7 Tempat Wisata Di Darwin Yang Memukau Wisatawan Dunia

Darwin adalah salah satu kota di kawasan utara Australia. Bagi banyak orang yang pernah berkunjung ke tempat wisata di Australia mungkin pernah mampir ke Darwin.

Darwin diketahui oleh banyak orang sebagai pintu masuk untuk wisatawan yang ingin bertemu dengan penduduk asli bangsa Australia, suku asli Aborigin. Untuk menjangkau desa itu dibutuhkan perjalanan selama 75 menit dari Darwin mengunakan pesawat.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Darwin yang harus anda tahu supaya anda bisa masukkan tempat-tempat wisata berikut ini ke dalam itinerary anda. sehingga anda tidak hanya melakukan satu perjalanan saja menuju suku asli Aborigin lalu pulang.

1. Stokes Hill Wharf

stokes-hill-wharf1

Tempat wisata di Darwin pertama yang kami rekomendasikan kepada anda ialah Stokes Hill Wharf. Tempat wisata ini termasuk wisata alam, di sana terdapat dermaga yang akan selalu ramai dengan kuliner.

Oleh karenanya jika anda datang ke tempat wisata ini anda bisa merasakan beragam kuliner yang lezat. Sambil makan makanan khas Australia, anda bisa sekalian melihat pemandangan alam yang terdapat di sekitar dermaga Stoke Hill Wharf. Saat pagi hari, pemandangan di sekitarnya menjadi lebih menarik.

Kalau anda tidak keberatan, jalan-jalanlah di sekitar dermaga sampai anda menemukan sepetak tembok mural yang menggambarkan peristiwa pengeboman didermaga ini dalam rangakaian peperangan antara tentara Jepang dengan tentara Darwin. Di sana digambarkan sebanyak 23 pekerja sipil dan 48 pelaut tewas sebagai korban dalam peristiwa itu.

Tempat itu akan ramai oleh keluarga dan rekan-rekan korban tewas dalam perang setiap tanggal 19 Februari. Kini, area tersebut tidak hanya ramai  oleh para pengenang korban tewas dalam perang tetapi juga ramai karena kegiatan pariwisata yang berbasiskan pada wisata kuliner. Penduduk lokal, baik anak-anak sampai orang dewasa kerap memenuhi area tersebut untuk mencicipi beragam kuliner sambil menikmati sunset.

2. Taman Buaya

Crocodylus-Park

Kalau anda suka berpetuangan yang cukup ekstrim, ada sebuah tempat wisata di Darwin yang dapat memenuhi hasrat wisata esktrim anda. tempat tersebut ialah taman tangkar buaya yang berada di kawasan konservasi fauna khas dari Northern Territory.

Di sana ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, salah satunya ialah kegiatan seperti berenang di penangkaran buaya atau memberi makan buaya. Area tersebut dinamakan Crocodylus Park.

Destinasi wisata tersebut dibangun didedikasikan dengan tujuan untuk edukasi dan penangkaran buaya. Jarak lokasi tersebut dengan pusat kota kurang lebih 14 km. Di sini, kurang lebih ada 23 spesies buaya yang dilestarikan. Semua buaya itu dikumpulkan dari berbagai negara.

Selain melihat buaya, kalau anda ingin mencicpi kuliner ekstrim, anda pun bisa mencicipi kuliner olahan daging buaya. Bila ingin souvenir yang terbuat dari kulit buaya, anda pun bisa mendapatkannya di area yang sama.


3. Mindil Beach

mindil-beach-view

Selain wisata konservasi fauna, anda pun bisa menyaksikan matahari tenggelam di Mindil Beach. Tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata terbaik yang ada di Australia untuk menyaksikan matahari tenggelam di Darwin. Tidak banyak tempat wistata pantai di Australia, dan ini adalah salah satu yang terbaik di antara sekian pantai.

Lokasi pantai berdekatan dengan pusat kota, kurang lebih hanya 2 km dari pusat kota. Ketika anda berkunjung di sini di malam minggu, jangan heran kalau lokasi akan dipenuhi oleh wisatawan, tak hanya wisatawan luar negeri tetapi juga wisatawan luar negeri.

Di area ini anda bisa membeli suvenir khas Australia karena ada berbagai macma stand penjual produk-produk souvenir khas Australia. Anda bisa mendapatkan aksesoris, fashion item, sampai dengan mencicipi kuliner lezat khas Australia. Perlu anda ketahui bahwa Mindil Beach merupakan pantai paling hits di Australia. Mungkin keterkenalannya menyerupai pantai di tempat wisata di Hawaii bagi masyarakat Amerika.

4. Museum and Art Gallery of Northern Territory

Litchfield-National-Park

Tak hanya tempat wisata di Perancis saja yang memiliki museum terbesar dan memiliki ratusan koleksi di dalamnya. Di Australia pun ada sebuah museum terbesar di negara tersebut yang mengoleksi beragam benda seni dan budaya. Museum itu bernama Museum and Art Gallery of Northern Territory. Sebagaimana namanya, di dalamnya tersimpan beragam benda seni dan budaya.

Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, anda bisa melihat benda-benda seni dan budaya khas masyarakat lokal Australia. Anda bisa menyaksikan berbagai macma koleksi benda seni milik suku Aborigin, penduduk asli Australia. Ada banyak lukisan dan tombak khas Suku Aborigin.

Uniknya di museum ini, wisatawan bisa melihat Sweetheart yang diawetkan. Sweetheart adalah seekor buaya air asin asli di Northern Territory. Dulu buaya ini kerap menyerang warga dan turis yang datang kemudian pemerintah setempat memutuskan untuk memindahkannya dalam keadaan terbius. Akan tetapi sweetheart mati tenggelam. Pihak berwenang kemudian memutuskan untuk mengawetkan bangkainya sebagai bahan edukasi kepada masyarakat generasi mendatang.

5. Darwin Waterfront Darwin Waterfront

Darwin-Waterfront1

Tidak lengkap rasanya kalau berwisata tanpa shopping bukan? Di berbagai negara, seperti Korea menyediakan tempat khusus untuk shopping. Tempat belanja di Korea Selatan sangat banyak dan besar, masing-masing juga menyediakan beragam fashion, kuliner, dan berbagai macam hal lainnya.

Nah, di Darwin ada sebuah tempat bernama Darwin Waterfront. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena di sini semua orang bisa bersantai, untuk sekedar duduk, membaca buku, atau menikmati kopi pagi.

Di kawasan ini terdapat tempat belanja yang siap melayani kebutuhan anda. tidak hanya tempat belanja beragam kebutuhan, anda pun bisa mencicipi masakan khas Australia di restoran yang terdapat di kawasan yang sama. Jangan sungkan apalagi malu untuk mencicipi masakan yang enak di Australia.

6. Berry Spring Nature Park

Berry-Spring-Nature-Park

Masih penasaran dengan tempat wisata di Darwin? Kami rekomendasikan Berry Spring Nature Park. Tempat wisata ini berada sekitar 50 km jaraknya dari kota Darwin.

Berry Spring Nature Park ini merupakan tempat wisata populer di Australia yang berupa rekreasi alam. Konsep tempat ini sangat cocok untuk dinikmati oleh wisatawan dari manapun bersama keluarganya. Masing-masing wisatawan dapat melakukan kegiatan berubah BBQ ramai-ramai, berenang sampai puas di kolam renang, dan juga menikmati air terjun mini.

Anda tidak akan puas hanya sekali mencoba berenang di Berry Spring Nature Park. Kolam renangnya terawat dan menjadi tujuan wisata utama di musim panas.

7. Litchfield National Park

Litchfield-National-Park1

Pernahkah anda camping di alam terbuka? Berikutnya kami rekomendasikan tempat wisata di Darwin yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat camping terbuka dengan teman-teman anda.

Tempat wisata itu adalah Litchfield National Park. Anda  bisa menghabiskan waktu yang panjang di kawasan ini. National Park di Australia ini merupakan salah satu kawasan atraksi yang terkenal di Northern Territory terutama di kalangan para petualang.

Anda bisa menikmati kawasan wisata ini dengan menjelajahi seluruh bagian National Park. Waktu penjelajahan biasanya akan makan waktu selama 2-3 hari. Karenanya banyak wisatawan yang menjelajah kawasan ini mengadakan camping ground di spot-spot tertentu.


Tidak perlu khawatir dengan fasilitas, karena di sana sudah terdapat fasilitas yang cukup memadai dalam hal toilet, kamar mandi yang ada shower dan juga hot water. Lengkap kan? Pilih spot camp yang tepat untuk anda, maka anda akan merasakan fasilitas yang lebih baik.

Rekomendasi Kegiatan Wisata di Darwin

Selain tempat-tempat wisata yang musti dikunjungi, anda pun harus mencoba kegiatan wisata populer di Darwin berikut ini:

  • Berenang dengan budaya di taman budaya air asin terbesar di dunia. Anda dapat berenang di dalam kerangkeng kaca yang akan memberikan sensasi seakan-akan berenang bersama.
  • Menjelajahi kawasan Wildlife Park dan mengarungi Mary River, anda bisa melihat hewan khas Australia seperti anjing liar dingo.
  • Dengan menumpang kereta, Anda bisa menjelajahi berbagai rumah burung, rumah malam hari, laguna angsa, akuarium, hingga billabong.
  • Berpetualang di Taman Nasional Litchfield, menjelajahi jantungnya Australia melalui kegiatan tur sehari penuh dalam balutan petualangan.
  • Bernostalgia dengan replika kehidupan masa lalu di museum militer Darwin.

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Darwin, masukkan semuanya ke dalam itinerary wisata anda dan anda pun akan mendapatkan pengalaman baru setiap saat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 13th, November 2018 / 01:53 Oleh :
Kategori : Australia