10 Tempat Wisata di Queenslands Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Queensland – Queensland merupakan salah satu Negara bagian di Australia yang terletak di bagian timur laut dari benua ini. Negara bagian ini memiliki bentang alam yang beragam, mulai dari hutan, gunung, pantai, dan paling populer adalah Great barrier reef yang terletak di pesisir timur laut dari Negara bagian ini.

Queensland juga memiliki wilayah yang sangat luas, dimana untuk menjelajahi tempat wisata di sini membutuhkan waktu berbulan-bulan. Namun ada beberapa tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika mengunjungi Queensland. Tempat wisata apa sajakah itu? Yuk, kita simak ulasan mengenai tempat wisata di Queensland berikut ini.

1. Great Barrier Reef

Great Barrier reef

Great Barrier Reef merupakan salah satu tempat wisata di Australia terpopuler dan juga termasuk salah satu dari tujuh keajaiban alam dengan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Great Barrier reef membentang lebih dari 2.600 km dan mencakup lebih dari 344.000 kilometer persegi.  Dimana terdiri dari 900 pulau dan karang yang tak terhitung jumlahnya.

Dengan  berbagai karang yang berwarna-warni, serta hewan-hewan eksostis seperti kura-kura laut, ikan pari, dan ratusan ikan tropis, tidak heran jika great barrier reef adalah surga untuk para penyelam dan snorkeling.

Selain anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan, terdapat banyak atraksi yang bisa anda lakukan di atas air yang menjadikan great Barrier reef sebagai salah satu taman hiburan favorit di Australia.

2. Kuranda Scenic Railway

Kuranda

Nikmati pemandangan hutan hujan yang indah di Kuranda Range dengan menaiki Kuranda Scenic Railway. Sebuah perjalanan kereta api yang menakjubkan yang membawa anda ke tempat-tempat eksotis di Queensland.

Anda juga bisa singgah di Desa Kuranda, dimana terdapat pasar seni yang menjual berbagai kerajinan lokal yang bisa anda jadikan oleh-oleh khas Australia untuk sanak saudara anda di rumah. Di Kuranda juga terdapat Skyrail Rainforest Cableway yang membentang 7,5 kilometer di atas hutan hujan yang masih asri ini.  

Nikmati naik skyrail Rainforest cableway yang akan membawa anda menikmati hutan dari atas kanopi hutan di dalam gondola yang nyaman.  skyrail Rainforest cableway tersebut dapat menampung hingga 6 orang.

3. Kepulauan Whitsundays

Whitsunday

Kepulaun Whitsundays terdiri  dari sekitar 74 pulau yang tersebar di perairan Queensland yang mempesona. Disini terdapat banyak resor dan hotel yang melayani berbagai keperluan liburan  Anda. Whitsundays adalah salah satu tujuan wisata paling populer dan indah di Australia. Setiap tahunya, ratusan ribu wisatawan dari Australia dan luar negeri berduyun-duyun ke wilayah ini untuk menikmati sinar matahari tropis Queensland yang hangat.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti  berenang di perairan biru Laut Coral yang jernih, bersantai di pantai berpasir putih yang bersih dan menjelajahi dunia kaleidoskopik bawah air yang menakjubkan.

4. Gold Coast Theme Park

gold coast park

Gold Coast Theme Park adalah sebuah taman hiburan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Masing-masing wahana di Gold Coast Theme Park menawarkan beberapa atraksi unik, seperti halnya roller coaster super cepat, wahana keluarga, beragam pilihan hiburan dan pertunjukan, kebun binatang, kolam renang, seluncuran air, dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan untuk mencoba berbagai wahana di Dreamworld dimana terdapat  wahana-wahana yang memacu adrenalin anda. Di Area White Water World, anda bisa mencoba berbagai wahana air yang menyenangkan disini.

Jika anda mengajak anak-anak, anda perlu mengunjungi Warner Bros Movie World, dimana anda bisa bertemu dengan berbagai karakter film Warner Bros. Selain itu, juga ada Wet’n’Wild, Sea World, Currumbin Wildlife Sanctuary, Adventure Parc dan banyak lagi.

5. Daintree Rainforest

daintree

Daintree Rainforest adalah area hutan hujan tropis terbesar di Australia dan hanya berjarak 2 jam perjalanan dari kota Cairns, pintu gerbang menuju taman hutan Daintree. Taman Nasional Daintree ditetapkan UNESCO sebagai salah satu biosfer yang dilindungi. Di dalam hutan hujan tropis ini terdapat ratusan spesies hewan dan tumbuhan tropis yang diantaranya merupakan spesies langka yang terancam punah.

Di pinggiran hutan terdapat Daintree Village yang merupakan kota pedesaan yang terletak di tikungan Sungai Daintree. Dahulu kota ini  merupakan camp para penambang emas, kemudian menjadi pusat industri kayu Queensland dan sekarang menjadi kota wisata.

6. Pulau Fraser

fraser

Pulau ini memiliki luas sekitar 120 kilometer persegi,  dimana Pulau Fraser dianggap sebagai pulau pasir terbesar di dunia. Terletak di utara Queensland, pulau ini juga ditetapkan UNESCO sebagai situs Warisan Dunia sejak tahun 1992 dan juga dikenal sebagai Taman Nasional The Great Sandy.

Di pulau ini terdapat banyak flora dan fauna yang beragam seperti burung asli Australia, walabi, possum dan dingo. Juga terdapat banyak pantai yang sangat bagus untuk berenang dan lebih dari 100 danau air tawar, termasuk kawasan wisata Danau McKenzie. Wilayah di sekitar pulau Feaser juga memiliki pemandangan laut yang indah, dimana terdapat mamalia-mamalia laut seperti lumba-lumba dan paus bungkuk.

7. Gunung Tamborine

tamborie

Gunung Tamborine terkenal dengan produksi anggur, keju yang lezat, restoran gourmet, pertunjukan seni, dan toko-toko vintage yang sangat layak untuk dikunjungi.  Di Gunung Tamborine terdapat sebuah kota kecil yang cantik di atas gunung. Kota ini  terletak di antara Brisbane dan Gold Coast dan memiliki pemandangan gunung yang memukau.

Anda juga bisa berjalan-jalan di Rainforest Skywalk sambil menikmati pemadangan gunung tambourine yang indah, serta kunjungi gua-gua glowworm, atau tinggal di salah satu B&B yang romantis dan nikmati makan malam makanan khas Australia bersama pasangan anda.

8. Australia Zoo

Asutralia zoo

Australia Zoo adalah hal yang harus dilakukan jika Anda ingin merasakan kehidupan liar Australia yang cukup populer. Kebun binatang ini berawal dari sebuah proyek Steve Irwin, Seorang presenter kondang Australia dan seorang Pemburu Buaya yang populer.

Keluarga Irwin masih sangat terlibat dalam mewujudkan visi Steve yaitu menjadikan Kebun Binatang Australia sebagai fasilitas konservasi terbesar dan terbaik di dunia. Selain dapat melihat hewan-hewan endemik Australia dan berbagai Negara lain. Di kebun binatang ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti member makan dan bersentuhan langsung dnegan  wombat dan kanguru, dan bahkan mendapat ciuman dari dingo.

9. Aussie World

Aussie

Assie World merupakan taman hiburan terkemuka di Sunshine Coast, Queenslands. Terdapat lebih dari 30 wahana dan atraksi yang bisa dinikmati semua kalangan. Terdapat wahana-wahana seru seperti Illusionarium Profesor Boggleworth, Stars atau Space , Redback, Bomb Bounce Bouncing, Ballroom Blitz, Leak’nLogs, Giant Slide, Platypus Ponds Mini Golf, Dodgem, Plunge,The Wasp, Speed star, Ferris Wheel Speed ​​ Shaker Swinging Ship.

Sedangkan untuk  anak-anak bisa mencoba rollercoaster kiddie Bug Run, Tea Lids Tea Party, Classic Carousel, Little Beaut Toot Toot, dan Side Show Alley. Dan juga jangan lewatkan Pub di Aussie World yang merupakan tempat wisata terkemuka di Queensland yang wajib dikunjungi.

Pub di Aussie World buka mulai jam 9 pagi hingga larut malam dan terdapat berbagai menu makan siang dan makan malam yang menggunakan produk-produk lokal unggulan. Di Aussie World juga terdapat toko suvenir yang bisa anda jadikan souvenir khas Australia yang unik dan  menarik.

10. South Bank

South bank

South Bank adalah jantung kawasan hiburan, budaya, dan rekreasi Brisbane. Terletak di Brisbane Selatan dan di tepi Sungai Brisbane. Puluhan juta orang mengunjungi South Bank setiap tahunnya untuk makan di restoran dan bar yang lezat, shoping , museum, dan Streets Beach buatan.

Untuk pemandangan kota Brisbane yang menakjubkan  dari South Bank, Anda bisa mencoba menaiki Wheel of Brisbane, sebuah kincir raksasa setinggi 60 meter yang menyajikan pemandangan panorama 360 derajat  kota Brisbane yang mengaggumkan.

Itu dia berbagai tempat wisata di Queensland yang populer. Jaga selalu kesehatan anda dan selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Monday 12th, August 2019 / 08:51 Oleh :
Kategori : Australia