7 Taman Bunga Terindah Di Dubai Paling Terkenal Yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Terindah di Dubai – Merupakan wilayah dengan hamparan padang pasir yang gersang, Dubai berkembang secara mengejutkan dalam waktu kurang dari lima puluh tahun. Perkembangan tersebut berhasil mengejutkan seluruh negara di dunia. Bagaimana tidak, kota yang terletak di Uni Emirat Arab tersebut mampu mengubah padang pasir menjadi tempat yang layak.

Tidak main-main, perubahan ini membuat Dubai berhasil menduduki peringkat empat sebagai kota paling populer sebagai tujuan wisata. Laporan tersebut dibuat oleh Mastercard Global Destination Cities Index pada tahun 2015. Lantas, perubahan apa saja sih yang membuat Dubai menjadi tujuan wisata paling populer di dunia itu?

Dubai memiliki banyak lokasi yang bisa sekali dijadikan tempat wisata. Tidak hanya terkenal karena Burj Khalifa dan tempat mencari oleh-oleh khas Arab untuk Pria Dubai juga memiliki tempat-tempat wisata hijau dengan suguhan pemandang bunga dan oase.

  1. Dubai Miracle Garden

dubai miracle gardenAda alasan khusus kenapa taman bunga terbesar di dunia ini diberi nama Miracle. Tentu tidak terlepas dari fakta bahwa  taman yang terletak di Al Barsha ini dibangun di tengah gurun pasir yang tandus. Sementara itu, gurun pasir adalah daerah gersang yang tidak mungkin memiliki vegetasi tanaman bunga.

Resmi dibuka untuk wisatawan dunia pada hari valentine pada tahun 2013 silam, taman ini cocok dikunjungi oleh Anda yang sudah memiliki pasangan. Berlibur sendiri ke area seluas 7.4 hektar ini bukanlah pilihan yang tepat. Dubai Miracle Garden tidak kalah menarik dari tempat wisata di Arab Saudi yang patut untuk dikunjungi.

Memiliki sekitar 45 juta jenis bunga, Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terindah di Dubai yang tidak bisa dikunjungi dalam waktu yang singkat. Disarankan bagi Anda untuk menyediakan waktu selama seharian penuh untuk menikmati seluruh sudut di Dubai Miracle Garden.

Menyandang gelar sebagai taman bunga terluas di dunia, setiap sudut Dubai Miracle Garden menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Kepala-kepala kreatif di balik pembangunnya menyuguhkan pemandangan bunga tersebut dalam bentuk-bentuk yang unik seperti bentuk pesawat, piramida, menggunakan mobil bekas sebagai media tumbuh tanaman bunga dan lain sebagainya.

Selain itu, di Dubai Miracle Garden juga terdapat kolam air mancur yang menyegarkan. Tempat ini menjadi titik  yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk merasakan kesegaran di tengah teriknya cuaca Dubai. Ada pula kantin yang menyediakan makanan dan minuman dingin bagi Anda yang haus atau lapar.

Untuk bisa menikmati hamparan bunga di Dubai Miracle Garden, Anda hanya perlu mengeluarkan ongkos sebesar 20 dirham atau setara dengan Rp50.000 saja. Terhitung cukup murah untuk sebuah tempat wisata yang penuh keajaiban. Anda juga bisa menikmati Dubai Miracle Garden pada malam hari karena tempat wisata ini dibuka hingga pukul sembilan malam.


  1. Dubai Butterfly Garden

dubai butterfly gardenTidak jauh dari Dubai Miracle Garden, Ada bisa memasukkan Dubai Butterfly Garden ke dalam tujuan wisata Anda ketika berlibur. Meski secara spesifik merupakan taman kupu-kupu, Dubai Butterfly Garden juga memiliki suguhan tanaman bunga yang khas. Dubai Butterfly Garden merupakan taman keajaiban lainnya yang terletak di Dubai.

Terdiri dari empat kubah yang saling berhubungan, tempat ini menawarkan pengalaman bersentuhan langsung dengan kupu-kupu. Jika Anda tiba di waktu yang tepat, Anda tidak hanya berkesempatan untuk menyentuh kupu-kupu melainkan juga melihat aluar kehidupan kupu-kupu secara langsung.

Dipandu oleh petugas yang ramah, Anda tidak akan dibiarkan untuk terlena di satu kubah saja. Anda akan dipersilakan untuk mengunjungi tiga kubah lainnya yang menampilkan kupu-kupu dari berbagai spesies yang berbeda. Berlibur ke Dubai Butterfly Garden seperti masuk ke dalam dunia dongeng, oleh karena itu banyak pengunjung membawa serta anaknya.

Tidak hanya memiliki kubah-kubah berisi banyak jenis kupu-kupu, Dubai Butterfly Garden juga memiliki fasilitas lain yang tidak boleh dilewatkan. Terdapat kefetaria yang bisa dijadikan tempat untuk membeli segala jenis oleh-oleh makanan khas Arab.

  1. Dubai Garden Glow

dubai garden glowDubai Garden Glow dibuka untuk umum pada tahun 2015 dan disokong oleh lebih dari 500 arsitek, pengrajin dan insyiyur. Membuat suguhan-suguhan di Dubai Garden Glow merupakan pengaplikasian yang tumit dari ilmu sains dan teknologi.

Terletak di Zebeel Park Gate 6 dan 7, Dubai Garden Glow adalah salah satu taman bunga terindah di Dubai. Berbeda dengan taman-taman lainnya, tempat ini menyuguhkan pemandangan bunga yang terbuat dari instalasi cahaya. Tidak hanya dalam bentuk bunga, instalasi-instalasi tersebut juga tersedia dalam berbagai bentuk binatang dan landmark-landmark terkenal.

Dubai Garden Glow terdiri dari beberapa area yang diperuntukan bagi wisatan dari berbagai kalangan usia. Selain menyuguhkan instalasi-instalasi yang kreatif, tempat ini juga menyajikan pertunjukan musikal dan pergelaran-pergelaran bakat dari talenta-talenta UEA. Tersedia juga area edutainment bagi pengunjung anak-anak.

Dengan suguhan taman yang futuristik, Anda hanya perlu menguras kocek sekitar 50 hingga 60 dirham. Meski terbilang cukup mahal dari wiata taman bunga terindah di Dubai lainnya, Dubai Garden Glow akan memberikan pengalaman berlibur yang tidak ada duanya. Di tempat ini terdapat juga tempat-tempat untuk berbelanja oleh-oleh khas Arab untuk wanita.

Selain tiga taman tersebut, Dubai juga masih memiliki banyak tempat wisata taman yang perlu Anda kunjungi ketika berlibut ke Uni Emirat Arab. Selain menjadi ajang rekreasi, tempat-tempat ini juga akan memberikan Anda pengalaman bersentuhan langsung dengan keajaiban.

  • Zabeel Park, terletak tidak jauh dari Stasiun Metro Al Jafiliya. Tempat ini menjadi rumah bagi Dubai Garden Glow. Meksi berada di tengah gurun pasir, taman ini memiliki banyak spot yang teduh untuk berpiknik bersama keluarga.
  • Al Safa Park, merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan jogging, pedestrian dan mengendarai sepeda. Ada kanal yang terbentang hingga Dubai Mal yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh yang serupa dengan oleh-oleh khas Arab Saudi.
  • Al Bursha Park, adalah tempat wisata taman yang Anda bisa kunjungi tanpa pungutan biaya apapun. Ada trak untuk jogging sepanjang 1500 di tepi kolam yang dihuni oleh berbagai burung dan bebek. Anda juga bisa menyewa perahu pedal untuk menjelajahi kolam tersebut.
  • Al Ittihad Square Park, bisa dicapai dengan estimasi waktu 52 menit dari bandara Dubai. Dari tepat ini Anda bisa mencapai Sharjah Fish Market juga tempat-tempat untuk membeli oleh-oleh yang tidak kalah banyak dari oleh-oleh khas Qatar.

Terletak di gurun pasir yang gersang, Dubai memiliki banyak tempat wisata yang hijau dengan kolam dan oase yang memikat. Tidak heran, terdapat juga taman bunga terindah di Dubai yang bisa menjadi alternatif berwisata. Dubai bisa juga dijadikan destinasi wisata setelah melaksanakan ibadah umrah dan dijadikan tempat untuk membeli oleh-oleh khas umroh.

Meski begitu, Dubai bukan satu-satunya destinasi wisata yang patut Anda kunjungi di Asia Barat. Anda juga mengunjungi Qatar untuk mencicipi makanan khas Qatar. Arab Saudi juga memberikan pengalaman berlibur dengan banyak jenis oleh-oleh berupa souvenir khas Madinah dengan harga yang terjangkau.

, , , ,
Post Date: Saturday 12th, May 2018 / 03:53 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab