5 Tempat Wisata Kuliner Di Paris Paling Terbaik Dan Terfavorit

Paris merupakan ibukota negara Perancis yang terkenal sebagai destinasi wisata bagi turis mancanegara. Paris merupakan tempat wisata di Eropa Barat yang paling dituju. Banyak tempat wisata di Paris yang terkenal akan seni kebudayaannya maupun nilai sejarahnya. Kota ini juga sering dijuluki sebagai kota romantis yang sering terdiri dari berbagai tempat romantis di Paris bagi para pasangan untuk melangsungkan bulan madu. Tak hanya keindahan kotanya, kuliner Paris juga memiliki ciri khas tersendiri yang tidak boleh dilewatkan.

Perancis merupakan tempat dimana berbagai hidangan lezat dan berstandar tinggi diciptakan selama berabad-abad dan di jadikan panutan bagi juru masak di seluruh belahan dunia. Restoran-restoran di Paris pun memiliki standar pelayanan yang akan memuaskan anda. Mari kunjungi lima restoran ternama untuk menelusuri wisata kuliner di Paris.

1. Monsieur Bleu

paris.0Monsieur Bleu merupakan salah satu restoran ternama di kota Paris. Menu-menu yang disajikan di restoran ini masih mengusung hidangan klasik preium Perancis namun dimodifikasi dengan sentuhan modern agar lebih inovatif dan eksperimental.

Menu favorit yang sering dipesan di restoran ini adalah Spicy Beef dan Artichoke Salad-nya. Jangan lupa memesan Pavlova sebagai hidangan penutup anda. Palvova adalah cake bertekstur lembut dengan balutan krim dan toping buah-buahan.

Anda bisa memilih duduk di dalam maupun di luar. Interior restoran didominasi dengan gaya klasik serta sentuhan deco art yang memberikan kesan modern. Pencahayaannya pun diatur sedemikian rupa untuk memberikan kesan mewah. Jika anda memilih untuk duduk di luar, kursi dan meja lebih berdesain sederhan namun tetap elegan dan modern dengan dominasi warna monochrome. Anda juga akan disunguhkan pemandangan indah Menara Eiffel Paris sambil menikamti hidangan lezat anda di Monsieur Bleu.

Alamat:

  • 20 Avenue de New York, 75116 Paris

Jam Buka

  • 12.00 – 02.00 (setiap hari)

Range Harga

  • 13 Euro (sekitar Rp 220.000) – 49 Euro (sekitar Rp 828.000)

2. Cinq Mars

paris.1Cinq Mars adalah restoran fine dining bernuansa ‘homy’ yang nyaman. Menu-menu di restoran ini tidak sesederhana tampilan restorannya. Anda bisa menikmati makanan berkualitas restoran bintang lima dengan suasana tempat yang lebih santai tanpa harus berdandan maksimal.

Adapun beberapa hidangan khas Perancis idola pengunjung yang sering dipesan pengunjung lokal maupun turis luar negeri. Pesanlah Sea Bass sebagai hidangan utama anda. Menu Sea Bass di sini terkenal dengan kelezat ikannya yang segar.


Ada juga Terrine, hidangan khas Perancis ini terdiri dari berbagai lapis daging asap, ikan, dan berbagai macam sayuran. Sebagai hidangan penutup pesanlah Chocolate Moose yang juga merupakan hidangan penutup favorit di restoran ini.

Interior restoran memang kecil, namun sama sekali tidak sesak. Tata ruangannya yang rapi dan pemilihan furnitur kayu justru memberikan kesan nyaman. Hampir seperti kedai tradisional yang bisa anda temui di tempat wisata di Jepang. Restoran ini juga menyediakan berbagai macam anggur merah dengan khisaran harga mulai dari 33 Euro (sekitar Rp 557.000) hingga 125 Euro (sekitar Rp 2.112.000) per botolnya.

Alamat:

  • 51 Rue de Verneuil, 75007 Paris

Jam Buka

  • Makan Siang: 12.00 – 14.30
  • Makan Malam: 19.30 – 22.30

Range Harga

  • 4,5 Euro (sekitar Rp 76.000) – 31 Euro (sekitar Rp 523.000)

3. Frenchie To Go

paris.2Kunjungi Frenchie To Go untuk menikmati menu-menu fast food khas tempat wisata di Amerika Serikat dengan kualitas premium Perancis. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan fast food seperti; sosis panggang, burger, hotdog, sandwich, kentang goreng, dan masih banyak variasi menu lainnya.

Menu andalan restoran ini yang wajib anda cicipi adalah Lobster Roll. Merupakan menu termahal di restoran ini, hidangan ini hampir mirip tampilannya dengan hotdog, namun diisi dengan salad dan potongan daging lobster. Cicipi juga Reuben Sandwich khas Amerika, berupa roti dengan isian daging sapi dan keju leleh.

Restoran satu ini sangat cocok sebagai tempat sarapan maupun makan siang. Suasana restorannya jauh lebih santai dari pada restoran-restoran fine dining Paris lainnya. Pesan juga secangkir latte untuk menemani hidangan ala Amerika anda di Frenchie To Go.

Alamat:

  • 9 Rue du Nil, 75002 Paris

Jam Buka

  • 08.30 – 16.30 (Senin – Jumat)
  • 09.30 – 17.30 (Sabtu, Minggu)

Range Harga

  • 4 Euro (sekitar Rp 67.000) – 28 Euro (sekitar 473.000)

4. Cafe Des Abttoirs

paris.3Bagi anda yang ingin menikmati fine dining dengan hidangan daging, Cafe Des Abttoirs merupakan restoran yang tepat untuk wisata kuliner di Paris bagi anda. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan hidangan daging berkualitas.

Jika anda ingin menikmati bagaimana orang Perancis menikmati hidangan daging mereka, pesanlah dengan level kematangan medium rare. Daging memang akan nampak merah pada bagian dalam namun dijamin aman dikonsumsi. Justru akan terasa lebih lembut juicy, mudah dipotong dan dikunyah.

Adapun beberapa menu rekomendasi yang bisa anda pesan. Pesanlah daging domba dan baby chicken dengan saus lezatnya yang kuat dengan tarragon dan merica. Adapun menu lain yang bisa anda coba adalah Black Angus Beef Picanha (daging sapi) dan Iga Wagu yang tak kalah lezat.

Pelayanan disini juga ramah dan sangat memberikan kesannya nyaman bagi tiap pengunjungnya. Para pelayannya pun akan memberikan rekomendasi anggur terbaik yang bisa anda minta sesuai dengan budget anda. Suasana restorannya tiak usah ditanya lagi, restoran fine dinning di Paris selalu rapi dan memberikan kesan elegan yang berkelas. Di restoran ini anda juga bisa memesan paket makan malam private yang nyaman sebagai kejutan untuk pasangan anda.

Alamat:

  • 10 Rue Gomboust, 7500 Paris

Jam Buka

  • Senin- Jumat
  • Makan Siang: 12.00 – 14.15
  • Makan Malam: 19.00 – 22.30

Sabtu, Minggu

  • Makan Siang: 12.00 – 14.30
  • Makan Malam: 19.00 – 22.30

Range Harga

  • 8 Euro (sekitar Rp 135.000) – 90 Euro (sekitar 1.521.000)
  • *Satu porsi daging seharga 90 Euro biasa dibagi untuk dua porsi

5. L’Affable

paris.4Nikmati berbagai menu fine dinning dengan presentasi klasik yang berkelas pada piring hidangan anda di L’Affable. Restoran ini mengusung tema menu klasik Perancis yang sajikan dengan modern dan elegan. Berbagai hidangan lengkap disajikan untuk memuasakan hasrat anda di rangkaian wisata kuliner di Paris anda.

Adapun berbagai menu andalan yang bisa anda pesan. Untuk hidangan utama pesanlah Ris de Veau, atau yang biasa disebut dengan Sweetbread merupakan hidangan daging organ dalam domba atau sapi yang diolah dengan bumbu-bumbuan lezat. Jika anda tidak terlalu suka hidangan daging organ dalam, pesanlah Sea Bass Carpaccio (hidangan ikan). Untuk hidangan penutup, Chocolate Souffle di restoran ini merupakan menu yang palin sering dipesan oleh para pengunjungnya.


Memiliki dekorasi yang didominasi oleh warna hitam dari luar, interior restoran lebih didominasi dengan warna putih dengan penerangan redup yang memberi kesan cozy dan elegan. Sangat cocok untuk acara makan malam romantis dengan pasangan anda. Lokasinya yang berada di Cannes, membuat restoran ini sering dikunjungi oleh pemain film terkenal ketika Festival Film Cannes sedang di selenggarkan. Jika anda ingin berpas-pasan dengan aktor idola, mungkin anda bisa memeriksa jadwal festival film bergengsi tersebut.

Alamat:

  • 10 Rue de Saint Simon, 750007 Paris

Jam Buka

  • Senin-Jumat
  • Makan Siang: 12.00 – 14.00
  • Makan Malam: 19.30 – 22.30

Range Harga

  • 13 Euro (sekitar Rp 219.000) – 35 Euro (sekitar Rp 590.000)

, , , ,
Post Date: Friday 27th, April 2018 / 08:46 Oleh :
Kategori : Perancis