7 Tips Jalan-Jalan Ke Kaohsiung Taiwan Yang Wajib Diketahui

Benua asia merupakan salah satu lokasi yang masih menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka. Banyak sekali tempat wisata di asia yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Setiap negara dan setiap kota yang ada di asia memiliki keindahan dan keunikannya sendiri.

berbagai kegiatan wisata yang menarik dapat kita nikmati di benua yang satu ini. kita bisa mengunjungi berbagi lokasi wisata yang memiliki sejarah, hingga menikmati berbagai wisata kulinernya. Salah satu negara yang cukup menarik untuk  kita kunjungi adalah Taiwan. Sebuah negara yang juga menjadi salah satu bagian dari tempat wisata di asia timur yang cukup terkenal.

Negara yang satu ini memang memiliki banyak sekali destinasi kota wisata yang cukup menarik. Banyak sekali tempat wisata di Thailand yang bisa kita kunjungi. kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips jalan-jalan ke kaohsiung yang bisa kita lakukan. Ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk menikmati liburan di kota kaohsiung, seperti

1. Buat itinerary

Buat-itineraryTips jalan-jalan ke kaohsiung yang pertama akan kita bahas adalah dengan membuat itinerary sederhana. Hal ini akan sangat membantu ketika  kalian sedang bingung untuk menentukan berbagai destinasi wisata yang menarik. Selain itu dengan membuat daftar sederhana seperti ini perjalanan wisata kita akan menjadi lebih menyenangkan dan terencana.

Meskipun ada juga beberapa wisatawan yang lebih menyukai untuk tidak memakai daftar seperti ini. Pembuatan itinerary ini sendiri akan berhubungan erat dengan pemilihan berbagai lokasi penting bagi wisata kita. Salah satunya adalah pemilihan lokasi yang pas dan sesuai untuk menginap.

Namun, hal yang paling penting yang dapat dibantu dengan pembuatan itinerary ini adalah penghitungan biaya yang dibutuhkan. Itinenary bisa membantu kita untuk menghitung estimasi budget yang bisa kita gunakan saat berkunjung dan berlibur ke kaohsiung.

2. Pilih Hotel dengan lokasi strategis

hotel-kaohsiungKetika kita sedang berlibur maka, hal penting yang juga harus di perhatikan adalah lokasi penginapan.  Sebagai salah satu kota terbesar di taiwan, kaohsiung memang memiliki banyak sekali lokasi hotel yang dapat kita pilih. Akan tetapi, sebaiknya kita mencoba untuk memilih hotel dengan lokasi yang cukup baik. Biasanya ada dua kriteria yang bisa kita gunakan yaitu. Apakah hotel tersebut dengan pusat transportasi.

Kemudian, adalah hotel yang dekat dengan pusat kuliner dari kota tersebut. Ketika kita memilih lokasi yang dekat dengan pusat kuliner, tentu saja kita bisa menikmati beberapa makanan khas taiwan yang ada di kota ini.


Terkadang hotel atau penginapan yang cukup murah mungkin lokasinya tidak terlalu banyak di pusat kota. Beberapa hotel murah akan berada sedikit jauh dari pusat kota kaohsiung. Jika kalian mendapatkan hotel tersebut maka, perhatikan dengan baik. Hal yang paling utama adalah akses untuk menuju ke lokasi tersebut.

3. Gunakan Transportasi umum

Transportasi-umumKetika kalian sudah mendapatkan tempat penginapan yang sesuai, maka selanjutnya dalam tips jalan-jalan ke kaohsiung adalah transportasi.

Hal ini merupakan salah satu masalah yang cukup  penting untuk diperhatikan dengan baik.

Kaohsiung merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal, dan kota yang satu ini juga memiliki banyak sekali fasilitas-fasilitas pendukung. Salah satunya yang harus kita manfaatkan dengan baik adalah Transportasi umumnya.

Kita bisa menggunakan MRT atau beberapa bus kota untuk dapat mencapai beberapa lokasi wisata yang ada di di dalam kota. Namun, jika kalian ingin mencapai lokasi wisata yang agak jauh dan di luar kota, maka bus umum adalah salah satu pilihan yang cukup menarik untuk di gunakan. Jangan ragu untuk menikmati suasana kota sembari menikmati jajanan khas taiwan di dalam bus.

4. Alokasikan waktu dengan baik

kota-kaohsiungSalah satu hal yang menjadi musuh utama para wisatawan adalah waktu. Terkadang kita merasa kekurangan waktu untuk menikmati setiap sudut kota wisata tersebut. Karena itulah sebaiknya kalian alokasikan waktu dengan baik. Hal ini juga dapat kalian lakukan dengan membagi lokasi tempat wisata di taiwan yang akan kalian kunjungi.

Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi lokasi wisata yang jauh terlebih dahulu pada hari-hari awal. Kemudian kalian bisa mulai mengunjungi lokasi wisata yang  terasa jauh lebih dekat di dalam kota.

Gunakan waktu-waktu terakhir untuk membeli beberapa souvenir khas taiwan. Hal tersebut karena, pusat souvenir biasa terdapat di dalam kota, sehingga kita tak perlu mengeluarkan energi berlebih. Serta kita memiliki waktu untuk beristirahat sejenak sebelum kembali pulang.

5. Pilih lokasi kuliner dengan baik.

lokasi-kulinerBagi mereka yang menyukai wisata kuliner maka , kota yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang tak boleh dibiarkan begitu saja. Kaohsiung merupakan salah satu dari beberapa pusat wisata kuliner di taiwan yang cukup terkenal.

Namun, hal tersebut sebaiknya kita perhatikan dengan baik-baik. jangan sampai kita terlalu banyak menghabiskan waktu dan biaya hanya pada wisata kuliner saja. Selain itu cobalah untuk menghindari beberapa restaurant yang mahal.

Meskipun, tak ada salahnya untuk mencobanya sekali. Pilihlah makanan yang cukup murah dan mengenyangkan, salah satu pilihannya adalah beberapa kedai pinggir jalan yang banyak kita temukan.

Perlu kita pahami bahwa makanan yang ada di kota ini memang kebanyakan adalah makanan non halal, sehingga bagi wisatawan muslim dibutuhkan usaha yang ekstra lebih untuk mendapatkan lokasi makanan yang bisa dikatakan cukup halal untuk dapat kita konsumsi.

6. Persiapan bawa uang receh

kaohsiung-marketTips jalan-jalan ke kaohsiung yang selanjutnya adalah jangan lupa untuk menyediakan uang receh atau uang pecahan kecil. Hal ini akan lebih memudahkan kalian untuk berbelanja berbagai barang kebutuhan. Banyak wisatawan yang terkadang menukarkan uang mereka dengan pecahan yang lebih besar.

Namun, hal tersebut akan sedikit menyusahkan ketika kalian hendak membeli beberapa barang-barang terutama beberapa makanan. Selain itu dengan pecahan uang yang lebih kecil, kita bisa menghitung pengeluaran yang telah kita lakukan.


Hal ini juga sangat berguna untuk menjaga agar tidak terjadi pembengkakan budget secara berlebih. Biasanya banyak orang yang akan mengalami pembengkakan budget karena masalah uang kembalian.

7. Bawa barang seperlunya saat berwisata

kaohsing-night-marketJangan terlalu banyak membawa barang-barang ketika sedang mengunjungi lokasi wisata. Kaohsiung merupakan salah satu kota yang cukup padat dengan penduduk dan wisatawan .

Jika kita terlalu banyak membawa barang-barang, akan sangat mengganggu perjalanan wisata kita. Kita akan sedikit susah untuk bergerak ketika sedang mengunjungi lokasi yang cukup ramai. Selain itu dengan membawa barang berlebih, sedikit banyak akan membuat keamanan kita cukup terganggu dan membahayakan diri sendiri.

Itu tadi beberapa hal mengenai tips jalan-jalan ke kaohsiung yang bisa kalian lakukan. Tips yang disebutkan diatas, adalah sebuah tips yang bisa dikatakan cukup fleksibel  dan bisa kita sesuaikan denagn kondisi yang ada. Namun, setidaknya sedikit banyak tips di atas dapat membantu kalian untuk menikmati kota dengan cara yang cukup santai dan nyaman. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:49 Oleh :
Kategori : Taiwan