29 Tempat Wisata Di Pyeongchang Yang Paling Mempesona

Pyeongchang adalah salah satu kota kebanggaan dari negara Korea Selatan. Dalam ajang olimpiade, Pyeongchang terpilih sebagai kota penyelenggara. Pantaslah jika banyak orang bermimpi bisa menyambangi kota yang pernah dikunjungi oleh para atlet internaisonal ini.

bila anda termasuk salah satu di antara orang-orang tersebut, berikut merupakan daftar tempat wisata di Pyeongchang yang sebaiknya masuk ke dalam daftar kunjungan anda.

Pyeongchang dijejali tempat-tempat yang harus dikunjungi dan hal-hal yang harus dilakukan. Tidak peduli berapa lama Anda menginap, mudah untuk menemukan tempat menarik di Pyeongchang untuk memastikan bahwa Anda menikmati pengalaman Anda sepenuhnya dan tidak ketinggalan apa pun.

  1. Alpensia Ski Resort Korea
alpensia ski resort

Tempat wisata di Korea Selatan yang ada di Pyeongchang yang akan kami rekomendasikan pertama kali kepada anda ialah alpen Korea. Kawasan ini berupa pegunungan yang mencakup lebih dari 80 persen luas daratan provinsi, tidak heran Pyeongchang menciptakan “Pegunungan Alpen Korea”.

Tempat wisata di Pyeongchang ini adalah tempat liburan yang ideal bagi orang-orang kota yang mendambakan suasana sejuk. Ketinggian rata-rata sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Saat musim dingin, salju makin berlimpah dan ketika musim panas, suhu masih tetap dingin.

Kalau anda berkunjung ke kawasan ini mampirlah ke resor ski Yongpyong. Suhu di sana bisa mencapai minus 2 derajat Celcius, maka kami sarankan agar membawa selimut tebal, pakaian ganti double, dan jaket tebal untuk melindungi tubuh anda.

Untuk sampai ke resor, anda akan butuh waktu sekitar tiga jam dari Seoul. Maka nikmatilah pemandangan menuju resort yang berupa deretan pegunungan Alpen Korea. Kawasan pegunungan itu bahkan dinikmati oleh para pecinta hiking. Sepanjang tahun, pegunungan Alpen Korea ini ramai oleh para pendaki yang berpetualang untuk mendaki.

2. Resort Ski di Pyeongchang

PheonixParkSkiResort

Supaya liburan anda makin berkesan dan dapat menikmati pemandangan dengan nyaman, kami rekomendasikan untuk menginap di kawasan resort ski Pyeongchang.

Ada tiga resort ski besar di tempat wisata di Pyeongchang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Ketiga resort itu antara lain Alpensia, Yongpyong, dan Phoenix Park. Ketiganya menawarkan hotel bergaya barat dan apartemen model kondominium.

Kalau anda suka pondok kayu, di kawasan itu pun juga tersedia. Anda bisa menginap di pondok kayu yang mirip dengan rumah-rumah yang dapat terlihat di kawasan pegunungan Alpen, tempat wisata di Swiss yang sebenarnya. Dengan menginap di kawasna pondok ini, anda mungkin akan merasa seperti sedang berada di Swiss, terutama ketika sedang musim dingin dan bersalju.

3. Restoran Barbeque Daegwallyeong

Sudah sampai di tempat wisata di Pyeongchang tapi tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut maka sangat disayangkan. Mampirlah ke salah satu restoran barbeque andalan lokal seperti restoran barbeque daegwallyeong.

Anda akan mendapaktan pelayanan barbeque yang lezat. Restoran ini memang lebih menonjol daripada restoran yang lainnya karena memungkinkan pelanggan mendapatkan potongan daging yang besar.

Sistem di sini adalah, pengunjung mengambil sendiri bahan-bahan yang ingin dimakan seperti di supermarket. Kemudian pelanggan dipersilahkan untuk membayar terlebih dahulu sebelum mendapatkan meja untuk memanggang sendiri makanan mereka.

Paska membayar mereka bisa memilih meja mereka untuk memanggang bahan makanan yang sudah mereka pilih. Anda pun bisa mendapatkan kimchi dan lauk salad segar untuk menemani makan daging sapi yang lembut.

4. Daegwallyeong Skyranch

Daegwallyeong Skyranch

Tempat wisata di Pyeongchang selanjutnya yang kami rekomendasikan kepada anda ialah Daegwallyeong Skyranch. Kawasan ini menjanjikan pemandangan yang menakjubkan dilengkapi dengan The Sound Of Music.

Di sini ada padang rumput yang bergulir dan langit biru jernih. Anda bisa bersantai di dataran tinggi pegunungan Taebaek, 180 km timur Seoul – pada akhir musim panas.

Kalau anda merasa lelah, anda pun bisa naik kendaraan khusus untuk mencapai puncak. Syarat agar dapat menikmati fasilitas ini hanyalah anda harus membayar masing-masing per orang 5.000 won atau sekitar $ 6, kurang lebih IDR 60 ribu. Anda akan menjadi lebih mudah untuk naik ke puncak dari antara perbukitan.

Selain lebih mudah dan nyaman, dari atas kereta anda pun akan dapat melihat pemandangan di sekeliling anda. ketika sudah sampai anda pun menjadi masih memiliki tenaga untuk melakukan banyak kegiatan di atas puncak. Seperti mengambil foto dan mengagumi pemandangan di sekitar.

5. Bukit Bunga di Desa Bongpyeong

bukit bunga

Tempat wisata di Pyeongchang selanjutnya yang akan selalu ramai di akhir pekan ialah bukit bunga. Ketika anda sampai di sana di musim gugur anda akan melihat ladang bunga soba yang tak ada habisnya. Tempat itu berlokasi di Desa Bongpyeong.

Ketika anda sampai anda akan melihat pemandangan indah bunga-bunga putih kecil yang berkilau di bawah sinar matahari. Keberadaannya pernah masuk dan menjadi inspirasi novel romantis tahun 1936 yang ditulis oleh mendiang novelis Lee Hyo Seok. Karyanya bahkan dipajang di aula budaya di desa.

Di samping itu, sebagai wisatawan yang juga pecinta kuliner, anda dapat mencicipi beragam hidangan soba yang terkenal di Pyeongchang – dari mie soba hingga panekuk, roti kukus dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Winterspace—Winter Sonata

wointerscapes winter sonata

Winterscape adalah sebuah lokasi wisata bagian dari tempat wisata di Pyeongchang yang indah. Tempat wisata ini tampil menonjol di dua drama Korea Selatan yang hit – Winter Sonata klasik tahun 2002 dan Goblin yang tayang antara tahun 2016 hingga 2017.

Di kawasan ini terdapat Yongpyong, resor ski pertama yang dibuka di Korea Selatan pada tahun 1975. Tempat ini menjadi tempat paling direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati Winterspace Korea Selatan yang amat terkenal ini.

Anda bisa menikmati pemandangan dari gondola yang amat menakjubkan. Keindahannya yang fantastis sebaiknya anda abadikan dalam karya fotografi anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Pyeongchang

Selain daftar tempat wisata di atas, Pyeongchang masih memiliki daftar tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Masing-masing tempat wisata berikut ini memiliki kelebihan dan masing-masing harus anda lihat ketika anda memiliki jadwal liburan yang lebih longgar. Daftar tempat wisata itu antara lain:

  • Odaesan national park
  • Woljeongsa
  • Daegwallyeong sheep ranch
  • Phoenix snow park
  • Hyo-seok culture village
  • Sangwonsa temple
  • Ocean 700
  • Jeongseon rail bike
  • Jongseon 5-day market
  • Guinsa temple
  • Gutyongsa temple
  • Herb nara nongwon
  • Pyeongchang olympic market
  • Pyongchang trout festival
  • Uirimji lake
  • Hwaam cave
  • Ondal gwangwangji
  • Peak island yongpyeong water park
  • Byeomaro observatory
  • Jangneung
  • Daegwallyeong sky ranch
  • Lee hyo-seok memorial hall
  • Arii hills sky walk

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Pyeongchang yang sebaiknya anda masukkan ke dalam daftar kunjungan anda. sangat disayangkan jika anda tidak mencoba mengunjungi satu per satu tempat wisata di atas.

, , ,
Post Date: Wednesday 27th, March 2019 / 12:41 Oleh :
Kategori : Korea Selatan