10 Oleh-Oleh Khas Prancis Yang Unik Dan Wajib Di Beli

Oleh-oleh khas Prancis – Berkunjung menjelajahi tempat wisata di Prancis tak lengap rasanya jika tidak mampir dan membawa oleh-oleh khas dari negara ini. Prancis terkenal sebagai salah satu pusat mode dunia, dimana banyak brand-brand kondang seperti Louis Vuiton, Chanel, Prada, Dior, Hermes, Piere Cardin, Celine, Chloe, Givhency, Paul Gaultier, Lanvin dan masih banyak lagi. Selain itu, Prancis juga terenal dengan beberapa makanan terkenal di Prancis yang bisa anda cicipi, ataupun bisa membawa pulang beberapa makanan yang sangat populer di Negara ini, seperti Keju, dan Wine nya dengan kualitas terbaiknya

Untuk memilih oleh-oleh, pastikan untuk memilih yang benar-benar hanya ada di negara tersebut. Atau setidaknya hanya dengan melihatnya saja, anda sudah tahu bahwa oleh-oleh tersebut berasal dari Prancis. Selain itu, anda juga bisa membagikan pengalaman seru berlibur ke Prancis dengan memberikan beberapa oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman-teman anda. Untuk itu, simak yuk oleh-oleh khas Prancis berikut ini.

1. Miniatur Menara Eiffel

miniatur-menara-eiffelOleh-oleh khas prancis yang satu ini sangatlah populer dan merupakan oleh-oleh yang paling banyak dibeli wisatawan. Bangunan ini merupakan salah satu ikon dari kota Paris, dan masuk kedalam salah satu keajaiban dunia. Anda bisa membelinya dalam berbagai ukuran yang juga memiliki harga yang bervariasi pula. Anda dapat dengan mudah menemukan oleh-oleh yang satu ini, karena dijual di hampir seluruh toko souvenir di seluruh prancis khususnya di Paris.

Menara Eiffel sendiri secara resmi didirikan pada tanggal 31 Maret 1889. Memiliki Tinggi 324m, dan berat 7000 ton. Meskipun dahulu menara ini dianggap mengganggu pemandangan dan pernah ada perencanaan untuk perobohan.Namun sekarang menara ini telah menjadi monumen yang paling dikenal di Eropa sejak penyelesaiannya.

Harga : sekitar 3 hingga 33 Euro tergantung dari ukuran dan bahan yang anda inginkan.2.

2. Baret             

BaretOrang Prancis identik dengan pakainya dengan memakai marinière, syal kecil, topi baret, dan dengan baguette di lengannya. Produksi massal pertama topi baret dimulai di Perancis pada abad kesembilan belas, itulah mengapa rajutan topi wol ini dikaitkan dengan gaya busana Prancis.

Namun, saat ini Anda tidak akan melihat banyak orang Paris mengenakan baret. Dan baret sekarang hanya dijual di toko-toko souvenir sebagai oleh-oleh. Harganya antara empat hingga delapan euro. Jika Anda memiliki banyak waktu dan ingin menghemat uang, Anda bisa pergi ke beberapa toko suvenir untuk membandingkan harga dan melihat mana yang lebih murah.

Harga 4 hingga 8 Euro

3. Macarons

MAcaronsMacarons merupakan salah satu makanan khas paris yang wajib di coba. Dan makanan ini juga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh, Terutama macarons Ladurée yang ikonik.


Macarons merupakan oleh-oleh yang sangat cocok untuk keluarga ataupun teman-teman di rumah, dan biarkan mereka juga menikmati makanan lezat prancis yang ikonik. Oleh-oleh ini berbentuk Sandwich mini berwarna-warni dan terlihat lembut. Anda dapat membeli macarons  Ladurée di 16 rue Royale, Paris. Toko ini juga memiliki dekorasi yang sangat menawan dan khas Paris. Selain Macarons Laduree, Anda juga bisa menikmati macarons yang lezat lainya seperti  Macarons Paul, Macarons Bee, La Caprice, dan Olivia Macaron .

Harga per buah :

  • Laddure 2.3 Euro
  • Macaron Bee 1.85 Euro
  • Paul 4.9 Euro
  • Olivia Macaron 2 Euro
  • La Caprice 1.56 Euro

4. Cokelat Prancis

Cokelat-PrancisPrancis juga terkenal dengan cokelatnya yang khas dan memiliki rasa unik yang lezat. Merupakan salah satu alternative oleh-oleh yang cukup direkomendasikan, karena cokelat di Prancis, selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki bentuk yang unik.

Jika Anda ingin cokelat kualitas terbaik, Anda bisa membeli cokelat Alain Ducasse. Hanya tersedia di beberapa toko di Paris. Salah satunya berada di dekat Marais, tepatnya di 40 rue de la Roquette, dan juga anda bis mengunjungi 26 Rue Saint-Benoît di Saint-Germain-des-Prés.

Selain alain ducasse, Anda juga bisa mencoba cokelat Jeff de Bruges.Hanya ada lima toko di Paris, harganya lebih murah jika dibandingkan cokelat Alain decasse, dan  rasa cokelat ini juga lezat. Satu lagi cokelat yang terkenal di Prancis  adalah di toko À la Mère de Famille, yang terletak di 82 rue Montorgueil.

5. Carambars

CarambarCarambars merupakan permen karamel yang kenyal yang sangat lezat dan anda pasti ketagihan. Permen ini sudah ada sejak tahun 1954. Permen ini merupakan produk asli prancis dimana hanya dijual di prancis. Namun, sekarang ada beberapa toko online yang menjual produk permen karamel yang lezat ini.

Oleh-oleh khas prancis ini sangat cocok untuk diberikan kepada anak-anak ataupun bisa anda nikmati sendiri sebagai cemilan. Di kemasan Carambars, Anda bisa menemukan beberapa lelucon dalam bahasa Prancis jika anda tahu bahasa prancis, tetapi lelucon tersebut tidak benar-benar lucu.

6. Fromage

Keju-PrancisSelain oleh-oleh khas Belanda dan Swiss, Prancis juga memiliki salah satu keju terbaik didunia. Ada lebih dari 400 jenis keju di Prancis, jadi Anda akan punya banyak pilihan untuk dijadikan oleh-oleh. Jika Anda bingung untuk memilih keju yang ingin anda beli, Anda bisa meminta bantuan dari “fromager” atau penduduk setempat mengenai keju yang sesuai selera anda. Mereka akan memberikan nasihat terbaik tergantung pada selera Anda. Anda akan menemukan keju yang sempurna untuk dibawa pulang. Salah satu keju terbaik di Prancis adalah La Fermette yang industry pembuatanya di rue Montorgueil.

7. Eau de Toilette

ParfumSebotol parfum atau  eau de toilette adalah pilihan yang sangat baik untuk dijadikan oleh-oleh. Anda akan merasakan aroma khas prancis, dimana pun ketika anda pergi. Anda bisa menyesuaikan aroma parfum sesuai keinginan anda. Ada beberapa toko parfum yang hanya menawarkan botol parfum yang unik yang juga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Salah satu kota dengan produksi parfum terbaik di perancis adalah di kota Gracee. Anda pun juga bisa melihat proses pembuatan botol parfum secara tradisional.

8. France Soap

French-soapPrancis sangat terkenal dengan produk sabunnya, di Prancis sabun berkualitas bagus dapat anda beli dengan harga beberapa euro saja. Salah satu merk sabun yang paling terkenal adalah Savon de Marseille. Sabun ini 100% dari bahan alami, dimana sabun ini dibuat dari minyak nabati dan ditambah dengan beberapa minyak esensial dan bunga-bungaan (lavender, rosemary, dan mawar) sebagai aroma. Anda dapat dengan mudah menemukan jenis sabun hampir seluruh tempat di Prancis, termasuk di klinik kecantikan maupun di sebagian besar supermarket.

9. Lukisan Place du Tetre

lukisanKetika di anda mengunjungi tempat wisata di Paris, mengunjungi Montmartre merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi para pecinta seni. Monmantre merupakan salah satu tempat paling menarik dan artistik di Paris. Ketika Anda berjalan-berjalan di Montmartre, Anda bisa mampir di Place du Tertre, di mana banyak seniman yang menawarkan untuk menggambar dan melukis. Para seniman di sini benar-benar mencari nafkah melalui seni yang mereka jual.

Jika Anda mencari suvenir asli untuk dibawa kembali dari Paris, belilah lukisan di Place du Tertre. Dan anda juga bisa melihat bagaimana para pelukis jalanan mulai melukis diri anda. Dan oleh-oleh ini merupakan oleh-oleh eksklusif yang bisa anda bawa dari prancis.


10. Marienere

marienerePrancis terutama kota Paris merupakan kiblat fashion dunia, dan tidak lengkap rasanya jika tidak membeli salah satu busana dari negara ini. Sweter marinière merupakan salah satu fashion klasik di Prancis. Marienere merupakan pakaian dengan dasar warna putih dengan garis hitam sebagai variasi.

Jika Anda menyukai gaya Prancis klasik dan merasa terinspirasi oleh mode Prancis, Anda bisa menjadikan marinière sebagai salah satu oleh-oleh khas Prancis untuk dibawa pulang. Anda bisa memperolehnya di toko-toko vintage, dan juga di toko-toko GAP.

Diatas merupakan oleh-oleh khas prancis yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh sebagai kenangan, maupun untuk buah tangan saudara maupun teman-teman anda.

, , ,
Post Date: Monday 30th, April 2018 / 14:11 Oleh :
Kategori : Perancis