11 Tempat Wisata Di Davao Terfavorit Pencinta Alam

Pernahkah anda mendengar tentang kota Davao? Sudahkah anda tahu bahwa letaknya berada di Filipina?

Davao merupakan sebuah kota yang berada di negara Filipina. Salah satu kota indah yang jadi andalan tempat wisata di Filipina ini menyediakan pengalaman lokal yang luar biasa banyak. Anda disuguhi dengan beragam pilihan mulai dari pilihan resor, restoran ala barat, atraksi wisata yang mahal, kuliner lokal dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dapat dipastikan bahwa berapapun yang anda habiskan untuk berlibur ke tempat wisata di Davao Filipina ini, anda tidak akan menyesal dengan pengalaman nyata yang akan anda dapatkan.  Ada banyak museum yang akan membawa anda mempelajari warisan budaya lokal kota Davao. Anda pun bisa berjalan-jalan ke area cagar alam dan satwa liar untuk melihat binatang endemik di Filipina.

Jika anda sudah tertarik dengan kota Davao, mungkin anda bisa memasukkan daftar tempat wisata di Davao berikut ini.

  1. Taman Alam Eden
eden nature park

Pernah mendengar cerita legenda surga Eden bukan? Anda mungkin bisa mengandaikan Taman Alam Eden, salah satu tempat wisata di Davao yang amat disayangi oleh warga lokal sebagai taman Eden di surga.

Tempat ini merupakan sebuah resor di pegunungan, dengan udara yang sejuk dan fasilitas resort yang lengkap dengan makanan dan minuman berkualitas maka tak heran jika tempat ini disebut dengan taman Eden. Tempat ini benar-benar menjadi sebuah tempat peristirahatan yang sangat nyaman.

Selain mewah, tempat istirahat buatan ini juga menjanjikan pemandangan yang menambah rekreasi anda. kondisi anda yang sebelumnya lelah dengan rutinitas dan target-target yang keras, dengan berkunjung ke sini menjadi lebih lentur. Bagaimana tidak, tempat ini terletak 3000 kaki di atas permukaan laut Kota Davao.

Sudah pasti, anda dapat melihat pamandangan kota Davao menjadi sebuah siluet kecil yang mempesona dari ketinggian. Untuk sampai di sana, hanya dibutuhkan satu setengah perjalanan dengan pesawat ke selatan dari area Tempat Wisata di Manila, dan waktu tempuh sekitar satu jam dari bandara. Cara terbaik untuk mencapai tempat itu adalah dengan menyewa van dari Kota Davao dan menyebutkan tujuan anda, sopir van di Filipina rata-rata sudah mengetahui lokasi Taman Alam Eden di Davao ini.

2. Pusat Elang Filipina

pusat elang di filipina

Tidak hanya tempat wisata di Malaysia saja yang memiliki pusat atau lokasi melihat pergerakan Elang. Jika di Malaysia bisa melihat dari pulau Langkawi, di Filipina cukup datang ke pusat elang Filipina di tempat wisata di Davao.

Pusat penampungan Elang ini menampung 36 Philippine Eagles. Tidak hanya elang, di sini juga ada 10 spesies burung lain, 4 spesies mamalia dan 2 spesies reptil.

Dengan anda mengunjungi lokasi ini, anda dapat belajar  mengenai binatang penyendiri ini. Elang tidak kerap menunjukkan dirinya di depan manusia, terkecuali ia ditempatkan di dalam sangkar. Di alam liar, elang merupakan binatang penyendiri.

Untuk anda yang ingin melihat Elang dalam jumlah banyak dan melihat bagaimana cara merawat mereka, datanglah ke Philippine Eagle Centre. Tempat wisata ini berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota dan dapat dicapai dengan transportasi pribadi atau umum.


3. Malagos Garden Resort

Malagos Garden Resort

Tawaran tempat wisata di Davao umumnya memang mewah. Kemewahannya hampir menyerupai fasilitas yang tersedia di tempat wisata di Swiss. Seperti halnya Malagos Garden Resort, tempat ini adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi di Kota Davao.

Tempat itu merupakan tempat yang diandalkan sebagai sebuah daya tarik wisata bagi kota Davao, seperti halnya kota-kota lain yang membangun resort. Lokasi Malagos berada di ketinggian, sama seperti taman alam Eden, resort mewah ini berada di pegunungan yang sejuk dan menyatu dengan alam.

Di Malagos Garden Resort tersedia taman hiburan alam dengan luasnya mencapai 12 hektar. Malagos Garden Resort berjarak sekitar 27 kilometer dari kota, sehingga untuk menjangkaunya dibutuhkan sekitar 30 hingga 45 menit berkendara dari pusat kota, dan sekitar 32 kilometer dari Bandara Internasional Davao.

Saran kami, menginaplah di salah satu penginapannya, dengan demikian anda akan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Davao.

4. Taman Buaya Davao

Taman Buaya Davao

Bila anda berlibur bersama anak-anak, kami rekomendasikan tempat hiburan yang juga tempat wisata edukasi untuk anak-anak di Davao. Tempat itulah Taman Buaya Davao. Tujuan wisata di Davao ini menampilkan sistem pertanian buaya yang mutakhir di Filipina, dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan modern sehingga aman untuk pembudidayanya.

Selain buaya, anda pun bisa mengajak anak-anak anda melihat spesies hewan eksotis lainnya seperti raptor, monyet, beruang, ular, burung, dan berbagai reptil dapat ditemukan di taman. Taman ini terletak di dekat Riverfront Hotel di Riverfront, Corporate City Diversion Highway, Ma-a, Kota Davao.

Untuk menjangkaunya, anda bisa menyewa mobil dari hotel tempat anda menginap atau dengan kendaraan umum. Akan tetapi, untuk lebih mudahnya, kami sarankan kepada anda untuk menjangkau lokasi dengan menyewa kendaraan dari hotel saja sekaligus dengan drivernya untuk mengantarkan anda sampai ke taman Buaya Davao.

5. Museo Dabawenyo

Museo Dabawenyo

Berkunjung ke luar negeri seperti tempat wisata di Davao ini tidak lengkap jika tidak melihat seni arsitekturnya. Seperti halnya tempat wisata di Perancis atau negara-negara di benua Eropa lainnya, Davao memiliki sebuah museum yang menarik.

Museum itu dinamai Museo Dabawenyo atau “Museum Rakyat Davao” adalah salah satu dari dua museum yang dikenal di Davao. Bangunan Museo Dabawenyo sebelumnya adalah pengadilan First Instance.

Pemerintah Kota kemudian memulihkan dan merehabbilitasinya, kemudian dialihfungsikan menjadi tempat yang penting guna menampilkan sejarah negara yang kaya akan warisan budaya dari nenek moyang masyarakat Filipina secara umum dan masyarakat Davao secara khusus.

Dengan anda mengunjungi museum ini, tidak hanya seni arsitekturnya saja yang dapat anda pelajari, melainkan anda pun bisa meraba sedikit sejarah dan perkembangan budaya masyarakat Filipiina secara umum.

Museum ini terletak di Fr. Jalan Selga menuju Jalan Pichon, Kota Davao. Anda pun bisa menjangkaunya dengan kendaraan umum, namun sekali lagi kami sarankan untuk menyewa tour guide dari hotel tempat anda menginap saja daripada berjalan sendiri yang beresiko tersesat dan membuat anda tidak dapat menikmati perjalanan.


6. Pantai Dahican

pantai Dahican

Pantai Dahican dikenal sebagai pantai paling indah di daratan Filipina. Pantai salah satu tempat wisata di Davao ini kerap dinikmati oleh warga lokal sebagai lokasi untuk bersantai.

Karenanya, jangan heran jika di bibir pantai anda dapat menemukan kursi berjajar. Ada gubuk di sepanjang pantai yang menyewakan papan boogie dan papan selancar. Keduanya sempurna untuk anda yang suka menantang gelombang. So, jangan sia-siakan kesempatan untuk bersenang-senang di sini.

Bawalah tenda dan Anda bisa menekan biaya sewa peralatan piknik di pantai. Bawa juga bekal untuk menikmati satu hari penuh berwisata di bibir pantai Dahican. Habiskan waktu anda di sini sampai senja, kalau perlu sampai pagi hari keesokan harinya lagi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Davao

Selain daftar tempat wiasta di Davao di atas, masih ada banyak tempat wisata lainnya yang layak untuk anda kunjungi. Berikut tempat wisata di Davao yang bisa jadi merupakan surga tersembunyi di dunia ini.

  • Pulau Kopiat
  • Mindanao China Town
  • Kuil Long Hua
  • Pulau Buenavista
  • Peoples Park Davao

Demikian pemaparan tentang daftar tempat wisata di Davao Filipina, kota tropis yang menawarkan pemandangan tropis untuk anda yang menyukai petualangan di negara tetangga.

, , , ,
Post Date: Monday 11th, February 2019 / 02:12 Oleh :
Kategori : Filipina