5 Tempat Belanja Murah Di Melbourne Terfavorit Wisatawan

Australia memang selalu menghadirkan berbagai macam hal yang membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Banyak tempat wisata di Australia yang setiap tahunnya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sehingga banyak yang berbondong-bondong datang ke negara tersebut.

Salah satu kota yang seringkali menjadi kunjungan utama wisatawan adlah Melbourne yang memang di sana banyak tempat wisata di Melbourne yang menjadi salah satu objek wisata terbaik yang ada di Australia. Memang di kota tersebut bisa dikatakan sebagai simbol kehidupan dari masyarakat yang tinggal di Australia karena di sana anda akan menemui berbagai macam hal yang bisa dikatakan mewakili Australia.

Bukan hanya itu, ternyata di Melbourne juga menyediakan berbagai tempat belanja murah yang tentu tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat belanja murah di Melbourne, maka silahkan anda simak baik-baik informasi yang akan kami bagikan berikut ini.

Yang harus anda ingat bahwa murah di sini bersifat relatif karena terkadang ada barang yang dianggap murah, namun ternyata masih mahal bagi sebagian orang, begitu pula sebaliknya. Dan sebelum anda pergi ke tempat belanja murah di Melbourne, kami sarankan agar anda mendapatkan informasi mengenai tips jalan-jalan ke Melbourne yang memang perlu anda pelajari, terutama bagi anda yang baru pertama kali menginjakkan kaki anda di Melbourne.

1. Direct Factory Outlets (DFO)

Direct Factory Outlets (DFO)

Salah satu tempat belanja murah di Melbourne yang kami sarankan untuk anda kunjungi yaitu Direct Factory Outlets atau yang disingkat menjadi DFO.

Sebenarnya di Australia terdapat setidaknya 3 DFO, dan salah satunya berada di Melbourne yang juga terkadang disebut dengan DFO South Wharf.

Lokasi dari Direct Factory Outlets ini yaitu  20 Convention Centre Pl. Hadir dengan konsep terbaru bernama factory outlet anda bisa menemukan berbagai macam barang bermerk yang memang terkenal mahal di tempat lain, namun di sini anda malah bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Misalnya saja ketika anda ingin membeli sepatu Sneakers yang memang notabene termasuk salah satu sepatu dengan harga fantastis, namun di sini anda bisa mendapatkannya hanya dengan merogoh kocek sebesar 30 AUD.

Selain itu, sepatu dengan merk Skechers Go Walk dengan model slip on juga dijual dengan harga ekonomis alias terjangkau. Masih banyak barang-barang bermerk terkenal lainnya yang bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke DFO.

2. Spencer Outlet Centre

Spencer Outlet Centre

Tempat belanja murah selanjutnya yang juga bisa anda kunjungi adalah Spencer Outlet Centre.

Di sini anda bisa mendapatkan knitwear yang aslinya memang dijual dengan harga mahal, namun ketika anda berkunjung ke Spencer Outlet Centre, anda malah bisa mendapatkannya hanya dengan mengeluarkan biaya 2 AUD.

Bahkan misalnya ada kaos yang di toko lain di jual dengan harga 20 AUD, anda bisa mendapatkan kaos tersebut hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 3 AUD.

Anda jangan khawatir mengenai kualitas barang-barang yang dijual di sini karena meskipun anda bisa mendapatkannya dengan harga murah, bukan berarti Spencer Outlet Centre menjual barang-barang murahan alias kualitas buruk. Bahkan kualitasnya mirip dengan yang asli dan memang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.


Salah satu barang yang menjadi incaran para wisatawan yakni sepatu Hush Puppies yang sebenarnya dijual dengan harga kurang lebih 120 AUD, namun di toko ini anda malah bisa mendapatkan sepatu tersebut hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar 35 AUD. Bagi anda yang ingin datang ke sini, pastikan anda membawa uang lebih karena dijamin anda malah bingung ingin membeli apa saja di sini karena memang barang-barangnya dijual dengan harga murah, namun tetap berkualitas.

3. Target

Target 

Sebenarnya toko yang satu ini banyak anda jumpai bukan hanya di Melbourne, namun di kota-kota besar lainnya anda juga akan menemukan toko tersebut.

Target memang merupakan salah satu toko terbaik dimana anda bisa mendapatkan pakaian idaman anda yang biasanya dijual mahal di tempat lain, namun anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah.

Adapun lokasi dari Terget berada di 236 Bourke Street. Toko ini merupakan tempat belanja yang sangat cocok bagi anda yang ingin membeli pakaian, sepatu, atau bahkan berbagai macam peralatan rumah tangga yang mungkin saja bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan oleh-oleh khas Melbourne yang akan anda berikan untuk keluarga atau teman-teman anda yang sudah menanti kedatangan anda.

Bayangkan saja, misalnya anda ingin membeli stripe jumper maka di sini anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 6 AUD, sementara di toko lain malah anda diharuskan mengeluarkan biaya sebesar 10 AUD.

Tentu hal tersebut merupakan perbedaan yang signifikan mengingat memang barang-barang bermerk lainnya yang dijual di sini terbilang murah.

Belum lagi jika di sini malah terdapat diskon, anda akan berdesakan dengan para pengunjung yang memang setiap hari tempat belanja yang satu ini selalu dipadati para turis dari berbagai negara yang mengincar barang-barang bermerk untuk dijadikan sebagai koleksi pribadi maupun juga diberikan kepada teman atau saudaranya.

4. Paddy’s Market

Paddy’s Market

Paddy’s Market juga merupakan pusat belanja murah yang ada di Melbourne yang bisa anda kunjungi untuk membeli barang-barang yang anda sudah persiapkan untuk anda bawa pulang.

Di sini bukan hanya menjual barang-barang seperti pakaian, melainkan anda juga bisa menemukan makanan khas Australia yang tentu saja memiliki rasa yang khas dan akan memanjakan lidah anda.

Selain itu, Paddy’s Market juga menjual beberapa benda yang mengandung nilai seni dan sejarah seperti misalnya senjata khas yang dipakai oleh suku atau penduduk asli Australia yakni Suku Aborigin.

Dijamin anda akan kebingungan karena terdapat banyak sekali barang yang anda cari yang dijual dengan harga murah.

Bagi anda yang ingin datang ke Paddy’s Market, kami sarankan agar supaya anda berangkat pagi karena biasanya ketika masih pagi suasana di Paddy’s Market cukup sepi. Namun ketika anda berkunjung ke tempat ini pada sore atau malam hari, maka tentu saja anda harus berlomba untuk mendaptkan barang anda dengan para wisatawan lain yang juga ingin mendapatkan barang tersebut.


5. Trade Secret

Trade Secret

Banyak yang berpendapat bahwa anda akan mendapatkan barang incaran anda dengan harga yang murah, bahkan sampai 60% lebih murah dibandingkan dengan barang-barang incaran anda yang dijual di toko lainnya. Trade Secret memang merupakan tempat belanja murah di Melbourne yang juga setiap hari selalu ramai dikunjungi para turis dari berbagai penjuru dunia.

Di sini anda akan menemukan barang-barang seperti pakaian, sepatu, maupun tas bermerk yang biasanya anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkannya. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Trade Secret adalah pagi hari karena toko ini akan lebih sepi dibandingkan ketika anda mengunjunginya pada sore maupun malam hari.

Selain itu, kami juga menyarankan bagi anda yang ingin datang ke sini agar supaya membawa uang labih. Mengapa? Karena meskipun anda berpikir bahwa di sini barang-barang tersebut dijual murah, namun karena sangking murahnya sampai anda bingung dan ingin membeli semuanya.

, , ,
Post Date: Friday 16th, November 2018 / 08:35 Oleh :
Kategori : Australia