16 Tempat Wisata di Perth Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Tempat wisata di Perth – Australia kerap menjadi destinasi wisata favorit untuk wisatawan asal Indonesia yang ingin mencicipi atmosfer ala Eropa. Benua yang terletak di selatan negara Indonesia ini memang memiliki keterkaitan sejarah yang cukup erat dengan masyarakat dari Eropa. Tidak heran, banyak budaya dan bahasa asal benua Eropa yang berkembang pesat—salah satunya di kota Perth.

Secara historis, nama kota Perth yang menjabat status sebagai ibu kota negara bagian Australia Barat ini berasal dari nama kota Perthshire. Perthshire adalah nama sebuah wilayah di Skotlandia. Perth menjadi salah satu tempat wisata di Australia yang harus Anda kunjungi. Sebab, di sinilah Anda bisa melihat replika Eropa yang berkembang dengan unik dan ciri khas berbeda. Beberapa tempat wisata di Perth yang bisa Anda pertimbangkan ketika jalan-jalan ke Australia adalah sebagai berikut.

  1. Kings Park and Botanic Garden

Kings Park and Botanic GardenJika Anda berlibur ke tempat wisata di  Perth, maka Kings Parks dan Botanic Garden adalah pilihan yang paling banyak direkomendasikan. Kings Park dan Botanic Garden menjadi semacam oasis bagi pusat kota Perth yang ramai.

Di tempat wisata dengan ilalang yang memenuhi dua pertiga bagiannya ini, Anda bisa melihat keindahan sungai Swan dan Darling Range. Didedikasikan untuk upaya observasi, jangan heran jika Anda akan menemukan beragam tumbuhan, burung serta botanic garden spotligth dari Australia dan iklim mediterania.

Berlibur ke Kings Park dan Botanic Garden akan memberikan Anda kersan berlibur yang terapetik di tengah pusat kota yang ramai. Terutama jika Anda mengunjungi kebun acacia dan kebun air yang merekonstruksi aliran sungai Darling Range. Anda juga akan disugi megahnya gunung Eliza dan Kings Park War memorial. Semua keindahan ini bisa Anda nikmati di Fraser Avenue, Perth barat.

Sebelum pulang dan mencari spot untuk belanja murah di Perth di Aspect Kings Park, jangan lupa untuk menyusuri walking trail di sepanjang taman. Dari jalur pedestrian tersebut, Anda bahkan bisa melihat puncak pohon darri Lotterywest Federation Walkway. Beberapa sudut lain juga perlu Anda jajal seperti area bermain, kolam, dan titik intai panorama. Selain Kings Park dan Botanic Garden, lanjutkan perjalanan Anda menuju tempat wisata berikut.

  • The Perth Mint
  • Perth Zoo
  1. Swan River

Swan RiverMenikmati keindahan sungai Swan tentu tidak memuaskan jika hanya memandangnya dari Kings Park.  Anda harus benar-benar melihat salah satu tempat wisata di Perth ini dari dekat.

Tempat ini adalah tempat yang paling tepat untuk melakukan banyak kegiatan menyenangkan di luar ruangan. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah berpiknik di tepi sungai, bersepeda di sepanjang trek tepi sungai, kayaking, berenang, hingga memancing.

Tidak hanya menyenangkan, seperti halnya tempat wisata di Sydney, Swan River memiliki nilai historinya sendiri. Masyarakat Aborigin percaya bahwa sungai dengan jalur meliuk ini diciptakan oleh ular pelangi bernama Waugal.


Di sisi lain, waktu mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan potensinya. Selain kegiatan outdoor yang sudah disebutkan, Anda juga bisa menikmati perjalanan river cruise di sungai Swan. Di dalam perjalanan ini, Anda juga bisa mencicipi makanan segar produksi lokal di berbagai restoran rekomendasi.

Perjalanan Anda di Perth tentu tidak harus berhenti di Swan River, maka buatlah rencana selanjutnya untuk mengunjungi tempat wisata di Perth lainnya seperti berikut ini.

  • Hillarys Boat Harbour
  • The Bell Tower
  1. Cottesloe Beach

Cottesloe BeachSelain menikmati sejarah dan arsitektur bangunan-bangunan pentingnya, Anda juga bisa menikmati keindahan alam kota Perth. Salah satu keindahan alam itu terdapat di Cottesloe Beach.

Cottesloe Beach adalah satu dari sekian banyak deretan wisata pantai di Australia yang harus Anda coba. Pantai ini memiliki pasir berwarna pirang yang lembut. Tempat wisata ini bisa dijangkau dengan berkendara selama 20 menit dari pusat kota Perth.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Cotteseloe Beach adalah pagi hari sebelum pukul 10.30. Setelah waktu tersebut, pantai akan sangat berangin. Di pantai ini, Anda bisa berjemur, piknik, hingga berselancar. Jangan takut untuk mengeksplore pantai Cottesloe sebab penjaga pantai bertugas secara rutin. Dengan demikian, Anda bisa berlibur dengan tenang.

Pada saat-saat tertentu, Anda akan menemukan pergelaran Marine Parade. Semisal pada bulan Mars, ada pameran seni pasir sekala besar. Jika Anda tiba tidak sedang dalam masa tersebut, kunjungilah berbagai kafe dan bar yang terletak di pesisir. Nikmati atmosfer musim panas dengan segelas cocktail. Selain Cottesloe Beach, beberpa pantai lainnya di Perth yang harus Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Rockingham Beach
  • City Beach
  • Port Beach
  1. Art Gallery of Western Australia

Art Gallery of Western AustraliaMenyusuri daftar tempat wisata di Perth, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi salah satu bangunan terindah di dunia ini. Art Gallery of Western Australia adlah sebuah galeri seni yang terletak di James Street Mall, Perth Cultural Centre. Lokasi ini bisa Anda jangkau hanya dengan satu menit berjalan kaki dari stasiun kereta terdekat.

Di Art Gallery of Western Australia, Anda bisa menemukan banyak koleski seni baik dari negara bagian Australia Barat hingga koleski internasional. Koleski seni yang dipamerkan berasal dari tahun 1829 hingga koleksi seni zaman modern saat ini. Di tilik dari wilayah asal, koleksi yang banyak ditekankan adalah koleski seni asli setempat tradisional maupun kontemporer.

Ada beberapa nama seniman kawakan pula yang karyanya dapat Anda pajang di Art Gallery of Western Australia, seperti produk seni karya Hans Heysen dan Frederick McCubbin. Mengunjungi Art Gallery of Western Australia adalah pilihan tepat bagi Anda penggila seni. Selain galeri ini, jangan lewatkan tempat wisata di Perth lainnya seperti berikut.

  • Scitech
  • Mary’s Cathedral
  1. Aviation Heritage Museum

Aviation Heritage MuseumAustralia memiliki banyak tempat wisata paling bagus di dunia, salah satu yang bisa Anda kunjungi di kota Perth adalah Aviation Heritage Museum.

Museum ini cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang menyukai dunia pesawat dan penerbangan.

Meski Anda tidak memiliki ketertarikan pun, benda-benda yang dipamerkan di museum ini akan berhasil membuat Anda takjub. Museum ini terletak di Air Force Memorial Estate, Bull Creek Dr.


Untuk dapat menjangkau Aviation Heritage Museum, Anda harus berkendara sejauh 15 kilometer menuju arah selatan kota Perth. Meski cukup jauh, ada lebih dari 30 jenis aircraft dan ribuan benda bersejarah di dunia penerbangan sipil dan militer yang bisa Anda nikmati, mulai dari jenis lama seperti pesawat Winged WWI hingga jenis pesawat jet terbaru.

Agar perjalanan Anda di Aviatioan Heritage Museum semakin berkesan, sewalah jasa tur pribadi dari Lancaster Bomber atau Dakota C-47 dan Spit Fire Mark XXII. Meski harus mengeluarkan tambahan biaya, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan dari wisatawan lainnya. Sebelum Anda beralih menuju tempat wisata di Brisbane, nikmati tempat wisata di Perth lainnya seperti berikut.

  • Fremantle’s Historic Streets
  • Perth’s Urban Villages

Autralia kerap menjadi tujuan wisata banyak wisatawan dari Indonesia menilik pada jaraknya yang tidak begitu jauh. Apalagi dengan jarak sedekat itu, Anda bisa merasakan atmosfer benua Eropa yang kental. Ada banyak cara berlibur yang menyenangkan di Australia, baik secara backpaker ke Sydney dan melbourne atau perjalanan bersama keluarga ke berbagai tempat wisata di Perth.

, , , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 07:01 Oleh :
Kategori : Australia