7 Kota Wisata Di Swiss Paling Terindah Dan Terpopuler

Swiss merupakan salah satu negara tempat wisata di Eropa Barat. Swiss terkenal dengan udaranya yang sejuk dengan panorama alam pengunungannya yang indah dan menakjubkan. Banyak pula desa-desa kecil yang bisa kunjungi untuk menikmati liburan alam yang menyenangkan dan menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota. Negara Swiss terdiri dari berbagai kota-kota yang bisa dijadikan tempat wisata. Berbagai tempat wisata di Swiss mulia dari situs bersejarah hingga taman hiburan bisa anda kunjungi.

Berlibur ke Swiss jug bisa menjadi pilihan para backpacker ke Eropa dengan budget minim. Banyak tips jalan-jalan ke Eropa yang bisa menjadi pedoman anda untuk mendapatkan liburan musrah di Swiss. Selain itu, kota-kota yang indah bisa menjadi pilihan tujuan bulan madu romantis bagi anda dan pasangan.

Berikut 7 rekomendasi kota wisata di Swiss yang bisa anda kunjungi untuk belibur.

1. Jenewa

kotaswisss.1Salah satu kota wisata di Swiss terfavorit adalah Jenewa. Para warga lokal pun suka melepaskan penat di kota ini dengan menikmati lokasi-lokasi wisata dan ruang terbuka hijau yang asri. Pada hari cerah yang hangat Parc des Bastion dan Jardin Anglais dipenuhi oleh para warga maupun wisatawan. Danau Jenewa juga ramai dengan perahu miliki pribadi hingga yang disewakan untuk wisatawan.

Banyak pula tempat wisata budaya kot ayang bisa anda kunjungi di kota ini. Terdapat 30 museum yang berkelas dalam segala hal, dari sejarah, seni, ilmu pengetahuan umum, hingga filosofi Voltaire. Ada pula berbagai situs bersejarah seperti Catherdrale St. Pierre dengan arsitekture menawan ala gotik kuno. Monument de la Reformation juga bisa menjadi situs menarik untuk dikujungi.

2. Zurich

kotaswiss.2Berkunjung ke Swiss tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Zurich, kota terbesar di Swiss yang terkenal sebagai pusat perbankan internasional. Namun, Zurich lebih dari sekedar bank, kota ini juga menyimpan banyak daya tarik wisata, sama hal nya kota-kota ternama lainnya di Eropa seperti tempat wisata di London dan tempa wisata di Paris. Wisatawan tertarik oleh pemandangan alamiah kota Zurich yang dramatis, dengan kota yang dinomonasi dengan beberapa gedun kuno dan dan latar pegunungan.

Bersantai sambil mengunjungi restoran-restoran atau cafe di Zurich juga bisa menjadi pilihan untuk merasakan gaya hidup warga lokal Zurich. Sama halnya dengan kota wisata di Belanda, Zurich juga memiliki berbagai gereja tua yang mengagumkan. Di Zurich terdapat dua gereja tua yang bisa nad kunjungi, Gereja Grossmunster dan Gereja Fraunmunster yang saling berhadapan dari kedua tepi sungai Limmat.

3. Lucrene

swiss.3Lucrene merupakan kota yang cukup di Swiss dan terkenal dengan tampilan arsitektur kotanya yang seperti abad pertengahan yang selalu dijaga keasliannya. Kota bernuansa medieval ini semakin indah dengan pemandangan gunung berselimut salju dan Danau Lucrene yang memberikan kesan sejuk.

Banyak situs bersejarah menarik yang bisa nada kunjungi di kota ini. Mulai dari kota tua Altsdt yang memiliki corak warna-warni hingga benteng Mussegmauer yang telah berderi dari abad ke-14 dan masih tampak kokoh. Anda juga bisa mencoba berbagai kegiatan outdoor salju yang menyenangkan saat musim dingin. Anda bisa bermain ski atau hiking santai di pegunungan Rigi dan Piatus.

4. Bern

swiss.8Bern adalah kota wisata di Swiss sekaligus ibukota yang berdiri di area sekitar Sungai Aera. Ada berbagai tempat wisata bersejarah menarik di kota ini yang bisa anda kunjungi. Mulai dari wisata bersejarah dengan mengunjungi berbagai museum di kota ini. Ada dua museum terkenal yang bisa anda kunjungi yaitu, Museum Sejarah Bern yang digabung dengan Museum Einsten, situs yang didedikasi oleh fisakawan tereknal sepanjang masa, Albert Einstein, yang dulunya tinggal di kota ini.

Beruang merupakan maskot dari kota ini, anda bisa mengunjungi Baren Park untuk melihat habitat dari beruang yang tinggal di alam Bern, Swiss. Gothic Cathedral of Bern juga patut anda kunjungi untuk menikmati keindahan arsitektur gotik khasnya dengan kaca parti dari abad ke-15 yang indah dan dramatis.

5. Basel

swiss.5Hampir semua kota wisata di Swiss memiliki nuansa medieval yang khas. Basel jug aerupakan negara dengan atmosfer abad pertengahan karena bentuk kotanya yang masih dipertahakan. Kota ini berlokasi di sisi Sungai Rhine dan dekat dengan perbatasan Jerman dan Perancis. Memasuki kota di area Markplatz, anda akan melihat berbagai gedung yang didominasi dengan arsitektur batu bata merah. Ada pula Katedral Gothic dari abad ke-12.

Tak hanya Zurich, kota ini juga merupakan kota pusat perbankan sekaligus kesenian. Anda bisa melihat pameran patung kinetik di Museum Tinguely. Untuk karya seni modern, anda bisa mengunjungi Museum Desain Vitra yang berlokasi di Gedung Frank Gehry. Jalan-jalan santai di Middle Bridge, salah satu jembatan tertua di Swiss, juga bisa membuat anda santai dengan pemandangan danau yang indah dan kapal-kapal yang melalui danau.

6. Interlaken

swiss.6Interlaken merupakan kota wisata di Swiss yang terkenal dengan resort tradisionalnya di daerah Bernese Oberland. Lokasi ini sangat cocok untuk berbulan madu jika anda dan pasangan menyukai tempat yang tidak terlalu ramai dengan pemandangan alam yang teduh. Bahkan menghabiskan waktu di area resort saja bisa snagat menyenangkan bagi pasangan yag sedang berbulan madu. Resort di bangun di hamparan lembah gunung dengan pemandangan Danau Thun dan Danau Brienz yang memberikan pemandangan dramatis ala film-film fantasi.

Selain bersantai di resort, anda juga bisa melakuakn ski di saat musim salju dan mendaki gunung saat musim semi atau panas, ketika cuaca sedang bagus dan cerah. Anda juga bisa mengunjungi kota yang berada di seberang sungai Aare dari resort. Desa Unterseen adalah kota dengan alun-alun kota dan gereja-gereja berarsitektur gothic. Kendaraan umum terkenal di kota ini adalah trem yan bisa anda naiki, jalur trem melewati danau dan pemandangan gunung yang indah.

7. Lausenne

swiss.7Kota satu ini berdiri di wilayah Danau Jenewa dengan masyarakatnya yang berbahasa Swiss dan Perancis. Kota ini merupakan salah satu kota terkenal di dunia karena merupakan markas besar dari Komite Olimpiade Internasional. Anda juga bisa mengunjungi Museum Olimpiade dan Taman Olimpiade Lakeshore di Lausene.

Menjauh dari area sekitar danau, anda akan memasuki kota tua yang memiliki arsitektur gothic yang masih dipertahankan. Banyak toko-toko dimana anda bisa membeli oleh-oleh dan krestoran-restoran untuk mencicipi kuliner Swiss dengan nuansa abad pertengahan.

Banyak kegiatan outdoor menyenangkan yang bisa anda lakukan di kota Lausanne. Mulai dari berlayar dan memancing di Danau Jenewa pada musim panas hingga bersepeda santai di jalur tepi Danau Jenewa. Anda juga bisa mengunjungi kebun anggur Lavaux di bagian timur kota. Kunjungi pula taman kecil Sauvebelin Forest dengan danau kecil dan menara dimana anda bisa menyaksikan pemandangan kota Lausanne yang menakjubkan keindahannya.

, , , ,
Post Date: Monday 09th, July 2018 / 04:05 Oleh :
Kategori : Swiss