19 Tempat Wisata Di Byron Bay Australia Yang Wajib Dikunjungi

Berbicara mengenai destinasi wisata pada saat liburan maka ada banyak sekali lokasi wisata yang pada dasarnya dapat kita kunjungi. Setiap orang memiliki berbagai destinasi wisata kesukaan mereka. Ada beberapa yang mungkin lebih menyenangi wisata alam. Namun, ada juga yang lebih menyukai wisata di tengah-tengah kota dengan berbagai macam suasana yang pastinya sangat menyenangkan.

Berbagai destinasi wisata tersebut merupakan salah satu hal menjadikan perjalanan wisata kita menjadi semakin menarik dan menyenangkan. Dari sekian banyak lokasi wisata yang menarik, maka australia adalah tujuan yang juga menyenangkan untuk di kunjungi. Negara dan benua yang satu ini memang merupakan destinasi wisatawan dunia, yang tak pernah sepi dengan yang namanya wisatawan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa lokasi tempat wisata di Australia yang terkenal. Salah satunya yang akan kita bahas adalah tempat wisata di Byron Bay. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang cukup menarik untuk di kunjungi. Terdapat beberapa lokasi menarik yang bisa kita datangi, seperti

1. Cape Byron Light

Cape-Byron-LightLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di New South Wales yang tak boleh kalian lewatkan. Cape Byron Light merupakan sebuah menara mercusuar yang sangat bersejarah.

Pembangunan dari menara yang satu ini dilakukan pada tahun 1901, pada awalnya mercusuar ini dioperasikan secara manual, namun pada tahun 1989 akhirnya menara yang satu ini digerakkan secara otomatis.

Lampu yang digunakan pada mercusuar yang satu ini merupakan salah satu lampu terkuat dan paling terang di australia. Sebagai salah satu tempat wisata di Byron bay, Cape Byron Light memang tak pernah sepi dari yang namanya pengunjung. Pemandangan yang disajikan oleh lokasi yang satu ini tak pernah membosankan. Bagi mereka yang menyenangi suasana laut yang nyaman, maka kawasan mercusuar ini adalah salah satu pilihannya.

Jika kalian ingin mendapatkan suasana yang cantik, maka datanglah pada saat ,matahari tenggelam atau pada saat matahari terbit. Kedua waktu tersebut, akan membuat kawasan ini menjadi lebih menyenangkan. Tak jarang mereka yang menyenangi dunia photografi akan mengunjungi kawasan ini untuk berburu foto yang cantik.

2. Belongil Beach

Belongil-BeachTempat wisata di Byron bay yang satu ini merupakan salah satu kawasan wisata pantai di australia yang tak bisa kita lewatkan. Bagi kalian yang menyukai suasana pantai yang menarik dan menyenangkan, maka Belongil Beach merupakan salah satu kawasan yang sangat menarik.

Lokasi dari pantai yang satu ini juga tak jauh dari pusat kota. Untuk mencapai kawasan ini, kita hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja menggunakan kendaraan. Pemandangan yang ditawarkan oleh kawasan ini juga sangat menarik.

Pantai yang satu ini juga memiliki ombak yang cukup menarik dan cukup menantang. Tak jarang beberapa orang menjadikan kawasan ini sebagai salah satu lokasi berselancar yang cukup terkenal. Pasir yang dimiliki oleh pantai ini, pada dasarnya tidak berwarna putih bersih, namun pasti pantai ini cenderung berwarna kecoklatan.


Namun, pantai ini memiliki pasir yang cukup halus dan cukup menyenangkan. Jika kalian ingin mendapatkan suasana pantai yang cukup menarik, maka kawasan yang satu ini adalah salah satu tempat yang wajib hukumnya untuk kalian kunjungi.

3. Arakwal National Park

Arakwal-National-ParkJika kalian menyukai lokasi wisata yang sedikit menantang dan penuh petualangan, maka lokasi wisata yang satu ini adalah sebuah lokasi yang tepat. Arakwal National Park merupakan salah satu lokasi yang bisa lebih mendekatkan kita kepada alam dan suasana yang tenang serta nyaman.

Arakwal National Park merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang melindungi ekosistemnya yang unik dan menarik. Selain itu lokasi yang satu ini juga melindungi beberapa satwa yang sangat endemik di kawasan Byron bay itu sendiri.

Sebagai salah satu kawasan tempat wisata di Byron bay, nama Arakwal National Park mungkin sudah sangat terkenal. bagi para wisatawan yang menyukai destinasi wisata yang erat hubungannya dengan alam. Mungkin untuk dapat mengunjungi kawasan wisata yang satu ini kita memerlukan pemandu dan surat khusus.

Hal tersebut dikarenakan untuk menjaga kawasan dan ekosistem yang ada di tempat ini. Arakwal National Park ini sendiri juga memiliki beberapa pantai yang indah dan cantik. Sebuah kawasan wisata yang bisa dikatakan cukup lengkap dan sangat indah.

4. Byron Community Market

Byron-Community-MarketBelanja merupakan salah satu kegiatan wisata yang tak boleh kalian lewatkan. Jika kalian sedang berada di Byron bay, maka kawasan yang sangat menarik adalah Byron Community Market. lokasi yang satu ini menjual berbagai macam souvenir khas australia yang bisa kalian bawa pulang. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi tujuan wisatawan yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung.

Mereka yang datang ke lokasi ini biasanya berburu berbagai macam barang. Namun, ada juga yang datang ke lokasi ini untuk mencicipi berbagai makanan khas australia yang juga bisa kalian temukan di tempat ini.

Byron Community Market sendiri hanya buka pada hari minggu pagi hingga sore hari. Karena faktor itulah maka, banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk mencari berbgai macam barang yang unik dan menarik. Berbagai macam barang, mulai dari barang baru, hingga beberapa barang antik dan bekas juga bisa kita temukan di lokasi ini. Jika kalian ada kesempatan maka jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

5. Circus Arts Byron Bay

Circus-Arts-Byron-BayTempat wisata di Byron bay yang satu ini merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi yang satu ini bisa dikatakan lebih cocok untuk di kunjungi bersama keluarga.

Hal tersebut dikarenakan kawasan yang satu ini, memiliki banyak sekali wahana bermain yang sangat cocok untuk anak-anak. Namun, meskipun begitu kawasan yang satu ini juga sangat menarik untuk beristirahat.

Jika kalian sedang mencari kawasan yang cukup tenang dan nyaman untuk bersantai maka kawasan yang satu ini adalah tempat yang cukup cocok. Kita bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan dan melihat keceriaan anak-anak yang bermain di area ini. Meskipun area yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang lebih cocok untuk anak-anak dan keluarga. Namun, tak ada salahnya untuk mengunjungi dan dan menjadikan lokasi ini sebagai salah satu lokasi yang nyaman untuk beristirahat.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti


  1. Cape Byron
  2. Tallow Beach
  3. Stone & Wood Brewing Company
  4. Cape Byron State Conservation Area
  5. Main Beach
  6. Clarkes Beach
  7. Wategos Beach
  8. Lone Goat Gallery
  9. Julian Rocks Nguthungulli Nature Reserve
  10. Byron Farmers Market
  11. Railway Park
  12. Broken Head Nature Reserve
  13. Tyagarah Nature Reserve
  14. Byron Flea Market

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di byron bay yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi tersebut pastinya akan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk kalian datangi nantinya. Keindahan  dan keunikan yang dimiliki oleh kota ini, tak akan mengecewakan untuk kalian pastinya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 12th, December 2018 / 09:46 Oleh :
Kategori : Australia