6 Tips Backpacker Ke Phuket Dengan Budget Minim

Sebenarnya perjalanan Phuket bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara. Dan bahkan sampai saat ini, tempat wisata di Phuket masih menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para turis dari berbagai macam dunia, khususnya mereka yang berasal dari Benua Asia.

Perlu anda tahu bahwa Phuket merupakan sebuah pulau yang lokasinya masih masuk ke dalam kawasan negeri Gajah Putih atau yang dikenal dengan Thailand. Di sana anda akan menemukan berbagai objek wisata, khususnya wisata yang berhubungan dengan air yang akan sangat cocok bagi anda para pecinta wisata pantai.

Namun bagi anda yang memilki budget minim tentunya harus memikirkan cara agar anda bisa berlibur dengan tenang tanpa harus mengkhawatirkan biaya yang harus anda keluarkan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda berkaitan tentang tips backpacker ke Phuket bagi anda yang memiliki budget minim sehingga liburan anda di sana juga nyaman.

1. Membeli Tiket Pesawat

Membeli Tiket Pesawat

Tips backpacker ke Phuket yang pertama adalah anda harus menyiapkan tentang tiket pesawat. Karena kita sekarang membahas mengenai perjalanan backpacker, maka tentunya anda harus mencari tiket pesawat yang benar – benar sesuai budget anda dan tidak sampai menimbulkan pemborosan biaya.

Anda bisa memanfaatkan jasa promo yang bisa anda dapatkan melalui iklan atau mungkin anda bisa mencari harga terbaik melalui aplikasi travel yang bisa anda download. Kami sarankan agar supaya anda membeli tiket pesawat tersebut jauh – jauh hari karena dikhawatirkan ketika anda membelinya secara dadakan, maka anda akan kesulitan mendapatkan tiket pesawat menuju Phuket dengan harga yang murah.

2. Menentukan Tempat Tinggal

Menentukan Tempat Tinggal

Setelah anda membeli tiket pesawat, maka tips bacpacker ke Phuket selanjutnya adalah dengan menentukan tempat tinggal anda selama anda wisata di Phuket. Seperti halnya ketika anda membeli tiket pesawat, untuk masalah tempat tinggal tentunya anda harus mendapatkan harga yang paling pas sesuai kebutuhan dan budget anda.

Dan untungnya, anda bisa mencoba mendaptkan harga penginapan atau hotel yang paling murah melalui aplikasi travel yang bisa anda download dengan mudah. Kami sarankan agar anda memesan hotel atau penginapan jauh sebelum anda ingin berangkat ke Phuket karena anda akan bisa memperoleh banyak pilihan tentang hotel atau penginapan mana saja yang bisa anda jadikan prioritas.


Kami sarankan agar lebih baik anda memilih hotel atau penginapan yang bersifat sharing. Tentu hal ini akan semakin membantu anda untuk menekan biaya tempat tinggal anda selama anda berada di Phuket. Selain itu, dengan menggunakan penginapan sharing anda juga bisa sekalian berbagai atau berinteraksi dengan orang lain.

3. Menggunakan Transportasi Umum

Transportasi Umum

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah anda harus sering menggunakan alat transportasi umum selama anda berada di sana. Hal ini akan sangat membantu anda untuk menghemat biaya dan bisa mengalihkan biaya anda tersebut untuk keperluan lainnya.

Namun, bagi anda yang ingin lebih hemat lagi maka kami sarankan agar supaya anda lebih memilih untuk berjalan kaki jika tempat yang ingin anda tuju dengan tempat anda sekarang tidak terlalau jauh atau minimal memakan waktu antara 10 sampai dengan 20 menit.

Daripada anda harus berjalan kaki sehingga akan mengeluarkan biaya lagi. Perlu anda tahu bahwa sebenarnya akses menuju Phuket hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kapal laut, namun sebelum anda menuju tempat tersebut anda harus menaiki alat transportasi umum, dan karena itulah anda bisa berjalan kaki jika memang jarak anda ke dermaga tidak terlalu jauh.

4. Menggunakan Jasa Paket Tour

Jasa Paket Tour

Tips backpacker ke Phuket yang juga bisa and coba adalah dengan memanfaatkan jasa paket tour. Mungkin anda sudah tahu bahwa dengan memanfaatkan jasa paket tour, maka anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti dengan mengunjungi beberapa objek wisata dalam sekali travel dan juga sudah disediakan alat transportasi yang bisa anda gunakan.

Dan yang paling penting adalah biaya yang harus anda gunakan tidak terlalu mahal sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak ketika anda ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Phuket. Untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja paket tour yang bisa anda dapatkan, maka anda bisa mendapatkannya dengan cara membuka web resmi travel yang ada di Phuket.

Di sana anda akan mendapatkan beberapa pilihan mengenai paket tour yang bisa anda manfaatkan, lengkap dengan biaya yang harus anda keluarkan. Di jamin anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak dan anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata terkenal yang ada di Phuket.

Beberapa tempat wisata yang ada di Phuket antara lain:

  • Bangla Road
  • Patong Beach
  • Big Buddha
  • Karon Beach

5. Usahakan Jangan Datang Sendiri

Usahakan Jangan Datang Sendiri

Jika anda ingin menghemat biaya anda, maka yang harus anda lakukan adalah tidak pergi sendirian ke tempat yang anda, tuju melainkan anda harus pergi bersama teman – teman anda. Jika anda pergi bersama teman – teman anda tentunya biaya yang anda keluarkan tidak akan terlalu besar dan malah bisa lebih rendah beberapa kali lipat dibandingkan dengan anda harus berangkat sendiri.

Keuntungan lain ketika anda backpacker ke Phuket bersama teman – teman atau keluarga anda adalah anda bisa berbagai kesenangan dan juga keseruan bersama sabil menikmati beberapa tempat wisata yang ada di Phuket dimana seperti yang anda tahu bahwa Phuket menyediakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi karena tempat tersebut sudah menjadi destinasi wisata paling favorit bagi wisatawan dari berbagai dunia.

Di sana anda bisa melakukan kegiatan bersama seperti membangun kastil atau anda bisa berjemur bersama sambil menikmati keindahan alam dan tebing – tebing yang tinggi. Dijamin anda tidak akan merasa bosan selama anda berada di sana, terlebih lagi anda akan mendapat pengalaman baru yakni backpacker ke Phuket bersama teman – teman anda.

6. Pilih Tempat Makan Yang Sesuai

Pilih Tempat Makan Yang Sesuai

Selain anda memikirkan tentang tempat tinggal dan alat transportasi, hal lain yang juga tidak kalah penting adalah anda harus menentukan mengenai menu makan apa saja yang harus anda konsumsi selama anda berada di sana, atau tempat makan mana saja yang bisa anda kunjungi.

Tentunya dalam mencari tempat makan bagi backpacker tidak bisa sembarangan karena backpacker cenderung memiliki budget yang minim sehingga dia harus berusaha agar supaya bisa menghabiskan uangnya seperlunya dan sesuai dengan kebutuhan.Di Phuket banyak tempat makan yang bisa anda kunjungi karena memang Phuket menyediakan tempat makan seperti warung tradisional jika di Indonesia yang tentunya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.


Selain itu, di sana ada beberapa cafe yang meskipun terkesan mewah namun biaya yang harus anda keluarkan tidaklah terlalu banyak.

Mungkin anda bisa mencoba untuk mengunjungi cafe tersebut sesekali saja dan jangan terlalu sering. Kunjungi cafe tersebut untuk sekedar mengabadikan momen anda maupun juga hanya sekedar ingin merasakan cafe yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang mengunjungi Phuket.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tips backpacker ke Phuket. Kami menganjurkan anda untuk membaca tentang keliling eropa backpacker, tempat wisata di New Zealand. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

, , , ,
Post Date: Monday 28th, May 2018 / 07:39 Oleh :
Kategori : Thailand