13 Tempat Wisata Di Cannes Yang Paling Terkenal

Cannes adalah salah satu kota terkenal di Perancis. Setiap kali menyebutkan Canes, wisatawan di seluruh dunia pasti akan teringat dengan festival film Cannes yang selalu diikuti oleh sineas yang berasal dari seluruh dunia.

Jadi, apakah di Canes Perancis ada tempat wisata terkenal yang bisa dijadikan lokasi berlibur? Selain melihat festival film Canes, ada baiknya jika tidak hanya menghabiskan waktu di satu tempat saja, melainkan bisa melihat-lihat tempat wisata di Cannes dengan lebih dekat. Sekaligus membuat kenangan indah di sana.

Berikut tempat wisata di Cannes yang harus anda nikmati selama anda berada di Canes.

1. Situs Cannes Film Festival

festival-de-cannes

Cannes Film Festival adalah sebuah ajang internasional yang selalu dinantikan oleh sineas di seluruh dunia. Di Cannes terdapat situs cannes film festival yang akan selalu diramaikan oleh bintang-bintang berkelas dunia dengan alur cerita film yang turut memiliki nilai berkelas internasional.

Acara Cannes Festival selalu menjadi tempat pilihan berlibur banyak wisatawan dunia. Khususnya wisatawan yang termasuk dalam golongan kelas atas yang ingin mneyaksikan bintang-bintang kesayangannya meraih penghargaan di Cannes Film Festival.

Di samping itu, selain bisa menghadiri acara cannes festival, wisatawan ini bisa juga berkunjung dan menikmati tempat-tempat wisata di sekeliling situs acara cannes film festival.

Beberapa wisatan suka menyusuri Promenade de La Croisette dan menikmati pohon-pohon palem di sekitar bibir pantai biru Mediterania. Banyak juga wiatawan yang suka menghabiskan waktunya untuk menikmati kuliner. Banyak juga yang menyaksikan Allee des Etoiles, sebuah jalur yang dikenal dengan sebutan jalur bintang-bintang. Di sini, anda bisa melihat handprint dari selebritis favorit anda. Karena itulah disebut dengan jalur bintang-bintang.

Jalur ini biasanya dikerumuni oleh banyak penggemar film Canes Festival yang sudah memiliki reputasi internasional. Banyak penggemar film datang untuk menudkung, mempromosikan, dan menemukan film-film unggulan di Film Canes Festival.

2. Bangunan Art Deco di Pinggir Laut

Carlton-InterContinental

Tempat wisata di Cannes berikutnya yang sangat menarik sehingga dapat menambah daya tarik tempat wisata di Perancis secara umum. Arsitektur di Canes yang bertipe Art Deco menjadi salah satu daya tarik wisata walk tour di Canes.

Seperti halnya ketika berkunjung ke ibu kota Perancis yaitu Paris banyak wisatawan memutuskan walk tour karena mereka ingin melihat keelokan bangunan art deco di beberapa titik.

Khusus di Canes, ada beberapa bangunan bertipe art deco di pinggir laut sampai ke bukit-bukit menyurusi perkotaan Canes yang cantik. Di samping itu, banyak wisatawan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menginap di Carlton InterContinental.


Wisastawan kelas internasional yang memiliki banyak modal banyak sekali yang memiliki impian agar dapat menginap di sebuah penginapan legenda yang dibangun dengan arsitektur gaya art deco di Canes. Penginapan itu memiliki sentuhan berupa kubah kembar yang terinspirasi dari kecantikan Caroline “La Belle” Otero, aktris Spanyol yang eksis di abad ke sembilan belas. Sama dengan waktu eksistensi sang artis, banguann tersebut juga dibangun pada abad yang sama. Bangunan penginapan itu terkenal dengan nama Croisette.

Dari penginapan tersebut, anda bisa memandang jauh ke Barat, ke sebuah tempat yang nampak berupa istana. Di sanalah tempat festival film Canes kerap digelar. Akan ada ratusan selebritis dan tamu undangan yang menyurusi karpet merah yang digelar dari pintu masuk sampai ke auditorium gedung tersebut.

3. Le Suquet

Le-Suquet

Saatnya untuk menjauhi suasana yang selalu ramai dengan selebriti, kini berjalan ke kawasan Le Suquet. Anda bisa melihat sebuah kota yang menjadi tempat paling otentik untuk melihat Cannes. Tempat tersebut merupakan sebuah desa nelayan asli Cannes.

Anda bisa mengamati kehidupan sehari-hari warga Le Suquet yang beraktifitas seperti nelayan. Kegiatan ini sama saja seperti mengamati warga negara china di Chinatown, tempat wisata di Singapura. Di mana secara otentik, warga negara China beraktivitas sesuai dengan adat mereka.

Pun di Le Suquet, hal yang sama juga terjadi. Di desa tersebut, anda bisa menikmati beberapa hal lain tidak hanya kegiatan atau aktifitas warga lokal, tapi juga bisa menikmati pemandangan sekitar desa yang dikelilingi oleh teluk. Anda pun bisa mengunjungi pasar kota bernama Marche Forville yang selalu ramai. Anda bisa mencicipi kue dan kopi tradisional olahan warga Cannes.

Anda bisa memenuhi keranjang belanja anda dengan berbelanja di warung kopi, keju, dan juga buah. Sehingga tidak hanya menikmati pemandangan berupa aktifitas warga lokal dan pemandangan lokal, anda pun bisa mencoba berpura-pura atau menjajal hidup seperti orang Perancis di Cannes.

Pemandangan di Le Suquet sangat otentik, sebab mereka masih mempertahankan suasana kota yang dibangun sejak berabad-abad lalu. Pesona dunia lama ini selalu mengundang perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Banyak wiatawan menghabiskan waktu di lorong sempit, jalan dan tangga tua di sekitar tempat tinggal warga lokal.

Mereka bisa melihat sisa-sisa sejarah yang menarik mengelilingi rumah warga kuno, seperti tembok kuno kota. Terdapat juga bangunan Le Suquet, gereja tua, Eglise du Suquet, dan bangunan terkenal peninggalan sejak abad ke-11 Tour du Mont Chevalier menara pengawas mendominasi cakrawala.

Ada banyak sekali jalan untuk para pejalan kaki di Le Suquet, sehingga dapat dipastikan anda akan menikmati setiap lorong di antara aktivitas warga kota Le Suquet. Kalau ingin menikmati sedikit jalan-jalan komersial di Le Suquet, anda bisa menikmati tepi jalan Le Suquet berupa Rue d’Antibes, di mana di sana ada banyak toko untuk berbelanja, seperti pakaian yang dibuat oleh para desainer dan lain-lain.

4. Island Hopping

Island-Hopping

Anda pun bisa menikmati perjalanan dengan feri seperti ketika hendak menuju tempat wisata di Pulau Jeju sebuah tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal hampir ke seluruh penjuru dunia. Sejak K-Pop melanda dunia, banyak tempat wisata di Korea Selatan yang turut terekspos dan ikut terkenal.

Nah, di Cannes, hal yang sama juga terjadi. Ketika festival film Cannes masih bertahan dan menjadi legenda penyelenggaraan festival film terbaik dan terbesa di dunia, banyak tempat wisata di Cannes yang dieskpos dan dijadikan komoditi ekonomi. Salah satunya yang dibuka untuk warga dunia ialah Island Hopping.

Untuk ke sana, anda bisa menaiki kapal feri. Kapal bisa anda naiki dari sisi teluk di Kepulauan Lerins. Perahu berangkat dari seberang jalan dengan Resort 1835. Ketika anda sudah sampai di Island Hoping, anda bisa menemukan hal-hal fantastis, seperti banguan villa Ile Saint-Honorat, rumah biara, dan Abbaye Notre Dame de Lerins.

Dapat dipastikan, hampir semua konstruksi dari abad pertengahan dapat dilihat di Island Hopping. Apa yang anda lakukan di sini selanjutnya ialah tidak hanya berjemur di pantainya tapi bisa mengunjungi bhikku yang memproduksi minuman anggur. Selain itu, bisa berlayar ke Ile Sainte-Marguerite untuk mengunjungi Fort Royal, sebuah penjara yang aktif di abad ke tujuh belas. Penjara ini pernah dimanfaatkan oleh pemroduksi film di Hollywodd untu memproduksi sebuah film berjudul “The Man in Iron Mask,” film itu diproduksi tahun 1998 dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

5. Boulevard de la Croisette

boulevard-de-la-croisette

Selanjutnya, sebuah tempat wisata yang tak kalah menarik dair Island Hopping. Tempat wisata di Cannes itu ialah boulevard de la croisette. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata eksklusif. Dapat dikatakan hanya orang-orang yang memiliki sangat banyak uang dapat tinggal dan menikmati tempat wisata di Boulevard de la Croisette.

Lokasi ini penuh dengan hotel-hotel Belle Epoque, seperti InterContinental Carlton Cannes. Tempat-tempat bersejarah seperti Art Nouveau Prancis yang megah. Bangunan bersejarah itu dibangun dan dirancang oleh Charles Dalmas.

Daya tarik lainnya dari Boulevard de la Croisette ialah melihat villa mewah dan butik kelas atas. Anda yang hobi memiliki pakaian butik berkelas bisa mampir ke area ini.

Jalan Boulevard memanjang dari Palais des Festival ke Taman “La Roseraie” di Square du 8 Mai 1945. Terdapat juga pantai pribadi dan kawasan khusus untuk pejalan kaki. Kawasan pejalan kaki ini memiliki pemandangan yang indah dari teluk dan jajaran Kepulauan Lérins yang menakjubkan yang nampak dapat disaksikan di kejauhan Laut Mediterania.


Bila anda memiliki waktu untuk bekrunjung ke taman Beyond La Roseraie, anda dapat memastikan bahwa tempat tersebut merupakan taman yang indah. Anda bisa melihat deretan kapal mewah merapat di pelabuhan yang dapat dipastikan kapal mewah itu membawa wisatawan berkelas untuk menikmati resort, villa, hotel, butik, resto, dan segala macam fasilitas mewah yang ada di sana.

Rekomendasi tempat wisata di Cannes

Tempat wisata di Cannes tersebut di atas hanya beberapa yang terkenal dan dikenal oleh masyarakat dunia. Masih ada tempat wisata yang lain. berikut rekomendasi tempat wisata di Cannes yang mungkin dapat anda masukkan ke dalam daftar tempat yang ingin anda kunjungi.

  • Palais des Festivals et des Congrès
  • Notre-Dame de l’Espérance
  • gereja Nuits Musicales du Suquet (Musical Nights of Le Suquet)
  • Musée de la Castre
  • La Californie
  • Eglise Russe (Gereja Rusia) di Boulevard Alexandre
  • Chapelle Bellini
  • Museum La Malmaison

Demikian penjabaran tentang tempat wisata di Cannes yang dapat anda pertimbangkan untuk dijadikan tempat tujuan wisata.

, , , ,
Post Date: Saturday 03rd, November 2018 / 06:58 Oleh :
Kategori : Perancis