17 Tempat Wisata Di Erfurt Jerman Yang Wajib Dikunjungi

Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Erfurt yang bisa anda jadikan sebagai salah satu kota wisata di Jerman yang layak untuk anda kunjungi. Perlu anda ketahui bahwa Erfurt merupakan salah satu kota yang menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan dari berbagai dunia.

Meskipun memang kota ini tidak seterkenal tempat wisata di Berlin, namun Erfurt merupakan kota yang layak untuk anda kunjungi dan bahkan kota yang jarang dijamah oleh orang lain akan memberikan kesan tersendiri karena anda berkunjung ke sebuah kota kecil yang jarang diketahui banyak orang.

Anda jangan khawatir karena di Erfurt ada banyak tempat wisata terbaik yang bisa anda kunjungi, baik bersama keluarga maupun teman-teman anda.

Kota ini memiliki beberapa tempat wisata bersejarah yang cocok untuk anda yang memang hobi berkunjung ke tempat yang di dalamnya mengandung nilai sejarah.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Erfurt, kami menyarankan agar anda terlebih dahulu mempelajari mengenai apa saja tips jalan-jalan ke Jerman yang bisa anda jadikan sebagai bahan masukan untuk membuat liburan anda tidak terkendala oleh apapun.

1. Katedral Erfurt

Katedral Erfurt

Tempat wisata yang ada di Erfurt yang harus anda kunjungi pertama kali adalah Katedral Erfurt. Gereja ini sebenarnya memiliki nama lain yakni Gereja St. Mary yang didirikan sekitar tahun 742 Masehi.

Ketika anda sampai di depan Katedral Erfurt, anda akan langsung terkagum-kagum dengan kemegahan bangunannya yang sangat indah dan juga desain arsitektur yang ada di gereja ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan gereja lain yang ada di Jerman.

Perlu anda tahu bahwasanya Katedral Erfurt memiliki 3 menara besar yang telah dinobatkan sebagai salah satu gereja yang memiliki tempat lonceng terbesar yang ada di dunia.

Terdapat sekitar 15 jendela yang semakin menegaskan bahwa geraja yang satu ini merupakan salah satu gereja terbaik yang ada di Jerman.

Selain dijadikan sebagai tempat peribadatan, Katedral Erfurt juga dijadikan sebagai lokasi wisata favorit para turis dari berbagai penjuru dunia dan bahkan menjadikannya sebagai salah satu tempat bersejarah di Jerman.

Namun, untuk anda yang beragama islam dan tidak bisa masuk ke gereja ini, anda bisa mengatasinya dengan cara berfoto di depan geraja tersebut yang tentu saja akan memberikan kesan tersendiri dan sebagai bukti bahwa anda pernah ke sini.


2. Sinagoga Erfurt

Sinagoga Erfurt

Tempat wisata kedua yang juga tidak boleh anda lewatkan ketika anda berkunjung ke Erfurt adalah dengan mengunjungi Sinagoga Erfurt yang juga dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jerman.

Tempat ini dibangun pada tahun 1100 Masehi yang bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu bangunan tertua yang ada di Benua Eropa.

Hal inilah yang membawa minat para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Sinagoga Erfurt karena memang tempat yang satu ini memiliki nilai sejarah yang tidak boleh dilewatkan.

Selain itu, pada saat anda berkunjung ke Sinagoga Erfurt, anda nanti akan disuguhkan oleh koleksi koin eman dan juga perhiasan yang sangat langka yang menurut beberapa pendapat para ahli bahwa harta tersebut telah disembunyikan selama terjadinya Black Death pada tahun 1349. Kemudian koleksi harta karun ini ditemukan pada tahun 1998 yang ada di distrik yahudi yang pada tragedi tersebut terjadi sebuah pembantaian pada orang yahudi.

Koleksi koin yang ada di sini bahkan mencapai 3000 perak dan tidak kurang dari 700 koin emas serta 14 emas batangan yang tentus aja pada waktu itu membuat kaget semua pihak. Sinagoga Erfurt memang merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tujuan utama para wisatawan yang ingin dan mengunjungi sebuah tempat wisata yang di dalamnya syarat akan nilai sejarah. Dijamin anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan anda dengan berkunjung ke sini.

3. Gereja St. Severus dan Domplatz

Gereja St. Severus dan Domplatz

Tempat wisata di Erfurt yang ketiga adalah Gereja St. Severus dan Domplatz. Geraja ini pertama kali dibangun pada tahun 1121 yang pada waktu itu dijadikan sebagai salah satu tempat peribatan teramai karena memang Gereja St.

Severus dan Domplatz mampu menampung jamaah dalam jumlah yang sangat besar. Selain, menara yang menjulang tinggi ke langit menjadikan gereja yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri dan bahkan bisa dilihat dengan jelas dari beberapa titik yang ada di Erfurt.

Gereja St. Severus dan Domplatz dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata karena banyaknya minat para wisatawan yang penasaran ingin mengunjungi gereja ini. Selain itu, di sini anda akan menemukan beberapa lokasi yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto maupun membuat video untuk mengabadikan momen anda selama anda berkunjung ke Gereja St. Severus dan Domplatz.

Akan tetapi, bagi anda yang tidak bisa masuk ke geraja ini, anda masih bisa menujukkan bahwa anda pernah ke salah stu gereja terbesar tersebut dengan cara berfoto di depan Gereja St. Severus dan Domplatz.

Salah satu bangunan yang menarik minat wisatawan yang datang ke sini yakni sebuah bangunan yang diberi nama Grune Apotheke yang memang menjadi salah satu gedung bersejarah dan memberikan nilai seni tersendiri dibandingkan dengan bagian lain yang ada di Gereja St. Severus dan Domplatz sehingga banyak wisatawan yang datang ke gedung ini untuk melihatnya maupun berfoto di depan gedung tersebut.

4. The Fischmarkt dan Krämerbrucke

The Fischmarkt dan Krämerbrucke

Sekarang kami akan mengarahkan anda mengunjungi sebuah tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota karena tempat wisata kali ini tidak jauh dari alun-alun Erfurt. Ya, tempat wisata yang kami maksud adalah The Fischmarkt dan Krämerbrucke.

Meskipun hanya berupa jembatan, namun ketika anda berkunjung ke sini anda akan merasakan bahwa memang jembatan ini memiliki nilai sejarah dan keunikan tersendiri dibandingkan jembatan lain pada umumnya.

Pada waktu itu, jembatan ini digunakan sebagai lokasi perdagangan yang pertama kali dibangun pada tahun 1117 dengan panjang kurang lebih mencapai 120 meter. Setelah era perdagangan usai, maka kemudian pemerintah membuka The Fischmarkt dan Krämerbrucke untuk dijadikan sebagai lokasi wisata yang pada waktu itu langsung mendapatkan respon positif dari para wisatawan dan masyarakat yang ada di Erfurt.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke The Fischmarkt dan Krämerbrucke adalah mulai sore sampai dengan malam hari dimana nantinya jembatan ini akan menjadi sebuah lokasi yang romantis yang tidak kalah jka dibandingkan dengan tempat wisata romantis di Jerman.


Itulah beberapa informasiyang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Erfurt yang sayang jika anda tidak sampai mengunjunginya. Selain itu, di bawah ini masih terdapat beberapa tempat wisata yang juga tidak boleh anda lewatkan, antara lain:

  • Schloss und Park Belvedere
  • Martin Luther dan Biara Augustinian
  • Marah
  • Zitadelle Petersberg
  • Erfurt Zoopark
  • Goethe National Museum
  • Bachhaus
  • Schloss und Park Belvedere
  • Schloss Friedenstein
  • Schlossmuseum
  • Wartburg Castle
  • Erlebnis Bergwerk
  • Russian Orthodox Chapel

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, December 2018 / 09:22 Oleh :
Kategori : Jerman