9 Tips Jalan – Jalan Murah Ke Singapura Yang Wajib Dieketahui

Jalan-jalan Murah ke Singapura – Singapura selalu menawarkan berbagai keindahan yang selalu memikat wisatawan Indonesia. Negara kecil ini selain terletak dekat dengan Indonesia, juga memiliki banyak destinasi yang memadukan keindahan bangunan modern, taman hijau, dan surga belanjanya yang tiada habisnya.

jalan-jalan murah di Singapura1Sebelum berlibur tentunya anda juga harus menyiapkan beberapa hal yang cukup penting seperti passport, itenary, dan juga budget. Untuk anda yang baru pertama kali ke Singapura, anda bisa mempelajari Tips ke Singapura pertama kali . Pastikan passport anda masih berlaku, atau jika anda masih belum punya passport bisa mengurusnya di dinas terkait. Untuk Liburan di Singapura anda tak perlu khawatir untuk masalah visa, karena Singapura menerapkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia.  Yang kedua adalah itenary, dimana anda bisa menyiapkan rencana liburan anda, mulai dari menentukan tiket pesawat, hotel dan juga tempat wisata di Singapura mana saja yang mau anda kunjungi. Dan yang selanjutnya adalah budget. Persiapan budget memang sangat diperlukan agar liburan anda benar-benar menyenangkan.

Tidak bisa dipungkiri, biaya hidup di Singapura terbilang cukup mahal  Meskipun Singapura terletak tidak jauh dari Indonesia, perbedaan harga mulai makanan, hotel dan transportasi bisa dibilang cukup jauh. Tentunya, untuk anda yang memiliki budget pas-pasan, agaknya perlu berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu liburan anda di Singapura. Namun, anda tidak perlu terlalu khawatir, Karena anda pun bisa liburan ke Singapura dengan budget pas-pasan. Beikut kami sajikan tips jalan – jalan murah ke singapura yang wajib anda ketahui.

1.Cari Promo Tiket Pesawat

Rencanakan kunjungan anda jauh-jauh hari, karena tiket pesawat jatuhnya bisa lebih murah jika pemesanan lebih awal. Atau anda bisa sering-sering browsing di Internet untuk mencari promo tiket pesawat murah untuk jalan-jalan ke Singapura. Jika pas promo anda bisa membelinya hanya dengan harga Rp.400.000 hingga Rp. 600.000 sudah termasuk tiket pulang – pergi. Biasanya maskapai yang sering melakukan promo adalah Air Asia dan Jet Star.

Jika anda ingin liburan dengan sensasi lain, anda bisa memakai transportasi laut dengan naik kapal dari kota Batam.

2.Liburan saat Low Season dan Weekdays

Jangan lupa untuk mengambil cuti liburan. Jika anda mengambil jadwal liburan saat weekdays biasanya harga tiket pesawat juga lebih murah daripada saat weekend atau musim liburan. Dan mungkin beberapa tempat wisata juga menawarkan harga yang lebih murah pula untuk anda kunjungi.

3.Pilih Penginapan Murah ala Backpaker

Hostel SingapuraTips jalan-jalan murah ke SIngapura selanjutnya adalah pilihlah penginapan murah. Nah, bagaimana caranya? Anda bisa cari hostel-hostel yang memiliki banyak tempat tidur dalam satu ruangan. Biasanya penginapan model seperti ini menjadi favorit para backpacker. Rata-rata hostel di Singapura berkisar antara harga SGD 20 hingga SGD 90 per malamnya, atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.200 ribuan hingga 900 ribuan.

Biasanya hostel-hostel disini menyediakan sarapan berupa roti gratis untuk mengisi perut anda. Anda bisa memesanya dahulu via online. Atau anda bisa mencari promo-promo yang disediakan beberapa aplikasi penyedia hotel di smartphone anda.


Beberapa hostel murah yang recommended : Fernloft Hotel, pillows & toast hostel, ABC Hostel, 5footway.inn, Kawan Hostel, , Backpackers Cozy Corner Hotel, Footprints Hostel , Inn Crowd, atau beberapa daerah di Geylang dan Bugis Street, biasanya banyak hostel-hostel harga miring.

4.Bawa Botol Air Minum dari Rumah

Biaya hidup di Singapura terbilang cukup tinggi, Harga untuk satu botol air mineral 1500 ml paling murah disana adalah SGD 1 atau kalau dirupiahkan  sekitar Rp.10.000,-, bahkan terkadang bisa mencapai SGD 5 (sekitar Rp. 50.000). Anda bisa menghitung sendiri berapa uang yang perlu dikeluarkan untuk air mineral saja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa membawa botol minuman saat berlibur di Singapura. Dan anda bisa mengisinya di free drinking water yang biasanaya bisa anda temui di tempat umum, wisata maupun hotel tempat anda menginap.

5.Bisa Makan Murah, Bahkan Gratis dengn Cara ini

jalan-jalan murah di Singapura3Minuman mineral saja harganya ya ampun banget, apalagi makananya? Nah, Jika anda ingin makan murah anda bisa mencarinya di Wisata Kuliner  di Singapura. Salah satu yang recommended adalah di Bugis street atau tempat makan murah di Chinatown, dan hindari makan di tempat-tempat wisata dan juga Mall.

Tapi, ingat murahnya Singapura berbeda dengan Indonesia, untuk sekali makan minimal anda menghabiskan setidaknya SGD 3 (Sekitar Rp. 30.000) sekali makan. Jika anda kebetulan bertemu dengan penjual roti prata, anda bisa membelinya hanya dengan SGD 1 saja. Biasanya dijual dirumah makan khas India. Cara mencicipinya dengan menyelupkan roti ini ke kuah kare.

Atau jika anda ingin lebih irit, anda bisa bawa bekal dari rumah. Namun juga jangan terlalu merepotkan anda. Anda bisa membawa makanan-makanan instant kemasan seperti mie dengan gelas, ataupun bubur instant yang tinggal tambahkan air hangat.

Dan yang lebih ekstrim lagi, jika anda menginap di hotel dengan makan prasmanan, anda bisa membawa kotak makan anda saat sarapan dan ambil beberapa makanan secukupnya untuk makan siang anda.

6.Gunakan Kartu Multi Trip untuk Transportasi Anda

Agar transportasi saat Liburan di Singapura anda murah dan mudah, anda bisa memesan tiket Multi Trip seperti EZYLink Card atau Singapore Tourist Pass. Kartu ini bisa anda pakai untuk naik MRT dan juga bus. Harga untuk membeli kartu ini adalah SGD 12 (sekitar 120.000 rupiah) anda akan mendapatkan saldo transportasi sebesar SGD 7. Jika anda kehabisan saldo anda bisa membeli saldo isi ulang minimal SGD 10. Jangan khawatir, jika saldo anda masih sisa anda bisa menukarkan sisanya dengan uang cash.

Jika anda ingin lebih berhemat lagi anda bisa berjalan kaki. Jangan khawatir, fasilitas untuk para pejalan kaki di Singapura cukup lengkap.

7.Cari Wisata Gratisan

jalan-jalan murah di SingapuraMeskipun biaya hidup di Singapura cukup tinggi, Banyak wisata gratis di singapura yang bisa anda kunjungi. Bahkan tempat-tempat hits di Singapura tidak dipungut biaya sama sekali untuk mengunjunginya. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata gratis di Singapura Seperti :

  • Marlion Park dan sekitarnya, yang bisa anda tuju dengan jalan kaki saja seperti Helix Bridge, pertunjukan laser di Mariana Bay sands, Berjalan-jalan di Garden By The Way, dan menikmati pertunjukan music gratis di Esplanade.
  • Arab Street, Anda bisa mengunjungi Sultan Mosquee dengan bangunan indah abad moor.
  • Chinatown, Anda bisa mengunjungi Kuil Sri Mariaman, Kuil Than Hock Keng
  • Little India, Anda bisa mengunjungi Kuil Sri Veeramakaliamman, Masjid Abdul Ghoffur, Little India Arcade, dan Tekka Marked
  • Ciy Hall
  • Sentosa island, Anda bisa mengunjungi Pantai-pantai buatan gratis disana dan berfoto dengan bola dunia Universal Studios
  • Singapore botanic garden.
  • JIka anda beruntung anda bisa masuk ke beberapa museum di Singapura. Jadi sering cek promo wisata disana ya.

8.Belanja Murah 


Banyak yang mengatakan bahwa Singapura adalah surganya bagi para pecinta belanja. Ya, Banyak sekali mall dengan barang-barang branded di Singapura. Namun, tentunya jika mengunjungi mall-mall dan membeli barang-barang branded bisa membengkakkan budget liburan anda. Jika anda ingin berbelanja di Singapura atau hanya sekedar untuk membeli oleh-oleh khas Singapura ada beberapa tempat belanja murah di Singapore yang bisa anda kunjungi, seperti di Bugis Street, China Town, Little India.

9.Beli Simcard Murah

Untuk Kartu SIM anda bisa membelinya di toko 7eleven yang mudah anda temukan di Singapura. Salah satu operator yang murah adalah Singtel dengan harga SGD 15, dimana anda mendapatkan saldo pulsa sebesar SGD 18. Namun jika anda ingin lebih berhemat, anda bisa menggunakan free wifi di beberapa tempat umum di Singapura.

Itu dia beberapa tips jalan – jalan murah ke singapura meskipun murah jangan sampai mengganggu waktu liburan anda. Dan juga selalu waspada dan jaga barang-barang pribadi anda.

, ,
Post Date: Wednesday 04th, April 2018 / 03:45 Oleh :
Kategori : Singapura