10 Tempat Wisata Di Tawau Borneo Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata yang masih cukup misterius di dunia adalah Borneo. Sebagian dari Borneo merupakan tempat wisata di Malaysia.

Borneo terkenal sebagai pulau terbesar ketiga di dunia dengan beberapa tempat paling menarik yang dapat Anda temukan. Tempat ini memiliki bagian wilayah yang berada di Malaysia Timur, Indonesia atau Brunei.

Borneo merupakan kawasan hutan hujan yang menakjubkan. Kawasan ini juga dipenuhi dengan beberapa spesies terbesar di dunia. Sementara itu, penduduk yang tinggal di kawasan ini merupakan penduduk multi etnis, menjadikan Kalimantan salah satu tempat paling menarik di dunia untuk dikunjungi.

Salah satunya ialah kota di Borneo yang bernama Tawau, Sabah. Tempat wisata ini berbatasan dengan Kalimantan Utara. Tempat ini dipenuhi dengan tempat-tempat menarik, baik Anda mengunjungi bersama teman atau keluarga. Tawau merupakan kota dengan pendapatan utama di sektor pertanian di Sabah dan juga perkebunan kelapa sawit dan kakao.

Berikut adalah beberapa tempat yang harus Anda pertimbangkan untuk check out saat Anda merencanakan perjalanan ke Tawau berikutnya.

1.Taman Nasional Bukit Tawau

taman-negara-bukit-tawau

Seperti halnya berpetualng ke tempat wisata di Ekuador, di mana anda akan menjumpai tempat wisata yang masih alami.

Anda pun dapat merasakan hal yang sama ketika berkunjung ke tempat wisata di Tawau Borneo. Tempat wisata ini memiliki tempat wisata otentik yang menarik berupa taman nasional bukit tawau.

Tempat Ini adalah salah satu dari dua taman yang dapat Anda temukan di bagian Sabah. Tempat ini terletak sekitar 24 KM dari kota. Taman Nasional Bukit Tawau sangat cocok untuk pecinta alam yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang flora dan fauna hutan hujan. Tempat wisata ini memiliki pohon-pohon tropis yang luar biasa menarik dan masih alami di dunia.

Di samping itu, anda bisa trekking ke banyak bukit yang populer jika Anda penggemar trekking. Dengan trekking, anda dapat menjangkau air terjun yang masih sangat almai. Di samping itu, anda juga bisa menikmati waktu anda untuk mengamati burung-burung.

2. Museum Kakao Teck Guan

museum kako teck Guan

Di samping menjelajahi kawasan alam, mari mampir ke museum kako teck Guan. Seperti halnya mendatangi tempat wisata di Jepang yang secara khusus memiliki museum teh, di Tawau anda bisa mengunjungi museum khusus kakao karena daerah ini merupakan daerah penghasil utama kako. Di sini, anda bisa mempelajari tentang sejarah kakao dari seluruh dunia.

Museum ini dibuka sejak tahun 2002. Buat anda yang ingin melihatnya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sini dari kota Tawau dengan mobil. anda pun bisa bergabung dengan tur terpandu dengan anggota staf Museum Teck Guan Cocoa Museum untuk bisa mempelajarai asal-usulnya, bagaimana prosesnya, dan apa saja yang bisa dibuat dari kakao.

Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan pengambilan sampel kakao di dapur sebelum mengakhiri tur. Jika Anda ingin menjelajahi lebih jauh, Anda bahkan dapat memesan satu atau dua malam di Cocoa Village Stay untuk menyaksikan tanaman kakao dan bersenang-senang.

3. Pasar Tawau Tanjung

Pasar Tawau Tanjung

Tempat wisata di Tawau masih belum habis, berikutnya sebuah tempat tanpa pusat perbelanjaan itu mustahil. Di sini, juga ada pusat perbelanjaan yang dapat anda nikmati.

Pusat perbelanjaan lokal yang terkenal itu bernama Pasar Tawau Tanjung yang dipenuhi dengan produk-produk lokal berupa bahan makanan kering dan makanan laut.

Pasar ini menampung lebih dari 6.000 kios di sebuah bangunan besar dan banyak pengunjung ke Tawau pasti akan berhenti untuk membeli makanan laut kering untuk dibawa pulang di pasar ini. para wisatawan berbelanja oleh-oleh rata-rata juga melakukannya di sini.

Di samping makanan kering, Anda juga dapat menemukan sayuran, peralatan dapur, suvenir, dan banyak lagi lainnya. Dari ikan asin hingga teripang, Anda dapat menemukannya di sini, di Pasar Tawau Tanjung yang ramai.

4. Taman Mata Air Panas Tawau

Mata Air Panas Tawau

Tempat wisata ini adalah objek wisata yang populer di kalangan pengunjung ke Sabah. Taman Air Panas Tawau didirikan lebih dari 50 tahun yang lalu yang menjadi tempat untuk tempat piknik keluarga.

Benamkan tubuh Anda ke dalam air panas di sumber air panas alami dan lupakan semua kekhawatiran Anda tentang kehidupan sehari-hari Anda. dengan berendam di sini, tubuh anda menjadi lebih rileks dan anda bisa kembali berpikir jernih untuk memenuhi tuntutan hidup sehari-hari setelahnya. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga anda untuk merasakan kesenangan berendam air panas.

Tak hanya itu, anda pun bisa mendapatkan manfaat baik dari berendam air panas seperti melenturkan otot-otot yang kaku, mengusir virus dari dalam tubuh anda, dan menjauhkan tubuh anda dari polusi yang selama ini menempel di tubuh anda. hasilnya anda akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat setelah berendam di kolam air panas.

5. Resor Ramah Lingkungan Sungai Balung

Balung River Eco Resort

Tidak hanya tempat wisata di Hawaii saja yang menyajikan resort mewah dengan pemandangan yang berkesan. Di Tawau pun anda bisa mendapatkan keistimewaan yang sama.

Dengan latar belakang Taman Bukit Tawau, Balung River Eco Resort sangat bagus untuk anda pilih sebagai lokasi menginap selama berwisata di Tawau. Akomodasi akan memberi Anda nuansa pedesaan, sementara kamar dilengkapi fasilitas yang baik dan bersih, sehingga Anda dapat menikmati masa-masa menginap yang menyenangkan.

Ada banyak kegiatan untuk Anda ikuti di sekitar resort ini mulai dari bersepeda gunung hingga hiking, ada sesuatu untuk semua orang di sini. Apakah Anda merencanakan kegiatan membangun tim atau hanya liburan keluarga, Balung River Eco Resort patut dipertimbangkan.

Untuk mencapai resort ini, anda bisa naik bus dari beebrapa perusahaan bus yang beroperasi dari Terminal Bas Sri Indah yang akan datang di Tawau antara lain Transtedar Expres, Optis Jaya Express, Sairah Express, Sida Express, TungMa Express, Salam Bumimas Express, Ardy Jaya Express, dan Wawasan Express.

Anda bisa menumpang salah satu bus tersebut dari terminal. Kalau anda berada di bandara dan ingin langsung menuju resort, maka anda pun bisa meminta dijemput oleh pihak resort. Tips dari kami lakukan booking jauh-jauh hari ke resort, lengkap dengan layanan antar jemput dari bandara.

Dengan demikian anda akan lebih mudah menjangkau tempat wisata di kawasan resort yang indah ini tanpa kesulitan. Sebab akomodasi sudah pasti akan menjamin keselamatan dan kenyamanan anda selama melakukan tur di area Tawau Borneo terutama ketika anda membooking tempat di Blaung River Eco Resort, Borneo.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tawau

Selain daftar tempat wisata di atas, masih ada tempat-tempat wisata lain di Tawau yang tak kalah menarik dan attractive. Anda bisa menghabiskan waktu di tempat-tempat wisata berikut ini:

  • Taman Nasional Bukit Tawau
  • Mendaki Gunung Magdalena
  • Gunung Lucia
  • Gunung Maria
  • Terjun Bukit Gelas

Demikian rekomendasi tempat-tempat wisata di Tawau yang musti anda lihat keseluruhan. Ada banyak tempat menakjubkan di dunia dan salah satunya berada di Tawau, Borneo, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

, , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:14 Oleh :
Kategori : Malaysia