14 Tempat Wisata Di Whitsunday Island Surga Pencinta Alam

Jika berbicara mengenai sebuah destinasi wisata, maka ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi. berbagai jenis wisata pastinya sangat menarik dan memiliki penggemarnya masing-masing. Namun, salah satu destinasi wisata yang pasti di sukai banyak orang adalah wisata pantai atau wisata laut.

Ketika kita membicarakan mengenai pantai dan laut, pastinya ada banyak sekali lokasi yang tergambar dan terbayang. Salah satu negara yang cukup terkenal dengan wisata lautnya adalah Australia. Negara sekaligus benua yang satu ini merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan berbagai wisata lautnya. Apalagi banyak sekali jenis-jenis-jenis pantai yang cukup unik. Tak jarang beberapa lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi diving terkenal di dunia.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu destinasi wisata pantai Australia yang cukup terkenal. Beberapa lokasi tempat wisata di Whitsunday Island.  Lokasi yang satu ini merupakan salah satu tempat di australia yang terkenal dengan berbagai keindahan pantau yang dimilikinya. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Hamilton Island

Hamilton-IslandSebagai salah satu destinasi tempat wisata di Australia, nama Whitsandy Island memang cukup terkenal. Daerah ini memiliki berbagai pulau dengan  pemandangan yang pastinya tak akan mengecewakan bagi mereka yang datang berkunjung.

Salah satu lokasi wisata yang tak boleh kita lewatkan adalah Hamilton Island. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal. Bahkan pulau yang satu ini memiliki bandaranya sendiri.

sehingga para wisatawan dapat berkunjung ke pulau ini langsung dari beberapa kota penting di Australia. Salah satu fasilitas yang cukup menarik yang dimiliki oleh pulau ini adalah kita bisa menyewa perahu wisata dan mengelilingi pulau. Banyak wisatawan yang jika beruntung kita akan dapat melihat dan menemukan Paus yang sering ada di area sekitar pulau.

Hamilton Island sendiri merupakan salah satu kawasan yang setting dijadikan pilihan beberapa orang untuk lokasi tinggal setelah pensiun. Suasana di pulau yang satu ini memang masih terasa sepi dan tidak terlalu ramai. Berwisata di pulau ini sedikit banyak dapat mengurangi kebisingan perkotaan yang mungkin sudah sering kita rasakan.

2. Whitehaven Beach

Whitehaven-BeachPantai yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa pantai paling indah di dunia yang ada di Australia. Tak sedikit wisatawan yang jatuh cinta setelah berkunjung ke lokasi ini. lokasi dari Whitehaven Beach sendiri tidaklah terlalu sulit untuk kita temukan. Pantai yang satu ini membentang sejauh 7 km di whitsunday island.

Akses untuk menuju pantai yang satu ini bisa dikases dari mana saja. kota bisa mengaksesnya dari darat, laut, dan udara. Pantai yang satu ini sendiri memiliki banyak sekali fasilitas yang sangat menarik bagi para wisatawan. salah satu nya adalah area BBQ yang sangat terkenal.

Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu mereka di area tersebut untuk menikmati berbagai macam BBQ yang nikmat. Salah satu hal yang menarik adalah, kita bisa membawa peralatan BBQ sendiri. Namun, tak sedikit juga para penjual yang menawarkan berbagai macam jenis BBQ yang nikmat dan enak.


Selain area BBQ, kawasan ini juga memiliki kawasan untuk camping. Bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan malam hari di pantai yang indah ini, dapat berkemah dengan leluasa di area yang telah disediakan. Jika kalian ingin menemukan pantai yang indah, maka kawasan ini adalah salah satu pilihan yang sungguh tepat. Pantai yang satu ini juga terkenal sebagai salah satu pantai terbersih di dunia dan juga australia

3. Hayman Island

Hayman-IslandTempat wisata di Whitsunday island selanjutnya terletak di sebelah utara dari pulau whitsunday. Pada dasarnya Hayman Island merupakan sebuah pulau privat yang dimiliki oleh perusahaan tertentu di Australia.

Namun, meskipun tempat ini adalah pulau privat, kini telah menjadi sebuah destinasi yang sangat menarik. Fasilitas yang dimiliki oleh pulau yang satu ini memang cukup lengkap. Kita bisa menemukan berbagai hotel dan resort dengan fasilitas yang tak kalah mewahnya.

Pulau ini merupakan sebuah kawasan yang sangat terkenal di Australia. Banyak sekali wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi bulan madu. Jika kalian ingin berkunjung ke pulau ini kalian bisa melakukannya lewat jalur laut. Namun, bisa juga kalian melakukannya dengan jalur udara. Seasplane merupakan salah satu alat transportasi udara yang bisa kita sewa untuk menuju lokasi ini dari jalur udara.

Jika kalian ingin berkunjung ke kawasan ini, sebaiknya kalian mengikuti kondisi cuaca yang ada. Jangan berkunjung pada saat musim badai sedang berlangsung. Hal tersebut dapat mengurangi kemungkinan kita untuk bersantai dan berkeliling pulau yang indah ini.

4. Daydream Island

Daydream-IslandSetiap pulau yang ada di kawasan Whitsunday island ini bisa dikatakan memiliki pecintanya masing-masing. Begitu juga dengan kawasan Daydream Island ini sendiri, juga memiliki penikmatnya sendiri.

Kawasan pulau yang satu ini sangat terkenal di antara mereka yang menyukai kegiatan berlayar. Tak sedikit bagi mereka yang datang berkunjung ke pulau yang satu ini, dengan menggunakan kapal pribadi mereka masing-masing.

Pulau ini memang memiliki keindahan dan atraksi wisata yang cukup berbeda dari yang lain. Salah satu atraksi dan fasilitas yang dimiliki oleh pulau ini adalah akuarium outdoor. Akuarium ini merupakan salah satu lokasi yang memiliki banyak sekali koleksi kehidupan laut. Berbagai ikan dan organisme dari kawasan karang penghalang besar atau Great Barrier Rief dapat kita temukan di tempat ini.

Banyak sekali wisatawan yang menggunakan akuarium tersebut sebagai salah satu lokasi wisata yang selalu menarik untuk di kunjungi. Selain akuarium outdoor yang sangat terkenal. Kawasan ini juga sangat terkenal dengan kegiatan seperti snorkling, diving dan beberapa kegiatan lain yang dapat memacu adrenalin kalian.

5. Great Barrier Rief

Great-Barrier-RiefTempat wisata di Whitsunday Island berikutnya yang haru kalian wajib kunjungi adalah Great Barrier Rief.

Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata unggulan di australia dan whitsunday island. Kawasan yang satu ini sendiri merupakan salah satu Situs yang dilindungi oleh dunia.

Bahkan, kawasan yang satu ini telah menjadi salah satu dari keajaiban dunia yang sangat indah. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu libur mereka untuk menikmati keindahan dari kawsan yang satu ini.


Keindahan karang dan berbagai macam kehidupannya menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini. Kita mengakses kawasan ini dari berbagai pulau yang ada di sekitar Whitsunday Island. Untuk dapat mencapainya kita  hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Berbagai kegiatan dapat kita lakukan di kawasan ini. Namun, kegiatan yang cukup terkenal adalah, Snorkling dan Diving. Kawasan Great Barrier Rief sendiri merupakan kawasan yang terkenal sebagai tempat diving terbaik yang ada di dunia.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa kawasan lain, seperti

  1. Long Island
  2. South Molle Island
  3. Lindeman Island
  4. Dent Island
  5. Hook Island
  6. Whitsunday Island
  7. Airlie Beach
  8. Langford island
  9. Haslewood island

Itu tadi beberapa kawasan tempat wisata di Whitsunday Island yang bisa kalian kunjungi. kawasan tersebut merupakan sebuah kawasan yang memiliki keindahan dan keunikan alam yang tak akan mengecewakan. Jika kalian hendak berlibur ke australia, maka kawasan tersebut adalah salah satu tempat yang wajib di kunjungi. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 12th, December 2018 / 04:59 Oleh :
Kategori : Australia