9 Tempat Wisata Di Korea Selatan Untuk Kpopers Yang Terkenal

Kpopers merupakan julukan bagi orang-orang yang menggemari dunia Kpop. Bagi para Kpopers, Korea Selatan pasti menjadi dambaan untuk berwisata luar negeri. Karena dengan mengunjungi Korea, Kpopers akan menjadi lebih dekat dengan dunia Kpop. Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers yang wajib dikunjungi. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Museum Play Kpop

Museum Play KpopMuseum Play Kpop merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Pulau Jeju. Jika Anda kebetulan sedang merencanakan wisata ke Jeju, kunjungilah museum ini. Museum Play Kpop termasuk baru karena baru diresmikan pada 2015.

Tempat Wisata Di Jeju ini adalah museum pertama yang menggunakan konsep musik Korea. Menariknya, museum dilengkapi dengan teknologi terbaru yang akan membuat para wisatawan, khususnya para Kpopers menikmati dengan lebih  baik.

Harga tiketnya sendiri tergolong cukup murah, yaitu berkisar antara 12.000 won hingga 15.000 won. Di dalamnya terdapat beberapa bagian ruangan. Ada bagian yang menceritakan sejarah musik Korea, ruangan untuk berfoto-foto, hingga ruangan hologram concert.

2. SM Town @COEX Atrium

SM Town @COEX AtriumSM Entertainment merupakan salah satu yang terkenal di dunia Kpopers. Anda yang suka dengan artis-artis dari SM Entertainment bisa berkunjung ke SM Town @COEX Atrium. Tempat ini akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan idol dari SM.

Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers ini membawa konsep theme park di dalam kota, yaitu dengan hadirnya Mall yang menjual banyak souvenir dan merchandise khas Kpopers. Tidak hanya itu, di dalamnya juga terdapat studio foto dan teater juga.

Pengunjung setiap harinya yang datang jumlahnya lebih dari 2.500 orang. Dan kebanyakan pengunjungnya memang merupakan fans Kpop atau Kdrama. Tempat ini sangat cocok untuk para penggemar Kpop untuk berwisata di tengah kota dan belanja.

3. Apgujeong

ApgujeongApgujeong merupakan pusat kantor-kantor agensi yang melahirkan para bintang Kpop. Sehingga sering juga dikunjungi oleh para Kpopers dari seluruh dunia. Di sana terdapat Headquarter SM Entertainment, FNC, dan juga JYP.

Menariknya lagi, di Apgujeong, kesempatan untuk bertemu para idol akan terbuka lebar. Karena di sana, para idol beraktivitas dan keluar masuk. Jika beruntung, Anda bisa jadi akan bertemu salah satu idol langsung di negaranya.

Selain itu, biasanya pengunjung juga mampir ke cafe dan membeli oleh-oleh juga. Misalnya ke Cube Cafe. Di sana idol dari Cube juga biasanya nongkrong. Bagi pengunjung yang bukan Kpopers, tempat ini masih menairk untuk dikunjungi karena merupakan pusat trend yang sudah lama dikenal di Korea.


4. Myeongdong

MyeongdongMyeongdong merupakan kawasan belanja yang bisa dikunjungi saat berada di Seoul. Tempat ini juga bisa dikatakan sebagai tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers. Hal ini dikarenakan ada begitu banyak merchandise Kpop yang dijual di sana.

Jika Anda adalah Kpopers yang suka belanja, Myeongdong adalah lokasi yang direkomendasikan. Barang-barang yang bisa didapatkan di sana mulai dari aksesoris, CD, dan souvenir Kpop lainnya. Tidak hanya itu, Anda bisa juga berfoto bersama standee idol kesayangan.

Setelah belanja dan menikmati suasana Myeongdong, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner yang cukup lengkap di sana. Mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan mewah di restoran dan mall besar, semua ada di kawasan ini.

5. Hangang dan Hangang Park

Hangang dan Hangang ParkHangang dan Hangang Park merupakan satu kawaan di Seoul yang merupakan sebuah sungai dan taman sungai. Sungai ini membelah Seoul, dan merupakan salah satu sungai terbesar di negara tersebut.

Walau tidak berhubungan langsung dengan idol Kpop atau Kpopers, namun cukup banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana dan pemandangan langsung di Hangang. Hal ini dikarenakan lokasi ini cukup sering dijadikan lokasi shooting drama Korea. Sehingga tentu sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, taman ini juga cukup dekat dari beberapa kantor TV, yang mana pastinya akan ada cukup banyak idol yang lalu lalang di sana. Wisatawan bisa menikmati kegiatan wisata di Hangang dengan banyak cara. Mulai dari berkeliling taman, menikmati watersport, atau makan di sekitarnya.

6. Hongdae

HongdaePusat hipster di Korea yang satu ini merupakan kawasan yang sibuk dan ramai. Lokasi ini adalah lokasi nongkrong anak muda di Korea. Di dalamnya terdapat beberapa toko fashion, cafe, galeri seni, dan semisalnya.

Mengapa Tempat Belanja Di Korea Selatan yang satu ini termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers? Karena pemilik YG entertainment baru saja membuka tempat makan. Tempat makan ini diberi nama Samgeori Pujutgan.

Menariknya, artis YG Entertainment cukup sering berkumpul di sana. Anda penggemar idol dari YG Entertainment? Jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke sini. Siapa tahu beruntung dan bisa bertemu dengan mereka.

7. N Seoul Tower

N Seoul TowerSelain Hangang dan Hangang Park, tempat lain yang sering dijadikan lokasi shooting drama Kpop adalah N Seoul Tower. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda mengunjunginya ketika berada di Seoul.

Menara yang satu ini memiliki ketinggian mencapau 236 meter dan merupakan salah satu landmark yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang baru pertama kali ke Korea. Salah satu drama Korea terkenal yang pernah shooting di sana adalah Princess Hours.

Pengunjung Namsan Seoul Tower bisa naik ke atas menara dan menikmati pemandangan kota yang ada. Selain itu, di sekitarnya terdapat beberapa atraksi menarik lainnya. Misalnya tempat makan, hingga Museum Teddy Bear N Seoul Towe.

8. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok VillageIngin mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers yang unik dan mengingatkan Anda dengan drama Korea di masa kerajaan? Datang saja ke Bukchon Hanok Village.

Desa yang satu ini akan mengingatkan Anda dengan beberapa drama Korea kerajaan yang pastinya sering Anda tonton. Karena memang biasanya mereka mengadakan shooting di desa ini. misalnya Personal Taste dan variety show seperti 1 Night 2 Days.

Sambil berjalan-jalan di Tempat Wisata Di Korea Selatan yang dipenuhi dengan rumah tradisional, Anda bisa menikmati sejarah dan kebudayaan Korea di masa lalu. Lokasinya yang dekat dari pusat kota Seoul menjadikan Desa Bukchon ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.


9. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung PalaceSelain Bukchon Hanok Village, tempat lain yang mengingatkan Anda dengan drama Korea era kerajaan adalah istana yang megah. Salah satu yang terbesar dan terkenal adalah Gyeongbokgung Palace.

Istana Gyeongbok ini menjadi tempat wisata favorit di Korea, khususnya yang suka dengan sejarah. Bangunan megah ini juga sering dijadikan lokasi shooting acara dan drama Korea terkenal.

Beberapa drama terkenal yang menjadikan tempat ini sebagai loaksi shooting misalnya Goblin, Chicago Typewreitter, The Legend of The Blue Sea, dan juga Queen in Hyun’s Man.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

, , ,
Post Date: Tuesday 23rd, October 2018 / 10:00 Oleh :
Kategori : Korea Selatan