10 Tempat Wisata Di Pulau Fraser Australia Favorit Pencinta Alam

Setelah sebelumnya kami telah menjelaskan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Kota Samal, maka kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa tempat wisata di Pulasu Fraser yang harus anda kunjungi ketika anda memiliki kesempatan untuk berlibur ke Australia. Perlu anda tahu bahwasanya Pulau Fraser merupakan sebuah pulau pasir paling besar di dunia.

Adapun luas wilayah yang ada di Pulau Fraser mencapai 360 mil² yang menjadikan pulau yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Meskipun memang tempat ini tidak seterkenal tempat wisata di Melbourne, namun anda jangan kira bahwa di sini tidak ada hal yang menarik.

Banyak tempat wisata di Pulau Fraser terbaik yang selalu menjadi primadona setiap wisatawan, dimana beberapa diantaranya sudah kami bahas pada tempat wisata di Australia beberapa waktu yang lalu.

Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu apa saja tempat wisata terbaik yang ada di Pulau Fraser, maka kami sarankan agar anda simak informasi yang akan kami berikan.

Namun sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk mempelajari informasi yang tidak kalah penting yang berkenaan dengan tips anda liburan ke Pulau Fraser seperti yang telah dijelaskan pada tips jalan-jalan ke Australia.

1. Reruntuhan Kapal Maheno

Reruntuhan Kapal Maheno

Tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi ketika anda berada di Pulau Fraser adalah dengan datang ke reruntuhan Kapal Maheno. Alasan mengapa kami menyuruh anda untuk datang ke sini adalah karena usia dari kapal itu sendiri yang sudah sangat lama, yakni mencapai lebih dari 80 tahun.

Tentu Kapal Maheno bisa menjadi tempat wisata bersejarah yang wajib anda kunjungi, khususnya anda yang hobi berlibur atau mengunjungi beberapa tempat wisata yang memang di dalamnya menyimpan banyak sejarah. Kapal Maheno berlokasi di tepi pantai karena pada waktu itu kapal tersebut terjebak badai yang terjadi sekitar tahun 1935.

Ketika sudah tidak digunakan kembali, maka Kapal Maheno menjadi lokasi wisata bersejarah yang menjadi primadona bagi para wisatawan yang memang memiliki hobi berkunjung ke lokasi wisata bersejarah. Anda bisa berfoto di depan Kapal Maheno sebagai kenang-kenangan untuk nantinya anda upload di media sosial.

2. Eli Creek

Eli Creek

Eli Creek menjadi tempat wisata kedua yang kami sarankan untuk anda kunjungi. Tempat ini merupakan surga bagi anda yang hobi berwisata air karena ketika anda pertama kali datang ke sini anda akan langsung takjub. Alasannya adalah karena air di Eli Creek memang terkenal benar-benar bersih. Bahkan karena sangking bersihnya, anda bisa langsung meminumnya.

Eli Creek adalah sebuah sungai yang airnya mengalir tidak terlalu deras. Banyak wisatawan menghabiskan waktu liburan mereka untuk berendam di sini bersama teman-temannya. Salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke Eli Creek adalah menyelam atau hanya sekedar mengambang mengikuti arus yang ada di sini.

Jika anda datang ke Eli Creek, pastikan bahwa anda mengabadikan momen liburan anda karena sangat jarang menemukan air yang begitu bersih, sebersih di Eli Creek. Selain itu, anda juga bisa mengambil air di Eli Creek untuk kemudian anda gunakan selama di perjalanan menuju tempat wisata lain yang ingin anda kunjungi.


3. Pantai Fraser

Pantai Fraser

Karena ini merupakan sebuah pulau, tentu saja anda akan menemukan sebuah pantai. Mungkin Pantai Fraser menjadi tempat wisata di Pulau Fraser yang paling menarik diantara semuanya. Seperti apa yang telah kami jelaskan di awal bahwasanya pulau ini termasuk pulau pasir terbesar di dunia.

Keunikan yang ada di Pantai Fraser dibandingkan pulau lainnya adalah pasirnya yang bukan hanya berwarna putih, melainkan juga berwarna warni. Adapun kegiatan yang paling umum dilakukan para wisatawan yang datang ke Pantai Fraser adalah berjemur atau bermain pasir.

Jika anda ingin tahu buktinya bahwasanya Pantai Fraser memang memiliki pasir yang berwarna-warni, maka kami sarankan agar anda datang ke The Pinnacles dan anda akan menyaksikan sendiri betapa indahnya pasir tersebut. Jangan lupa untuk berfoto maupun membuat video sebagai kenang-kenangan yang nantinya bisa anda upload di mesia sosial.

4. Central Station Rainforest

Central-Station-Rainforest

Bagi anda yan tidak suka berlibur ke tempat wisata outdoor, maka kami sarankan agar anda berkunjung ke Central Station Rainforest. Tempat ini berlokasi di Sungai Wanggolba yang merupakan sungai kecil dengan airnya yang sangat jernih. Anda akan disuguhkan oleh keindahan alam dan akan membuat anda takjub ketika berkunjung ke Central Station Rainforest.

Banyak wisatawan, khususnya para backpacker yang menyempatkan diri untuk mengunjungi Central Station Rainforest karena mereka ingin mengetahui seberapa indah pemandangan alam yang disuguhkan. Bagi anda yang ingin datang ke Central Station Rainforest, medan yang ada di tempat ini tidak sulit dan bahkan banyak fasilitas yang akan membantu anda untuk bisa sampai di sini.

Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda karena di Australia jarang ada orang yang tahu bahwa di negara tersebut ternyata memiliki sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan alam mengagumkan, dan itu bisa anda dapatkan di Central Station Rainforest.

5. Lake McKenzie

Lake McKenzie

Tempat wisata di Pulau Fraser yang kelima adalah Lake McKenzie. Danau ini bukan hanya sekedar danau pada umumnya, melainkan ia merupakan surga bagi para wisatawan yang menginginkan ketenangan dan ingin menjernihkan pikirannya di kala tuntutan dan kesibukan kerja yang telah menyita waktu dan energinya. Salah satu keunggulan yang ada di Lake McKenzie adalah airnya yang benar-benar sangat bersih.

Bahkan, ketika anda datang ke sini, anda tidak akan menemukan satu sampah pun yang berserakan yang mana hal tersebut berbeda ketika anda  berlibur ke beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia. Sama halnya ketika berada di Pantai Fraser, salah satu kegiatan yang umum dilakukan para wisatawan adalah berenang maupun juga berjemur.

Akan tetapi, untuk anda yang ingin datang ke Lake McKenzie, kami sarankan agar anda lebih berhati-hati. Hal ini bertujuan untuk membuat anda agar tidak sampai terpeleset karena di waktu tertentu memang danau ini terkenal lumayan licin.


6. Seventy-Five Mile Beach

Seventy-Five Mile Beach

Seventy-Five Mile Beach menjadi tempat wisata di Pulau Fruser yang terakhir akan kami jelaskan untuk anda. Pantai yang satu ini juga tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lain yang ada di pulau tersebut. Pantai ini terkenal karena ombaknya yang bersahabat sehingga tidak jarang dijadikan sebagai arena latihan berselancar maupun juga berenang.

Beberapa kegiatan lain yang bisa anda lakukan di Seventy-Five Mile Beach adalah seperti bermain bola voli pantai, berjemur, maupun juga bisa bermain pasir karena ada beberapa lokasi yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Selain itu, pasir yang ada di Seventy-Five Mile Beach juga terkenal begitu lembut sehingga ketika anda datang dan berlari di sini seolah-olah anda sedang berlari di tumpukan kapas. Meskipun begitu, kami tetap menyarankan agar anda berhati-hati ketika berlari di sini karena dikhawatirkan malah mengganggu pengunjung yang lainnya.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Anda juga jangan lupa membeli oleh-oleh khas Australia yang harus anda bawa pulang. Di bawah ini kami juga akan menyarankan anda untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata yang juga ada di Pulau Fraser:

  • Lake Allom
  • Lake Birrabeen
  • Indian Head
  • Champagne Pools

, , , ,
Post Date: Monday 18th, February 2019 / 09:34 Oleh :
Kategori : Australia