5 Tips Backpaker ke Sri Lanka Dengan Budget Minim Dan Paling Murah

Sri Lanka merupakan negara kepulauan yang berbatasan laut dengan india dan maladewa. Sri Lanka merupakan negara yang berbentuk republik. Ibukota sri lanka adalah Sri Jayawardenapura Kotte. Sri lanka mendapatkan nama lain yang menjadi sebutan internasional yaitu Ceylon. Ibukota sri lanka bukan kota terbesar di Sri Lanka, melainkan kota pinggiran yang berada disebelah kota terbesar Sri Lanka yaitu Colombo.

Selain sri lanka, anda bisa berkunjung ke tempat wisata di maladewa yang berdekatan dengan Sri Lanka. Selain itu anda bisa mengunjungi Tempat wisata di India sangat beragam dan menarik. Akan banyak pengalaman yang bisa anda dapatkan. Negara baru dan budaya baru akan sangat menarik dijadikan sebagai pengalaman pertama.

Sri Lanka merupakan negara yang terkenal dengan komoditas tehnya. Menjadi Permata Samudra Hindia merupakan sebutan bagi Sri Lanka yang dikenal dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sri Lanka memiliki dua bahasa resmi yang digunakan yaitu Sinhala dan Tamil. Permasalahan transportasi tidak perlu dipermasalahkan ketika ingin mengunjungi sri lanka, karena sarana transportasinya mudah dijangkau dengan transportasi darat.

Tempat wisata di Sri Lanka sangat beragam jenisnya. Sri lanka menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Liburan yang menyenangkan akan anda dapatkan ketika berkunjung ke sri lanka. Penduduk yang ramah dan lingkungan yang damai menjadi nilai tambah untuk sri lanka. Iklim sri lanka yang tidak berbeda jauh dengan Indonesia membuat anda semakin mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru di Sri Lanka.

Liburan ke sri lanka tidak membutuhkan biaya yang mewah. Anda bisa mencoba liburan ala backpaker ke Sri Lanka dengan budget yang minimal namun tetap eksis untuk mengunjungi semua wisata yang ada di Sri Lanka. Beginilah cara liburan ala Backpaker ke Sri Lanka versi alowisata:

  1. Cari Tiket promo

Hal yang selalu dicari oleh para wisatawan ketika ingin mengunjugi beberapa negara adalah mencari promo tiket pesawat. Banyak maskapai penerbangan yang menawarkan berbagai macam promo menarik untuk merealisasikan liburan anda. Ketika anda mencari tiket penerbangan, anda harus merencanakan dengan detil waktu keberangkatan anda. Anda harus mempertimbangkan kesibukan anda saat itu.

Untuk memperoleh tiket pesawat yang sangat murah anda biasanya perlu memesannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Rencana liburan anda harus benar-benar matang ketika sudah membuat keputusan untuk membeli tiket pesawat. Sangat disayangkan jika anda sudah terlanjur membeli tiket pesawat namun anda gagal berangkat karena masalah sepele.

Anda akan mendapatkan promo lebih jika anda dapat meluangkan waktu anda untuk penerbangan yang sedikit membutuhkan waktu lebih lama. Biasanya anda dapat menggunakan rute penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Sri Lanka. Dengan melalui rute penerbangan tersebut, biasanya akan ada promo menarik yang jauh lebih murah daripada harga normal.


Dengan menggunakan rute yang sedikit lebih lama daripada penerbangan normal, memang membuat anda lelah. Namun, hal tersebut akan menjadi pengalaman unik yang anda miliki. Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa negara, tidak hanya fokus ke tujuan utama saja, Sri Lanka.

  1. Buat Daftar wisata yang ingin dikunjungi

Rencana sebelum keberangkatan adalah hal yang sangat penting untuk dicatat. Pastikan bahwa anda telah membaca beberapa informasi mengenai sri lanka supaya anda tidak merasa kaget ketika sudah berada di sri lanka. Untuk liburan ala backpaker ke Sri Lanka, anda harus meminimalkan budget anda untuk tour guide. Tour guide membutuhkan biaya yang cukup mahal. Hal ini tidak akan cocok dengan anda, ketika anda memilih untuk liburan dengan gaya Backpaker dengan budget yang terbatas.

Banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Terutama tempat wisata di Colombo, Sri Lanka. Sri Lanka yang memiliki beberapa kota, dimana disetiap kota tentunya pasti ada keindahan alam yang akan menjadikan liburan anda sangat berwarna. Beberapa tempat wisata versi alowisata yang bisa anda kunjungi:

  • Sigiriya

SigiriyaSigiriya merupakan sebuah kerajaan yang unik di Sri Lanka. Arsitekturnya yang dibuat dari batu manambah nilai unik kerajaan sigiriya. Kerajaan ini dibangun diatas bukit yang menambah nilai estetika kerajaan sigiriya. Kerajaan Sigiriya ini merupakan bangunan bersejarah yang ada di Sri Lanka.

Sigiriya merupakan salah satu wisata yang termasuk dalam catatan UNESCO. Tempat wisata satu ini sangat wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke Sri Lanka. Bangunan dengan tinggi 200 meter ini adalah bangunan yang menkjubkan dan banyak menyimpan cerita sejarah didalamnya.

  • Colombo

ColomboColombo merupakan kota terbesar yang ada di Sri Lanka. Colombo merupakan kota yang banyak penduduknya. Di Colombo, anda akan banyak menemukan tempat wisata di Colombo Sri Lanka untuk mewarnai liburan anda menjadi semakin menarik.

Colombo menyediakan berbagai wisata yang mampu membuat anda semakin terpesona. Penduduk colombo yang ramah akan menambah semangat anda untuk berlibur di Colombo. Suasana tenang dan damai akan anda dapatkan ketika berkunjung ke Colombo.

  • Unawatuna

UnawatunaSri Lanka tidak hanya menyuguhkan tempat wisata bersejarah saja, melainkan sri Lanka juga memiliki banyak keindahan alam yang sangat mempesona. Salah satunya adalah Unawatuna. Unawatuna merupakan sebuah pantai yang berada di Sri Lanka. Pantai ini sangat indah dan menawan.

Pantai Unawatuna adalah pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak heran jika keindahan unawatuna tidak bisa digantikan dengan wisata lain. Unawatuna memiliki pesona tersendiri untuk dinikmati sebagai tempat wisata di Sri Lanka. Unawatuna bisa menjadikan liburan sangat bermakna.

  1. Cari penginapan murah

Penginapan murah bisa anda dapatkan di sri lanka. Untuk lebih meminimalkan resiko pada penginapan yang akan anda tempati selama di Sri Lanka, anda bisa melakukan pemesanan penginapan menggunakan website travel yang sudah akurat dan terpercaya. Anda tidak akan tahu bagaimana kondisi harga disana ketika belum tiba di Sri Lanka.

Ketika anda melakukan pemesanan ketika masih di Indonesia, maka anda akan mempunyai waktu lebih untuk berfikir penginapan mana yang cocok untuk anda. Hal lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah ketika anda sudah sampai di Sri Lanka, anda tidak akan bingung ketika ingin menuju tempat penginapan karena penginapan anda sudah jelas alamatnya.

  1. Makan sederhana

Saat di Sri lanka tidak mungkin anda menahan lapar hingga sampai kembali ke Indonesia. Itu adalah hal yang mustahil untuk bisa dilakukan. Dan sangat disayangkan ketika anda sudah jauh-jauh pergi untuk liburan namun tidak sempat mencicipi masakan Sri Lanka. Meskipun anda liburan dengan gaya backpaker, perihal makanan tidak boleh disepelekan atau dilupakan untuk menghemat biaya.

Harga makanan di Sri Lanka jauh lebih murah dibandingkan harga makanan di Indonesia. Anda bisa menikmati beragam aneka masakan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk gaya berlibur dengan cara backpaker sangat mendukung dompet anda ketika anda sedang lapar dan ingin mencoba beraneka ragam makanan sri lanka.


  1. Belanja seperlunya

Oleh-oleh merupakan hal wajib yang harus anda beli ketika berkunjung ke tempat lain. Untuk berlibur ke sri lanka, harga oleh-oleh sangat beragam dan sesuai dengan harga penduduk lokal sri lanka. Untuk menghemat biaya, anda bisa membeli oleh-oleh secukup yang anda butuhkan saja. Anda harus mempertimbangkan bagasi anda ketika ingin membeli banyak oleh-oleh.

Belanja atas dasar keinginan adalah hal yang kurang baik bagi anda ketika anda mencoba berlibur dengan gaya backpaker. Dengan budget yang minim, anda harus mempertimbangkan benda atau barang apa saja yang harus anda beli dan tidak perlu anda beli. Selain itu, ketika anda mencoba berkunjung ke India yang dekat dengan Sri Lanka, anda akan menemukan oleh-oleh khas india untuk menambah unik liburan anda.

Berlibur dengan gaya Backpaker ke Sri Lanka merupakan hal yang sangat mudah dilakukan karena biaya kehidupan sehari-hari di Sri Lanka relatif lebih murah daripada di Indonesia. Sri lanka merupakan negara yang cocok untuk anda kunjungi dengan gaya backpaker.

Selain sri lanka, negara lain yang cocok untuk dikunjugi adalah India. Banyak tempat wisata bersejarah di India yang bisa anda kunjungi. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata terbaik di India.  Semoga liburan anda ke Sri Lanka menjadi berkesan dan banyak pengalaman baru yang anda dapatkan.

, , , ,
Post Date: Monday 14th, May 2018 / 08:59 Oleh :
Kategori : Sri Lanka