi, masih memiliki suasana khas yang sangat kental dari gaya pembangunan belanda. Jika kita memasuki bagian dalam dari gereja yang satu ini, maka suasana megah sangat kental terasa.

Beberapa bagian memiliki keunikannya tersendiri, mulai dari segi bentuk pembangunannya dan beberapa interior pendukung lain. Namun, yang sangat disayangkan adalah adanya beberapa bagian dari gereja yang mengalami kerusakan. Beberapa artefak interior gereja sempat dirusakan pada masa revolusi yang terjadi di kawasan utrecht.

4. Museum Catharijneconvent

University-Museum-UtrechtTempat wisata di Utrecht yang satu ini pastinya akan sangat cocok dan sangat menarik bagi kalian yang menyenangi museum. Museum Catharijneconvent sendiri bisa dikatakan merupakan sebuah museum yang mendedikasikan dirinya untuk berbagai hal yang berhubungan dengan keagamaan.

Museum yang satu ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1979, lokasi dimana bangunan ini berdiri dulunya merupakan bagian dari St. Catherine. Sebagaimana yang telah dikatakan, bahwa museum yang satu ini banyak sekali menyimpan karya seni yang berhubungan dengan katolik dan protestan. Beberapa artefak yang ada dan tersimpan di museum yang satu ini berasal dari abad pertengahan dan hingga masa sekarang.

Berbagai macam karya seni, seperti lukisan dan beberapa ukiran berharga juga masih dapat kita temukan di lokasi ini. tak ada salahnya jika kita menjadikan museum yang satu ini menjadi salah satu destinasi yang cukup menarik dan pastinya akan menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari selama berkunjung ke museum ini.

5. University Museum Utrecht

University-Museum-UtrechtTempat wisata yang satu ini merupakan salah satu museum yang banyak di kunjungi oleh keluarga. Biasanya mereka akan membawa anak-anak mereka di akhir pekan. Koleksi dari museum yang satu ini sendiri bisa dikatakan cukup beragam dan berbagai macam. Kita bisa menemukan berbagai barang koleksi mulai dari fosil hingga beberapa artefak yang menarik.

Sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang cukup terkenal di utrecht maka tak mengherankan jika ketika musim libur tiba atau pada saat akhir pekan, museum yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik.

Salah satu hal yang cukup menarik adalah kita bisa menjadikan museum yang satu ini sebagai tempat untuk bersantai. Kita bisa menjadikan museum ini sebagai lokasi untuk mengganti suasana sejenak setelah berkeliling mengunjungi berbagai lokasi wisata yang ada di Utrecht. Untuk dapat menemukan museum yang satu ini bukanlah sebuah hal yang susah. Kita bisa saja berkunjung ke daerah Lange Nieuwstraat 106, 3512 PN Utrecht.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Dom Tower of Utrecht
  2. Railway Museum
  3. Museum Speelklok
  4. Centraal Museum
  5. Nijntje Museum
  6. Zuylen Castle
  7. Fort Vechten
  8. Nationaal Militair Museum
  9. Máximapark

Itu tadi beberapa tempat wisata di Utrecht yang bisa kalian kunjungi ketika datang ke kota tersebut. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri yang cukup menrik bagi kalian nantinya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 06th, December 2018 / 09:53 Oleh :
Kategori : Belanda