24 Daftar Tempat Wisata di Tashkent

Luangkan beberapa hari untuk berlibur di Tashkent. Tempat wisata di Tashkent memiliki banyak hal menarik yang dapat anda saksikan dan nikmati, tidak hanya bersama dengan orang yang anda sayangi. Akan tetapi, juga untuk diri anda sendiri.

Berikut beberapa tempat wisata di Tashkent yang harus anda nikmati.

  1. Chorsu Bazaar
chorsu-bazaar

sTempat wisata di Asia Timur yang dapat anda nikmati sangat banyak, pun sama dengan tempat wisata di Tashkent salah satunya ialah yang bernama Chorsu Bazar. Jika Anda baru saja tiba di Asia Tengah untuk pertama kalinya, Anda harus langsung menuju Chorsu Bazar, salah satu pasar paling penting di Asia Tengah.

Tepat ini dulunya eksis sebagai tempat perdagangan jalan sutra Kuno. Salah satu cerita klasik yang terkenal di dunia. Pasar jalan sutra kuno ini telah eksis selama berabad-abad bahkan sampai kini namun dengan suatu model pengelolaan yang berbeda.

Unisoviet membangun dan menutupi sebagian jalur sutra kuno itu dengan bangunan berkubah warna biru yang kini justru menarik perhatian masyarakat dunia. Akhirnya tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang ramai diperbincangkan oleh wisatawan di seluruh dunia.

Kalau anda ingin mengamati perpaduan etnis dan budaya yang tinggal di Tashkent, tempat ini juga merupakan tempat yang kami rekomendasikan sepenuhnya pada anda.

2. Hotel Uzbekistan

Hotel Uzbekistan

Setelah mendatangai Chorsu Bazar, anda sebaiknya menginap di Hotel Uzbekistan. Bagian yang terkenal sebagai tempat wisata di Uzbekistan ini merupakan salah satu tempat yang paling disukai masyarakat di dunia jika berjalan-jalan ke negara bekas jajahan Uni Soviet ini.

Hotel Uzbekistan merupakan tempat yang terkenal sebagai tempat menginap. Anda bisa menikmati layanan penginapannya dan sekaligus menikmati seni fotografi arsitektur. Ukuran Hotel Uzbekistan juga sangat luas, anda bisa menikmati setiap incinya sambil berjalan-jalan dengan santai.

Belum lagi dengan pemandangan kota yang dapat anda lihat dari jendela hotel. Semuanya jadi semakin menarik.

3. Metro Tashkent

metro Tashkent

Pada tahun 1966, gempa bumi berskala 7,5 Richter menghancurkan sebagian besar tempat wisata di Tashkent, terutama bagian kota yang lama.

Ibukota harus sepenuhnya dipulihkan dan, sebagai konsekuensinya, arsitek dan perencana dari seluruh Uni Soviet datang ke Tashkent dengan tujuan tunggal membangun kota baru yang tidak mengherankan, mengikuti model kota Soviet klasik, yang terdiri dari jalan lebar , bangunan beton dan banyak taman.

Di antara semua proyek, metro Tashkent adalah  salah satu tempat yang dibangun dengan paling ambisius. Setelah metro Moskow dan Saint Petersburg yang sudah dibangun, mereka ingin metro Tashkent juga menjadi mahakarya artistik.

Tempat ini dibangun sangat dalam di tanah, hampir setiap stasiun Metro Tashkent benar-benar indah, semuanya sangat berbeda satu sama lain. Dari mosaik yang indah hingga candelabras yang besar dan keemasan. Anda akan dibuat takjub sepanjang melakukan perjalanan menikmati dan melihat-lihat Metro Tashkent.

4. Patung-patung aneh di Stasiun Gafur Gulom

Stasiun Gafur Gulom

Selama berwisata ke luar negeri, kita kadang tidak perlu pergi untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal dan harus menghabiskan banyak tiket. Kita bisa menghabiskan waktu kita untuk menikmati lingkungan sekitar penginapan kita sendiri. ada banyak tempat yang bisa dilihat dan dikunjungi secara gratis.

Misalnya saja melihat-lihat patung-patung aneh di sekitar Stasiun Gafur Gulom saat berlibur ke tempat wisata di tashkent. Anda dapat melihat beberapa patung-patung yang mirip dengan patung binatang. Selain aneh, mereka rata-rata memiliki karakter yang menyeramkan.

Meski menyeramkan dan aneh, seni artistik ini tidak dapat diabaikan begitu saja. setiap patung yang berada di sekitar stasiun Gafur Golum nampak seperti sama-sama berkomunikasi dan membuat kita ingin menikmatinya lebih lama. Pemandangan ini menjadi daya tarik yang menarik dari sekitar Stasiun Gafur Golum.

5. Kuliner Plov Asia Tengah

Plov

Selain menikmati tempat wisata di Tashkent berupa objek-objek yang dapat dilihat, bukankah anda juga bisa menikmati hidangan kuliner khas Asia Tengah yang terdapt di Tashken?

Jadi, kenapa tidak jika anda menikmati kulinernya seperti halnya ketika anda mendatangi tempat wisata di Korea Selatan, lalu anda menjadi tergila-gila dengan gimbab. Di Tashkent mungkin anda akan tergila-gila dengan Plov.

Plov adalah hidangan paling terkenal di Asia Tengah. Terdiri dari nasi goreng lemak domba, dengan kismis, wortel, dan berbagai jenis daging. Penduduk setempat menganggapnya sebagai kelezatan nyata dan, sebenarnya, mereka memakannya hampir setiap hari.

Pusat Plov Asia Tengah di Tashkent dipercaya melayani plov terbaik di wilayah tersebut. Mereka memasaknya dalam panci besar (kozon), yang cukup untuk memberi makan ratusan orang.

Kalau anda benar-benar ingin merasakan wisata kuliner di Asia Tengah, jangan lewatkan kulinernya. Sebab wisata kuliner merupakan bagian dari menikmati sebuah tempat wisata.

6. Menara TV Tashkent

Menara TV Tashkent

Jika bicara tempat wisata yang memiliki menara, anda mungkin akan mengingat Menara Petronas, salah satu tempat wisata di Malaysia dan masih banyak lagi di luar sana, negara-negara yang memiliki gedung menara dan dipromosikan juga sebagai tempat wisata.

Di kota Tashkent pun juga ada, tempat wisata di Tashkent yang berupa menara yang paling populer ialah Menara TV Tashkent. Tempat wisata ini dapat dijangkau  Lima menit berjalan kaki dari Plov Center, Anda menemukan menara TV 375 meter. Tempat ini diakui sebagai bangunan tertinggi di Asia Tengah.

Anda bisa menjelajahi menara ini dengan membayar tiket sebesar 15 USD untuk seorang pelancong dari luar negeri. Sementara harga lokal ialah berkisar 4,30 USD. Harga yang cukup besar pergedaannya memang, namun anda tidak perlu ragu untuk menghabiskannya karena anda dapat menikmati berbagai macam keindahan dari ketinggian Menara TV Tashkent.

7. Kompleks Hazrat Imam

Hazrat Imam

Tempat wisata di Tashkent selanjutnya ialah Hazrat Imam. Tempat wisata ini merupakan pusat keagamaan resmi di kota Tashkent. Dan di samping itu merupakan salah satu tempat wisata utama di Tashkent.

Tempat wisata ini terdiri dari masjid dengan kubah pirus, tidak jauh berbeda dari yang ada di Samarkand. Kompleks Hazrat Imam menjadi kompleks yang paling banyak ingin dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Banyak yang berkata kompleks Hazrat Imam merupakan alasan utama untuk mengunjungi Tashkent dan tempat di mana Anda akan mengerti mengapa kota metropolis Asia Tengah ini menjadi tempat yang begitu penting.

Di antara semua bangunan yang ada di kompleks Hazrat Imam, Perpustakaan Muyi Mubarak adalah yang paling penting, karena menyimpan Al-Quran tertua di dunia dan peninggalan terpenting dari Nabi Muhammad. Ingin tahu apa itu? silahkan langsung berkunjung ke Tashkent.

Tempat wisata ini terdiri dari masjid dengan kubah pirus, tidak jauh berbeda dari yang ada di Samarkand. Kompleks Hazrat Imam menjadi kompleks yang paling banyak ingin dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Banyak yang berkata kompleks Hazrat Imam merupakan alasan utama untuk mengunjungi Tashkent dan tempat di mana Anda akan mengerti mengapa kota metropolis Asia Tengah ini menjadi tempat yang begitu penting.

Di antara semua bangunan yang ada di kompleks Hazrat Imam, Perpustakaan Muyi Mubarak adalah yang paling penting, karena menyimpan Al-Quran tertua di dunia dan peninggalan terpenting dari Nabi Muhammad. Ingin tahu apa itu? silahkan langsung berkunjung ke Tashkent.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tashkent

Selain tempat wisata tersebut di atas, berikut ini kami list daftar tempat wisata di Tashkent untuk anda.

  • Kulkedash Madrassa
  • Jalan-Jalan di Jalan Raya Pamir
  • Trekking di Pegunungan Fann
  • Lembah Fergana
  •  Independence Squares
  • Biara Holy Trinity St. Nicholas
  • Katedral Ermogen Patriarkh Martir Suci
  • Katedral Pangeran Equal-to-the-Rasul Besar Vladimir
  • Katedral St. Alexander Nevsky
  • Gereja Katedral Holy Assumption (Katedral Uspensky)
  • Katedral Hati Kudus Yesus
  • Kukeldash madrassah
  • Mausoleum Sheikhantaur
  • Masjid Jumat
  • Mausoleum Zangiota
  • Abulkasym Madrassah
  • Kompleks Arsitektur Khazrati Imam

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Tashkent. Anda bisa memilih berjalan-jalan ke manapun yang anda suka, namun tempat wisata yang paling berkesan pasti akan selalu terkesan di hati.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:11 Oleh :
Kategori : Uzbekistan