22 Tempat Wisata Terkenal Di Eropa Paling Mempesona

Ketika kita membicarakan benua eropa maka hal yang akan ikut kita bicarakan adalah mengenai berbagai destinasi wisata yang ada di dalamnya. Benua eropa memang merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dikatakan sangat terkenal di kalangan masyarakat dunia. Setiap kali musim libur tiba, maka benua eropa adalah salah satu pilihan utama yang pastinya tak akan pernah tertinggal.

Hal tersebut memang bukan hal yang aneh. Apalagi benua yang satu ini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang pastinya tak akan bisa kita lewatkan begitu saja. Eropa memang memiliki beragam jenis wisata, mulai dari wisata alam yang menakjubkan hingga berbagai macam wisata sejarah yang bisa kita nikmati di dalamnya.

Dengan berbagai macam jenis destinasi wisata di dalamnya, maka benua eropa adalah salah satu lokasi wisata yang bisa dikatakan cukup lengkap. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata terkenal di Eropa yang selalu menjadi tujuan para wisatawan. Ada beberapa lokasi wisata yang menjadi favorit para pelancong yang datang. Beberapa lokasi wisata tersebut adalah

1. Menara Eiffel

Menara-EiffelJika kita membicarakan mengenai tempat terkenal di eropa, maka lokasi wisata yang satu ini pastinya tak akan bisa kita lewatkan.

Nama Menara Eiffel akan selalu terlintas setiap kali kita berbicara mengenai eropa. Kota paris yang merupakan salah satu kota romantis di eropa merupakan salah satu tempat yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Kota yang satu ini memang merupakan salah satu kota yang selalu menjadi pusat perhatian para wisatawan dunia. Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Perancis, memang paris akan selalu menjadi primadona.

Jika berkunjung ke kota ini maka, menara eiffel adalah salah satu tempat yang bisa dikatakan tak akan pernah tertinggal. Menara ini sendiri mulai di bangun pertama kali pada tahun 1887.

Nama menara eiffel sendiri pada dasarnya adalah nama yang sama dengana perancang dari menara ini yaitu gustav eiffel. Kini menara eiffel ini tak hanya menjadi milik masyarakat perancis saja. namun, juga telah menjadi milik masyarakat dunia.

2. Museum Louvre

Museum-LouvreBagi mereka yang menyukai kegiatan menjelajah museum pastinya lokasi wisata yang satu ini tak boleh kalian lewatkan. Museum louvre sendiri merupakan salah satu beberapa museum terbesar di Perancis yang bisa kita kunjungi.

Museum ini sendiri merupakan salah satu museum terkenal di dunia yang tak bisa kita anggap remeh begitu saja. Museum ini sendiri memiliki koleksi karya seni yang bisa dikatakan sangat banyak.

Ada berbagai macam karya seniman dunia yang tersimpan rapi di dalamnya. Salah satu koleksi yang sangat terkenal adalah lukisan monalisa. Sebuah lukisan yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Jika kita melihat sejarah yang ada maka kita akan tahu bahwa museum yang satu ini adalah salah satu bangunan bersejarah di Perancis yang sangat terkenal.

Sebelum menjadi sebuah museum tempat ini pada awalnya adalah sebuah benteng yang dipergunakan untuk mempertahankan paris dari serangan inggris.

Namun, kemudian oleh Charles V dan juga Frances I, bangunan ini sendiri berubah fungsi menjadi tempat tinggal mereka. Banyak sekali perubahan yang di alami oleh bangunan ini, hingga akhirnya menjadi sebuah lokasi yang sangat megah dan indah.

3.  Colosseum

ColosseumLokasi tempat wisata terkenal di eropa yang satu ini berada di negara italia. Sebuah bangunan yang bisa dikatakan sangat terkenal.

Jika kita membicarakan mengenai italia, maka bangunan yang satu ini akan selalu menjadi ikon pastinya.

Colosseum merupakan salah satu dari beberapa tempat terkenal di italia yang tak akan pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Colosseum sendiri merupakan bangunan yang sudah di bangun pada masa kekaisaran romawi, lebih tepatnya pada masa pemerintahan Vespasian.

Bangunan yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi pada masanya. Namun, salah satu fungsinya yang paling terkenal adalah sebagai lokasi penyeleggaraan Gladiator.

Namun pada masa awal abad pertengahan di Eropa, Colosseum mulai tak lagi di gunakan sebagaimana fungsinya. Hingga akhirnya bangunan yang satu ini berubah hanya menjadi sebuah lokasi wisata saja.

4. Menara London

Menara-LondonLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Inggris yang sangat terkenal. Menara London atau ada juga yang menyebutnya sebagai Tower of London, adalah sebuah bangunan kastil yang tepat berada di tengah-tengah kota London.

Bangunan yang satu ini pertama kali di bangun pada tahun 1066. Pada waktu itu bangunan dari menara london ini masih kecil, kemudian terjadilah pemugaran dan pembangunan pada beberapa bagian hingga menjadi besar dan cukup megah.

Lokasi dari menara yang satu ini tidak jauh dari beberapa lokasi wisata lain. tempat wisata lain yang cukup dekat dengan menara london adalah London Eye dan Juga Big Ben. Hal tersebut karena ketiganya terletak di samping sungai thames yang sangat terkenal. Bangunan yang satu ini memiliki banyak sekali sejarah kelam di dalamnya.

Selain pernah menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, menara ini juga pernah menjadi lokasi eksekusi dari beberapa terpidana mati. Namun, pada tahun 1988 bangunan yang satu ini telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

5. Sagrada Família

Sagrada-FamíliaMegah dan besar adalah dua kata yang bisa kita gunakan untuk menjelaskan bangunan yang satu ini. sebagai salah satu dari bagian tempat wisata di Spanyol, nama Sagrada Família memang sangat terkenal.

Bangunan yang satu ini pada dasarnya adalah sebuah katedral yang yang sangat terkenal tak hanya di Spanyol dan eropa saja. Namun, bangunan yang satu ini juga merupakan salah satu tempat wisata terkenal di eropa yang telah mendunia.

Katedral yang satu ini di bangun pertama kali pada tahun 1887 silam oleh salah seorang arsitekstur terkenal dari Spanyol yaitu Antoni Gaudi. Namun ada sebuah hal yang sangat unik dan menarik yang dapat kita temukan dari bangunan katedral ini.

meskipun di telah di bangun sejak 130an tahun silam, tapi hingga saat ini pembangunan dari katedral ini masih berlangsung. Jadi bisa dikatakan bahwa bangunan katedral ini adalah bangunan yang belum sepenuhnya selesai.

Berdasarkan informasi yang ada, pembangunan dari katedral ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2026. Tentunya bisa kita bayangkan, sedangkan ketika bangunan ini belum selesai saja, sudah sangat megah. Apalagi ketika nanti bangunan ini telah rampung untuk di bangun.

Selain beberapa tempat yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Keukenhof Garden
  2. Dam Square
  3. Lake Titise
  4. Rhina Falls
  5. Arc De Triomphoe
  6. Blue Mosque
  7. Big Ben Tower
  8. Menara Belem
  9. Pantheon
  10. Akropolis
  11. Venesia
  12. Vatikan
  13. Menara pisa
  14. Buckingham palace
  15. Doge’s Palace
  16. Basilika Santo Petrus
  17. Hagia Sophia

Itulah tadi beberapa tempat wisata terkenal di Eropa yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi tersebut selalu memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Namun, salah satu hal yang pasti adalah setiap lokasi tersebut tak akan membuat kita kecewa saat berkunjung. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 17th, June 2019 / 08:42 Oleh :
Kategori : Eropa