14 Tempat Wisata Di Bulgaria Yang Wajib Dikunjungi

Bulgaria memang jarang kita dengar sebagai tempat destinasi untuk para wisatawan asing maupun lokal. Namun, salah satu negara bagian eropa ini, memiliki banyak destinasi indah yang patut kita kunjungi dan datangi. Sebelumnya, kita bisa lihat terlebih dahulu negara yang satu ini.

Bulgaria adalah sebuah negara di Eropa Tenggara. Bulgaria berbatasan dengan 5 negara sekaligus. Bulgaria menjadi negara terluas ke 16 di Eropa. Banyak batasan dan danau yang meliputi daerah sekitar Bulgaria.

1. Kebun Mawar

kebun mawarTempat wisata di Bulgaria yang satu ini, pasti menjadi salah satu destinasi yang akan sering di kunjungi oleh banyak orang. Entah itu dari kalangan anak-anak, sampai dewasa.

Yaitu, kebun mawar. Tempatnya di daerah Kazanlak, jika di lihat dari daerah atau kota Sofia, itu memakan waktu 2-3 jam. Kalau anda berkunjung ke daerah timur, anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Eropa timur yang tak kalah menarik, dan indah untuk di datangi.

Daerah Kazanlak ini di juluki atau orang-orang sekitar banyak menyebut tempat ini, sebagai LAND OF ROSES. Sebenarnya, Bulgaria sendiri adalah tempat untuk produsen mawar jenis damascena atau damaskus terbesar di dunia. Bahkan 60-70 persen produksi minyak mawar dunia ini berasal dari negara yang satu ini.

Tak heran, jika di tempat inilah banyak orang sering berkunjung untuk melihat langsung proses pembuatan dan melihat langsung keindahan mawar yang di produksi. Anda juga bisa juga coba mengunjungi taman bunga di Belanda yang tak kalah indah untuk berwisata dan berlibur di tempat yang satu ini.

Tempat wisata di Bulgaria ini juga menjadi favorit banyak orang, karena di tempat ini menjadi produksi mawar jenis warna pink, sehingga banyak agen wisata memutuskan untuk membuka tempat wisata ini, agar banyak orang datang dan memilih tempat yang satu ini.

Itu sebabnya, lokasi perkebunan mawar ini berada sekitar lembah pegunungan Balkan. Anda juga bisa mengunjungi pegunungan biru Australia yang tak kalah indah dan menarik juga untuk di datangi dan di jadikan destinasi bagus untuk para wisatawan.

Di tempat ini, iklim nya juga sangat sejuk. Bukan karena kebun mawar nya yang indah, tapi juga karena pemandangan alamnya yang memukau. Bukan hanya itu, bahkan di tempat ini juga tersedia hotel dan penginapan yang nyaman dan banyak yang senang untuk ke tempat ini.

Di sini ada kita juga bisa melihat daftar penginapan murah di Perth Australia yang menjadi favorit banyak wisatawan asing. Jika anda berminat untuk datang ke tempat wisata yang satu ini, lebih baik anda datang ke waktu terbaik ketika mekarnya bunga mawar.

Itu ada di waktu musim semi yaitu bulan Mei dan Juni. Bahkan di tempat ini juga, pernah dan sering di adakan festival mawar, sejak tahun 1903. Dalam festival ini, anda akan menyaksikan banyak perayaan dan atraksi mawar yang indah.

2. Rila Monastery

Rila MonasteryTempat wisata yang satu ini, juga tak kalah menarik dan indah juga untuk kita datangi.

Jika anda suka mengunjungi tempat peninggalan lama yang sudah tidak terpakai lagi, namun kondisinya tetap bagus dan berisi banyak kenangan, anda wajib ke tempat wisata di Bulgaria yang satu ini.

Rila Monastery adalah bangunan lama, yang berlokasi di lereng gunung Rila pada ketinggian lebih dari 1.100 mdpl yang menjadikan tempat wisata ini, menyajikan pemandangan indah dan luar biasa cantik. Jika anda datang dan berkunjung ke tempat wisata Santorini Dengan Pemandangan Terbaik di Eropa, anda juga akan menikmati indahnya pemandangan di tempat ini.

Tempat ini, di jadikan komplek biara yang indah dan bersejarah. Sejak abad ke 10, tempat yang bersejarah namun indah ini adalah tempat wisata menarik, karena banyak wisatawan yang datang, sangat ingin melihat pemandangan dari ketinggian yang khas alam pegunungan.

Ada juga tempat wisata di Tenerife Spanyol yang terdapat juga pegunungan alamnya yang indah. Tempat ini biasa di kenal sebagai Biara Rila, karena tempatnya yang memang untuk para biara. Untuk bisa ke tempat ini, anda harus menggunakan transportasi umum berupa bus yang memang hanya tersedia sekali dalam sehari dari terminal Oval Kupel yang terletak di kota Sofia.

Jadwal bus nya sendiri, baru ada pada jam 3 sore. Dan waktu untuk berkeliling, hanya ada sekitar 2-3 jam. Untuk tarifnya, per orang adalah 11 Leva (Mata uang Bulgaria) dan itu hanya untuk waktu 2,5 jam. Tapi, ini adalah waktu yang cukup untuk para wisatawan, karena tempat atau komplek ini memang tidak begitu luas juga.

Namun, jika anda memutuskan ke tempat ini, anda tidak bisa memasuki atau berkunjung ke semua tempat atau ruangan dari komplek ini. Di komplek ini, hanya beberapa ruangan saja yang memang di sediakan untuk wisatawan.

Karena komplek ini masih menjadi tempat untuk biara. Anda juga bisa mendatangi tempat wisata di Napier yang menjadi favorit banyak wisatawan dunia.

Dari segi bangunan, komplek ini di kelilingi oleh tembok yang sangat tinggi dan tebal sebagai pembatasan. Untuk warna yang mendominasi komplek ini adalah, merah bata, putih, dan hitam, dan di dominasi dengan motif-motif sederhana.

Di bagian dalamnya ada bangunan terkenal yang di bangun pada abad 14, dan sekarang di jadikan untuk menjadi kios souvenir. Anda juga bisa membeli souvenir khas Taiwan yang wajib di datangi juga, dan sangat cocok untuk di beli dan di bawa pulang.

Untuk bagian tengah di halaman depan ada juga gereja utama bernama The Nativity of The Virgin. Bangunan dengan 5 kubah yang cantik ini juga bagian dalamnya terdapat lukisan dan ukiran yang memenuhi dinding, sampai di bagian langit-langit.

Namun sayang sekali, jika anda datang ke tempat ini, anda tidak dapat berfoto dan membuat video. Bahkan jika anda membawa barang bawaan, anda tidak boleh membawanya, dan harus menitipkannya.

Namun, pengunjung boleh menginap di dalam komplek ini. Jadi, ketika menginap di tempat ini, anda akan merasakan ketenangan sekaligus keindahan dari kabut khas pegunungan ini.

3. Varna

VarnaTempat wisata di Bulgaria yang satu ini juga tak kalah menarik dan indah untuk di datangi. Karena berbatasan dengan laut hitam, Bulgaria memiliki alam berupa lautan yang indah.

Salah satu kota yang memberikan pesona alam lautnya yang indah adalah kota Varna. Jika anda berminat dengan wisata alam lainnya, anda juga bisa mengunjungi Boracay , Wisata Alam yang tak kalah indah.

Kota terbesar ke tiga di Bulgaria ini memiliki garis pantai dengan keindahan pasir putihnya. Jadi, tempat ini sangat cocok di gunakan sebagai destinasi indah untuk berwisata.

Untuk fasilitasnya, anda tidak perlu khawatir jika datang ke tempat ini. Karena di sana terdapat akomodasi yang lengkap, seperti hotel berbintang yang memiliki pemandangan yang menghadap langsung ke laut. Jadi ini pasti suatu hal yang menyenangkan saat anda memilih untuk berlibur ke tempat ini.

Ketika anda ke tempat ini, anda pasti akan benar-benar merasakan keindahan alam yang menyajikan sesuatu yang luar biasa. Jika anda pergi ke daerah lain, anda juga bisa datang ke Underwater World Singapura yang menyajikan pemandangan laut yang tak kalah indah.

Di kota Varna, anda juga akan menemukan banyak hal yang menarik. Karena kota ini terkenal dengan kemajuannya yang sangat maju, layaknya kota besar yang maju. Kekayaan dari kota ini membuat Varna menjadi kota maju yang menarik.

Jika anda suka dengan pemandangan sejarah, anda bisa juga ke museum alternatif yang menarik jika anda ke sana. Anda juga bisa datang ke museum terbesar di Perancis yang tak kalah indah untuk di datangi. Kota Varna juga terkenal dengan pusat ekonomi, sosial, dan budaya yang besar sejak beribuan tahun yang lalu.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Bulgaria yang menarik dan sangat indah untuk di datangi. Namun, ada beberapa wisata yang lain juga.

  1. Winery Messembria
  2. Boyana Waterfall
  3. Waterfalls Canyon
  4. Park Bachinovo
  5. Kaya Bunar
  6. Shipka Monument
  7. Gorica Zoo
  8. Dolphinarium
  9. Zoopark
  10. Ostrich Valley
  11. Ravadinovo Castle

Semoga bermanfaat!

, , , , , ,
Post Date: Friday 23rd, August 2019 / 16:34 Oleh :
Kategori : Eropa