6 Tips Liburan Ke Jepang Yang Paling Berguna

Sudahkah anda memiliki tempat tujuan untuk berlibur? Jika belum kami sarankan untuk berlibur ke tempat wisata di Jepang. Ada berbagai macam tempat wisata di Jepang yang menyajikan beragam hiburan, menawarkan relaksasi dan healing yang sangat menyenangkan untuk siapa saja.

Bagi anda yang berminat untuk berlibur ke Jepang, jangan lupa untuk mempersiapkan rencana sedetail mungkin agar tidak ada yang ketinggalan. Sangat disayangkan kalau sudah sampai di Jepang tapi masih melewatkan beberapa hal penting. Supaya anda tidak melewatkan hal-hal penting yang perlu disiapkan dan dibawa ketika berangkat ke Jepang, berikut kami bagikan tips liburan ke Jepang.

1. Dapatkan tiket pesawat jauh-jauh hari

wisata-ke-jepang

Kami sarankan untuk mendapatkan tiket pesawat berlibur ke Jepang dari jauh-jauh hari. anda bisa membeli tiket promo sekarang meski perjalanan baru bisa dilakukan enam bulan kemudian. Ini lebih baik dilakukan daripada membeli tiket di tanggal keberangkatan anda, harganya akan jauh berbeda.

Harga tiket promo akan jauh lebih murah, sehingga sisa uang dari harga tiket yang sebenarnya bisa ditabung atau dibelanjakan untuk keperluan lainnya.

Tiket promo pada umumnya diberitakan via website online resmi milik maskapai tertentu, bisa juga di ajang pameran maskapai pada saat-saat tertentu, jadi datangilah galeri pameran maskapai saat anda punya waktu luang, di sana anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket promo.

Sejauh ini maskapai yang sering mengadakan promo ke Jepang ialah maskapai Air Asia dan Garuda Indonesia yang selalu memberikan full service untuk penumpangnya. Ambillah kesempatan Tips Liburan Ke Jepang yang ada, jangan sampai menyesal.

2. Rencanakan akomodasi sematang mungkin

top-five-worst-places-to-visit-in-japan6-tokyo-city

Sama seperti menyiapkan tiket keberangkatan ke Jepang, siapkan juga rencana akomodasi sematang mungkin. Apakah anda akan menginap di sekitar tempat wisata di Osaka, atau sekitar tempat wisata di Tokyo untuk mempermudah anda mencapai destinasi nantinya.

Kami sarankan untuk meninggalkan opsi menginap di hotel karena harganya sangat mahal. Pilihlah tempat menginap seperti hostel atau guesthouse yang menawarkan harga miring. Anda bisa mendapatkan dan merencakan akomodasi via website online traveling resmi Jepang. Dari websit tersebut siapkan tempat tinggal sementara yang paling tepat untuk anda dan teman-teman anda selama berlibur ke jepang.


3. Pakailah JR Pass

tips-liburan-ke-jepang

Bila anda suka berlibur ke Jepang untuk melihat seluruh bagian kota seperti berpindah-pindah dari tempat wisata di Tokyo ke tempat wisata di Sapporo, kemudian ke Harajuku, ke Osaka, ke Kyoto dan seterusnya maka kami sarankan untuk memanfaatkan Japan Rail Pass (JR Pass) seharga kurang lebih 29.110 Yen untuk 7 hari ( kurang lebih setara dengan Rp 3,5 juta).

JR Pass akan mempermudah anda untuk naik semua kereta ke seluruh penjuru Jepang tanpa harus mengantri membeli tiket. Dengan ini, anda bisa mengelilingi seluruh bagian Jepang, dari tempat wisata yang bertema budaya, sampai tempat wisata belanja di Jepang yang mirip dengan tempat belanja di Korea Selatan.

Tips Liburan Ke Jepang dari kami, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi masakan lokal mereka, mesin penjual makanan, minuman, dan mesin-mesin peralatan lain seperti tisu dan lain-lain. rasakan kenikmatan belanja dari mesin otomatis, anda akan mendapatkan cerita unik dari kegiatan itu, sebab mesin otomatis belum ditemui secara umum di Indonesia.

4. Jangan makan di restoran, tapi cobalah ke Depachika

Shinjuku-Tokyo-Jepang-artforia2

Untuk anda yang ingin menjajal masakan Jepang seperti ramen, jangan langsung pergi ke warung ramen di Jepang. Di jepang memang banyak restoran halal di Jepang, tapi belum tentu harganya sesuai dengan budget yang anda miliki.

Kami sarankan untuk datang ke Depahicka, sebuah tempat makan di area lantai basemen mal besar seperti Tobu, Seibu, Daimaru, Takashimaya, dan lain sebagainya. Di tempat ini, anda bisa mencicipi berbagai macam masakan khas Jepang, cita rasanya tidak kalah enak kok dengan restoran di tempat lain. selain itu, yang terpenting ialah harganya sangat terjangkau.

Supaya bisa merasakan masakan di lokasi ini, anda sebaiknya datang di malam hari sebelum toko tutup, antara pukul 19.00-21.00 waktu setempat. Pada jam krusial itu, setiap outlet makanan di Depachika akan menawarkan makanan dengan harga yang sangat miring, alias diobral. Belanja saja sepuasnya!

5. Bawa WiFi sendiri

tempat-liburan-di-jepang

Nah, Tips Liburan Ke JepangTips Liburan Ke Jepang kelima ini mungkin agak konyol, tapi ini adalah hal serius yang harus diperhatikan terutama untuk para traveler writer yang musti online di jam-jam tertentu untuk menulis dan mengupload storynya. Wifi penting untuk dibawa terutama bila anda ingin bisa online di mana pun.

Ada beragam model modem wifi portable di Indonesia, sinyalnya juga kencang di Indonesia, jadi belilah modem tersebut dari Indonesia kemudian gunakan secara maksimal ketika anda berangkat ke Jepang. Kalau tidak bisa membawa sendiri, sebenarnya di Jepang ada tempat sewa khusus wifi portable, harganya juga lumanyan murah

6. Maksimalkan destinasi gratis

Gunung-fuji-jepang

Liburan ke Jepang terkadang tidak perlu menghabiskan banyak uang. Manfaatkan saja destinasi wisata gratis yang tersedia untuk wisatawan seluruh dunia. ada beragam kuil di Jepang yang terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, ada pula landmark-landmark seru di Jepang yang terbuka secara gratis untuk siapa saja yang ingin menikmati Jepang.

Anda bisa melaksanan selfie di berbagia sudut kota. Jangan sungkan untuk melakukannya, karena orang Jepang tidak akan mengkritik anda hanya karena melakukan selfie. Ingin tahu di mana saja destinasi wisata Jepang yang dibuka gratis untuk umum? Baca terus artikel ini sampai habis.

Destinasi Wisata Jepang Gratis

Sudah penasarna di mana destinasi wisata yang gratis di Jepang? Dari beberapa sumber informasi yang dapat kami himpun, berikut destinasi wisata jepang gratis untuk anda nikmati kapan saja anda berangkat ke Jepang.

  • Taman Ueno

Nama taman ini sering muncul di film-film, tentu saja karena Taman Ueno merupakan taman yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu landmark kota Tokyo ini dikelilingi oleh beragam pepohonan dan bunga-bunga yang akan bermekaran di musim semi.

Kurang lebih ada 10.000 pohon, di antaranya ada 1.200 pohon sakura. Sisanya adalah pepohonan cantik yang sangat eksotis, tertata rapi di Taman Ueno. Taman ini juga menjadi tempat rekreasi warga Jepang, jadi anda bebas mengakses taman ini kapan saja.

  • Patung Hachiko

Kalau anda pernah nonton film Hachiko pasti akan tahu kisah patung Hachiko di Shibuya, tepatnya di seberang stasiun. Anda bebas mendatangi lokasi ini untuk berfoto atau sekedar mereka jejak film Hachiko yang menyentuh pemirsanya.

Kisah Hachiko sangat terkenal ke seluruh dunia, ia adalah seekor anjing yang dengan setia menunggu majikannya pulang kerja, sampai meninggal ditempat tersebut. orang Jepang yang merasa tersentuh dengan kesetiaan sang anjing pun akhirnya membuatkan patung peringatan dan menjadi tempat yang dituju turis untuk melihat dan mengingat ulang kisah Hachiko.

  • Dotonbori, Osaka

Mampirlah juga ke Dotonbori, Osaka, temapt wisata ini bebas dikunjungi kapan saja. di sini, anda bisa bebas berswafoto dengan perahu-perahu  cantik yang diparkir di kanalnya.

  • Tokyo Imperial Palace

Tempat wisata lainnya yang juga dibuka gratis di Jepang ialah Imperial Palace yang berada di jantung kota Tokyo.

  • Asakusa, Tokyo

Di sini, anda bisa menikmati lampion merah pada gerbang masuk Asakusa atau mampir ke Kuil Sensoji yang berdiri sejak tahun 941, bisa dibilang kuil ini merupakan kuil tertua yang ada di Tokyo, Jepang.

Waktu terbaik wisata ke Jepang

  • Musim Semi (Maret-Mei)

Di musim ini, anda akan menikmati Jepang yang bertabur bunga sakura

  • Musim Gugur (September-November)

Di musim ini, anda bisa jalan-jalan ke mana saja karena suhu udara Jepang sangat bersahabat dan langit sangat cerah. Orang Jepang pun memilih untuk berwisata di musim ini, biasanya mereka akan pergi ke pegunungan atau ke taman untuk bersantai.


  •  Musim Dingin (Desember-Maret)

Anda bisa menikmati keindahan salju atau bermain ski. Orang Jepang biasa menghabiskan waktu untuk bermain ski di Hokkaido atau Nagano. Ada juga yang lebih suka berendam di onsen. Anda pun bisa mengkuti kebiasaan orang Jepang jika datang waktu musim dingin ke Jepang.

Kalau hanya ingin jalan-jalan, kami sarankan untuk mendatangi kawasan Aomori (Tohoku) Jepang,  Gala Yuzawa Ski Resort di Niigata, Shirakawa-go di Gifu untuk menikmati pemandangan.

  • Musim Festival Jepang

Datang ke Jepang di musim festival bisa membuatmu melihat berbagi macam festival yang dilaksankan di Jepang, berikut daftar festival di Jepang:

  1. Gion Matsuri di Kyoto
  2. Sapporo Snow Festival di Sapporo, Hokkaido
  3. Kanda Matsuri di Tokyo
  4. Obon
  5. Golden Week

, , ,
Post Date: Monday 28th, May 2018 / 08:27 Oleh :
Kategori : Jepang