17 Tempat wisata Di khiva Terfavorit Wisatawan Dunia

Khiva adalah kota di uzbekistan yang mungkin tidak terlalu populer di kalangan turis, yang ingin memilih destinasi liburan mereka. Faktanya, kota khiva ini merupakan salah satu rute perdagangan jalur sutra, sekaligus menjadi tempat lahirnya cabang matematika aljabar. Namun, di balik fakta yang unik itu, terdapat tempat wisata di khiva yang indah dan sangat menarik untuk di datangi.

1. Tashkent

TashkentObjek wisata pertama yang menarik untuk kita kunjungi ketika berada di khiva, adalah tashkent. Tempat ini adalah kota tua yang usianya sudah berabad-abad. Tashkent sendiri adalah dulunya merupakan lokasi pemberhentian dalam rute perdagangan jalur sutra dari asia menuju eropa.

Ini merupakan Tempat Wisata Di Uzbekistan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, bahkan jika pengunjung yang datang ke sini akan merasakan indahnya bangunan tersebut.

Di kota ini, kita juga bisa melihat keindahan tempat-tempat bersejarah seperti, khazret-imam mosque, genuine muskhafe-usman koran, amir temur square & museum, kukeldash madrassah, old town, sampai indepence square. Ibu kota uzbekistan ini masih menjadi pusat perhatian banyak orang, karena banyak keunikan yang ada di dalamnya. Tashken sendiri adalah masih menjadi pusat transportasi internasional penting.

Di tashkent juga ada air ancur yang indah yang biasanya menjadi tempat wisata di khiva yang sangat menarik. Bangunan-bangunan yang berdiri di sini, juga adalah sesuatu yang indah yang bagus untuk di kunjungi. Banyak bangunannya dari desain interiornya sangat indah, karena di bangun lama namun menggunakan bahan yang di perhatikan dengan baik. Ada Tips Backpacker yang bisa jadi pilihan ketika memutuskan untuk datang ke tempat ini.

2. Muhammad amin-khan madrasah

Muhammad amin-khan madrasahLokasinya di tengah kota ichan-kala, tempat ini berdiri sejak tahun 1845 dan selalu ramai di kunjungi banyak orang, karena keindahannya. Tempat ini di juluki sebagai keindahan tempat atau gendung untuk berdiri dan melihat dari jauh keindahan ibu kota.

Yang menarik dari tempat ini adalah, di bangunan dalam terdapat dua lantai yang bisa diisi dengan banyak hal yang menarik. Ada Tips Jalan-jalan ke Uzbekistan yang bisa menjadi pilihan ketika anda memilih destinasi anda jika datang ke tempat ini.

Tempat wisata di khiva ini juga termasuk dalam bangunan tua, namun desain interirnya yang indahlah, yang membuat banyak orang mau dtang ke tempat ini, hanya untuk sekadar datang untuk mengunjungi tempat wisata bersejarah ini, atau untuk sekadar foto bersama dengan sanak saudara dan keluarga.

Tempat ini menjadi destinasi umat muslim juga yang ingin datang berkunjung untuk datang wisata sekaligus beribadah. Di tempat ini kita juga bisa menemukan hotel, kantor, bahkan restoran yang memang sengaja di bangun, untuk menjadi fasilitas pengunjng yang hendak datang ke tempat ini.

3. Kalta-minor minaret

Kalta-minor minaretTempat wisata di khiva yang menarik lainnya adalah, Kalta-minor minaret. Menara ini di di perintahkan untuk di bangun oleh Muhamad Amin-Khan pada tahun 1845 di khiva. Dan ini seharusnya menjadi salah satu tempat arsitektur mewah dan termegah dunia, untuk menunjukkan kekuatan kota khiva. Menara yang sederhana namun kokoh ini terletak di pas depan madrasah facade Muhamad Amin-Khan.

Menara ini di tutupi dengan ubin biru dan hijau yang tajam dan indah. Bangunan ini berwarna begitu kontras dengan gedung yang berdiri di sampingnya.

Yang menarik, pengunjung yang datang ke sini, bisa merasakan sendiri bangunan yang berdiri kokoh ini, dengan berada di atas gedung ini. Tempat ini bisa menjadi Tempat Wisata Terindah karena sangat menarik untuk di kunjungi.

Memang awalnya, tempat wisata di khiva ini di bangun begitu tinggi sehingga membuat kita yang datang berkunjung bisa melihat semua jalan ke bukhara. Namun, banyak orang yang punya persepsi yang beda jyuga tentang tempat ini. Namun, keindahan tempat ini, dan kekokohan menaranya bisa menjadi destinasi indah yang bisa kita kunjungi.

3. Pahlavan mahmud

Pahlavan mahmudTempat ini menjadi tempat wisata di khiva yang menarik untuk di kunjungi. Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat yang di pakai untuk meletakkan pahlawan mahmud yang sudah meninggal.

Itu di tempatkan di bagian bawah dari tempat ini. Pahlawan mahmud sendiri adalah pahlawan yang terkenal sebagai pahlawan yang kuat, dan berani dalam hidupnya.

Itu sebabnya, banyak orang yang datang berkunjung ke tempat ini, untuk mengenang kembali pahlawan yang satu ini, atau bahkan hanya sekadar melihat cerita sejarah di balik kerja keras dan ketekunan pahlawan mahmud. Tempat ini juga di desain dengan sangat indah dan menarik banyak orang, meskipun melihat dari kejauhan. Bangunan Terindah Eksteriornya yang menakjubkan dan bisa membuat kita mengenang baik arti di balik bangunan ini.

Tempat ini juga menjadi objek tempat wisata di khiva yang menarik, karena di dalam gedung ini di bangun dan di atur dengan baik ruang-ruang yang indah yang bisa kita masuki dan kunjungi, ketika datang di khiva. Di tempat ini kita juga bisa membeli Oleh-Oleh Terfavorit yang cocok untuk kita nikmati, ketika kita sampai di rumah.

4. Juma mosque

Juma mosque khivaMasjid yang satu ini, menjadi tempat wisata indah di khiva yang bisa kita kunjungi. Sebenarnya, masjid ini tidak terlihat seperti masjid, karena di bangun bertentangan dengan tradisi dan sejarah daerah.

Di sini, ketika kita mengunjungi tempat ini, kita tidak akan melihat kubah dan portal yang biasanya menghiasi masjid lainnya, sebagai aturan. Bahkan ketika kita memasukinya pun, bagian dalamnya sangat sederhana, bahkan jika kita melihat ke bagian luarnyapun, itu tidak nampak seperti bangunan suci.

Tapi yang menarik dari bangunan ini adalah, ketika kita berwisata ke tempat ini, kita akan melihat arsitektur indah yang menghiasi bagian dalam, yang di buat khusus agar banyak orang yang datang ke tempat ini tidak akan menjadi bosan atau tidak mau mengunjungi kembali tempat ini. Tempat ini juga menjadi  Masjid Paling Terkenal karena meskipun sederhana, namun menarik untuk di datangi.

Kalau kita datang dan masuk ke tempat ini, kita akan merasakan kedamaian dan kerahasian abadi karena merasakan sendiri manfaat mengunjungi tempat ini. Jika kita memasuki bagian dalamnya, kita juga akan melihat keindahan menakjubkan dari kolom-kolom  yang di isi ulang dengan sebuah aula untuk doa-doa. Jadi, jika memasuki tempat ini, kita akan sangat mersakan kedamaian.

Selain tempat-tempat indah di atas, di khiva kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang indah yang bisa menjadi destinasi liburan anda ketika datang ke uzbekistan. Beberapa di antaranya.

  1. Said Allauddin Mausoleum
  2. Tash-Khauli Palace
  3. Shergazi-Khan Madrasah
  4. Muhammad Rahim-Khan Madrasah
  5. Kunya-Ark Fortress
  6. Ruins of “Kirk-kyz-kala” Near Urgench
  7. Ota Darvoza
  8. Bikajan Bika Madrasah
  9. Kuhha Ark
  10. Po_i_Kalyan
  11. Dvorets Tash_Khauli
  12. Ark of Bukhara
  13. Bolo Haouz Mosque

Itu beberapa tempat di khiva yang patut kita kunjungi dan menjadi destinasi menyenangkan di uzbekistan. semoga ini bisa menjadi pilihan terbaik liburan anda. 

, , ,
Post Date: Friday 01st, February 2019 / 01:19 Oleh :
Kategori : Uzbekistan