6 Tips Jalan-Jalan Murah Ke Nepal Dengan Budget Minim

Trevelling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan travelling banyak hal yang akan kita dapatkan. Budaya dan adat istiadat baru bisa dipelajari secara langsung. Dengan travelling bisa meningkatkan pemikiran kita terhadap suatu tempat. Tidak hanya itu saja, travelling bisa mengajarkan kepada kita bagaimana cara beretika dengan orang baru dan masyarakat disana.

Travelling merupakan kegiatan untuk mengunjungi suatu tempat destinasi wisata atau negara yang ingin kita kunjungi. Mengunjungi berbagai kota bahkan negara yang berbeda akan menjadi suatu pengalaman yang sangat menarik. Banyak hal yang bisa kita dapatkan. Banyak hal yang bisa kita nikmati. Keindahan alam dan panorama setiap sudut kota menghasilkan memori sendiri yang patut untuk dikenang.

Travelling sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa solo traveller juga bisa mendapatkan pengalaman yang berharga. Dilakukan bersama atau sendiri pasti memiliki kenangan indah dalam perjalanan. Banyak pelajaran yang bisa didapatkan yang belum dirasakan sebelumnya.

Salah satu negara yang cocok untuk dijadikan sebuah tujuan untuk melakukan travelling adalah Nepal. Nepal merupakan negara yang terhimpit oleh negara-negara lain. Letak nepal sangat dekat dengan India, anda bisa menikmati keindahan tempat wisata di India. Tidak hanya itu, tempat bersejarah di India bisa ditemukan dengan mudah. Anda juga bisa menemukan camilan khas India untuk dijadikan oleh-oleh.

Nepal merupakan negara yang kecil di Asia Selatan. Kathmandu merupakan ibukota dari negara Nepal. Meskipun luas wilayah negara Nepal tidak seluas Indonesia. Nepal memiliki berbagai macam keindahan alam dan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nepal merupakan negara yang bersifat republik federal.

Travelling ke Nepal merupakan cara yang tidak sulit untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk dijadikan referensi panduan wisata ke Nepal. Berikut adalah cara jalan-jalan murah ke Nepal versi alowisata:

  1. Tiket Pesawat Cari promo

nepal-airlinesHal yang sangat krusial adalah tiket pesawat. Tidak hanya untuk pergi ke nepal, bahkan ke negara lain pun anda lebih baik mencari tiket promo sehingga anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah, kita bisa menghemat beberapa uang untuk kebutuhan lainnya atau bisa digunakan sebagai tambahan uang saku waktu disana.

Banyak hal yang bisa didapatkan ketika kita bisa mendapatkan tiket pesawat promo. Selain harganya yang murah, jika kita memiliki waktu luang yang cukup, kita bisa memilih waktu terbang yang menggunakan beberapa kali penerbangan, karena anda bisa sekaligus jalan-jalan ke beberapa negara yang anda singgahi waktu transit.

Tiket pesawat memang kebutuhan utama ketika bepergian jauh ke luar negeri. Pastikan anda memilih jadwal keberangkatan pesawat yang sesuai dengan jadwal anda. Namun, perlu diingat bahwa maskapai penerbangan lokal yang beroperasi Indonesia – Nepal hanya sedikit. Namun, terkadang maskapai tersebut bisa memberikan promo yang menarik.


Tips yang bisa anda gunakan untuk mencari tiket pesawat promo adalah usahakan anda memesan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Karena dengan pemesanan yang dilakukan jauh-jauh hari, terkadang harga tiket tidak terlalu mahal daripada anda beli dengan waktu yang sangat dekat dengan tanggal keberangkatan. Dengan begitu, jalan-jalan murah ke Nepal tidak hanya menjadi impian saja, namun bisa direalisasikan.

  1. Makanan sederhana namun tidak kalah dengan makanan restoran

masakan-nepalNepal merupakan negara yang membutuhkan budget lebih murah dibandingkan negara lainnya. Tidak heran jika makanan di Nepal jauh lebih murah dari yang dibayangkan. Anda tidak perlu khawatir dengan persoalan makanan di Nepal. Harga makanan di Nepal relatif murah dan sangat cocok untuk anda yang melakukan travelling ke Nepal dengan gaya backpacker.

Jika anda ingin yang lebih murah, anda bisa mencoba makanan di tempat yang sederhana saja. Jangan khawatir, bahwa meskipun makan makanan sederhana di Nepal, anda pasti akan menemukan cita rasa masakan Nepal yang lezat. Makanan sederhana di nepal memiliki rasa yang tidak kalah dengan makanan di restoran Nepal.

  1. Penginapan Murah

hotel-kathmanduPenginapan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh traveller ketika bepergian kemanapun. Jenis penginapan yang ditawarkan di Nepal sangat beragam. Anda bisa memilih penginapan sesuai dengan budget yang anda miliki.

Penginapan di Nepal cukup murah. Banyak macam dan jenis fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan harga yang diberikan. Terkadang anda bisa menemukan penginapan yang cukup bagus dengan harga yang murah.

Cara untuk berhemat lainnya adalah bisa lebih murah lagi jika anda memiliki teman yang tinggal di Nepal. Hal tersebut akan sangat membantu anda. Selain bisa tinggal dirumah teman, kita juga bisa bersosialisasi lebih dekat dengan keluarga dan masyarakat sekitar di Nepal. Akan menjadi suatu hal yang luar biasa jika anda bisa beradaptasi dengan lingkungan Nepal dengan sangat cepat. Selain anda mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman, anda bisa menggali lebih dalam kehidupan masyarakat disana sehingga bisa saling menghormati.

  1. Transportasi Murah

Local-buses-in-NepalTransportasi di Nepal memang murah namun Nepal bukan negara yang seperti korea selatan. Dimana di korea selatan transportasi umum sangat mudah ditemukan dimanapun. Taxi di Nepal cukup banyak dan bisa memudahkan anda dalam mengunjungi berbagai tempat wisata di Nepal. Namun, hal ini akan menjadi pemborosan karena anda harus mengeluarkan uang setiap berpindah tempat.

Tips supaya mendapatkan transportasi muraha adalah menyewa mobil atau kendaraan lain di Nepal. Dengan begitu anda bisa menghemat biaya transportasi dan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Nepal.

Apalagi jika anda berlibur ke Nepal dengan beberapa orang yang banyak, hal ini bisa menghemat keuangan grup anda karena bisa menyewa satu mobil dan bisa digunakan untuk semua orang dan kapasitas mobil memenuhi jumlah anggota grup anda. Dengan begitu, anda bisa menikmati jalan-jalan murah ke Nepal dengan mudah.

  1. Pilih Pemandu wisata yang tepat (opsional)

tour-travel-NepalTerkadang berlibur ke luar negeri dan belum mencari informasi mengenai negara tersebut akan membuat kita bingung untuk melakukan perjalanan disana. Cara mudah adalah menggunakan pemandu wisata atau agen perjalanan tour guide saat di Nepal. Hal ini bisa menjadi cara terbaik untuk menikmati wisata anda.

Tidak hanya itu saja, hal ini bisa menjadi cara anda untuk menikmati jalan-jalan murah ke Nepal. Pemandu wisata di Nepal tergolong murah karena sudah mencakup semua akomodasi dan transportasi anda selama di Nepal. Dengan begitu anda bisa menghemat banyak uang untuk kebutuhan yang lain.

Pemandu wisata akan menjamin liburan anda selama di Nepal dengan aman karena semua sudah tercover dalam biaya total pemandu wisata. Anda tidak perlu repot untuk mencari penyewaan transportasi dan tidak perlu repot mencari penginapan karena semua itu sudah disediakan oleh pemandu wisata atau agent travel yang anda pesan.

  1. Cari Tempat wisata rekomendasi

Tilicho-Lake-NepalTravelling tanpa menikmati wisata keindahan di Nepal adalah hal yang kurang dan bisa menjadikan liburan anda kurang pas. Nepal memiliki banyak wisata yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Nepal. Banyak tempat wisata di Nepal yang memiliki keindahan tersendiri.

Keunikan wisata di Nepal tidak akan anda temukan di Negara lain. Keindahan tempat wisata di Nepal akan membuat liburan anda semakin berkesan dan sangat menyenangkan. Keindahan wisata alam yang sangat mempesona tidak akan pernah tergantikan denngan wisata lainnya. Ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Nepal versi alowisata yang bisa anda kunjungi saat liburan ke Nepal:


  • Gosaikunda Lake
  • Khaptad National Park
  • Tilicho Lake
  • Phewa Lake
  • Rara lake
  • Upper Mustang
  • Panch Pokhari

Dengan berpetualang menjelajahi berbagai negara akan membuka wawasan kita terhadap dunia. Nepal menyuguhkan berbagai tempat wisata terbaik di Nepal yang wajib anda kunjungi. Tidak hanya itu saja tempat wisata di Nepal sangat menawan tidak hanya keindahan alamnya namun keunikan wisatanya juga patut anda ketahui. Berlibur ke Nepal, anda bisa melihat segala keindahan dunia dengan seksama. Dimana Nepal adalah negara gunung tertinggi di dunia, Mt. Everest. Anda bisa melihat secara langsung keindahan alam yang disuguhkan oleh Nepal. Semoga liburan anda semakin berkesan.

, , ,
Post Date: Friday 18th, May 2018 / 07:46 Oleh :
Kategori : Nepal