28 Tempat Wisata Di Colombo Sri Lanka Yang Wajib Dnda Kunjungi

Colombo merupakan kota yang terbesar di negara Sri Lanka. Kota terbesar di Sri Lanka ini bukan merupakan Ibukota dari Sri Lanka. Ibukota dari Sri Lanka adalah Sri Jayawardenapura Kotte. Letak dari Colombo dan Ibukota Sri Lanka ini berdekatan. Colombo sering disalahartikan sebagai ibukota Sri Lanka karena colombo lebih dikenal masyarakat dunia pada umumnya. Meskipun colombo merupakan sebuah kota di Sri Lanka, ternyata banyak tempat wisata di Colombo Sri Lanka yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi liburan.

Sri Lanka adalah negara yang berbatasan dengan india dan maladewa. India juga memiliki tempat wisata terbaik di india yang perlu anda ketahui. Selain itu, anda juga dapat menyaksikan tempat bersejarah di India. Gunakan cara liburan ala backpaker ke india agar liburan anda semakin menarik. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat terkenal di India yang sangat mempesona.

Sri Lanka merupakan negara kepulauan yang bersifat negara Republik. Sebagai negara kepulauan, Sri Lanka memiliki keindahan wisata alam yang luarbiasa memukau. Beberapa wisata dapat anda temukan di Colombo. Sebagai kota yang terkenal di Sri Lanka, Colombo memiliki bandar udara atau airport yang kecil dan mungil. Suasana kehidupan di Colombo sangat damai dan tenang. Mesikpun menjadi kota metropolitan Sri Lanka, Hiruk pikuk kota metropolitan ini tidak seperti di Indonesia.

Bagaimana? Anda mulai tertarik bukan, untuk merencanakan liburan anda ke Colombo Sri Lanka. Anda harus menyimak artikel ini untuk tempat wisata di Colombo Sri Lanka yang patut anda jadikan referensi liburan.

  1. Viharamahadevi Park

Viharamahadevi-ParkViharamahadevi Park merupakan taman terbesar yang berada di Colombo. Dahulu taman ini bernama taman Victoria. Viharamahadevi Park terletak didepan gedung balai kota Colombo.Taman ini sangat besar dan cocok untuk anda yang ingin menikmati taman di Colombo. Udara sejuk akan anda dapatkan di Viharamahadevi Park.

Tidak hanya ada taman saja di Viharamahadevi Park, namun ada taman bermain untuk anak-anak. Meskipun tergolong sebagai taman di Colombo, Viharamahadevi Park memiliki kebun binatang mini. Air mancur juga dapat disaksikan dalam Viharamahadevi Park.

  1. Mount Lavinia Beach

Mount-Lavinia-BeachMount Lavinia Beach merupakan pantai yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Segala aktifitas pantai bisa anda lakukan dengan hati gembira. Banyak ditemukan wisatawan yang sering mengunjugi pantai ini.

Tak terbatas waktu untuk mengunjungi Mount Lavinia Beach. Pada malam hari pun anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Mount Lavinia Beach adalah spot paling populer yang dikunjugi oleh wisatawan. Mount Lavinia merupakan tempat yang digunakan untuk Ranibow Kite Festival. Suasana pantai yang cocok untuk digunakan berenang dan berjemur akan membuat anda bahagia berada di Mount Lavinia Beach.


  1. Galle Face Green

Galle-Face-GreenGalle Face Green adalah tempat yang luas yang bersebelahan dengan samudra Hindia. Galle Face Green merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh turis mancanegara yang sedang berkunjung di Colombo. Hamparan tanah yang luas adalah gambaran dari Galle Face Green. Sebagian besar para turis suka untuk menikmati pemandangan di Galle Face Green.

Galle Face Green yang tempatnya bersebelahan dengan samudra hindia menjadikan tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati sunset dan sunrise. Tempat dimana anda bisa menikmati senja dengan suasana romantis. Selain itu, Galle Face Green merupakan area yang biasa digunakan untuk olahraga sore hari. Suasana Sore yang cocok dijadikan untuk waktu olahraga dan menikmati pemandangan laut.

  1. Beira Lake

Beira-LakeBeira Lake merupakan tempat wisata di Colombo Sri Lanka yang wajib anda kunjungi. Beira Lake memiliki fungsi sebagai jalur transportasi pada masa lampau. Perpindahan barang bisa menggunakan kapal atau kanal untuk bisa didistribusikan ke berbagai kota di Sri Lanka. Beira lake memiliki luas sebesar 65 hektar.

Saat ini, Beira Lake lebih dikhususkan untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Pemandangan pada beira Lake sangat mempesona. Ketika malam hari, anda dapat menikmati keindahan beira lake dengan hiasan lampu berwarna-warni yang cantik. Dengan dijadikan spot wisata, beira lake ini menjadi jantung kota colombo karena Beira Lake dekat dengan daerah industri Colombo.

  1. Jami UL-Alfar Mosque

Jami-UL-Alfar-MosqueJami UL-Alfar Mosque adalah salah satu masjid yang berada di Colombo. Masjid ini menjadi spot paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena bangunannya yang megah. Jami UL-Alfar Mosque merupakan bangunan tempat ibadah yang bersejarah di kota Colombo Sri Lanka. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1908 untuk dijadikan sebagai tempat ibadah para muslim yang berada di colombo.

Arsitektur bangunan masjid Jami UL-Alfar menjadi salah satu arsitektur yang sangat indah. Dibuat dengan arsitektur dengan warna berlapis-lapis menjadikan nilai plus untuk keunikan masjid Jami UL-Alfar Colombo. Masjid Jami UL-Alfar dibangun ditengah-tengah pemukiman para muslim di Colombo. Selain itu, toleransi beragama di Colombo sangat patut puji karena Colombo sangat menghargai antar agama. Berbeda-beda agama namun masih tetap peduli dengan lainnya.

  1. Sri Ponnambalam Vanesar Kovil

Sri-Ponnambalam-Vanesar-KovilSri Ponnambalam Vanesar Kovil merupakan salah satu kuil di Colombo yang terbaik. Bangunan yang uni menjadikan Sri Ponnambalam Vanesar Kovil menjadi tempat yang estetik untuk dijadikan tempat berkunjung. Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur kuil ini. Suasana tenang dan damai bisa anda dapatkan ketika anda mengunjungi kuil ini.

Selain suasana tenang, ketika anda beruntung dalam kunjungan ke kuil Sri Ponnambalam Vanesar pada bulan Desember – Januari akan ada pertunjukan beberapa gajah yang dapat menjadikan kunjungan anda semakin menarik. Sri Ponnambalam Vanesar Kovil ini merupakan tempat bersejarah yang berada di Colombo.

  1. Pettah Floatting Market

Pettah Floating MarketPettah Floating Market merupakan salah satu pasar diatas danau yang ada di colombo. Pettah Floating Market beralamatkan di Bastian Mawatha di Pettah. Terletak terapung diatas kapal-kapal merupakan ciri khas dari Pettah Floating Market. Pasar terapung yang unik dan cocok untuk dijadikan referensi tempat wisata saat berada di colombo.

Produk yang dijual dalam floatting market ini sangat beragam. Bahkan kerajinan lokal masyarakat colombo juga diperjualkan di floatting market. Kunjungan menjadi lebih beragam dengan mengunjungi floating market di Pettah Colombo. Pettah Floating Market merupakan pasar yang banyak dikunjungi untuk menikmati produk-produk lokal masyarakat colombo.

  1. Seema Malaka Temple

Seema-Malaka-TempleSeema Malaka Temple terletak didekat Beira Lake. Seema Malaka Temple merupakan salah satu kuil Buddha yang ada di Colombo. Bangunan pada kuil ini sangat unik dan cocok dikunjungi untuk melihat tempat bersejarah ini. Seema Malaka temple ini tidak digunakan untuk tempat ibadah, melainkan hanya untuk tempat beristirahat dan tempat wisata.

Seema Malaka Temple adalah salah satu bagunan tua yang berada di Colombo. Bangunan ini dibangun pada akhir abad 19. Pada tahun 1976, bangunan ini mulai dibangun ulang karena bangunan asli dasi Seema Malaka Temple mulai terendam air. Tempat-tempat bersejarah adalah tempat yang patut dikunjungi oleh wisatawan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mereka tentang bangunan bersejarah.

Selain tempat-tempat tersebut, Colombo masih memiliki banyak tempat wisata yang bisa anda jadikan referensi liburan anda. Tempat wisata di Colombo Sri Lanka lainnya yang perlu anda ketahui untuk referensi liburan anda adalah sebagai berikut:


  1. Our Turtle Conservation Project
  2. Talangama Wetland
  3. National Zoological Gardens of Sri Lanka
  4. Kelaniya Raja Maha Vihara
  5. St Anthony Church Kochikade Colombo
  6. Kalutara Bodhiya
  7. Asokaramaya Buddhist Temple
  8. Premadasa Stadium
  9. Independence Square
  10. Kuil Budha (Vihara) Gangaramaya
  11. Temple of Sri Kailawasanathan Swami Devasthanam Kovil
  12. Independence Memorial Hall
  13. Dutch Hospital Shopping Precinct
  14. Old Parliament Building
  15. Green Path
  16. World Trade Center
  17. Nelum Pokuna Art Street
  18. Sri Sambodhi Viharaya
  19. Cargills Department Store
  20. Khan Clock Tower

Jika anda tertarik untuk berlibur ke Colombo, maka anda harus mengujungi tempat-tempat tersebut. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas colombo. Selain itu anda juga bisa mengunjungi Maladewa yang letanya berdekatan dengan Colombo, Sri Lanka. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Maladewa untuk liburan anda yang menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Friday 11th, May 2018 / 09:45 Oleh :
Kategori : Sri Lanka