14 Tempat Wisata Di Konya Turki Yang Wajib Dikunjungi

Apakah anda pernah mengetahui kota Konya? Konya merupakan salah satu kota terindah di Turki yang di dalamnya banyak terdapat berbagai macam tempat wisata dengan berbagai tema yang patut untuk anda kunjungi. Kota ini memang bukan hanya terkenal sebagai kota terindah, namun ia juga terkenal karena ada beberapa tempat wisata yang memiliki nilai sejarah dan pemandangan yang indah yang menjadi tujuan wisata para turis yang berlibur ke Turki.

Kali ini kami akan membagikan informasi kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Konya yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi ketika anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Negara yang dipimpin oleh Endorgan tersebut. Namun sebelum itu, agar supaya liburan anda selama di sana lancar tanpa mengalami kendala apapun, penting bagi anda untuk memperhatikan informasi mengenai tips jalan-jalan ke Turki murah yang akan membantu di dalam menghemat biaya anda selama berada di sana.

1. Aziziye Mosque

Aziziye Mosque

Tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi ketika berada di Konya adalah dengan datang ke Aziziye Mosque.

Alasan mengapa kami menyarankan agar anda berkunjung ke masjid ini adalah karena ia memiliki desain yang unik dengan gaya tua yang membuat masjid Aziziye Mosque menjadi salah satu masjid terkenal di Turki yang setiap saat tidak pernah sepi dari para pengunjung, baik yang ingin shalat di sana maupun ingin menikmati objek wisata yang ditawarkan di masjid tersebut.

Selain itu, Aziziye Mosque juga tidak jauh dari pusat kota sehingga anda akan dengan mudah menjangkau masjid ini dengan alat transportasi umu yang sudah disediakan di sana. Dijamin anda tidak akan menyesal berkunjung ke Aziziye Mosque karena memang masjid ini merupakan salah satu masjid termegah dan tertua yang ada di Turki.

Dan perlu anda ketahui bahwa tidak jauh dari Aziziye Mosque, anda juga akan menemukan salah satu bangunan bersejarah di Turki yakni sebuah museum yang bernama Mevlana dan juga Rumi yang mana posisinya tidak jauh dari Aziziye Mosque. Di sana anda akan menemukan berbagai macam koleksi bersejarah yang beberapa diantaranya menggambarkan kisah dari negara Turki pada zaman dahulu.

2. Konya Tropical Butterfly Garden

Konya Tropical Butterfly Garden

Tempat wisata yang kedua di Konya yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Turki favorit adalah Konya Tropical Butterfly Garden.

Mungkin dari namanya anda sudah bisa menebak bahwasanya wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang berbentuk taman dengan beragam koleksi bunga yang ada di sana.

Namun anda harus tahu bahwasanya Konya Tropical Butterfly Garden bukan hanya sekedar teman biasa.

Ketika anda berkunjung ke Konya Tropical Butterfly Garden, anda akan melihat sebuah bentuk tempat wisata yang mengagumkan karena desain dari tempat wisata yang satu ini hampir sama dengan bagian atas stadion yang tertutup dengan ditambahkan cahaya lampu yang ketika menyala akan membuat Konya Tropical Butterfly Garden sangat indah.


Banyak para turis yang berkunjung ke sini memanfaatkan keindahan Konya Tropical Butterfly Garden untuk menikmati waktu bersama pasangannya.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Konya Tropical Butterfly Garden adalah ketika sore hari maupun juga malam hari. Khusus malam hari, anda nantinya akan benar-benar dimanjakan dengan gemerlapnya cahaya yang ada di Konya Tropical Butterfly Garden yang akan membuat tempat wisata yang satu ini sangat indah dan bisa dinikmati dari berbagai sudut kota Konya.

Dan yang tidak kalah mengagumkan adalah, di Konya Tropical Butterfly Garden ada banyak sekali koleksi kupu-kupu yang bisa anda saksikan sendiri sekaligus anda bisa mempelajari mengenai koleksi kupu-kupu yang ada di sana.

3. Museum Mevlana

Museum Mevlana

Seperti yang kami jelaskan di awal tadi bahwa ada sebuah museum bersejarah yang berada di Konya yang menjadi salah satu museum dengan koleksi terbanyak. Museum tersebut bernama Mevlana yang lokasinya tidak jauh dari Aziziye Mosque yang sebelumnya telah kami bahas untuk anda.

Bagi anda yang memiliki hobi berkunjung ke sebuah lokasi wisata yang mengandung nilai sejarah, maka tentu Museum Mevlana merupakan lokasi terbaik yang bisa anda kunjungi karena di sana merupakan sebuah museum yang memiliki beberapa koleksi yang berhubungan dengan sejarah kota Konya maupun yang berhubungan dengan sejarah Turki.

Anda bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki jika lokasi anda saat ini tidak jauh dari Aziziye Mosque dimana anda hanya butuh berjalan kurang lebih 10 menit baru anda bisa sampai ke museum tersebut.

Ketika anda datang ke Museum Mevlana, kami sarankan agar supaya anda jangan sampai lupa mengabadikan momen kunjungan anda karena sudah banyak spot yang disediakan oleh pihak pengelola museum yang bisa dimanfaatkan para turis yang ingin berfoto di Museum Mevlana. Kami yakin ketika anda datang dan melihat koleksi bersejarah yang ada di Museum Mevlana, anda akan terkagum dan mungkin anda tidak ingin langsung keluar dari museum yang satu ini.

4. Sems-i Tebrizi Tomb & Mosque

Sems-i Tebrizi Tomb & Mosque

Sems-i Tebrizi Tomb & Mosque menjadi salah satu tempat wisata yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi. Sebenarnya tempat wisata yang akan kami jelaskan kali ini tidak jauh berbeda dengan penjelasan yang ada di poin pertama dimana Sems-i Tebrizi Tomb & Mosque berupa masjid yang memiliki bentuk yang megah dan menjadi salah satu yang terbaik di Konya.

Namun yang membedakan dengan Aziziye Mosque adalah di sini terdapat sebuah makam yang sebarnya kamu belum mengetahui makam siapa yang ada di sana.

Namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa makam tersebut merupakan makam dari seseorang yang berjasa dan banyak menyebarkan kebaiakan di Konya sehingga masyarakat di sana sangat menghormati orang tersebut dan kemudian memakamkannya di dekat masjid.

Banyak turis yang datang ke sini untuk shalat dan mengamati keindahan desain dari Sems-i Tebrizi Tomb & Mosque. Selain itu, tidak sedikit juga para wisatawan yang datang ke tempat ini karena mereka ingin berziarah ke malam tersebut.

5. Eflatunpinar Hitit Su Aniti

Eflatunpinar Hitit Su Aniti

Apakah anda tahu tentang Eflatunpinar Hitit Su Aniti? Tempat wisata yang satu ini terbilang unik karena ia merupakan sebuah monumen air yang sangat tua karena pertama kali dibangun pada sekitar abad ke 13.

Tempat ini pada zaman dahulu telah dijadikan sebagai tempat peribadatan oleh kaum Hittile yang merupakan salah satu kaum asli Konya.

Eflatunpinar Hitit Su Aniti mengalami beberapa kerusakan dan kemudian dilakukan renovasi pada tahun 2011 sehingga membuat tempat wisata yang satu ini kembali indah. Banyak para turis yang datang jauh-jauh karena mereka ingin mengetahui seperti apa monumen air yang memang jarang dimiliki oleh negara lain.


Itulah penjelasan yang bisa kami berikan mengenai apa saja tempat wisata di Konya terbaik dan populer. Di bawah ini masih ada beberapa destinasi wisata lain di Konya yang juga layak untuk anda kunjungi:

  • Kubadabad Sarayi
  • Tarihi Menguc Caddesi
  • Istiklal Harbi Sehitleri Abidesi
  • Konyanuma Panorama
  • Kapu Camii
  • Koyunoglu Museum
  • Alaeddin Mosque
  • Selimiye Mosque
  • Esrefoglu Mosque

, ,




Post Date: Thursday 20th, December 2018 / 09:23 Oleh :
Kategori : Turki