31 Tempat Wisata Di India Terfavorit Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Bagi Anda pecinta film dan drama India, tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata Negara India. Ya, negara satu ini merupakan negara yang berada di wilayah Asia. Persisnya berada di Asia selatan dan masih dalam kawasan benua India.

Negara ini terkenal dengan gaya film dan dramanya yang bernuansa musikal dan sangat seksi, selain itu juga sangat dikenal dengan alur cerita yang indah dan bagus. Tidak sedikit penggemar dunia hiburan dari negara India yang rela menonton serial drama berjam – jam hanya untuk melihat keindahan tari, pemainnya dan juga tempat wisata yang sering ditampilkan dalam film dan drama India.

India juga sudah tidak asing lagi dengan budaya tarian dan keanggunan penarinya, suara tarian dan suara penyanyinya yang khas. Membuat perfilman India banjir akan penggemar setianya. Untuk mengetahui apa saja tempat wisata di India yang sangat terkenal dan digandrungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara kita dapat melihat beberapa referensi berikut.

Namun sebelum itu kita bahas sedikit mengenai negara Bollywood ini, negara India menganut sistem pemerintahan republik parlementer, dengan pusat pemerintahan berada di kota New Delhi. Bahasa nasional yang digunakan dalam komunikasi sehari – hari yaitu bahasa Hindi dan Inggris. Sementara iklim yang ada di India termasuk dalam iklim tropis dan iklim menengah.

Untuk mengenal dan mengetahui di mana sajakah tempat wisata yang menarik dan asyik untuk ditelusuri, berikut referensinya untuk Anda dan keluarga :

Wisata di kota New Delhi Part 1

Wisata di kota New Delhi Kota New Delhi merupakan ibu kota yang menjadi pusat pemerintahan dan pusat budaya. Di kota ini banyak sekali wisata yang dapat telusuri dan kunjungi selama masa liburan Anda, beberapa diantaranya yaitu wisata kota, wisata religi, wisata museum, wisata alam dan wisata hiburan. Untuk mengetahui apa dan di mana tempatnya, berikut pilihannya untuk Anda :

  • Gurudwara Bangla Sahib -Kuil Sikh, salah satu wisata religi berupa bangunan kuil yang unik dan indah. Di tempat ini Anda dapat berwisata agama sekaligus menikmati pemandangan yang ada berupa bangunan kuil, panorama alam dan juga fasilitas lain yang tersedia. Berlokasi di Ashoka Road Connaught Place, next to Grand Post Office, New Delhi 110001, India.
  • Swaminarayan Akshardham, sebuah kuil agama yang indah dan menawan, masih berlokasi di kota New Delhi. Panorama sekitarnya membuat tempat ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar maupun para pelancong yang sengaja untuk berfoto dan menikmati pemandangan kuil beserta panorama tamannya yang indah. Berlokasi di Nh 24 Akshardham Setu, New Delhi 110092, India.

Jam Operasional :

⇒ Selasa – Minggu, pukul 09.30 – 18.30 waktu setempat.

⇒ HTM :

Untuk tiket memasuki kawasan kuil gratis.

Kawasan Pameran harga tiket :

Dewasa : 170.00 Rupe, usia lanjut : 125.00 Rupe, remaja 100.00 Rupe dan anak di bawah umur gratis.

Kawasan Pertunjukan Air :

 Dewasa : 80.00 Rupe, usia lanjut 80.00 Rupe, remaja 50.00 dan anak di bawah umur gratis.

  • Qutab Minar, tempat wisata berupa monumen dan bangunan bersejarah yang unik. Tempat ini sangat menarik karena dari segi bangunan yang memiliki ciri khas budaya Hindi, segi arsitektur yang klasik dan tradisional membuat tempat ini sangat dikagumi oleh masyarakat sekitarnya. Berlokasi di Aurobindo Marg Mahrauli, New Delhi 110030, India. Anda dapat berfoto dan berkeliling melihat pemandangan sekitar area wisata.

⇒Jam Operasional :

Senin – Minggu, mulai pukul 10.00 – 17.30 waktu setempat.

⇒ HTM :

Warga India : 30.00 Rupe

Warga asing : 500.00 Rupe

  • Taman Lodi, satu lagi wisata di kota New Delhi yang menarik, berupa bangunan dengan gaya arsitektur yang sangat unik dan memiliki ciri khas Hindi. Tempat ini sangat baik untuk dikunjungi sambil menikmati keindahan taman yang luas dan bersih, serta Anda dapat berfoto dengan view bangunan klasik dan indah. Berlokasi di Lodi Road, New Delhi 110002, India.
  • Istana Rashtrapati Bhavan, sebuah istana megah yang indah dan luas. Anda dapat menikmati rupa bangunan istana yang megah dan juga hamparan bunga dan juga tanaman yang mewarnai keindahan taman yang luas nan elok. Sangat bagus untuk dikunjungi, Anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar area wisata dan juga sambil melihat sekeliling bangunan. Sangat baik untuk dijadikan foto kenangan Anda, berlokasi di Rajpath, New Delhi 110004, India, jam buka mulai pukul 10.00 – 16. 00 waktu setempat, setiap hari Senin sampai hari Minggu.

Wisata di Kota New Delhi Part 2

Wisata di kota New DelhiTaman Mughal, taman yang indah dan alami. Merupakan objek wisata yang patut Anda kunjungi selama ada di kota New Delhi. Panorama dan keindahan alamnya seakan membuat Anda terbius akan suasana yang teduh lagi romance, baik untuk dikunjungi bersama keluarga Anda, bisa mengambil foto dan juga bersantai bersama keluarga. Berlokasi di 35 North Avenue Road .President Estate, New Delhi 110026, India.

  • Pasar Chandni Chowk, tempat ini merupakan sebuah pasar murah yang ada di kota New Delhi. Tempat ini cocok bagi Anda yang sedang mencari barang dengan harga yang murah, banyak jenis barang yang bisa ditemukan di sini mulai dari pakaian, makanan sampai sayur serta souvenir. Berlokasi di Chandni Chowk Near Red Fort, New Delhi 110001, India.
  • Benteng Red (Lal Quila), sebuah bangunan benteng dan istana yang memiliki gaya bangunan Hindi. Menarik untuk dikunjungi karena tempat ini sebagai tempat bersejarah dan memiliki nilai seni yang tinggi. Anda dapat berfoto dan berkeliling menikmati pemandangan dan juga keindahan lokasi wisata yang unik dan khas. Berlokasi di Netaji Subhash Marg, New Delhi 110002, India.

⇒ Jam Operasional :

Senin – Minggu, mulai pukul 09.30 – 16.30 waktu setempat.

⇒ HTM :

Warga India : 15. 00 Rupe

Warga asing : 250.00 Rupe

  • Connaught Place, merupakan pusat belanja yang ada di kota New Delhi. Tampak dari luar bangunan ini lebih mirip dikatakan seperti hotel karena gaya bangunan yang unik dan khas. Anda dapat menikmati daerah sekitar yang ramai, dan juga dapat membeli barang yang tersedia lengkap di pusat perbelanjaan ini. Mulai dari pakaian, sepatu, makanan sampai oleh – oleh khas India lengkap tersedia, berlokasi di New Delhi 110001, India.
  • National Zoological Park of Delhi, sebuah wisata berupa taman atau kebun binatang yang ada di kota New Delhi. Anda dapat menikmati tempat wisata di India terutama di tempat ini, banyak jenis hewan yang menjadi koleksi taman ini. Anda juga dapat melihat pertunjukan dari beberapa hewan dan juga Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana sekitar yang menyenangkan, cocok untuk berwisata bersama keluarga Anda. Berlokasi di National Zoological Park Mathura Road, New Delhi 110003, India.

⇒ Jam Operasional :

Senin – Minggu, pukul 09.00 – 16.30 waktu setempat.

⇒ HTM :

Warga India :

 Dewasa : 40.00 Rupe, anak dan remaja 20.00 Rupe, usia lanjut 20.00 dan anak di bawah 6 tahun gratis.

Warga Asing :

Dewasa : 200.00 Rupe, anak dan remaja 100.00 Rupe, usia lanjut 100.00 Rupe dan anak di bawah 6 tahun gratis.

  • Taman Raj Ghat, sebuah taman yang luas dan indah. Anda dapat berkeliling menikmati suasana dan pemandangan tamannya yang sangat besar, sangat mengagumkan. Anda dapat berkunjung bersama keluarga dan berfoto di taman yang indah ini, berlokasi di Mahatma Gandhi Road, New Delhi 110002, India. 

Wisata di kota Mumbay ( Bombay )

Wisata di kota Mumbay ( Bombay )Mumbay atau Bombay merupakan kota yang masih berada di negara India, kota ini dikenal dengan sebutan kota India Maharashtra. Banyak aktor dan aktris Bollywood yang berasal dari kota ini, dan mereka terkenal dengan kecantikan dan ketampanannya. Di kota ini juga selain menjadi pusat kota yang padat dan majemuk, banyak terdapat objek wisata yang tidak kalah indah dari kota New Delhi. Apa saja wisata tersebut, berikut ini pilihan destinasi yang menarik untuk Anda dan keluarga :

  • Bandra-Worli Sea Link, jembatan penghubung antar pulau, dan memiliki panjang yang luas dan pemandangan kanan kirinya terdapat teluk yang indah. Kalau di Indonesia hampir mirip dengan jembatan Sura Madu yang ada di Madura, jika Anda berlibur ke kota Mumbay tidak salah jika sekedar melewati untuk melihat pemandangan sekitar dan menikmati keindahan teluk yang ada di sekitarnya. Berlokasi di South Mumbai view point is from Lands End at Bandra end of bridge, Mumbai (Bombay), India.
  • Marine Drive, pemandangan pesisir pantai yang ada di sebelah tenggara kota Mumbay. Tempat ini sangat indah dan menarik, apalagi jika dikunjungi di senja dan malam hari, tambah asyik dan menyenangkan. Keindahan alam dan pemandangan sekitarnya membuat Anda nyaman, ditambah dengan debur ombak dan angin yang sepoi, sangat romantis. Anda dan keluarga juga dapat berfoto sambil bermain pasir atau hanya sekedar duduk santai. Berlokasi di Chaupati, Mumbai (Bombay) 400021, India.
  • Chhatrapati Shivaji Terminus, sebuah bangunan peninggalan kolonial Inggris yang indah dan megah. Layaknya sebuah istana yang berdiri di tengah kota dan sangat mengagumkan, Anda dapat berfoto dan berkeliling menikmati keindahan bangunan dan menelusuri setiap sudut gedung yang mempesona. Lokasinya berada di DN Road Mumbai CST Area, Mumbai (Bombay), India.
  • Nariman Point, sebuah pesisir pantai yang ada di kota Mumbay, hampir sama seperti wisata Marine Drive yang ada di kota New Delhi. Anda akan merasa nyaman dan tenang berada di tempat ini, pemandangan dan angin yang bertiup membuat suasana pantai semakin asyik dan menyenangkan, apalagi Anda menginap di hotel yang dekat dengan wisata tersebut. Berlokasi di Marine Drive, Mumbai (Bombay), India.
  • Global Vipassana Pagoda, sebuah bangunan pagoda yang cantik dan menawan. Anda dapat berkunjung ke tempat ini dan menikmati berbagai keindahan pemandangan sekitar pagoda, suasana yang sangat tenang dan cocok untuk Anda yang ingin berwisata sambil beribadah di tempat ini. Berlokasi di Near Essel World Next to Esselworld, Gorai Village, Mumbai (Bombay) 400091, India. Jam operasional setiap hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 18.30 waktu setempat, untuk memasuki lokasi wisata sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.
  • Taman Hiburan Water Kingdom, wisata taman bermain air yang sangat digemari usia anak dan dewasa. Di tempat ini banyak wahana yang ditawarkan mulai dari kola renang, wahana hiburan, dan tempat permainan anak yang sangat menyenangkan. Anda dan keluarga dapat menikmati semua wahana yang tersedia sambil berwisata bersama keluarga Anda. Berlokasi di Gorai, Mumbai (Bombay), India.

⇒ Jam Operasional :

Senin – Jumat, pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat.

Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 – 19.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

Wahana Essel World :

Dewasa 885.00 Rupe, anak dan remaja 649.00 Rupe, usia lanjut 378.00 Rupe.

Water Kingdom

Dewasa 920.00 Rupe, anak dan remaja 649.00 Rupe, usia lanjut 378.00 Rupe.

Tiket Kombinasi ( Essel World dan Water Kingdom )

Dewasa 1,198.00 Rupe, anak dan remaja 826.00 Rupe, usia lanjut 555.00 Rupe.

Annual Pass :

1. Dewasa 1,474.00 Rupe

2. Anak dan Remaja 1,198.00 Rupe

Wisata di kota Jaipur

Wisata di kota JaipurJaipur merupakan sebuah kota yang berada di wilayah Rajasthan. Kota ini menjadi salah satu tempat wisata di India yang sangat berkesan, banyak objek wisata yang menarik dan indah, Anda dapat berkunjung selama berlibur di kota Jaipur. Ada beberapa tempat wisata seperti, wisata alam, wisata religi, tempat hiburan keluarga, taman dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengetahui di mana dan apa saja tempatnya, berikut pilihan objek wisata di kota Jaipur :

  • Elefantastic, sebuah taman margasatwa gajah yang sangat menarik. Anda dapat berinteraksi langsung dengan hewan mamalia besar ini, menyenangkan dan menatang. Berlokasi di 90 Chandra Mahal Colony, Delhi RoadAmer, Jaipur 302028, India. Jam operasional mulai pukul 12.30. – 17.00 waktu India, dari hari Senin – Minggu.
  • Benteng dan Istana Amber (Amer), sebuah istana yang dikelilingi benteng yang kokoh dan megah. Tempat ini merupakan satu warisan sejarah kerajaan Jaipur, dilengkapi juga dengan taman yang indah dan sangat cantik untuk dikunjungi. Lokasi berada di DevisinghpuraAmer, Jaipur 302001, India.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Indian :  25.00 Rupe  Pelajar min. : 10 orang.

2. Foreigner : 200.00 Rupe  Pelajar min. : 100 orang.

Light Shows Timing (Onwords) :

In English : 7.30 pm
tiket masuk :  200.00 Rupe

In Hindi : 8:00 PM
tiket masuk : 100.00 Rupe

Harga untuk naik Gajah sebesar 900.00 Rupe.

  • Sheesh Mahal, sebuah wisata benteng dan istana hampir sama dengan istana Amber. Tempat yang menarik untuk dikunjungi, sambil berfoto dan berkeliling melihat keindahan area sekitar istana. Berlokasi di Amber Palace Delhi Road, Amber City – 11km from JaipurAmer, Jaipur 302018, India. Jam operasional, Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00 waktu setempat.

Wisata di kota Agra

Wisata di kota AgraDi kota Agra banyak tempat wisata yang sangat mengesankan. Terutama istana dan wisata taman yang mempesona, di kota ini juga Anda dapat menemukan berbagai wisata religi dan wisata pemandangan yang tentu membuat liburan Anda semakin berkesan. Berikut beberapa objek wisata yang ada di kota Agra :

  • Taj Mahal, satu istana megah yang melegenda, tempat ini merupakan sebuah tempat bersejarah dan memiliki kisah sejati yang sangat romantis. Anda dapat menikmati pemandangan sekitar, sambil berfoto dan berkeliling menelusuri setiap sudut istananya. Berlokasi di Agra 282001, India.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 07.00 – 17.00, kecuali Jumat dibatasi oleh Solat Jumat.

⇒ HTM :

1. Warga India  : 40.00 Rupe

2. Warga Asing : 1,000.00 Rupe

3. Warga SAARC dan BIMSTEC : 530.00 Rupe

  • Wildlife SOS, taman margasatwa yang ada di kota Agra, sangat luas dan terasa di lokasi aslinya seperti di Afrika. Anda dapat melihat berbagai jenis hewan dan pertunjukkan yang akrobatik, berlokasi di National Hwy 2 Agra Bear Rescue FacilityAgra, India.
  • Gurudwara Guru ka Tal, bangunan religi yang indah dan megah. Sangat menyenangkan berlibur di tempat ini, Anda dapat berkeliling menikmati keindahan bangunan dan pemandangan sekitar. Lokasinya berada di Delhi-Agra Highway Between Transport Nagar and SikandraAgra 282005, India.

Wisata di kota Bangalore

Wisata di kota BangaloreKota Bangalore merupakan satu kota yang berada di wilayah Karnataka, India. Di tempat ini terdapat berbagai macam wisata yang tidak kalah menarik seperti tempat wisata di India lainnya. Anda dapat melihat pemandangan alam, istana dan bangunan suci, tempat hiburan, taman yang indah dan masih banyak lagi lainnya. Berikut beberapa objek wisata di kota ini :

  • Taman Amusemen Wonderla, sebuah wisata pusat hiburan yang terlengkap di kita Bangalore. Anda dan keluarga dapat berkunjung dan menikmati berbagai macam wahana dan hiburan yang tersedia di tempat ini. Berlokasi di 28th km Mysore RoadBangalore 562109, India.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 11.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

Hari kerja :

Dewasa : 890.00 Rupe, Anak, remaja dan usia lanjut : 720.00 Rupe,

balita : 150.00 Rupe.
Tiket Terusan :
Dewsa : 1,490.00 Rupe
Remaja dan Anak :  1,190.00 Rupe
Hari libur :
Dewasa: 1,120.00 Rupe, Anak, remaja dan usia lanjut : 890.00 Rupe, balita 150.00 Rupe.
Tiket Terusan :
Dewasa : 1,890.00 Rupe
Remaja dan Anak : 1,490.00 Rupe
  • Kuil Sri Radha Krishna-Chandra, ISKCON, kuil yang sangat indah dan cantik. Anda dapat berkunjung dan menikmati keindahan kuil serta pemandangan sekitarnya. Berlokasi di Chord Road Hare Krishna HillBangalore 560010, India.
  • Sri Sri Lakshmi Narasimha Temple, objek wisata kuil yang berada di kota Bangolore. Sangat indah dan unik karena bangunan yang dibuat bergaya Hindi kuno dan perpaduan modern. Berlokasi di West of Chord Road Rajaji NagarBangalore 560010, India.

Wisata di kota Kalkuta

Wisata di kota KalkutaKota Kalkuta merupakan sebuah kota yang berada di Bengal. Tempat wisata di India yang tentunya sangat menarik dan indah untuk ditelusuri. Anda dapat menikmati berbagai rupa wisata seperti bangunan suci, pusat hiburan, wisata alam dan taman, juga banyak lagi lainnya. Berikut objek wisata yang dapat Anda pilih selama berlibur di kota Kalkuta :

  • Victoria Memorial Hall, gedung bersejarah yang sangat cantik dan megah. Anda dapat menikmati pemandangan taman dan berkeliling melihat berbagai macam benda koleksi museum. Berlokasi di 1 Queen’s WayKolkata (Kalkuta), India.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 10.00 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

Warga India : HK$. 10.00 Rupe

Warga Asing : HK$. 200.00  Rupe

  • Kolkata Zoo & Zoological Garden, sebuah taman dan kebun binatang yang lengkap dan cukup besar di kota Kalkuta. Anda dan keluarga dapat menikmati aneka satwa dan menikmati pertunjukan serta pemandangan sekitar lokasi. Berlokasi di 2 Alipore RoadKolkata (Kalkuta) 700027, India.

⇒ Jam operasional :

Jumat – Rabu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

HTM : Melalui tiket Online. 


Wisata di kota Kochi

Wisata di kota KochiKota Kochi berada di wilayah Kerelah, India. Di tempat ini  Anda akan menikmati berbagai macam objek wisata yang menyenangkan dan seru. Jenis wisata seperti wisata alam, wisata istana, pusat hiburan, pertunjukan dan masih banyak lagi lainnya. Berikut destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di kota Kochi :

  • Taman Hiburan Wonderla, sebuah wisata hiburan yang menarik dan asyik untuk dikunjungi. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga, banyak wahana yang ditawarkan di tempat ini. Mulai dari wahana air, permainan anak dan dewasa, pertunjukan dan lain sebagainya, lokasinya berada di Kakkanad Pallikara RoadKochi 683565, India.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 11.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

Hari kerja :
Dewasa : 770.00 Rupe, Anak, remaja dan usia lanjut : 620.00 Rupe, balita 150.00 Rupe.
Tiket Terusan :
Dewsa : 1,290.00 Rupe
Remaja dan Anak :  1,025.00 Rupe
Hari libur :
Dewasa: 990.00 Rupe, Anak, remaja dan usia lanjut : 810.00 Rupe, balita 150.00 Rupe.
Tiket Terusan :
Dewasa : 1,650.00 Rupe
Remaja dan Anak : 1,350.00 Rupe
  • Lulu Mall, pusat belanja tersebar di kota Kochi. Lengkap dengan berbagai barang bermerk dan tempat ini sangat menyenangkan seperti layaknya sebuah Mall besar. Anda dapat menikmati berbagai penawaran dan melihat aneka produk yang dijual, berlokasi di 34/1000 | N.h 47Kochi 682 024, India. Jam operasional mulai dibuka pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat.
  • Cherai Beach, pantai dengan penorama yag indah dan eksotis. Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar pantai, dan juga dapat melakukan banyak kegiatan bersma kelurga di tempat yang luas dan nyaman. Berlokasi di Cherai Beach RdKochi, Vypin Island 683514, India.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Masih banyak lagi tempat wisata di India yang selebihnya dapat Anda kunjungi, semoga pemaparan di atas dapat menambah daftar destinasi pilihan Anda selama berlibur di negara Bollywood ini. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Monday 12th, February 2018 / 04:50 Oleh :
Kategori : India