8 Tempat Wisata Di Kangaroo Island Australia Yang Paling Populer

Salah satu benua yang menarik untuk dikunjungi ketika liburan adalah Australia. Benua ini terkenal akan kangguru-nya. Terdapat banyak Tempat Bersejarah Di Australia yang menarik untuk dijelajahi. Lebih dari itu ada satu pulau yang bernama Pulau Kangguru atau Kangaroo island. Anda bisa mengunjunginya sebagai salah satu referensi Wisata Murah Ke Australia Selatan. Di sana memang terdapat beberapa daya tarik berupa tempat wisata yang memukau. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Kangaroo Island yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

1. Flinders Chase National Park

Flinders Chase National ParkSalah satu bagian dari Kangaroo Island yang terkenal dan menjadi jujugan wisatawan adalah Flinders Chase National Park. Taman nasional yang satu ini merupakan sebuah lingkungan wisata alami dengan pemandangan yang indah dan berbatasan langsung dengan samudera di selatan benua.

Terdapat Admirals Arch yang terkenal, yaitu sebuah lengkungan batu alam yang sangat indah di tepian samudera. Selain itu terdapat juga Remarkable Rocks, yang menampilkan pemandangan yang luar biasa juga.

Selain itu taman nasional ini juga memiliki Kawasan pantai, sungai, dan area hutan belantara yang luas. Ada juga dua mercusuar di taman nasional ini. Tidak hanya itu, taman nasional ini juga memiliki sebuah situs warisan budaya.

2. Kingscote

KingscoteKingscote merupakan sebuah kota yang paling besar di Kangaroo Island. Kota yang satu ini juga merupakan pusat bisnis dan pusat perdagangan di Pulau Kangguru. Sehingga wisatawan bisa menikmati kegiatan wisata perkotaan yang menarik dan berbagai atraksi populer.

Kota Kingscote memiliki pemandangan yang cantik. Sekelilingnya adalah perbukitan dan tebing-tebing yang berbatasan langsung ke Reeves Point. Reeves Point ini merupakan salah satu situs warisan yang penting di Kingscote, dan juga Australia Selatan pada umumnya.

Di sanalah terdapat permukiman orang Eropa pertama yang tiba di Australia Selatan. Kawasan ini penuh dengan bangunan tua, pohon tua, dan juga beberapa monument lainnya. Anda juga bisa menemukan beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi sebagai objek wisata dengan berbagai koleksinya.

3. Penneshaw

PenneshawTempat wisata di Kangaroo Island berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Penneshaw. Penneshaw merupakan kota kecil yang berada di pantai utara dari Semenanjung Dudley. Kawasan ini merupakan sebuah daratan yang berjarak 16 kilometer dari Backstairs Passage.

Kota yang satu ini merupakan salah satu kota favorit para turis. Wisatawan banyak yang mengunjungi Hog Bay, yang merupakan pantai perkotaan. Sangat cocok untuk wisatawan yang suka piknik atau berenang. Namun banyak babi yang dilepaskan di tempat ini.


Selain Wisata Pantai Australia, masih ada atraksi lainnya, seperti lapangan golf, museum, dan juga peternakan yang dibuka untuk wisatawan. And pun bisa menikmati suasana makan malam yang menarik di kota kecil ini dengan pemandangan dan rekan seperjalanan yang berkesan.

4. Emu Bay

Emu BayTempat lainnya yang terkenal di Kangaroo Island adalah Emu Bay. Tempat yang satu ini bisa dicapai cengan berkendara. Emu Bay begitu ramai oleh wisatawan. Karena tempat ini memang menarik dan mengesankan untuk liburan.

Emu Bay populer karena perairannya yang jernih dan memiliki garis pantai yang panjang. Sehingga memudahkan wisatawan untuk mengeksplorasinya selama liburan. Pantai ini juga mudah diakses di Pulau Kangguru, sehingga sangat disukai oleh wisatawan.

Hal menarik dari pantai ini adalah adanya koloni pinguin khas Emu Bay yang bisa disaksikan pada malam hari. Walau ramai oleh wisatawan, Emu Bay tetap terasa nyaman dan tenang, sehingga ramainya wiastawan yang berkunjung tidak akan membuat liburan Anda terasa gagal.

5. Parndana

ParndanaAda lagi satu kota kecil di Kangaroo Island yang populer sebagai destinasi wisata. Kota ini bernama Parndana. Parndana merupakan salah satu kota yang memiliki pemandangan yang cantik, khususnya pantai.

Di samping itu, kota ini mudah dijangkau dari seluruh penjuru pulau, sehingga sangat strategis. Kota ini memiliki pusat kota yang menarik untuk wisatawan. Dimana terdapat beberapa hotel kecil dengan toko dan fasilitas lainnya yang memudahkan kegiatan wisata.

Selain itu Parndana juga memiliki Kangaroo Island Wildlife Park yang menjadi daya tarik utamanya. Di sana terdapat kehidupan hewan yang lengkap, dengan flora yang juga cukup lengkap. Anda bisa menemukan koala, kangguru, dan juga wombat di sana. Tidak hanya itu, terdapat juga spesies hewan air juga.

6. American River

American RiverTempat wisata di Kangaroo Island berikutnya adalah American River. Tempat ini merupakan sebuah desa utama yang berada di sisi bukit. Desa ini dikelilingi oleh hutan sehingga memiliki pemandangan yang sangat menarik di Australia selatan.

Desa ini juga memiliki pelabuhan yang terkenal. Di sana banyak kapal nelayan yang berlabuh. Sementara itu ada juga yang berlayar untuk memancing. Anda juga bisa mengunjungi Island Beach yang merupakan area yang menarik untuk berjemur dan berenang.

Teluk bagian dalamnya merupakan sebuah Kawasan yang dilindungi. Desa ini juga memiliki sebuah industry tiram yang menyediakan tiram untuk restoran-restoran di kota dan pelabuhan tersebut. Anda bisa mencicipinya juga.

7. Seal Bay

Seal BaySeal Bay merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di bagian selatan dari Pulau Kangguru, tepatnya di bagian barat dari Cape Gantheaume Conservations Park. Seal Bay merupakan sebuah pemandangan indah yang mudah diakses.

Daya tarik utama dari Seal Bay adalah taman konservasi tepi laut dengan pemandangan koloni sinag laut yang terbesar di Australia. Anda bisa menyaksikan songa laut tersebut hidup, berjemur, dan bermain di pasir pantai yang alami.

Pantai ini juga menarik untuk wisata Bersama keluarga, misalnya untuk piknik. Selain memiliki pemandangan yang indah, fasilitas wisata di sana juga sudah sangat baik dan lengkap. Sehingga akan sangat memudahkan wisatawan yang berkunjung.


8. Vivonne Bay

Vivonne BayTempat wisata di Kangaroo Island berikutnya yang indah dan bisa dikunjungi adalah Vivone Bay. Pantai yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di Australia versi University of Sydney. Pantai ini memang sangat cantik, dengan perairan yang bersih dan jernih.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berpasir. Sangat cocok untuk kegiatan wisata seperti selancar, memancing, berjemur, dan juga piknik. Hal inilah yang menjadikan Vivone Bay menjadi populer di kalangan turis baik lokal maupun internasional.

Vivonne Bay sangat terkenal juga dengan aktivitas memancingnya. Karena di pantai ini ada banyak perahu yang lalu Lalang untuk memancing. Anda bisa menikmati juga panorama Little Sahara, yang memang mirip dengan sebuah gurun.

Demikianlah beberapa referensi tempat wisata di Kangaroo Island yang bias dikunjungi bagi Anda yang tertarik berwisata di bagian selatan dari Australia. Segera cari tahu juga Cara Apply Visa Australia bagi Anda yang ingin liburan ke sana. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, khususnya yang memiliki rencana liburan di Australia.

, , , ,
Post Date: Thursday 13th, December 2018 / 08:04 Oleh :
Kategori : Australia