14 Tempat Wisata Di Dushanbe Yang Wajib Dikunjungi

Dushanbe adalah ibu kota dari Tajikistan. Nama kota ini berasal dari bahasa persia, yang artinya ‘Senin’. Jadi ini pasti langsung menunjuk kepada pasar senin yang populer. Kota ini menjadi tujuan destinasi banyak wisatawan yang datang, karena kota yang bagus dan menarik untuk di kunjungi. Banyak dari iklim kota ini adalah jika musim panas, sangatlah panas dan kering, tapi jika musim dingin, tidak terlalu dingin, tapi lebih kepada iklim lembap.

  • Rudaki park

Rudaki parkSeperti kita baca dari namanya, tempat ini adalah tempat yang paling sering di kunjungi banyak wisatawan karena keindahan pesona nya yang luar biasa.

Tempat wisata di dushanbe ini menyajikan pemandangan indah bunga-bunga yang menakjubkan yang di rawat dengan baik di tempat ini. Ada ribuan bunga yang di tanam dan banyak jenisnya. ini adalah destinasi yang cocok untuk anda kunjungi.

Bukan hanya itu, jika anda suka berfoto dan mengabadikan moment yang menarik, anda bisa datang ke tempat ini, bersama keluarga atau teman, dan berfoto bersama di tempat ini. Jika anda datang ke tempat ini, ketika matahari mulai terbenam, anda akan melihat sendiri keindahan pemandangan nya yang semakin indah dengan banyaknya tanaman bunga di sana.

Jika anda memilih untuk berwisata di asia tengah ini, tempat wisata di Afganistan ini juga menyediakan makanan yang enak dan nikmat karena terdapat food corner yang akan sangat memudahkan wisatawan makan dan menikmati waktu santai bersama keluarga.

Dan ini juga akan sangat memudahkan anda, jika anda datang ke tempat ini dan ingin membeli makanan di tempat itu langsung tanpa harus ke luar di tempat lain. Tempat ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang menyukai keindahan alam.

  • Iskanderkul Lake

Iskanderkul LakeBagi yang menyukai tempat wisata alam yang termasuk dalam air terjun, atau danau, anda bisa datang ke tempat yang satu ini. Tempat wisata di dushanbe yang favorit ini, banyak wisatawan yang hanya datang untuk melihat keindahan danau nya.

Berasal dari sumbernya, danau yang satu ini menawarkan pemandangan panorama dari ketinggian 2.195 m. Tempat wisata di Kirgizstan ini sangat cocok untuk di kunjungi, selain alasannya karena keindahannya, juga pemandangan yang indahlah yang membuat tempat ini sangat cocok di kunjungi. Perairan pirus kontras luar biasa terhadap lingkungan pegunungan nya dan memberikan kesempatan foto yang sempurna.

Tempat wisata di dushanbe ini menjadi destinasi yang paling sering di tunjuk banyak wisatawan asing ataupun lokal yang ingin berkunjung. Ada yang menarik dari danau yang satu ini, karena kandungan mineralnya dari air yang tinggi.

danau ini hampir tidak memiliki kehidupan akuatik, tetapi kehidupan di sekitarnya, cagar alam yang di tunjuk adalah rumah bagi banyak kehidupan tanaman dan hewan. Tempat ini juga menyajikan banyak hal yang menarik untuk di lihat.

Yang menariknya danau ini menjadi tempat yang sangat indah dan memiliki pemandangan yang sangat cocok untuk di datangi. Ada beberapa tips jalan-jalan ke Uzbekistan yang sangat bagus untuk di rekomendasikan, jika anda memilih untuk datang ke tempat ini.

Danau ini memiliki luas 35 kilometer persegi, danau raksasa ini di kelilingi oleh lereng berbatu yang curam dan hampir tidak memiliki pohon. Alasannya, daerah tersebut telah di tebang dengan berat dan vegetasi berada di bawah. Ini adalah tempat yang sangat cocok dan indah untuk di datangi. Karena tempat dan destinasinya yang indah.

  • National Library of Tajikistan

National Library of TajikistanTempat wisata di dushanbe yang satu ini, juga merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi di tajikistan. Kalau anda adalah orang yang menyukai pengetahuan, sekaligus menikmati liburan anda, tempat ini sangat cocok di jadikan destinasi liburan anda.

Ada rekomendasi wisata lainnya di tempat bersejarah di Selangor yang tidak kalah menarik. Tempat buku terbesar di asia tengah ini merupakan perpustakaan nasional yang terbesar dan karena tersedianya banyak buku di tempat ini. Tempat wisata di dushanbe ini cukup menampung 10 juta buku. Namun berita terbaru dari perpustakaan ini, membutuhkan 7,5 juta buku lagi, karena stok saat ini yang ada di dalam perpustakaan ini hanya 2,5 buku saja.

Tempat ini resmi di buat tahun 2012. Bangunan sembilan lantai dengan total ruang dari 45 000m2 dan berisi sekitar 2,5 juta buku lebih, yang menjadikan perpustakaan ini banyak di kunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Karena, selain wisatawan berlibur, mereka juga akan menikmati banyak waktu untuk menambah wawasan mereka.

Kalau lihat dari gedung putih yang di bangun kokoh ini, kita akan sangat merasa nyaman ketika memasuki dan memilih untuk berdiam diri dan membaca banyak buku di tempat ini. Atau anda bisa coba mendatangi tempat wisata di Den Bosch yang menjadi wisata sejarah dunia.

Bukan hanya itu, bahkan menurut banyak sumber, gedung putih ini ada di dalam uang kertas 200 somoni. Ketika masuk ke gedung ini, anda tidak perlu khawatir kehausan, karena anda tetap bisa menikmati secangkir kopi di lantai dasar dari gedung ini.

  • Fann Mountains

Fann MountainsSeperti dari namanya, kita tahu bahwa tempat ini menjadi tempat favorit lainnya, jika anda berkunjung ke tajikistan. Tempat wisata di dushanbe ini bisa menjadi trekking terbaik dan menjadi liburan terbaik anda.

Karena ada yang mungkin belum pernah anda dengar dan temukan di sekitar pegunungan Fann, atau anda bisa mencoba datang ke tempat wisata alam di India yang tidak kalah indah pemandangan alamnya. Di pegunungan fann tajikistan anda akan menemukan diri anda di kelilingi oleh pegunungan bergerigi yang mengorek-ngorek pegunungan danau kristal sejernih danau biru dan keramahtamahan dari penduduk sekitar. Tempat ini adalah destinasi yang cocok, jika anda suka dengan wisata pegunungan.

Tapi anda tidak perlu khawatir, anda tidak perlu menjadi pendaki gunung yang keras untuk menikmati keindahan pemandangan atau daerah yang indah ini. Tempat wisata di dushanbe ini, khususnya di daerah gunung ini, menyediakan trek pendek dan panjang di sekitar yang akan kebanyakan orang lalui ketika memilih tempat ini menjadi destinasi wisata mereka.

Daerah ini memang rawan, tapi tidak di perhitungkan sebagai gempa bumi, ataupun kondisi cuaca ekstrem. Perlu di perhatikan juga bahwa di gunung ini tidak ada fasilitas yang di sedikan, jadi perlu di ketahui tips jalan-jalan sebelum menaiki gunung ini.

Dan jangan lupa bersiap-siaplah untuk menyediakan cadangan makanan dan air yang memadai. Dan selalu membawa peralatan kesehatan dan keamanan, untuk bersiap-siap jika ada resiko cedera ketika anda mendaki gunung ini.

Itu tadi beberapa destinasi favorit dan terkenal yang biasanya di kunjungi banyak wisatawan lokal maupun asing jika datang, untuk wisata ke Dushanbe, tapi ada beberapa tempat lain yang juga menjadi destinasi tempat wisata yang tidak kalah menarik dan indah untuk di datangi.

  1. Tajikistan National Museum
  2. Dushanbe Flagpole
  3. Delfin Aquapark
  4. Ismoili Somoni Monument
  5. Writers’ Union Building
  6. Dushanbe Zoo
  7. Victory Monument
  8. Museum Of National Antiquities
  9. Park Imeni S. Ayni
  10. Capital Park

Itulah destinasi lainnya yang bisa di kunjungi banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat-tempat menarik di Dushanbe. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Wednesday 27th, March 2019 / 14:51 Oleh :
Kategori : Tajikistan