8 Tips Jalan-jalan ke Eropa Sendiri Yang Paling Berguna

Jika kita berbicara mengenai destinasi wisata yang cukup sering di kunjung oleh para pelancong. Maka selain benua asia, lokasi lain yang paling banyak di kunjungi adalah eropa. Benua eropa memang menyajikan kondisi yang cukup menarik dan berbeda dari negara yang lain.

Ketika benua asia menawarkan keeksotisannya dengan berbagai macam kebudayaannya yang menarik. Maka, benua eropa ,menyajikan berbagai macam sejarah kerajaan dan kesenian yang menyebar di dunia.

Pada dasarnya ada banyak sekali destinasi liburan yang menarik dapat kita temukan di eropa. Berbagai macam destinasi kota romantis di Eropa selalu mampu untuk membuat siapa saja jatuh cinta. Maka, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa setidaknya sempatkan untuk mengunjungi eropa meskipun hanya sekali.

Bagi kalian yang memang tertarik untuk berkunjung ke eropa. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips jalan-jalan ke eropa sendiri yang bisa kita gunakan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan kita persiapkan sebelum berangkat menuju lokasi tujuan wisata kita di Benua Eropa. Beberapa hal yang bisa kita lakukan seperti

1. Tentukan Lokasi Tujuan

lokasi-tujuanHal pertama yang harus kita persiapkan dengan baik ketika akan berkunjung ke Eropa, adalah pastikan kalian mempunyai gambaran akan menuju ke mana.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali destinasi wisata di eropa yang tak akan pernah bisa kita lewatkan. Ketika kita merasa bingung untuk menentukan lokasi wisata yang ada di eropa. Maka kalian bisa saja mengunjungi beberapa lokasi wisata yang cukup umum untuk di kunjungi wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Italia, kemudian tempat wisata di Inggris, tempat  wisata di Swiss, tempat wisata di Turki, lokasi-lokasi tersebut adalah alah satu tujuan yang sangat umum dan sering kali di kunjungi oleh para pelancong ketika akan berkunjung.

2. Tentukan  alat transportasi

alat-transportasiKetika kita membaca beberapa tips jalan-jalan murah ke eropa, maka transportasi adalah sebuah hal yang sangat penting. Sedikit banyak, alat transportasi akan mempengaruhi jarak tempuh perjalanan kita selama berkunjung ke eropa.

Berbicara mengenai keberadaan alat transportasi maka, kalian sebenarnya tak perlu bingung jika berada di eropa. Hal tersebut karena banyak sekali negara di Eropa yang memiliki fasilitas transportasi yang sangat lengkap.

Kita bisa menaiki bus, trem, pesawat dan juga kereta api. Jika kalian hendak berlibur ke beberapa tempat dan jaraknya tidak terlalu jauh.

Maka, sebaiknya kalian bis menggunakan bus atau kereta api saja. Perjalanan kereta api di Eropa sendiri merupakan salah satu perjalanan yang cukup murah dengan banyak sekali kelebihan.

Salah satunya adalah harganya yang lebih murah dibandingkan dengan pesawat. Selain itu, kita juga bisa bersantai sembari menikmati pemandangan. Namun, jika kalian memiliki jadwal liburan yang cukup ketat, maka pesawat adalah pilihan utama yang bisa kalian gunakan.


3. Buat itenerary

iteneraryDalam tips jalan-jalan ke eropa sendiri, sebuah itenerary memang sangat penting. Keberadaan itenerary ini sedikit banyak akan dapat menentukan lokasi mana saja yang akan kita kunjungi.

Pembuatan iteneray sendiri tidak hanya terpaku pada lokasi tujuan wisata yang akan kita kunjungi saja. Namun, pembuatan ini juga akan mencakup mengenai transportasi yang akan kita gunakan.

Jika kita berjalan sendiri di eropa nanti, akan lebih mudah dalam membuat iteneray hal tersebut karena kita dapat menyesuaikan dengan lokasi mana yang ingin kita kunjungi.

Namun, satu hal yang harus kita perhatikan adalah, dalam pembuatan iteneray dan pembagian jadwal ini, pastikan semua telah sesuai dengan budget yang kita miliki. Jangan sampai lokasi yang akan kita kunjungi melebih budget yang kita punya.

4. Siapkan visa

visaDalam pembuatan visa ini sebaiknya kita sesuaikan dengan lokasi terlama dimana kita akan tinggal selama berlibur di Eropa. Dalam setiap tips jalan-jalan hemat ke eropa maka, visa adalah salah satu hal yang sangat penting dan tak dapat kita abaikan begitu saja.

Sebelum mengajukan visa maka sebaiknya pelajari terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan. Untuk dapat memudahkan kalian biasanya beberapa travel agent dapat menjembatani dan dapat membantu kita dalam pengajuan visa. Terkadang hal tersebut akan terasa lebih mudah jika dibandingkan kita mengajukan secara pribadi.

5. Kumpulkan informasi

informasiHal yang satu ini merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan sangat penting. Sebelum kalian berkunjung ke negara di eropa, pastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah memiliki informasi yang lengkap.

Informasi ini sendiri bisanya mencakup segala hal, mulai dari kondisi keamanan dari negara tersebut. hingga kondisi dari berbagai macam fasilitas yang ada. Hal ini menjadi sangat penting karena terkadang ada kemungkinan bagi turis asing yang mengalami perlakuan yang kurang menyenangkan.

Apalagi jika kalian melakukan liburan tersebut hanya seorang diri, maka kemungkinan untuk mendapatkan perlakuan tersebut mungkin dapat terjadi. Salah satu hal yang sangat penting, adalah pastikan kita mengetahui secara pasti laporan kondisi cuaca di lokasi wisata kita.

Jika kalian mengunjungi eropa pada saat musim dingin, mungkin kalian harus memikirkan ulang mengenai barang bawaan yang dapat kalian bawa selama liburan berlangsung.

6. Penginapan

PenginapanLokasi menginap merupakan salah satu hal yang harus kita perhatikan dengan baik-baik. Jika kalian akan pergi sendiri maka pastikan bahwa penginapan yang akan kalian tempati memiliki fasilitas yang cukup baik.

Pada beberapa kondisi terkadang banyak pengunjung yang lebih memilih untuk menginap di hostel daripada di penginapan. Dalam pemilihan hostel sendiri, tempat dimana penginapan itu berada adalah satu hal yang sangat penting. Pastikan lokasi penginapan setidaknya dekat dengan pusat transportasi yang mudah untuk kita akses.

7. Buatlah catatan kecil

catatan-kecilTips jalan-jalan ke eropa sendiri berikutnya adalah dengan membuat sebuah catatan kecil. Catatan ini akan berisi mengenai berbagai hal penting yang tak boleh kita lupakan.

Beberapa hal yang dapat kita masukan kedalam catatan tersebut seperti peta lokasi dimana kita sedang berlibur.

Kemudian nomor telfon KBRI yang dapat kita hubungi jika ada hal yang kita rasakan kurang aman. Kemudian nomor telfon dari tempat kita menginap. Selain itu kita juga bisa mengisi mengenai beberapa hal yang wajib kita lakukan selama berlibur.


8. Persiapan mental

persiapan-liburanJika berbicara mengenai liburan sendiri pastinya mental adalah salah satu hal yang harus kita persiapkan.

Hal tersebut karena kondisi liburan sendiri dengan liburan bersama orang lain akan sangat jauh berbeda.

Salah satunya adalah tidak adanya teman bicara selama di penginapan, maka akan menimbulkan rasa bosan yang cukup berlebih. Untuk mengurangi rasa bosan tersebut biasanya kita dapat melakukan berbagai kegiatan selama di hostel.

Selain itu persiapkan juga mental kalian dalam menyambut berbagai macam jenis makanan yang mungkin kurang sesuai dengan lidah kita. Namun,salah satu hal yang sangat penting adalah persiapkan diri untuk kemungkinan kalian akan tersesat di dalam kota.

Itulah tadi beberapa tips jalan-jalan ke eropa sendiri yang bisa kalian gunakan. Beberapa tips tersebut sedikit banyak akan dapat membantu kalian selama melakukan liburan di Benua Eropa. Setiap tips yang ada di atas sifatnya fleksibel, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan liburan kalian. semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 15th, June 2019 / 13:41 Oleh :
Kategori : Eropa