13 Tempat Wisata Di Mannheim Yang Wajib Dikunjungi

Apa yang anda ketahui tentang Mannheim? Meskipun memang kota ini tidak seterkenal Berlin maupun kota lainnya di Jerman, namun ternyata Mannheim menjadi salah satu kota wisata di Jerman terbaik yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini memang tidak diragukan karena kota tersebut terkenal bersih dan memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang menjadikan banyak wisatawan tertarik untuk datang ke sana.

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan datang ke Mannheim adalah karena di sana ada banyak bangunan bersejarah yang mana beberapa diantaranya masuk ke dalam salah satu tempat bersejarah di Jerman terbaik dan paling banyak menyita perhatian para wisatawan.

Bagi anda yang ingin datang dan menikmait tempat wisata di Mannheim, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik informasi yang akan kami berikan di bawah ini.

Yang harus anda tahu bahwa agar supaya liburan anda selama di kota tersebut aman dan nyaman serta tidak terkendala masalah apapun, maka kami sarankan agar anda mempelajari mengenai apa saja tips jalan-jalan ke Jerman yang bisa pelajari dengan seksama untuk membuat liburan anda semakin nyaman.

1. Palace Church

Palace Church

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya kota Mannheim merupakan kota yang terkenal karena di dalamnya ada banyak tempat wisata Di Mannheim yang mengandung nilai sejarah, salah satunya yakni Palace Church.

Gereja yang satu ini memang memiliki nilai sejarah tersendiri karena sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini karena ingin merasakan seperti apa sensasi masuk ke dalam Palace Church.

Ketika anda pertama kali masuk ke Palace Church, tentu anda benar-benar akan merasa bahwa memang bangunan yang satu ini merupakan bangunan tua dengan berbagai sejarah yang terkandung di dalamnya. Salah satu yang menarik perhatian wisatawan yang datang ke Palace Church adalah desain arsitektur bangunannya yang megah dan unik yang jarang dimiliki gereja lainnya yang ada di dunia.

Bagi anda yang ingin datang ke Palace Church, kami sarankan agar anda jangan sampai lupa mengabadikan momen kunjungan anda dengan cara befoto maupun membuat video pendek.

Namun, bagi anda yang tidak bisa masuk ke Palace Church, anda masih bisa memanfaatkan liburan anda tersebut dengan berfoto di depannya yang tentu saja akan tetap memberikan kenangan tersendiri.


2. Jesuitenkirche

Jesuitenkirche

Jesuitenkirche merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang menjadi salah satu tempat wisata Di Mannheim yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Sama halnya dengan Palace Church, gereja yang satu ini juga syarat akan nilai sejarah yang terkandung di dalamnya dimana Jesuitenkirche dibangun pada sekitar tahun 1760 dengan kubah besar yang memberikan ikon atau lambang tersendiri bagi gereja tersebut.

Adapun waktu pembangunan Jesuitenkirche membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena hampir memakan waktu selama kurang lebih 30 tahun. Meskipun pada waktu itu gereja ini hancur yang diakibatkan oleh Perang Dunia II, namun kemudian Pemerintah Jerman melakukan renovasi terhadap gereja tersebut sehingga bisa berdiri sampai sekarang ini.

Ketika anda datang ke Jesuitenkirche, salah satu hal yang harus anda lihat adalah desain arsitektur yang sangat indah dan menggambarkan ciri khas dari Jesuitenkirche dibandingkan dengan gereja yang lainnya.

Selain itu, kubah besar yang ada di gereja ini memberikan kesan tersendiri dimana jarang sekali ada sebuah gereja yang menggunakan kubah pada bagian atasnya. Dijamin anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu anda untuk datang dan berkunjung ke Jesuitenkirche.

3. Reiss-Engelhorn-Museen

Reiss-Engelhorn-Museen

Mungkin anda masih bertanya-tanya sebeneranya tempat wisata Di Mannheim seperti apa yang akan kami jelaskan kali ini.

Perlu anda tahu bahwasanya Reiss-Engelhorn-Museen lebih kepada sebuah pameran yang mana di dalamnya menyediakan sebuah koleksi yang benar-benar unik dan anda mungkin tidak menyangka bahwasanya ada pameran seperti itu di negara maju seperti Jerman.

Ya, Reiss-Engelhorn-Museen merupakan sebuah pameran mumi alam, baik manusia maupun hewan, yang sudah ada sejak puluhan juta tahun yang lalu. Hal ini akan memberikan kesan tersendiri ketika anda datang ke Reiss-Engelhorn-Museen yang sekaligus juga bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata edukasi untuk anda maupun anak-anak anda.

Banyak para wisatawan yang jauh-jauh datang dari daerah asalnya karena mereka ingin melihat seperti apa koleksi mumi manusia dan hewan yang ada di sini. Bagi anda yang datang ke Reiss-Engelhorn-Museen, jangan sampai lupa untuk membawa kamera DSLR karena akan sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengabadikan momen kunjungan anda di sini.

Adapun jam buka dari Reiss-Engelhorn-Museen yakni setiap hari mulai pukul 11 pagi sampai dengan 6 sore. Dan tidak jauh dari Reiss-Engelhorn-Museen, ada beberapa tempat makan yang menjual makanan khas Jerman yang bisa anda datangi setelah anda selesai dari pemeran mumi tersebut.

4. Friedrich Schiller Denkmal

Friedrich Schiller Denkmal

Bagi anda yang ingin datang ke sebuah tempat wisata yang bukan hanya menawarkan pemandangan alam mengagumkan, namun juga di dalamnya ada banyak pengetahuan yang bisa anda ambil, maka kami sarankan agar anda datang ke Friedrich Schiller Denkmal. 

Friedrich Schiller Denkmal merupakan sebuah monumen bersejarah yang mana monumen tersebut telah dijadikan sebagai simbol atau lambang dari Mannheim.

Memang di Friedrich Schiller Denkmal terdapat patung besar yang menggambarkan tokoh penting yang berjasa terhadap kota Mannheim yang merupakan seorang filsuf sekaligus penyait yang sangat dermahan. Orang tersebut bernama Fredich Schiller yang kemudian namanya diabadikan sebagai sebuah monumen dan tempat wisata Di Mannheim.

Selain itu, Friedrich Schiller Denkmal juga  menawarkan perpustakaan yang bukunya bisa anda pinjam sambil duduk di bawah rindangnya pohon yang ada di depanFriedrich Schiller Denkmal dimana para wisatawan biasanya memanfaatkannya untuk membaca buku atau hanya sekedar bersantai.

Selain itu, di depan Friedrich Schiller Denkmal juga sering dijadikan sebagai area piknik untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makann yang sudah disiapkan sebelumnya.

5. Planken

Planken

Bagi anda yang hobi berbelanja, kami sarankan agar anda berkujung ke Planken dimana ia merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Mannheim. Di Planken, anda akan menemukan berbagai macam barang bermerk yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai oleh-oleh liburan.

Selain itu, harga yang harus anda keluarkan ketika membeli barang-barang di Planken terbilang terjangkau yang tentu saja akan menghemat budget anda, terlebih lagi jika anda harus membeli barang-barang tersebut dengan jumlah yang banyak.


Ada beberapa barang seperti sepatu, tas, gelang, jam tangan, kalung, sampai dengan pakaian bermerk yang bisa anda dapatkan di sini.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda berkaitan dengan apa saja tempat wisata di Mannheim yang bisa anda kunjungi. Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Mannehim antara lain:

  • Paradeplatz
  • KOI Club Mannheim
  • Museum Schillerhaus
  • Marktplatz
  • Boland’s
  • Mannheimer Wasserturm
  • Engelhorn
  • Altes Rathaus und Pfarrkirche St. Sebastian

, , , ,
Post Date: Friday 28th, December 2018 / 02:51 Oleh :
Kategori : Jerman