7 Tips Backpacker Ke Pakistan Dengan Budget Minim

Keinginan untuk menjelajah berbagai negara merupakan impian dari sekian banyak orang. Mengunjungi berbagai negara dengan menikmati keindahan wisata dan alamnya akan menambah liburan anda semakin berkesan. Berbagai negara yang memiliki keunikan masing-masing akan menambah berbagai pengalaman menarik yang bisa anda dapatkan. Bahkan dengan tanpa banyak modal, anda bisa berkeliling negara manapun yang anda inginkan.

Salah satunya negara yang memiliki keindahan berbagai wisata adalah pakistan. Pakistan merupakan salah satu negara yanng berada di kawasan Asia Selatan. Dengan berbatasan dengan berbagai neraga seperti Afganistan, Iran, India, dan Tiongkok menjadikan Pakistan negara yang mudah untuk dijadikan tempat atau destinasi liburan.  Berbatasan dengan India, anda bisa menemukan tempat wisata di India dan menemukan berbagai keunikan negara India. Berbagai kota terkenal di India bisa anda kunjungi.

Pakistan adalah negara yang memiliki berbagai jenis peninggalan sejarah yang bisa dikunjungi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan sejarah mengenai Pakistan. Sama halnya dengan Amerika, anda bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Amerika untuk liburan anda. Berkeliling negara Pakistan akan menjadi sebuah momen atau kenangan yang luar biasa dalam kehidupan anda. Dengan mengunjungi berbagai wisata yang ada di Pakistan akan membuat anda semakin mengagumi keindahan dunia.

Cara mudah untuk berlibur ke pakistan bisa anda dapatkan dengan cepat dan mudah. Backpacker ke pakistan bisa anda lakukan dengan cara yang cukup simple. Tips backpacker bisa anda dapatkan dengan mudah hanya dengan melalui alowisata. Berikut adalah tips backpacker ke Pakistan ala alowisata:

  1. Persiapkan tiket penerbangan terbaik

Pakistan-AirlinesTiket pesawat menjadi hal yang utama untuk kegiatan berlibur anda ke luar negeri. Dengan adanya transportasi udara, proses liburanpun menjadi lebih mudah dan cepat sampai tujuan. Dengan memanfaatkan pesawat akan membuat waktu liburan anda semakin cepat sampai tujuan dan lebih efektif. Berbagai macam maskapai telah menawarkan berbagai penerbangan.

Anda harus memilih penerbangan yang cocok untuk kebutuhan anda. Penerbangan yang anda pilih akan menjadi sarana transportasi anda selama dalam perjalanan menuju negara tujuan. Untuk berlibur ala backpakcer anda bisa memanfaatkan berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh maskapai. Pastikan untuk merencanakan tanggal keberangkatan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan supaya anda mendapatkan harga penerbangan yang murah dan pas dengan budget yang anda miliki.

  1. Persiapkan passport dan Visa

passport-and-VissaPassport dan visa menjadi identitas yang sangat penting untuk anda miliki ketika anda jadwalkan sebuah liburan ke luar negeri. Pastikan masa berlaku passport anda masih dalam jangkauan ketika anda melakukan perjalanan ke negara tujuan, khususnya pakistan.

Hal lain yang harus anda persiapkan adalah visa. Visa merupakan bagian administrasi yang penting untuk anda melakukan perjalanan ke luar negeri.


Proses pembuatan visa harus anda perhitungkan dalam budget ada. Biasanya proses pembuatan visa tidak terlalu mahal, dan masih cukup on-budget untuk anda yang melakukan liburan ala backpaker ke pakistan.

  1. Tukar uang ke Dollar

rupeeMeskipun menjalani liburan dengan gaya backpaker ke Pakistan. Anda harus menyediakan uang cash untuk anda berjaga-jaga ketika membeli sesuatu atau menginginkan sesuatu. Pakistan merupakan negara yang bermata uang Rupee.

Anda bisa menukarkan uang anda ketika masih berada di Indonesia. Anda bisa menukarkan uang anda ke Money Changer terdekat di kota anda.

Selain itu, ketika anda mengalami kesulitan untuk menukar uang dalam pecahan Rupee. Anda bisa menukarkan uang anda kedalam mata uang Dollar US terlebih dahulu untuk mempermudah. Ketika anda sudah sampai bandara di Pakistan, anda bisa menukarkan uang Dollar anda dengan mata uang Rupee.

  1. Cek Bagaimana kondisi cuaca disana

weatherBerbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Negara Pakistan merupakan negara yang memiliki 4 (empat) musim. Sama halnya dengan korea selatan yang memiliki 4 musim. Akan banyak tempat wisata di korea selatan yang cocok anda kunjungi selama musim dingin berlangsung.

Ketika anda memutuskan untuk berlibur ke pakistan, anda harus mengecek bagaimana kondisi musim disana. Dengan melakukan pengecekan, anda bisa mengantisipasi barang yang akan anda bawa. Dengan begitu, anda bisa memperkirakan barang apa saja yang penting untuk dibawa. Anda bisa memperkirakan, anda akan menggunakan berapa barang dan baju apa yang cocok dengan kondisi musim disana saat itu. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menghemat berbagai hal. Beberapa contoh yang bisa anda hemat adalah

  • Bagasi

Anda tidak perlu memasukkan barang yang tidak akan anda gunakan di paskistan. Anda bisa mneghemat bagasi dan koper untuk barang-barang yang lainnya. Kelebihan berat pada koper bisa menjadi masalah tersendiri jika anda tidak mempersiapkan barang bawaan anda dengan baik dan benar. Koper bawaan sebuah maskapai telah menentukan batas maksimal berat koper yang diperbolehkan. Ketika anda mengalami kelebihan berat koper, maka anda akan dikenakan biaya lebih untuk koper anda.

  • Pakaian yang cocok

Berlibur ke suatu negara yang jauh dengan Indonesiam membutuhkan banyak barang yang harus dibawa. Oleh karena itu, jangan sampai anda salah membawa pakaian yang salah. Misalnya disana sedang musim dingin, lalu anda membawa pakaian musim panas. Hal itu akan membuat anda boros karena anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli baju musim dingin disana. Sedangkan baju musim panas anda tidak terpakai.

  1. Makan secukupnya

biryaniBerlibur ke negara dan tempat mana saja pasti membutuhkan makan. Saat berada di negara pakistan, anda harus mengkonsumsi makanan yang anda butuhkan. Anda sebaiknya membuat rencana kebutuhan makan anda selama di Pakistan.

Ketika anda sudah merencanakan anda akan makan dimana saja, hal tersebut akan membantu anda dalam menentukan tempat makan yang cocok dengan lidah anda dan sesuai degan budget anda.

Dengan melakukan perencanaan terhadap pola makan yang akan dijalani selama berada di pakistan, anda akan terlatih untuk tidak membeli makanan yang mahal dan malah membuat kantong anda menipis. Kebutuhan akan makanan menjadi sangat penting karena ketika anda di pakistan anda akan membutuhkan banyak energi untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Pakistan.

  1. Penginapan yang nyaman namun masih on-budget

Murree-HotelPenginapan merupakan tempat yang penting untuk anda siapkan sebelum anda melakukan keberangkatan ke Pakistan. Anda bisa mencari tahu segala informasi mengenai penginapan melalui berbagai aplikasi.

Untuk ukuran travelling dengan gaya backpacker ke Pakistan, anda bisa memesan penginapan yang cukup murah namun dengan kondisi yang mash bagus. Untuk mencari penginapan, anda bisa menggunakan berbagai sumber informasi yang ada dan bisa diakses dimana saja.

Penginapan menjadi hal penting. Karena selama berada di pakistan, penginapan akan menjadi tempat tinggal anda. Akan lebih murah jika anda berlibur dengan berbanyak orang sehingga anda bisa sharing penginapan bersama. Hal tersebut bisa mengurangi budget anda dalam hal penginapan.

  1. Kunjungi landmark menarik

Sheesh-MahalTidak heran jika pakistan menyediakan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Anda bisa mengunjungi berbegai tempat wisata dan pusat perbelanjaan untuk menambah liburan anda semakin berkesan. Namun harus anda ingat, jika anda melakukan liburan ini dengan gaya backpacker ke Pakistan. Anda harus memperhitungkan barang atau oleh-oleh apa saja yang akan anda beli.

Selain itu, anda harus mempertimbangkan harga tiket masuk di masing-masing wisata yang akan anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata ini karena cocok untuk anda yang berlibur dengan menggunakan gaya backpacker ke Pakistan:


  • Sheesh Mahal
  • Masjid Badshahi
  • Lahore Fort
  • Lake Saiful Muluk
  • Lembah Neelum
  • Lambah Kalash
  • Shandur Pass
  • Rawalakot
  • Dan masih banyak lagi tempat wisata menarik di Pakistan yang cocok anda kunjungi.

Dengan begitu, anda bisa menghemat keuangan anda selama di pakistan. Keuangan menjadi hal yang penting karena pakistan tidak seperti di indonesia. Anda sedang berada jauh dari Indonesia, jadi harus melakukan manajemen keuangan yang bagus.

Berkunjung ke Pakistan akan menambah wawasan dan pengetahuan tersendiri, karena pakistan merupakan negara yang kaya akan tempat wisata. Selain itu, anda bisa berkunjung ke tempat wisata di nepal karena letaknya yang cukup dekat dengan Pakistan. Anda bisa menemukan oleh-oleh khas nepal yang bisa anda dapatkan diberbagai pusat perbelanjaan. Semoga liburan anda menjadi berkesan dan banyak pengalaman yang anda dapatkan.

, , , ,
Post Date: Monday 28th, May 2018 / 07:57 Oleh :
Kategori : Pakistan