11 Kota Besar Di Australia Tujuan Wisatawan Dunia

Apakah anda pernah berlibur ke Australia dan merasa bingung dengan nama-nama tempat di sana? Itu tandanya anda harus mempelajari lebih jauh tentang negara kanguru itu. apalagi jika anda menyukai dan kerap mengunjungi tempat wisata di Australia.

Nah, beberapa kota besar di Australia memiliki kekhasannya masing-masing juga. masing-masing juga memiliki tempat wisata spektakuler yang sayang jika dilewatkan begitu saja. berikut merupakan daftar kota besar di Australia yang perlu untuk anda ketahui.  

  1. Sydney
sydney

Kota besar di Australia yang pertama ialah Sydney yang dalam bahasa inggris diucapkan Sidni. Kota besar ini merupakan kota besar di Australia yang menjadi bagian dari negara bagian New South Wales.

Populasi di Sydney termasuk yang terbesar di negara tersebut. kurang lebih, penduduk di kota metropolitan ini mencapai 4.34 juta jiwa. Kota Sydney juga memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah ajaib dengan tempat wisata di negara bagian yang lainnya di Australia. Dengan julukan sebagai “the Harbour City”, kota Sydney juga menawarkan petualangan kota yang berbeda dari kota dermaga lainya.

Beberapa tempat wisata di Sydney yang telah menarik perhatian wisatawan dunia antara lain Hyde Park, Royal Botanical Gardens, dan taman nasional. Di samping itu, ada juga museum-museum populer di Australia yang menarik perhatian masyarakat dunia.

Museum-museum itu antara lain Australian Museum yang menawarkan arsip sejarah alam dan antropologi. Selanjutnya Powerhouse Museum yang di dalamnya menampilkan arsip berbagai catatan ilmu pengetahuan, teknologi dan desain, kemudian Art Gallery of New South Wales, Museum of Contemporary Art, serta Australian National Maritime Museum.

2. Melbourne

melbourne-park

Pernahkah anda mengunjungi tempat wisata di Melbourne? Melbourne merupakan sebuah kota yang terbasuk kota besar di Australia. Kota melbourne merupakan ibukoa terpadat di negara bagian Victoria.

Berdasarkan jumlah penduduknya, kota Melbourne menjadi kota terpadat kedua di Australia setelah Sydney. Kawasan metropolitan ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati, disaksikan, dan juga dijadikan destinasi utama untuk berlibur. Ada beragam bangunan yang menarik, artistik secara arsitektural. Penataan kotanya juga cukup baik hingga bisa dikatakan Melbourne menjadi salah satu dari kota yang nyaman untuk ditinggali di Australia meski kepadatan penduduknya nomor dua setelah Sydney.

Beberapa tempat wisata di Melbourne saat ini ialah Teluk Port Phillip, pedesaan di pegunungan Dandenong dan Macedon, Semenanjung Mornington, dan Lembah Yarra.  Di samping itu ada berbagai lembaga kebudayaan yang berada di kota Melbourne.

Kota besar di Australia ini menyimpan gedung kebudayaan seperti Melbourne Cricket Ground, National Gallery of Victoria, dan Royal Exhibition Building yang telah masuk sebagai bangunan warisan Dunia.

Kota Melbourne maju berkat beberapa sektor industri, diantaranya hiburan, pariwisata, dan olaharaga. Daya tarik lembaga pendidikan di Melbourne juga meningkatkan ekonomi daerah karena ada banyak mahasiswa luar negeri yang akhirnya bermukim di sini. Melbourne bahkan mendapat gelar kota ternyaman kedua di dunia untuk para tempat tinggal para mahasiswa dari Economist Intelligence Unit.


Beberapa objek wisata terkenal dari Melbourne antara lain Melbourne Cricket Ground, Albert Park, Rialto Towers, Eureka Tower, Federation Square, Stasiun Flinders Street, Perpustakaan Negeri Victoria, Gedung Parlemen Victoria, Akuarium Melbourne, Kasino Crown, serta Museum Melbourne.

Di samping objek wisata, ada juga atraksi wisata yang menarik perhatian dunia seperti Great Ocean Road, Twelve Apostles, Loch Ard Gorge, London Arch, Lorne dan Apollo Bay,  Sovereign Hill, Bendigo, dan lain-lain.

3. Brisbane

BrisbaneCityskyline

Kota besar di Australia berikutnya ialah brisbane. Kota ini merupakan ibu kota dari negara bagian Quenssland di Australia. Kota dengan kepadatan penduduk sekitar 957 ribu jiwa ini memilki beragam daya tarik istimewa untuk dikunjungi.

Brisbane atau mari kita sebut sebagai tempat wisata di Brisbane karena kota ini juga bisa menjadi tujuan wisata wisatawan dari seluruh dunia. Kota ini memiliki cuaca subtropis yang digemari wisatawan karena tidak akan memberikan rasa panas menyengat di kulti selama berjalan-jalan di berbagai tempat wisatanya.

Buat anda yang tertarik datang ke Brisbane, anda bisa melakukan penerbangan langsung ke Brisbane karena Brisbane sudah memiliki Bandara Internasional. Untuk berjalan-jalan, anda bisa menggunakan alat transportasi umum seperti bus dan kereta api yang jadi transportasi warga setempat.

Beberapa objek menarik dari Brisbane yang mendatangkan turis antara lain pemandangan arsitektur dari Australian Catholic University, Brisbane College of Theology, Griffith University, Queensland University of Technology, University of Southern Queensland, dan University of Queensland.

Semua lembaga pendidikan tersebut juga menarik perhatian mahasiswa dari seluruh dunia. Oleh karena itu, di Brisbane anda pun tidak hanya akan menjumpai wisatawan asing tapi juga bisa menjumpai mahasiswa asing.

4. Perth

perth skyline

Kota besar di Australia ke empat kerap masuk ke dalam film bioskop. Mungkin karena daya tarik ibukota negara bagian Australia Barat ini memang istimewa. Tidak hanya desain tata kotanya yang nyaman tapi juga beragam tempat wisata di Perth telah membuat banyak orang rindu untuk kembali.

Daerah yang padat penduduk di Perth ialah Swan Coastal Plain, daerah tersebut merupakan daerah pertama yang dulu menjadi pemukiman. Bila anda ingin melihat budaya dan penduduk asli Australia di Perth, anda bisa meluangkan waktu untuk menjelajahi Swan Coastal Plain.

Sedangkan jika anda ingin melihat pusat bisnis di Perth Australia, anda bisa mampir ke pelabuhan Fremantle yang letaknya di tepi laut.

Tempat wisata di Perth yang menarik perhatian dunia salah satunya ialah Kings Park and Botanical Garden karena menyediakan lokasi rekreasi yang aman dan nyaman. Di samping itu penataannya juga indah, seindah taman-taman ratu Elizabeth di Belanda.

5. Adelaide

adelaide

Kota besar di Australia  berikutnya adalah adelaide. Nama yang cukup feminin ini merupakan kota terbesar di negara bagian Australia Selatan, Ausrtralia. Jumlah penduduk yang tinggal di Adelaide mencapai 1,5 juta jiwa.

Adelaide memiliki daya tarik utama berupa Semenanjung Fleurieu, pemandangan di antara Teluk St. Vincent, dan Barisan Pegunungan Mount Lofty. Kota ini benar-benar dapat memikat banyak orang di dunia karena keindahannya. Anda pun mungkin akan betah berlama-lama di kota wisata Adelaide ini.


Penamaan kota ini dinamai dengan cara yang unik. Namana diambil dari nama Ratu Adelaide, istri Raja William IV. Oleh karena itu, namanya terkesan feminin namun tetap berwibawa.

Selain tempat menarik yang sudah disebutkan di atas, masih ada tempat-tempat menarik lainnya di Adelaide, misalnya North Terrace dan King William Street, air terjun Morialta, suaka margasatwa Cleland, museum pedesaan Hahndorf, dan kawasan Mount Barker.

Daftar Kota Besar di Australia

Selain keenam kota besar di Australia yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali kota besar di Australia yang harus dikupas dan diketahui kemenarikannya. Termasuk objek wisata apa saja yang ada di masing-masing kota.

Akan tetapi, untuk sementara berikut kami sajikan terlebih dahulu daftar kota besar di Australia untuk anda.

  • Gold Coast
  • Canberra
  • Wollongong    
  • Sunshine Coast
  • Hobart
  • Geelong

Demikian pemaparan tentang daftar kota besar di Australia untuk anda pelajari kedepannya. Semoga membantu anda menambah wawasan terkait dengan masing-masing kota.

, , ,
Post Date: Monday 18th, February 2019 / 09:28 Oleh :
Kategori : Australia